Langsung ke konten utama

Selancar Berita Olahraga, Ada Informasi Apa?

Wuah ada berita olahraga terbaru apa hari ini ya? Baru memasuki hari ke-10 di bulan Januari 2024, ternyata banyak hal yang terjadi termasuk olahraga nih. Mungkin kita menganggapnya, “ya gak ngerti soal olahraga, soalnya mah biasa-biasa aja nih hidup gue”.

Padahal di luar pintu rumah kita, luar kompleks, luar wilayah, bahkan luar benua yang kita tinggali ini alias ASIA, banyak kejadian yang berlangsung.

berita olahraga hari ini ada apa

Seperti itulah luasnya bumi ini, yang kalau kita pikirkan memang benar-benar kompleks. Namun tenang aja, saya mengajak kamu buat melanglang buana gak pakai ongkos kok, wkwkwk. Kita berselancar sambil silahturahmi blogwalking manis yak, biar banyak informasi lagi nih yang siapa tahu saja ada yang terlewatkan dan bermanfaat buat kamu.

Tendangan Sudut di Eropa hingga ke Asia

Copa del Rey (Liga di Spanyol) yang selalu menarik buat disimak, sudah memasuki babak 16 besar yang akan dimulai pada tanggal 16-18 Januari 2024 dan gak disangka nih hasil undiannya bikin berdebar. Pasalnya ada beberapa tim yang menurut saya kenapa ketemunya di 16 besar, kenapa gak semi final gitu, hehe. Nah dia adalah Atletico Madrid vs Real Madrid; Getafe vs Sevilla; Osasuna vs Real Sociedad; Valencia vs Celta Vigo.  

Dari Spanyol kita berlabuh ke Inggris, karena tadi nih ada yang sedang berebut tiket Piala Liga Inggris yaitu Chelsea vs Middlesbrough yang memasuki partai semifinal. Hasilnya bagaimana? Untuk leg pertama ini Middlesbrough unggul 1-0 atas Chelsea lewat gol Hayden Hackney. Sedangkan pada leg kedua nanti, kita tunggu saja pada tanggal 24 Januari mendatang.

Baca Juga: Nonton Streaming Sepakbola yang Seru

Cuss, kita mendarat ke Asia yuk, soalnya ada yang makin mendebarkan jelang Piala Asia 2023 ini untuk negara-negara yang melakukan uji coba tanding. Sebut saja Vietnam yang kalah 1-2 dari Kirgistan. Lalu timnas kita pun juga kalah 0-5 dari Iran, huhu.

copa del rey whats new sport now

Itu baru pertandingan uji coba loh. Hemm, semoga nanti di Piala Asia 2023 AFC yang akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang, timnas kita bisa lebih baik lagi dalam mencetak gol-gol indah dan strategi brilian, aamiin.

Si Tepok Bulu yang Membuat Hati Berlonjak

Kalau sudah membicarakan olahraga tepok bulu alias badminton, akan banyak hal-hal unik yang disimak, dan rata-rata di luar prediksi. Bisa saja yang rangkingnya unggulan, eh malah kandas semenjak di Round 32 atau Round 16. Sebaliknya, bisa pula yang tidak diunggulkan malah menjadi kampiun membawa pulang gelar untuk negaranya.

Nah, rangkaian BWF tahun 2024 ini, ada Malaysia Open 2024 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur semenjak kemarin, 9 Januari hingga 14 Januari 2024 mendatang. Baru memasuki Round 32, ternyata atlet kita sudah ada yang tumbang, seperti:

  • Jonathan Christie kalah dari Kidambi Srikanth (India) 21-12, 18-21, 16-21
  • Putri Kusuma Wardani kalah dari Han Yue (China) 11-21, 13-21
  • Leo Rolly/Daniel Marthin kalah dari Kim Astrup/Anders Rasmussen (Denmark): 16-21, 10-21 
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India): 18-21, 19-21 
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah dari Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark): 17-21, 14-21

    malaysia open siapa pemenangnya hari ini

ilustrasi Ginting dari BWF

Berikut yang melaju ke babak 16 besar yaitu:

  • Anthony Sinisuka Ginting menang dari Su Li Yang (Taipei): 21-18, 21-12
  • Fajar Alfian/Rian Ardianto menang dari Dong Adam/Nyl Yakura (Kanada): 21-16, 21-13
  • Rehan Naufal/Lisa Ayu menang dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau (Perancis): 21-15, 12-21, 21-17 
  • Gregoria Mariska Tunjung menang dari Natsuki Nidaira (Jepang): 20-22, 21-18, 21-14 
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang atas Akira Koga/Taichi Saito (Jepang): 21-18, 21-15 
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menang dari Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris): 21-11, 19-21, 21-19  

 Baca Juga: Kans Atlet Indonesia di All England

Untuk update perkembangan turnamen BWF Super 1000 ini, kamu bisa pantengin blog saya ini, karena hari ini ada match dari atlet-atlet kita. Dan langsung saja, kita lanjut ke babak berikutnya. 

Babak 16 Besar 

  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs He Jiting/Ren Xiangyu (China), harus menghentikan permainan di babak kedua. Skor 17-21, 7*-15 dikarenakan Ahsan cedera pinggang. Semoga lekas pulih kembali dan siap ke turnamen berikutnya ya.  

  • Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Lu Guangzu (China): 21-23, 23-25 

  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel): 12-21 16-21

  • Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China): 18-21, 17-21

  • Gregoria Mariska Tunjung menang dari Goh Jin Wei (Malaysia): 21-15, 24-22 
  • Fajar Alfian/Rian Ardianto menang dari Lee Fang Chih/Lee Fang Jen (Taipei): 21-13, 21-12

Quarter Final

  • Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Chen Yufei (China): 13-21, 17-21
  • Fajar Alfian/Rian Ardianto kalah dari Liang Wei/Wang Chang (China): 21-16, 17-21, 18-21

Sayangnya tak ada wakil kita yang terus melaju untuk meraih gelar juara Malaysia Open 2024 dan membawa total hadiah 1,3juta$.. Semoga pada turnamen selanjutnya, kita bisa membawa pulang juara ya. 

Komentar

Bambang Irwanto mengatakan…
Saya penggemar bulutangkis, Mbak. Jadi saya simak terus tuh, beritanya tiap turnamen. dan sedih juga nih, sampai babak perempat final, hanya Jorji dan Fajri yang bertahan. Eh.. kemarin mereka kalah, dan akhirnya tidak ada wakil Indonesia di Semifinal Malaysia Open 2024.
HendraDigital mengatakan…
Kadang susah juga nyari info seputar jadwal badminton. Kurang akurat. Padahal emak saya suka banget nonton badminton ๐Ÿธ. Eh ternyata gagal Kabeh ya di Malaysia Open 2024 . Mengsedih pisan sih
Luluk Sobari mengatakan…
Wah, berarti Indonesia gak jadi juara di ajang Malaysia Open 2024 ini, ya? Tapi gak papa deh, apapun hasilnya selalu dukung atlet Indonesia. Menang atau kalah, perjuangan mereka harus tetap diapresia. Dan benar, semoga ada rezeki di tournamen yang lain.
Windi astuti mengatakan…
perolehan angka yang cukup ketat ya mbak. Aku bacanya kok rodo mules, apa karena berharap perwakilan Indonesia menang ya ?hhhe. Wis masuk 16 besar ginting wis oke lah ya. Dan aku belum tahu, sekarang atlet indo badminton tunggal yang di jago.kan siapa. Dari blog mbak feni lumayan menyirami otakku yang lama enggak nonton turnamen ini
Nanik nara mengatakan…
Makasih rangkumannya mbak. Bisa buat bahan ngobrol dengan si bungsu nih, soalnya si bungsu tuh suka banget bahas sepakbola
Siti Nurjanah mengatakan…
Semoet denger klo di perhelatan malaysia 2024 tak ada perwakilan Indonesia, agak mengejutkan secara permainan tepuk bola timnas Indonesia merupakan salah satu terbaik di Asia. Tp namanya pertandingan selqlu ada pasang surut
Semangat terus segenap timnas dari cabang olahraga manapun
Maria G Soemitro mengatakan…
Wah udah lama banget gak nonton pertandingan badminton kelas dunia
Kayanya sejak gak punya televisi deh D

Walau tingkat lokal sih pernah nonton laga "Waroeng Open" yang diselenggarakan Waroeng Steak and Shake dan ternyata gak kalah seru
dessy achieriny mengatakan…
Aku kenapa ya kalau olahraga bola nontonnya biasa aja, kalau badminton suka aku nontonnya seru. Malah heboh sendiri. Ahaha. Klo bola entah kenapa aku pusing liatnya ๐Ÿ˜‚
Bunda Saladin mengatakan…
Aku dulu suka nonton siaran sepakbola nih tapi sekarang agak bingung karena mostly ditayangin di aplikasi/TV kabel๐Ÿ˜„.

Kalau kakak suka nonton sepakbola yg lokal lah? Atau nonton di stadion?
DokterTaura mengatakan…
Wah, ternyata kita satu server... Sama-sama badminton lovers. Tapi melihat prestasi bulutangkis Indonesia yang makin terpuruk, apasih bisa kita harapkan dari cabang ini indonesia meraih emas olimpiade?
Didik Purwanto mengatakan…
Sedih banget sih ya kak kemarin nggak ada wakil kita di Malaysia Open. Tapi namanya kejuaraan, kadang kita menang, kdg jg kalah. Hidup jg seperti itu. Seperti roda. Kadang di atas. Kdg di bawah.

Yg pntg kita tetap semangat mendukung perwakulan kita di semua cabor. Apalagi yg dlm wkt dekat ini sepakbola yg bertanding di Qatar.
Enny Mamito mengatakan…
Bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga favorit di Indonesia ya. Juga salah satu penyumbang medali yang mengharumkan nama bangsa di dunia.
Aku berharap semoga semua cabang olahraga di Indonesia juga dapat maju serta berprestasi di tingkat internasional.
lendyagasshi mengatakan…
Ka Fenni penggemar olahraga sejatii..
Seneng dapet update berita olahraga di sepanjang tahun 2023. Semoga 2024 Indonesia yang uda punya Indonesia Arena siap menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga basket dunia.
Akarui Cha mengatakan…
Aih, seru banget ternyata update berita olahraga terkini.

Sayang sekali ya belum ada atlet tanah air yang berhasil menyabet medali. Semoga di turnamen selanjutnya, para atlet kebanggaan bisa menyaet penghargaan yang jadi impian. Aamiin.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Jujur aku udah nggak update sama sekali berita olahraga kecuali olahraga lokal sih seperti kalau di Surabaya ya berarti Persebaya doang ahaha. Ternyata udah jauh banget perkembangan sepak bola mancanegara ya
Dee_Arif mengatakan…
Wah, da lama nggak ngikutin bulutangkis Indonesia
Ternyata nggak lolos Malaysia open ya
Sedih
Goresan hati mengatakan…
Wah aku sama suami suka bulu tangkis. sepupu suami bahkan ada yang jadi atlet bulu tangkis. Olahraga yang menyenangkan sih ini. Semoga next bisa juara ya kita. Aaamiin
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Sayang banget Jonathan Christie harus gugur, padahal dia salah satu idola saya juga di badminton selain Sinisuka Ginting
lendyagasshi mengatakan…
Semoga cabang olahraga andalan Indonesia terus maju dan berprestasi di kancah dunia olahraga INternasional. Rasanya ikut merasakan euforianya ketika bertandinga melawan musuk yang tangguh di babak final dan jadi trending di X.
Siska Dwyta mengatakan…
Duh, saya gak update berita olahraga. Beda dengan suami yang suka banget main badminton jadi kalau ada pertandingannya nggak mau ketinggalan nonton.