Tempat Wisata Hong Kong Ramah Anak, Nggak Hanya Disneyland Saja!

Tempat Wisata Hong Kong Ramah Anak murah terjangkau

Saat liburan ke Hong Kong bareng keluarga, Disneyland jadi salah satu tujuan utama. Tempat wisata ini memang menyuguhkan segudang atraksi wisata. Apalagi saat musim liburan tiba, tambah banyak atraksi dan kejutan yang ditawarkan. Tapi, wisata Hong Kong yang ramah untuk anak dan keluarga nggak hanya Disneyland saja, banyak spot lainnya.

 

Liburan ke Hong Kong memang mudah, banyak maskapai yang membuka rute penerbangan, contohnya Cathay Pacific. Tak heran jika negara ini sering jadi destinasi untuk liburan bersama dengan keluarga. Bagi kamu yang sudah bosan bolak balik ke Disneyland Hong Kong, inilah rekomendasi wisata ramah anak lainnya.

 

 

Noah’s Ark Hong Kong destinasi wisata keluarga
sumber: Wikipedia

Noah’s Ark Hong Kong

Alamatnya di: G/F, 33 Pak Yan Road, Ma Wan, Hong Kong.

 

Noah’s Ark ini merupakan replika bahtera Nabi Nuh yang memang didesain ramah anak sekaligus ramah lingkungan. Meski menyerupai kapal, aslinya ini merupakan bangunan 5 lantai dengan berbagai atraksi yang edukatif dan fun.

 

Di sini, anak-anak akan belajar hewan, sejarah tentang pelayaran Nabi Nuh, dan lain-lain. Ada beberapa area favorit pengunjung, mulai dari Ark Garden, Ark Expo, Treasure House, sampai Ark Life Education Expo. Melengkapi kunjungan, jangan lupa beli oleh-oleh atau cinderamata di sini.


Legoland Discovery Centre hong kong wisata keluarga
sumber: https://www.legolanddiscoverycentre.com/hong-kong/en/

 

Legoland Discovery Centre

Berada di: Shop B131-133 B1, K11 MUSEA Victoria Dockside, 18 Salisbury Road, Tsim Sha Tsui, Hong Kong.

 

Pilihan lainnya ada Legoland Discovery Centre yang berdiri di lahan seluas 30.000 meter persegi. Wisata ini baru dibuka pada 2021, meski begitu juga sudah ramai pengunjung yang datang dari berbagai belahan dunia.

 

Pilihan wahananya banyak sekali, mulai dari Miniland, Kingdom Quest, Lego Friends, Duplo Farm, sampai dengan Lego retail shop. Salah satu yang favorit adalah Miniland Hong Kong, miniatur berbagai landmark terkenal di Hong Kong yang terbuat dari 1,5 juta lebih lego.



kiztopia hong kong destinasi wisata keluarga
sumber: https://www.timeout.com/hong-kong/things-to-do/kiztopia

Kiztopia

Alamat lokasi di: Unit Nos. LB08-09 New Town Plaza Phase I, Sha Tin, Hong Kong.

 

Kids edutainment kondang dari Singapura bernama Kiztopia juga sudah hadir di Hong Kong sejak September 2022. Terdapat 15 area bermain yang bikin anak-anak kegirangan. Arealnya sendiri mulai dari Drago Bouncy Castle, Giant Climbing Wall, Creative Toy Brick Wall, dan lain-lain.

 

Kiztopia berdiri di lahan 12.000 meter persegi dan didesain warna warni dengan banyak karakter menggemaskan. Di dalamnya juga terdapat 8 karakter kartun asli yang membuat liburan semakin menyenangkan. Fasilitasnya juga sangat lengkap dan pelayanan profesional.


Baca Juga: Wisata Lebaran Mau Ke Mana?



The Hong Kong Observation Wheel destinasi liburan murah terjangkau
sumber: Wikipedia

The Hong Kong Observation Wheel

Alamat lokasi: 33 Man Kwong Street, Central, Hong Kong.

 

Menyaksikan city view kota Hong Kong dari ketinggian di malam hari juga jadi kegiatan menyenangkan bersama buah hati. Jika demikian, kamu bisa pergi ke The Hong Kong Observation Wheel. Ini merupakan bianglala dengan ketinggian sekitar 60 meter.

 

Bianglala ini memiliki total 42 gondola yang dilengkapi dengan fasilitas nyaman. Seperti halnya kursi, bel khusus memanggil staf, dan lain-lain. Versi gondola VIP lebih mewah lagi fasilitasnya. Dari puncaknya, kamu akan melihat berbagai landmark terkenal Hong Kong.



Sumber: Wikipedia

Ocean Park Hong Kong

Beralamat di:180 Wong Chuk Hang Road, Aberdeen, Hong Kong.

 

Ocean Park Hong Kong juga telah lama jadi destinasi liburan bersama dengan keluarga. Di sini merupakan perpaduan antara taman bermain, kebun binatang, dan juga taman aquarium. Tak pelak arealnya sangat luas, mencapai 91 hektare.

 

Destinasi wisata ini sudah buka sejak Januari 1977 dan di dalamnya ditawarkan lebih dari 80 wahana menarik. Dari puluhan wahana itu, ada 5 yang difavoritkan para pengunjung. Yaitu, The Flash, Hair Raiser, The Rapids, The Abyss, dan Mine Train.

 

Di sini juga merupakan rumah bagi para panda yang menggemaskan. Nama arealnya adalah Giant Panda Adventure. Di dalamnya hidup panda yang beratnya bisa mencapai 100 kg, atau 1000 kali lipat lebih berat dibandingkan saat baru lahir.


Baca Juga: Ini Ide Liburan Keluarga yang Asik



Ani-Com Park@Harbour ”Fun” Hong Kong Liburan Keluarga
sumber: https://www.littledayout.com/

 

Ani-Com Park@Harbour ”Fun”

Bertempat di: 1 Expo Dr, Wan Chai, Hong Kong.

 

Mumpung lagi di Hongkong, jangan ragu buat berkunjung ke Ani-Com Park@Harbour ”Fun”. Ini merupakan taman dengan tema komik klasik Hong Kong. Banyak sekali tokoh anime yang berbentuk 3D di sini, totalnya lebih dari 30 karakter komik.

 

Di sini, kamu bisa mengenal satu per satu berbagai karakternya dan jangan lupa untuk foto-foto supaya ada kenangan. Beberapa karakter yang ada di sini antara lain Ding Ding Penguin, On On @ Guy Guy, Old Master Q, dan lain-lain.



alternatif wisata hong kong ramah anak dan keluarga
sumber: istockphoto/fazon1

Ternyata banyak juga alternatif wisata keluarga di Hong Kong selain Disneyland. Psstt, yang masih single bisa bawa ponakan nih ke sini. Yuk segera atur itinerary liburan sekolah ke Hong Kong. Booking tiketnya jangan lupa di Traveloka saja, ada fitur easy reschedule dan refund yang bikin jalan-jalan jadi lebih fleksibel. Kamu bisa ubah penerbangan dengan mudah, refund uang pun juga tanpa ribet.

28 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Yg udah saya kunjungi cuma Ocean Park HK aja. Waktu di sana baru hanya ada itu. Yg lainnya belom ada jaman itu tuh
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Setuju banget

Kemanapun tujuan traveling kamu, pakai traveloka aja

ketika kepepet bisa pakai Traveloka Paylater agar travelingnya gak terganggu
Komen Blog fennibungsu.com
Cindi mengatakan…
Ternyata masih banyak pilihan selain Disneyland ya Mba kalau ke HongKong apalagi ada Legoland Discovery Center, udah itu mesti anak-anak bakal betah..
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Lumayan banyak juga ternyata mbak wisata di Hongkong yang bisa dikunjungi. Iya sih, orang2 tahunya awal pasti Disneyland, padahal aslinya lebih variasi.
Komen Blog fennibungsu.com
Yonal Regen mengatakan…
Traveloka memang bisa jadi andalan untuk urusan jalan-jalan, mau ke luar negeri atau pun dalam negeri, semua tersedia layanan dan informasinya, tinggal cuss berangkat
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Pas sekali ini, liburan anak sekolah sudha tiba, Mbak. Jadi yang sudah bersiap liburan ke luar negeri, bisa ke Hongkong saja, karena di sana tidak hanya Disneyland. Salah satunya Legoland juga ada.
Komen Blog fennibungsu.com
HendraDigital mengatakan…
Hemmmm, enggak kepikiran untuk liburan ke Hong Kong. Liburan ke Lombok aja belum pernah, apalagi ke Hong Kong, wkwkwk... OOOh itu Noah kapalnya Nabi Nuh, saya pikir Museum group band Noah si Aril, hehehe..

Kalo saya sih lebih pilih Lego Land, kayaknya seru banget liatin replika lego berukuran besar.
Komen Blog fennibungsu.com
Mbul Kecil mengatakan…
Wah Nita suka yang legoland dan kidstopia...ini enaknya bisa sambil mandi bola hihi...kalau yang ada wahana ekstremnya agak seram soalnya nita takut ketinggian fenni hihi

banyak banget destinasi wisata yang ramah anak di Hongkong ya, hmmm cocok untuk yang biasa berlibur di luar negeri ^^
Komen Blog fennibungsu.com
Hongkong banyak banget tempat wisata menarik yaa..
Jadi pengen ke Disneyland dari dulu belum kesampaian
Komen Blog fennibungsu.com
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Lego land sama Ocean Park nih bagus banget dan pastinya bakal bikin pengalaman baru buat anak
Komen Blog fennibungsu.com
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
jadi aman lah kalo mau bawa anak ke Hongkoy buat family trip. Banyak tempat wisata lain yang menarik dan seru untuk dikunjungi. Aku masukin list dulu akh, tahun depan ada rencana
Komen Blog fennibungsu.com
Deeva Collection mengatakan…
Selama ini tahunya Disneyland aja yang ada di sana. Ternyata ada destinasi lain yang bisa dinikmati saat travelling ke Hong Kong. Yuk nabung dulu,baru main ke Hong Kong.
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Disney Land hongkong ini jadi salah satu destinasi wisata yang aku pengenin setelah umroh. duhh semoga dimampukan bisa kesana yaa, aamiin
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Jadi kangen ke Hong Kong lagi deh. Dulu cuman transit dari Shanghai menuju Jkt. Jd blm cobain smua destinasi wisata di sana. Smg next time bs ke sana lagi deh dan nggak hanya Disneyland aja ya kak. Ternyata banyak wisata edukasi jg ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Siti Mustiani mengatakan…
Baca artikel sambil ngebayangin, kapan yaahh bisa ke Hongkong. Disaat pikiran masih Disney Land doang, ternyata banyak yaahh tempat lainnya. Gak cuma anak-anak yang suka, seumuran kita juga kayaknya senang deh ketempat kayak gini.
Komen Blog fennibungsu.com
Hastin Pratiwi mengatakan…
Lo... baru tahu di Hongkong ada wisata bahtera Nabi Nuh. Mantappp.
Apalagi ke sananya pakai maskapai Cathay Pacific yang sudah ada sejak aku kecil dulu, ditambah fitur lengkap dari Traveloka, liburan jadi nyaman.
Komen Blog fennibungsu.com
Alley Hardhiani mengatakan…
Ternyata Hongkong punya banyak tempat bagus buat anak2 nih. Tahunya ya cm Dineyland doang hehehe...
Komen Blog fennibungsu.com
Shyntako mengatakan…
Hongkong sering bgt jadi jargon dalam obrolan sehari-hari ya, baca rekomendasi destinasi wisata di Hongkong jadi pengen travelling deh, semoga ada waktu dan rejekinya nanti
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Seru banget berlibur ke Hong Kong.
Dan aku pernah baca di salah satu tulisan blogger juga Hong Kong termasuk destinasi wisata yang ramah anak karena ada beberapa lokasi tempat main yang bener-bener free. Nyaman banget kalau bisa ajakin anak liburan ke Hong Kong menggunakan Cathay Pasific.
Komen Blog fennibungsu.com
Bang Day | Bede mengatakan…
Hongkong Observation Wheel sepertinya cukup menantang tuh. khususnya buat yang pobi ketinggian seperti sayaaaah :D
Komen Blog fennibungsu.com
Blognya Yuni mengatakan…
Tempat wisatanya full wahana cocok buat anak-anak mengekpresikan diri sekaligus mengasah otak. Sekali masuk, dijamin anak-anak gak mau pulang, haha
Komen Blog fennibungsu.com
Blognya Yuni mengatakan…
Tempat wisatanya full wahana cocok buat anak-anak mengekpresikan diri sekaligus mengasah otak. Sekali masuk, dijamin anak-anak gak mau pulang, haha
Komen Blog fennibungsu.com
Muhammad Rifqi Saifudin mengatakan…
Ternyata banyak juga ya tempat wisata lain di Hong Kong selain Disneyland, coba kucatat dulu ah, tempat-tempatnya tadi seperti menarik banget dan banyak edukasinya di sana, bisa nih ngajak ponakan ke sana
Komen Blog fennibungsu.com
Risalah Husna mengatakan…
Waktu ke Hongkong, cuma ke Observation Wheel dan itupun cuma liat dari jauh aja sih. Terus ke Victoria Peak, nah ini keren banget menurut aku. Bisa liat gedung-gedung pencakar langit nya Hongkong. Ahh, jadi kangen ke Hongkong lagi deh
Komen Blog fennibungsu.com
Maleeqa mengatakan…
Yang Giant Panda Adventure bikin penasaran banget, pengen banget lihat Giant Panda secara langsung...
Komen Blog fennibungsu.com
Catatan Langkah Pemenang mengatakan…
Wuah, ternyata di Hongkong banyak sekali tempat untuk berlibur bersama bocil supaya senang. Selain Disneyland, aku ingin coba naik Kincir raksasa dan taman komik 3 dimensi. Etapi sebelum ke Hongkong, aku mau ajak seluruh keluarga ke seluruh DSP di Indonesia dulu deh... Makasih infonya...
Komen Blog fennibungsu.com
hani mengatakan…
Pengen nyoba The Hong Kong Observation Wheel. Huum...gemeteran ga ya kaki ini ada di tempat ketinggian gitu? Banayk juga ya pilihan wisata di Hong Kong...
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Aww.. Legoland, kesukaan anakku sih ini. Semoga ada kesempatan holiday ke sana yaah, xixixi..
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence