Langsung ke konten utama

Jules Movie 2023: Ketika Alien Bersahabat dengan Lansia

Jules Movie 2023: Apa jadinya bila alien bersahabat dengan lansia? Apakah akan tercipta hubungan yang harmonis? Atau, mungkinkah orangtua tersebut akan merasa ketakutan, lalu menghubungi pihak yang berwajib?

Nah, ada film baru nih gaess, berjudul Jules.. Bisa dikatakan perfilman barat lagi seru-serunya nih dengan telah rilisnya Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem tanggal 2 Agustus kemarin. Lalu film Gran Turismo yang rilis tanggal 9 Agustus 2023. Kemudian berlanjut film dari Amerika Serikat ini, yang bakal rilis tanggal 11 Agustus 2023 mendatang.

Sinopsis Film Jules

Kehidupan Pak Milton (Ben Kingsley) jadi terasa unik ketika saat ia tengah tidur, ada pesawat UFO yang jatuh di pekarangan rumahnya dan menghancurkan sangkar burung peliharaannya. Tak disangka, sesosok bertubuh putih itu pun muncul, tanpa ekpresi mengejutkan Pak Milton.

Sandy (Harriet Sansom Harris) dan Joyce (Jane Curtin) yang merupakan tetangga Pak Milton kepo dengan sosok tersebut. Mereka ke rumah Pak Milton, dan kaget ternyata si alien tersebut diberi nama Jules (Jade Quon). Gak hanya kedua ibu-ibu itu aja yang kepo, urusan Pak Milton dengan si alien ini pun merebak beritanya, terlebih ketika Pak Milton beli apel buat Jules.

Baca Juga: Review Film Princes of the Desert Zodi and Tehu

Lalu bagaimana nasib Jules si alien? Apakah dia akan kembali ke tempat asalnya? Kemudian bagaimana keadaan Pak Milton dan tetangganya yang kepo? Tungguin aja filmnya yak yang rilisnya tanggal 11 Agustus 2023, semoga masuk bioskop Indonesia, dan gak lama nunggunya.

Ibu Joyce, Ibu Sandy, Pak Milton

Sekilas tentang Jules dan Para Cast

Film Jules ini disutradarai oleh Marc Turtletaub yang juga sekaligus sebagai produsernya (bersama dengan Debbie Liebling, Michael B. Clark, dan Andy Daly). Berdurasi 90 menit, film ini sudah rilis di Sonoma pada bulan Maret lalu. Dengan menggunakan bahasa Inggris, film ini didistribusikan oleh Blecker Street. Tak disangka gaess, untuk sementara persentase review untuk film yang ditulis oleh Gavin Steckler ini, cadas juga. Review dari Rottentomatoes 100%, sedangkan IMDb 8.6 dari 10. Hemm, makin penasaran jadinya, kan..

Baca Juga: Review Film Korea the Girl on a Bulldozer

Kalau dari segi para pemainnya ada Sir Ben Kingsley sebagai Pak Milton. Aktor senior asal Inggris ini banyak meraih banyak prestasi, salah satunya adalah peraih Academy Award Oscar kategori aktor terbaik untuk film Gandhi tahun 1982. Sedangkan pemeran si alien Jules yaitu Jade Quon, beliau ini aktris yang jago bela diri, dan pernah menjadi stuntwoman di film Batman vs Superman: Dawn of Justice.

Film Alien Apakah Seru?

Kalau melihat trailer film Jules ini, genre yang diusung adalah fiksi ilmiah komedi. Jadi sudah tergambar akan film alien yang kocak dan bernuansa drama. Apalagi dari backsoundnya juga terdengar santuy yang gak berat-berat amat buat disaksikan.

Mungkin akan berbeda jika film aliennya yang bergenre science-fic alias banyak adegan tembak-tembakan. Perang senjatanya itu ke luar angkasa, dan menggunakan pesawat. Kalau seperti itu, saya pribadi akan kurang sreg buat menontonnya, hehe.

Baca Juga: Review Film Emansipasi Calamity

Lain halnya dengan film alien Bollywood yaitu Koi.. Mil Gaya, dengan Hrithik Roshan (Rohit) dan Preity Zinta (Nisha) sebagai pemeran utamanya, dan si alien Jadoo. Pada film yang rilis tanggal 8 Agutus 2003 itu, si alien Jadoo ditampilkan dengan sosok yang kecil dan unyu, menjadi sahabat Rohit dan Nisha. Adegan perang-perangnya tidak ada, dengan genre yang dibawa adalah drama, sehingga tidak membosankan. 

poster - Dok. IMDb

Jadi, gimana udah siap nonton film Jules? Ya doakan saja semoga bisa masuk ke bioskop Indonesia ya.. Siapa tahu bisa nobar kita, wkwkwk.

Komentar

laila dzuhria mengatakan…
Wah seru banget ya kalau di dunia nyata alien bisa berteman manusia. Ngobrolnya bagaimana y? Hehehe. Iya nobar bareng blogger ya kak. Dan mengulas film itu dg gaya bajasa masing2. Seru kali ya?
Okti Li mengatakan…
Ajukan ke Komik, siapa tahu bisa diusahakan untu nobar. Hehehe...
Dari sinopsisnya jadi terbayang kalau di alien ini mah bisa makan seperti manusia biasa gitu ya? Genre fiksi komedi pasti bikin seru menontonnya
Vivian Wahab mengatakan…
Aih, menarik juga nih filmnya, pas baca penjelasannya, film ini sepertinya ga bikin bosen.. semoga bisa segera masuk ke bioskop Indonesia yah, terus nobar deh kitaa, aseek..
Annie Nugraha mengatakan…
Tema yang unik dan jarang dihadirkan lewat film karena melibatkan AI yang gak gampang untuk diolah. Jadi penasaran. Seperti apa tampak visual nya si Jules ini.
Maria G Soemitro mengatakan…
wah Ben Kingsley, jaminan film yang bagus

walau tema alien mah udah banyak ya?

Termasuk alien di drama Cina yang wajahnya cantik :D
Dian Restu Agustina mengatakan…
Dari cerita , deretan pemain dan rating bikin kepo nih Jules...kisah UFO memang ga ada matinya digali ya, ini bestie an pula sama lansia. Semoga ada di bioskop nanti, mau nonton juga
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah seru nih kayaknya ya filmnya. Btw, aku udah jarang banget nonton film barat. Banyaknya fil Korea terus. Terutama dramanya sih. Kudu nonton lagi nih film barat.Kangen juga. Nyari ah film ini.
Aprillia Ekasari mengatakan…
Sepertinya perlu nonton film kyk gini deh. Gak terlalu serius dengan fiksi ilmiah melainkan kyk drama dengan cukuo bumbu komedi ya Seru ditonton wiken2 gini dr saluran streaming. Buat menghilangkan penat di saat wiken kyk sekarang ini
lendyagasshi mengatakan…
Beneran penasaran sama Jules.
Aku pikir sudah tayang, ternyata masih harus menunggu tanggal 11 Agustus.
Seneng banget ada film bule sci-fi yang digarap dengan sisi berbeda.
Adi mengatakan…
Dari sinopsisnya udah menarik banget. Moga bisa segera nonton utuh nih. Penasaran banget.
HendraDigital mengatakan…
Wah kocak nih film. Penasaran nasib Milton yang didatangi si alien. Selama ini kesan film alien tuh pasti perang-perangan tembak-tembakan gitu, tapi untuk yang satu ini alur ceritanya cukup unik sih ini.
Kyndaerim mengatakan…
Jules keknya memang keren sih buat ditonton keluarga, karena memang alur ceritanya ringan pun aliennya nggak ada serem²nya. Haha.. apalagi, para pemaennya yg udah senior.

Tapi kaget sih kalo ternyata si pemeran Jules itu pernah jadi stuntwoman di film Batman, big applause banget!
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Filmnya seruu nih jadi pengen nonton bareng suami buat refresing sesekali berduaan gitu seru kali ya... (gusti yeni)
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Film yang unik Jules ini dan sepertinya memang mengambil sudut pandang pertemanan dengan lansia. Biasanya film alien yang aku tonton itu pasti jahat-jahat heheh
Cukup menghibur aku yakin ini kak
Kang Ugi mengatakan…
Film Jules ini menyajikan kisah yang berbeda dari film kebanyakan. Sepertinya akan sangat menyenangkan kalau menonton film ini
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Kayaknya bakalan seru ya, film genre ilmiah dibalut komedi. Apalagi kalau film tema alien nggak bakal abis serunya
Didik Purwanto mengatakan…
Ceritanya unik ya kak. Beda dgn film2 alien lain yg hrs bikin perang bintang dan momen adu mekanik pesawat. Kali ini sih seru dgn tema sehari2 yg mgkn ga bakal terjadi. Tp entah sih kalo ada yg bs begini nanti. Kan kita emg hidup berdampingan dgn makhluk lain di bumi ini. Jd pgn nonton nih di bioskop.
lendyagassi mengatakan…
Pas nonton trailernya kok mau nangiss yaa...
Pak dan Bu Lansia juga butuh kasih sayang dan mencurahkan cinta. Sejak kehadiran alien, mereka jadi bisa lebih baik dalam berkomunikasi dengan sesama lansia.
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah seru nih :) bisa jadi tontonan pas weekend ya, ceritanya meski udah sering tentang alien gini tapi masih menarik ya buat ditonton film berbau alien tuh
Dee_Arif mengatakan…
Wah, film alien
Biasanya alien bersahabat dengan anak kecil
Ini dengan lansia ya
Menarik
Farida Pane mengatakan…
Aku telat tahunya, nih. Masih tayang di bioskop Semarang ga ya sekarang?
Ulfi mengatakan…
Sudah lama gak nonton movie di bisokop sejak ada bayik...

Film alien ini unik juga yah.. biasanya alien sosoknya lekat sama film anak kecil, sedangkan ini sama lansia...
Catcilku mengatakan…
Di awal baca tulisan sudah nebak kalau ini film akan lucu karena ada para lansia. Pas baca sampai akhir, terbukti memang lucu ya. Berarti sekarang sudah mulai tayang nih filmnya. Moga ada kesempatan bisa nonton di bioskop 😊
Gita Siwi mengatakan…
Kisah UFO mah selalu update ya. Kebayang kalau lansia akrab sama alien ya karena udah umur ya banyak pengalaman hidup,salah satunya jangan takut ama " mahkluk" yang baru kita kenal, positive think aja ha ha ha
Dede Diaz Abdurahman mengatakan…
Klo untuk film alien dengan genre drama, saya pernah menonton film CJ7 karya Stephen Chow tahun 2008. Untuk film Jules ini juga dilihat dari trailer nya bakalan banyak menguras emosi dan air mata kayaknya
Ika Maya Susanti mengatakan…
Kalau baca sinopsisnya, film ini asyik juga ya dilihat buat hiburan pas weekend. Apalagi genrenya komedi.
Nanik nara mengatakan…
Ayo mbak, kita nobar Jules hehehe....
Saya selalu suka film bertema alien gini, baik yang "serius" maupun yang dibalut komedi.
Alivia Awin mengatakan…
Terakhir nonton film bertema alien ini kayaknya tahun 2010-an, film CJ7-nya Stephen Chow.

Kalau lihat dari trailer-nya, kayaknya ini filmnya agak sedih ya😅
Latifah Kusuma mengatakan…
Adikku hobi nih nonton tema alien. Kalau masuk bioskop Indonesia sih bisa nobar sama dia. Menarik temanya kak. Cocok buat hiburan akhir pekan.
yesihaerunisa mengatakan…
Wah penasaran banget sama film satu ini, jadi opsi buat nonton weekend ini. Apalagi skor rotten tomato nya bagus 😍
lendyagasshi mengatakan…
Salut banget sama yang meranin jadi aliennya.
Semua looks so real ya.. Setotalitas itu bikin setting hingga aalur dan konflik cerita menarik untuk film yang ringan menghibur.
Raja Lubis mengatakan…
Semoga rilis di bioskop Indonesia ya. Saya cek daftar coming soon belum ada.

Temanya menarik. Intinya ada di drama keluarga, tapi dicampur dengan kisah Alien. So, interesting!
Dita Indrihapsari mengatakan…
Menarik nih tema filmnya. Apalagi angka IMDbnya gede juga, ya. Penasaran sih bakal kelihatan se-real apa aliennya. Hehe.. :)
Tika Samosir mengatakan…
Keren deh ini kalo di filmkan ke Indonesia apalagi kalo perannya allien versi Indonesia. Jadi pengen nonton deh