Langsung ke konten utama

Wisata Keluarga Terbaik di Indonesia yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan

wisata keluarga terbaik di indonesia murah dekat

Setidaknya ada lima wisata terbaik di Indonesia yang bagus untuk dikunjungi sat liburan. Hal ini dikarenakan liburan menjadi momen istimewa bagi keluarga untuk bersatu, berbagi pengalaman, dan menciptakan kenangan indah bersama-sama. Lokasi yang bisa ditawarkan pun yaitu masih di dalam negeri kita ini.

Ya, Indonesia, dengan keindahan alam dan beragam budaya, menawarkan banyak tempat wisata keluarga yang menarik. Apalagi masih terjangkau untuk ukuran jarak dan juga biayanya. Maka melalui artikel ini, saya akan merekomendasikan beberapa destinasi wisata keluarga terbaik di Indonesia, yang cocok untuk kamu kunjungi saat liburan.

wisata keluarga terbaik indonesia di bogor lengkap murah

Taman Safari Indonesia, Bogor

Taman Safari Indonesia di Bogor adalah destinasi unggulan untuk liburan keluarga. Lokasinya ini berada di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sini, kamu dapat melihat berbagai binatang eksotis dari seluruh dunia dalam suasana yang mirip habitat asli mereka.

Jangan lewatkan "safari drive" yang memungkinkan kamu melihat binatang dari dekat sambil berada di dalam mobil atau bus. Terlebih lagi ada juga Taman Safari malam yang bakal memberikan pengalaman seru untuk kamu dan keluarga. Oleh karenanya , taman ini sangat cocok untuk anak-anak yang akan belajar sambil bersenang-senang.

wisata keluarga terbaik kebun binatang ragunan jakarta murah jadwal tiket

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Kebun Binatang Ragunan adalah salah satu kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Lokasinya ini berada di Jl. Harsono RM No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan. Mudah ditempuh tak hanya dengan kendaraan pribadi, tetapi juga transportasi publik, salah satunya adalah Trans Jakarta Busway.

Kebun Binatang atau Taman Margasatwa Ragunan ini, cocok untuk kamu dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak sambil belajar tentang berbagai jenis hewan. Kamu dapat melihat berbagai spesies binatang, dari gajah hingga harimau, dalam lingkungan yang alami. Serta suasana pepohonan yang hijau akan menambah kesegaran selama berada di sana.

wisata keluarga terbaik terjangkau terdekat murah di indonesia

Batu Secret Zoo, Malang

Jika kamu mencari pengalaman yang unik di Malang, maka Batu Secret Zoo adalah tempatnya. Lokasinya termasuk kawasan Jatim Park 2, dengan luas tanah sekitar 17 hektare. Diresmikan pada tahun 2010 oleh Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, di sini kamu bisa melihat binatang di dalam zona yang dirancang dengan tema magis dan misterius. Selain itu, ada pula wahana seru seperti horror house, happy land, dan waterpark yang akan menyenangkan untuk kamu sekeluarga, terlebih yang membawa anak nih.

wisata keluarga terbaik taman mini indonesia busway

Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur Indonesia dalam satu tempat. Berlokasi di Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, kamu akan mengunjungi paviliun-paviliun yang mewakili provinsi-provinsi Indonesia, dan melihat replika bangunan budaya yang menarik. Selain itu, bila membawa anak-anak, mereka juga dapat belajar tentang keragaman budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

Apalagi pasca revitalisasi ini, menjadikan Taman Mini Indonesia Indah makin menarik lagi. Kamu dapat mengandalkan bus listrik ramah lingkungan untuk berkeliling. Bahkan dapat pula mengunjungi beragam museum di sini, beberapa diantaranya adalah Museum Penerangan, Museum Olahraga, dan lain-lain.

wisata keluarga terbaik termurah ke pulau di indonesia

Pulau Bali

Bali adalah destinasi yang kerap dijadikan wishlist untuk liburan keluarga. Selain pantai yang indah, Bali juga menawarkan berbagai aktivitas seperti bersepeda, hiking, dan kunjungan ke taman air. Aktivitas ini cocok untuk keluarga yang ingin bersenang-senang bersama di alam terbuka. 

Liburan keluarga adalah kesempatan besar untuk menghabiskan waktu bersama orang yang kita cintai. Quality time yang sempurna. Terlebih, negeri kita ini memiliki banyak tempat wisata keluarga yang menarik seperti Taman Safari Indonesia di Bogor dan Batu Secret Zoo di Malang. Dengan berbagai aktivitas yang ditawarkan di tempat-tempat ini, anak-anak dapat belajar sambil bersenang-senang. Jadi, jika kamu mencari tempat wisata keluarga di Bogor atau wisata area Malang, pastikan untuk mempertimbangkan tempat-tempat ini dalam daftar kamu, ya. Selamat berlibur! 

Komentar

Sapa Dunia mengatakan…
Kalau di Jakarta, yang paling dekat Kebun Binatang Ragunan. Saya pernah ajak anak istri, waktu anak anak kecil.
Sekarang susah, ajak pergi.sudah pada gede
Siti Nurjanah mengatakan…
Kelimanya merupakan area wisata yg cukup menjadi favorit masyarakat saat musim libur tiba. Menikmati beragam spot menariknya pasti menjadi saat memyenangkan utk menghabiskan masa liburan bersama keluarga
lendyagasshi mengatakan…
Senang sekali Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang indah dari Sabang hingga Merauke.
Dan kini, meski belum bisa keluar Jawa, destinasi wisata di daerah sekitaran Bogor, Jakarta, Malang hingga Bali bisa dicoba dulu.
Utie Adnu mengatakan…
Banyak pilihan di Indonesia yg belum di explore ya mbaa . Pengen banget ke Malang dan Bali ajak keluarga nanti...mudah2an dlm waktu dekat ya
nurul rahma mengatakan…
mau datangi semuaaa
pastinya enjooyy bgt kalo bisa explore maksimal yahhh
Indonesia indaahhh bgt
Mugniar mengatakan…
Pernah ke Jakarta beberapa kali tetapi baru ke TMII saja, itu pun cuma sebentar. Yang lainnya belum. Kapan2 harus datang ke semua tempat wisata ini, termasuk yang di Malang.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Saya belum pernah ke Taman Safari Bogor...yang lain sudah. Pernahnya ke Taman Safari Prigen. Memang liburan bersama keluarga untuk bonding dan qulity time perlu adanya. Apalagi dengan mengunjungi tempat wisata di Indonesia yang begitu banyak pilihannya
Annie Nugraha mengatakan…
Aku pengen deh ke TMII yang katanya sudah direvitalisasi jadi jauh lebih rapi dan cantik. Pengaturannya juga sekarang lebih nyaman. Kalau lihat beberapa postingan di medsos, wisata warisan Ibu Tien Soeharto ini tampak jauh lebih ceria dan istagenic.
Wahid Priyono mengatakan…
Jadi kangen dengan TMII dan Ragunan saat study tour dulu tahun 2014. Gimana ya kabar hewan2 disana.hhe..
Maria G Soemitro mengatakan…
Sedang pengen pergi ke Malang

walaupun boleh juga ke Bogor, selain relatif lebih dekat dari Bandung, juga selalu ada kulineran baru yang harus dicoba
Tomy Tegar mengatakan…
hampir semua destinasi wisata yang disebutkan di dalam artikel ini adalah destinasi yang paling terkenal dan legendaris di indonesia sejak dulu.. dan udah dikenal luas di dunia..

trims udah berbagi informasinya
Suci mengatakan…
Baru pernah ke Taman Safari, Taman Mini dan Batu Secreet Zoo.
Tapi meski udah pernah masih pingin datang lagi ke Batu SecreeT zoo.
Wah ini sih keren...

Antin Aprianti mengatakan…
Wisata Indonesia memang indah dan beragam ya, banyak pilihannya bisa untuk traveling sendiri maupun sama keluarga. Dari yang dekat sampai yang jauh, banyak pilihan yang penting ada dananya hehe
Ahmad Kholidin mengatakan…
Gak sabar buat ajak keluarga jalan-jalan di tempat-tempat seru kayak gini. Terimakasih ya udah sharing infonya!
Shinta Shyntako mengatakan…
Baliiiiiiiiiii...ah pengen bgt liburan lg ke Bali, gak pernah bosen deh rasanya ke sana tuh, semoga ya taun depan ah ada waktunya, kesempatannya dan rejekinya
Mporatne mengatakan…
Wisata keluarga dalam negri tidak kalah indah dengan wisata luar negeri.pokoknya bangga jadi warga Indonesia
DokterTaura mengatakan…
Wisata bareng keluarga tuh bagiku merupakan kebutuhan pokok ke-10 setelah sembako. Pilihan utama sih pantai ya... Pulau Bali tuh surganya pantai di Indonesia...
Bambang Irwanto mengatakan…
Baru 3 yang saya kunjungi, Mbak. Yaitu Taman Safari, Taman Mini Indonesia dan Kebun Binatang Ragunan. hanya saja yang wajah baru TMII belum. Jadi penasaran ingin ke sana lagi. pastinya semoga segera ke Bali dan Malang juga.
Keke Naima mengatakan…
Ngulik Bogor aja kayaknya gak ada habisnya. Selalu ada aja deh tempat wisata yang menarik untuk anak. Apalagi kalau ditambah dengan wisata di Malang, ya. Semakin banyak pilihannya.
lendyagasshi mengatakan…
Aku belum pernah ke Batu Secret Zoo.
Padahal Malang tuh deket ama Surabaya yaa, kampung halamanku.
Tapi kalau ke Malang, hobinya kulineran teruuss..

Indonesia memang juara sii..
Dari mulai tempat wisata hingga kulinerannya, semua mantap.
Dee_Arif mengatakan…
Aku belum pernah ajak anak anak liburan ke Bali nih
Semoga someday bisa
Banyak banget tempat wisata di Bali
Ya ampun, ni mah wistlist kami semua. Semoga nanti bisa mengunjunginya satu per satu. Sepertinya dimulai dari Tamas Safari dulu deh. Itu yang paling deket. hehehe...
Lia Lathifa mengatakan…
Dari list di atas aku belum pernah ke Bali dan Zoo Batu Malang, padahal waktu itu udah singgah di Malang tapi hanya keperluan sebentar
Bayu Fitri mengatakan…
Lihat destinasi wisata ini jadi pengen healing liburan apalagi kalau udah ke Malang wah banyak banget destinasi wisatnya
Nanik nara mengatakan…
Aku udah pernah ke batu Secret zoo, dan emang menyenangkan berwisata ke sana. Layak kalau jadi salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia
Rey - reyneraea.com mengatakan…
Hahahaha, saya cuman pernah ke Batu Secret Zoo sama Bali sih. Itupun baru sekali, eh di Batu Secret Zoo udah 2 kali sih.
Tapi diriku malas ke sana lagi, ga cucok buat mamak jompo kek saya, capek jalannya, hahaha
Fitri | Matchadreamy.com mengatakan…
Duh, jadi ingat kenangan masa kecil waktu wisata ke tempat2 kayak gini mbak. Yg paling berkesan sih ke Taman Safari krn sejuk bgt tempatnya dan seru bs lihat satwa2.
Jastitah mengatakan…
Taman Mini sekarang baguss ya! Mau rencanain kesini tapi belum pas waktunya. Thanks yaa kak sudah sharing
Siti Nurjanah mengatakan…
Pilihan destinasinya memang menjadi tempat yg digemari hampir sebagian besar masyarakat. Seperti Taman Safari misalnya hampir tiap akhir pekan atau momen liburan tempat ini selalu ramai. Wahana wisata yg sekaligus bisa sarana edukasi

Garis Senja Dinda mengatakan…
Taman safari bogor pasti masuk wishlist pertama. Secara dulu ke bogor belum sempat main ke sini, gara-gara waktunya yang singkat. Penasaran juga sama isi wahana di sana, apakah sama dengan yang di pandaan. Hehehe.. ❤️
Naufal Al R mengatakan…
Sebenarnya jika bicara soal tempat wisata keluarga di Indonesia, saya pikir gak cukup jika dibahas seharian pun. Karena memang terlampau banyak. Hal ini juga sering disinggung Menteri Parekraf soal destinasi wisata super prioritas. Terima kasih rekomendasinya ya :)
$cocoper6 mengatakan…
Tambahin, Taman Safari Indonesia Prigen, coba bedakan sensasinya di Bogor dan di Pasuruan.
fanny_dcatqueen mengatakan…
Kalo Indonesia aku memang belum banyak eksplor mba 😅. Palingan itu2 aja kota nya. Di atas pun yg pernah aku datangin hanya taman safari Bogor, dan Bali 🤣. Even ragunan Ama tmii aja belum 😅. Padahal sama2 jakarta.


Pengen juga ajakin anak sesekali tahu negaranya sendiri, dibanding luar negeri 😅.
Aisyah Dian mengatakan…
taman safari bogor nih aku yang belum kesana jadi pengen banget dong kK seru ya kalau liburan bareng keluarga kesana
lendyagasshi mengatakan…
Bayangin Bali aja uda happy dan excited yaa..
Kayanya kalau liburan ke Bali kudu siapin wishlist. Karena kudu banget explore Bali secara keseluruhan. Karena keindahan alam dan budayanya yang luar biasa.
Yayan Abdhi mengatakan…
Taman Safari, ragunan dan taman mini. Pengen ajak keluarga kesana kapan2 kalau semua perjalanan yang wajib sudah terlaksana.
Dee_Arif mengatakan…
Batu Secret Zoo ini emang asik buat dikunjungi
Anak anakku suka saat aku ajak kesini
Eri Udiyawati mengatakan…
Kelimanya favorit semua nih. Mungkin yang kami impikan ke Bali nih, karena kami belum pernah keluar pulau. Masih liburan seputaran Jawa saja. Liburan ke Bali bareng keluarga kayaknya seru juga nih.
Dita Indrihapsari mengatakan…
Udah bikin wishlist nih buat ke Malang sama keluarga. Ada banyak tempat wisata ramah anak dan udaranya juga enak ya di Malang. Semoga bisa kesampaian dalam waktu dekat.
Antung apriana mengatakan…
di antara tempat-tempat di atas aku baru pernah ke ragunan nih dan rada kecewa sih kemarin itu kayaknya binatangnya pada nggak ada. heu. untuk tempat lainnya semoga nanti bisa mengunjungi juga bersama keluarga
Goresan hati mengatakan…
Aku belum pernah ke Taman Mini Indonesia. Kalau ke Jakarta mainnya malah ke Ragunan. Hehe. Kapan kapan deh ke Taman Mini ngajak anak anak. Pasti senang
Amir mengatakan…
Saya pernah ke TMII, dulu ada bangunan mirip castile yang ujungnya lancip-lancip. Tempatnya luas banget dan entah sekarang. Kayaknya sudah lebih bagus lagi.
Irawati Hamid mengatakan…
duh pulau bali adalah destinasi wisata yang sejak lama ingin saya kunjungi tapi sampai saat ini belum kesampaian juga. semoga suatu saat nanti saya bisa menginjakkan kaki di tempat indah itu, amiiin
Lasmicika mengatakan…
Aku belum pernah ke Bali. Boleh minta rekomendasinya dong, kalo ke Bali ke mana aja nih, tempat yang ramah anak karena masih punya toddler.