Surprise Gear 5 Luffy di One Piece Episode 1071

episode 1071 anime one piece gear 5 luffy

Tanggal 6 Agustus 2023 ini jadi kejutan, karena Gear 5 Luffy di One Piece Episode 1071. Siapa yang udah menunggu episode ciamik ini? Kalau melihat trendingnya ini, membahana juga nih, baik saya ceki-ceki di google trends maupun trending twitter.

Kangen juga nonton One Piece ini menyaksikan tingkah lucu Luffy, tetapi kalau udah mengeluarkan jurus kayak seserius itu, hehe. Apalagi kalau Luffy udah ketemu Nami, kocak aja berdua. Hanya saja saat itu saya gak bisa full nontonnya. Pas pulang sekolah ada satu hari bisa nonton. Eh tapi besoknya karena ada tambahan jam belajar maupun ekskul, jadilah kepotong-potong deh episodenya.

Sekilas tentang One Piece

Siapa yang masih ingat dengan soundtrack-nya berjudul We Are?

“Mengumpulkan semua impian kita

Pergi untuk mencari keinginan kita

One Piece”

episode 1071 one piece gear 5 luffy
Komik One Piece (dok. CNN Indonesia)

Serial manga dari Jepang tersedia dalam bentuk komik-nya. Pengarangnya itu, adalah Eiichiro Oda, dan diterbitkan oleh Shueisha dengan bahasa aslinya (Jepang). Kalau di Indonesia tenang aja, udah pakai bahasa Indonesia juga kok, hehe. Komiknya ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Kalau dalam bentuk seri anime, ada 7 sutradara yang disesuaikan dengan volume episodenya. Sedangkan ketika menjadi tayangan animasi One Piece pernah tayang di stasiun tv swasta kita mulai tahun 2002, seperti Indosiar, RCTI, dan Global TV (sekarang GTV).

Baca Juga: Review Film Korea Ashfall

episode 1071 one piece gear 5 luffy
dok. IMDb

Berkat visualisasi yang keren, jalan cerita dengan genre komedi, beberapa volume One Piece ini pernah meraih Guinness World Record dengan kategorinya salinan paling banyak alias banyak cetak. Gak itu aja, manga One Piece pun jadi manga terlaris mulai tahun 2017 saat terbit pertama. Mendunia bangets, yak! Cocok sih, apalagi punya karakter yang beraneka di sini, beberapa diantaranya seperti:

  • Nami: si kucing pencuri
  • Vinsmoke Sanji: si alis melingkar yang punya jabatan jadi koki
  • Roronoa Zoro: si pendekar tiga pedang
  • Tony Tony Chopper: si penyuka permen kapas (mungkin kayak gulali kali yak)
  • Usopp: si hidung panjang (awas ketuker sama pinokio, hehe)
  • Brook: si pendekar yang seneng bersenandung

Karakter Luffy si Topi Jerami

Nah karakter utama yang saya sorot di One Piece ini adalah Monkey D. Luffy alias si topi Jerami, alias si Joy Boy. Jabatannya kapten, tetapi ingin jadi Raja Bajak Laut. Nah uniknya dia ini sering menyeringai, dan konyol, tapi punya ilmu bela diri loh.

gear 5 luffy topi jerami one piece
meme Lutfy dengan peningkatan gear-nya (dok. akun twitter @potavio06)

Ketika Luffy makan Gomu Gomu no Mi yang merupakan buah iblis, dan menjadikannya itu sebagai manusia karet. Gampang melar. Ciri khas ketika ia bertarung, apapun jurusnya akan ada kata-kata: “Gomu Gomu”. Selain itu, Luffy memiliki teknik ciamik pada tubuhnya, seperti:

  • Gear Second, yaitu teknik aliran darah yang cepat dan tidak membuat hancur tubuhnya (karena sifat tubuhnya yang elastis seperti karet). Lalu jargon jurusnya pun menjadi “Gomu Gomu no Jet pistol”.

  • Gear Third, yaitu tulang pada tubuhnya membesar layaknya balon. Walaupun kecepatan serangan menurun tetapi kekuatannya meningkat, dan jargonnya pun menjadi “Gomu Gomu no Gigant pistol”.

  • Gear Four, yaitu tubuhnya menjadi besar layaknya gorilla dan memiliki daya penghancur sangat kuat.

gear 5 luffy topi jerami one piece
meme lainnya soal di Lutfy yang gear-nya ini udah 5 (dok. akun twitter @SergiRomero)

Lalu hadirlah di episode 1071 ini kekuatan Luffy yaitu Gear 5. Kalau kata netijen sih,

si Joy Boy bangkit gaess..”

“Sakuga Moment!”

gear 5 luffy topi jerami
Ini dia karakter si Topi Jerami (dok. IMDb)

Baca Juga: Jules Movie 2023 Siap Rilis

Soalnya si Luffy makan buah iblisnya itu adalah hito hito no mi mode nika. Jadinya bakalan mengeluarkan jurus apalagi dah yak si topi Jerami ini? Dan kekonyolan apalagi yang akan dibuatnya? Saya gak kasih spoilernya, jadi kamu tonton aja One Piece episode 1071 di streaming andalanmu seperti iQiYi dan BStation. 

49 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Farida Pane mengatakan…
Baru tahu kalau One Piece masuk Guinness World Records. Btw, permen kapas itu cotton candy yang kaya gede lembut kaya kapas dibungkus plastik, biasanya banyak dijual di pasar malam.
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Wiih, One Piece animasi legend nih, Kekuatan Gear 5 nya Luffy di eps 1071 pasti jadi kejutan keren para penggemarnya yah. Pernah masuk Guinness World Record pula. Dahlah, jadi penasaran sama Gear 5 Luffy ini kekmana, sih. Xixixi
Komen Blog fennibungsu.com
Akhirnya muncul juga nih gear 5 episode 1071. Salah satu yang ditunggu. Btw bisa juga ditonton di Netflix loh.
Komen Blog fennibungsu.com
Windi astuti mengatakan…
gear 5 luffy one piece yang bikin kocak ya mbak. Aku bacanya sambil menaruh penasarann pengen nonton langsung. hahaha, kalau baca butuh waktu lebih buat kau. So far, bisa jadi rekomendasi film buat anak kalau sudah usianya
Komen Blog fennibungsu.com
adipraa mengatakan…
dulu saya suka main ps game one piece, dan suka pake karakter luffy si topi jerami ini. Ah jadi kangen main lagi...
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya sering lihat komik One Piece ini, Mbak. Bahkan sekilas pernah lihat di televisi, tapi saya tidak menyimaknya dengan detail seperti Doraemon, Maruko Chibichan atau Detektif Conan.
Tapi One Piece ini pencapaiannya sudah luar bisa samapi episode 1071.
Komen Blog fennibungsu.com
Nabilla DP mengatakan…
aku tuh ngga ngikutin one piece mba, tapi kalau nonton ya suka2 aja karena menurutku ceritanya seru dan unik. petualngan dan tantangannya per cerita selalu menarik
Komen Blog fennibungsu.com
Nabilla DP mengatakan…
aku tuh ngga ngikutin one piece mba, tapi kalau nonton ya suka2 aja karena menurutku ceritanya seru dan unik. petualngan dan tantangannya per cerita selalu menarik
Komen Blog fennibungsu.com
Era mengatakan…
Udah lama banget sejak terakhir kali aku ngikutin Luffy alias One Piece. Kayaknya hampir 10 tahun lalu. Sekarang sedang nungguin seriesnya sih. Semoga bagus.
Komen Blog fennibungsu.com
Farida Pane mengatakan…
Sepopuler itu ternyata one piece, ya. Bakalan banyak yang nungguin nih untuk tahu kelanjutannya
Komen Blog fennibungsu.com
Luluk Sobari mengatakan…
Meski saya tidak pernah nonton One Piece, tapi saya juga pernah menjadi penikmat manga Jepang. Saya suka visualisasinya memang, detail gitu. Terus kalau gambar ceweknya saya suka banget, karena jadi imut dengan mata yang lebar-lebar. Dulu bahkan sampai niruin gambarnya.Lain kali, saya mungkin harus nyobain nonton One Piece... apalagi genrenya komedi, sekarang lebih suka nonton yang komedi dibanding yang serius-serius.
Komen Blog fennibungsu.com
Yayan Abdhi mengatakan…
Ini film kartun yang mulai tayang saat aku sudah mulai beranjak dewasa, jadi sudah kurang minat nontonnya dulu, sudah gak exciting dengan film kartun. Jadi gak faham jalur ceritanya. Tapi imajinasi kartunisnya lumayan keren..
Komen Blog fennibungsu.com
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Aku nggak terlalu ngikutin sih film animasi Jepang satu ini. Tapi emang banyak yang suka banget sama film One Piece. Sayangnya sekarang udah jarang disiarkan di TV ya kak. Atau mungkin di kami aja yang nggak dapat siaran ini😊
Komen Blog fennibungsu.com
Sugianto mengatakan…
Ada staf di kantor yang suka banget sama One Piece, apalagi pas ada manga One Piece, waktu kosongnya digunakan untuk One Piece pokoknya. Sampai heran juga sih. Tapi One Piece memang menarik sih, ga bosenin buat ditonton
Komen Blog fennibungsu.com
Bening Pertiwi mengatakan…
udah lama nih enggak ngikuti si topi jerami. duh kayaknya harus nonton beberapa episode dulu deh, biar nyambung lagi, hehehehe
Komen Blog fennibungsu.com
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Oh maksudnya gear itu kayak semacam kekuatannya dia ya. Dulu taunya cuma kekuatannya Luffy ya tubuhnya melar seperti karet aja. Ternyata banyak juga ya
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
Anakku juga nonyon One Piece sampai beli sweater gambar liffy, kalo yg cewek sering bikin gambar luffy juga..
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Luffy ini emg menggemaskan sekali ya kak. Banyak aksi konyolnya yg kdg bikin ketawa, bikin kesel, campur aduk deh nontonnya.

Emg One Piece ini legendaris bgt sih. Asyik buat to tonan bagi si kecil maupun kita2 yg udh dewasa. Tp kl nonton ama anak, hrs ditemani jg ya. Takutnya ada yg ga patut ditonton.
Komen Blog fennibungsu.com
Tomy Tegar mengatakan…
serial one piece ini salah satu favorit sya sejak masih kecil, dan sampe skrg masih terus berlanjut ceritanya.. sya masih penasaran dg kisah akhirnya kelak, seperti apa wujud one piece itu sebenarnya
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Wah kak Feni ngikutin Once Piece ya
Sama kayak adikku
Katanya emang makin seru ya, dia juga always nonton di aplikasi streaming
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
episodenya sampai ribuan ya, banyak banget. saya cuman baca komiknya aja nyampe puluhan, terus nonton kartunnya dulu juga cuman beberapa episode aja. sekarang masih lanjut ya? wehehehe
Komen Blog fennibungsu.com
Belum pernah nonton
Cuma lihat di komik bentuk karakternya anime banger
Andai Indonesia bisa buat versi lebih baik
Komen Blog fennibungsu.com
Lita Lestianti mengatakan…
Saya akui pwnulis One Piece ini keren banget bisa buat karakter yang khas banget tapi entah kenapa saya tidak terlalu suka film dan komiknya.. padahal banyak yang suka ya..
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagassi mengatakan…
Rasanya kemarin aku juga liat serial terbaru One Piece ini di NF..
Apa beda ya..?
Aku gak ngikutin, but suka didongengin anakku. Dia tau dikit-dikit, karena biasanya kalau ada cosplay di mall, suka banget nyebutin karakter anime Jepang yang unik seperti Luffy dan gear-nya yang semakin ampuh hadapi musuh.
Komen Blog fennibungsu.com
ginanelwan mengatakan…
wow,,,aku ud dgr kehebohan serial one piece sejak duduk di bangku kuliah, namun sygnya belum kesampaian menonton. Makasih fen, paling gak ud agak sedikit tau si tokoh Luffy ini ehehehe
Komen Blog fennibungsu.com
Naufal Al Rafsanjani mengatakan…
Wah udah ke skip banyak banget anime one piece. Semenjak kuliah sudah gak pernah nonton lagi. Tapi memang alur ceritanya keren sih. Penulisnya hebat sih bisa punya ide kreatif yang ngebuat anime ini bisa tetap ada dari masa ke masa.
Komen Blog fennibungsu.com
DokterTaura mengatakan…
Duh, gak pernah ngikutin One Peach nih... Gimana dong?! Tapi beberapa kali mengikuti perkembangan si Luffy sih... Sering baca tread di twitter... Menarik sih emang...
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Makin ditonton makin penasaran sama cerita One Piece ini ya mbak
Menanti jurus juris yang akan dikeluarkan
Komen Blog fennibungsu.com
Iim Rohimah mengatakan…
Dulu bgt saya nonton One Piece ini di tahun 1999 hehe. Kalau nggak salah ya.
Namun, dulu belum paham bgt sama alur ceritanya. Entah karena masih terlalu kecil sayanya, atau memang fikirannya masih ketilep acara lain seperti Doraemon, Wiro Sableng, dll.
Adik saya yg komikus paling suka nonton One Piece ini. Saya jadi penasaran. Wkwk
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Wah kudet saya, cuma tau detective Conan dan Doraemon

Kalo drama Jepang, dulu sering ngikutin

sekarang kagi kesengsem drama Cina yang puluhan episode :D
Komen Blog fennibungsu.com
Zul Fitrah Ramadhan mengatakan…
Jujur, saya sering dapat rekomendasi ini, bahkan sering dijadikan foto profil, entah di fb, wa, ig, dll. Mungkin bisalah saya nonton juga, penasaran sama kata orang-orang.
Komen Blog fennibungsu.com
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Jujur saya nggak tahu sama sekali tentang ini, wkwkwkwkw.
Saya tahunya yang model ginian ya cuman naruto, itupun nggak pernah nonton.
maklum mamak-mamak ga keren dah saya :D
Tapi kalau baca ini, sepertinya ceritanya keren juga ya :D
Komen Blog fennibungsu.com
One Piece ini nge-trend banget. Komiknya seru, kalau diangkat jadi film pasti jadi tayangan favorit penggemarnya, secara penggemar One Piece mendunia
Komen Blog fennibungsu.com
One Piece ini jadi trend di mana-mana. Komiknya aja diserbu penggemar apalagi filmnya, bakal jadi tayangan favorit kayaknya, secara penggemarnya udah mendunia.
Komen Blog fennibungsu.com
Dedikurnia mengatakan…
Dah lama gak mengikuti anime ini... Mungkin harus coba nonton nih biar tahu keseruannya.
Komen Blog fennibungsu.com
Pipit ZL ceritaoryza.com mengatakan…
Whoaaa selalu ngefans sama Luffy dkk waktu kecil sih. Sekarang anak saya lebih suka cocomelon jd gak nonton lagi
Komen Blog fennibungsu.com
Jastitah Nurpadmi mengatakan…
Jujur aku ga ngikutin one piece ini. Tapi memang kalau dengar temanku cerita tentang anime ini bener bener super seru yaa! Waah gokil udah episode ke seribuan gini
Komen Blog fennibungsu.com
Firmansyah mengatakan…
Kebetulan saya tidak mengikuti One Piece dari dulu, walaupun banyak banget fansnya ya. Temen saya sih ada yang Wibu banget dan suka One Piece, kalau baca ini pasti excited! :D
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Yang masih saya ingat, sepulang merantau dari negara ortu, tetangga punya kucing dikasih nama Nami. Padahal bahasa Sunda, Nami itu kan nama... pas ngobrol ngobrol katanya bukan Nami asal kata Sunda, topi Nami juga nam kucing dalam serial ini. Oalah... Hehehe
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagassi mengatakan…
Keren banget skarang Luffy udah mencapai kemampuan gear 5 yang bisa mengubah tampilannya secara drastis. Jadi makin kuat dan powerful.
Komen Blog fennibungsu.com
Nurrahmah Widyawati mengatakan…
Wah aku kudet dong, ternyata one piece ini masih eksis sampai sekarang ya? Aku terakhir nonton sudah lama bgt sama kakakku. Emang sebagus itu sih. Mau nonton lagi deh, penasaran.
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
salah satu anime yang never last deh kayaknya si one piece ini. dari generasi saya sampai generasi sekarang.
Komen Blog fennibungsu.com
Nathalia DP mengatakan…
Saya enggak mengikuti nih, baik komiknya maupun animenya... Padahal kalau baca artikel ini tampak seru dan menghibur ya...
Komen Blog fennibungsu.com
Sugianto mengatakan…
Keren banget One Piece ini, apalagi Lufgy menjadi daya tarik tersendiri bagi semua penggemarnya. Anime ini banyak peminatnya.
Komen Blog fennibungsu.com
halloannisa mengatakan…
Meski tidak mengikuti one piece ini, tapi saya cukup familiar dengan kisahnya. Saya jadi tertarik untuk marathon menonton serial one piece.
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Ini yang kemarin ditunggu banget sama suami. Pas launching heboh sendiri. Hahahaha.. Serial Manga yang satu ini emang luar biasa. Banyak petualangan yanh seru.
Komen Blog fennibungsu.com
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Wah ternyata serial yang satu ini banyak penggemarnya, terbukti sudah sampai 100 lebih episodenya, saya enggak pernah mengikuti sih baik serialnya maupun komiknya, sepertinya menarik
Komen Blog fennibungsu.com
DE NIOROMU mengatakan…
Sebagai orang yang tidak pernah dan tidak akan pernah menggandrungi dunia anime, saya bingung mau bicara apa. Btw, thanks banyak sudah membuka sedikit jendela di pikiran saya terkait dunia anime melalui tulisan ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Puspita Wulandari mengatakan…
Ga nyangka uda ampe seribuan episode serial ini dan emang legend banget dari aku kecil
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
KSB
KSB