Langsung ke konten utama

Upaya MENKOMINFO agar Investor Suntikan Dana ke Startup Indonesia

Upaya MENKOMINFO agar Investor Suntikan Dana ke Startup Indonesia (FenniBungsu) - Gerakan 1000 Startup Nasional yang didengungkan oleh pemerintah, membangkitkan semangat para pelaku usaha rintisan untuk membuat inovasi dan kreasi pada bisnisnya tersebut.

Dukungan pun diberikan dengan membuka kesempatan pada akselerator dan inkubator untuk membantu startup dalam program yang dibuat misalnya mentoring, pitching, dan sebagainya.

UPAYA MENKOMINFO AGAR INVESTOR SUNTIKAN DANA KE STARTUP INDONESIA

Dukungan Menkominfo untuk Startup Indonesia

Selain itu, ada upaya lain yang dilakukan oleh Menkominfo guna menciptakan startup unicorn yang lain di Indonesia, dengan mengajak para investor untuk menyuntikkan dananya di startup Indonesia.
"Jadi saya selalu berkata pada teman-teman kalian harus berinvestasi di Indonesia sekarang juga. Jika kalian tidak berinvestasi di Indonesia mulai dari sekarang, perusahaan lain akan terlebih dahulu berinvestasi dan kalian akan kehilangan kesempatan,” papar Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika.
Sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.com bahwa, Menkominfo Rudiantara pun melakukan pertemuan dengan sejumlah venture capital (VC) di Amerika Serikat melalui video conference.

Pertemuan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sebelumnya dilakukan bersama diaspora dan Permias di San Fransisco. Adapun pembahasan dalam pertemuan dengan para VC ini adalah memberikan perkembangan ekonomi digital di Indonesia selama dua tahun terakhir yang begitu pesat.
“Saya berharap Anda dapat memberikan kabar baik tentang Indonesia kepada rekan-rekan Anda yang lain agar mereka bisa berinvestasi di negara kami ini. Hal ini merupakan waktu yg tepat untuk berinvestasi startup di Indonesia. Pemerintah Indonesia menindaklanjuti e-Commerce dan digital ekonomi dengan serius,” terangnya.
Harapan dengan adanya investasi tersebut agar startup unicorn di Indonesia semakin bertambah. Saat ini tiga startup unicorn Indonesia adalah Gojek, Tokopedia, dan Traveloka. Dengan tercapainya target dari Menkominfo, maka bukan tidak mungkin Indonesia bisa pula menjadi negara terbesar di ASEAN dalam perekonomian digitalnya. 
“Target kami saat ini ingin memiliki lima Unicorn hingga 2019, dan kami mengharapkan dua unicorn akan datang melengkapi tiga unicorn yg sudah ada di Indonesia," lanjutnya.
[Baca Juga: Apa Itu COT Report dalam Trading?]


Rujukan :  liputan6.com dan okezone.com
Gambar : pixabay

Komentar

Adi Pradana mengatakan…
Menambah semangat para usaha startup...
Okti Li mengatakan…
Semakin canggih teknologi investasi besar2an memang dibutuhkan bangsa ini. Semoga saja sesuai target dan kominfo bisa merealisasikannya sehingga rakyat mendapatkan manfaatnya. Amin.
Ika Maya Susanti mengatakan…
Padahal tulisan ini setengah tahun yang lalu ya. Sekarang, start up unicornnya kayaknya sih sudah lebih dari yang tiga itu. Ck ck ck... pesat bener ya ternyata perkembangan start up di Indonesia
Kurnia amelia mengatakan…
Sekarang banyak ya startup yang bermunculan semoga aja investasi dari berbagai pihak juga banyak.
Amallia Sarah mengatakan…
Sekarang berinvestasi sedang menjadi sorotan banget y mbak. Bahkan sebagian orang banyak banget berbisnis investasi
Awan mengatakan…
Bagus nih jika pemerintah ikut mendukung kehadiran startup semoga menjadi penyemangat bagi para pelaku usaha untuk terus membuat inovasi yang kreatif dan startup bisa terus berkembang dan mensejahterakan anak-anak bangsa nantinya.
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, harapan dan doa semoga terwujud yah Teh
Fenni Bungsu mengatakan…
Udah ada 3 mbak startup unicorn. Tahun ini lagi cari yang ke-4
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, mbak Amel
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya mbak, karena menjanjikan juga
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, kita beri dukungan penuh yah buat startup anak negeri
April Hamsa mengatakan…
Seneng kalau menkoinfo memfasilitasi kyk gini. Soalnya sedih kalau ada starup yang gulung tikar pdhl idenya bagus2 ya mbak ...
Utie adnu mengatakan…
Mudah3an berkelanjutan kerja sama ini, agar usaha star.up semakin maju dan berkembang