Investasi Dana yang Mudah, Aman dan Nyaman

Kalau mendengar kata investasi terlintas bahwa ada hal-hal yang baik dan buruknya. Positifnya, tentu orang yang melakukan investasi akan memiliki masa depan cerah, karena hartanya tersebut dijaga dengan baik. Sedangkan negatifnya adalah, rasa takut akan bermunculannya lembaga investasi yang akan membawa lari harta nasabahnya. 

Ilustrasi by Pixabay


Hal-hal negatif mengenai investasi, salah satunya dilansir dari laman CNN Indonesia (20/04/2018), Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan mengungkap 72 investasi bodong dan kegiatan usaha tak berizin di sepanjang Januari-April 2018.

Nah adanya investasi bodong tersebut, menyebabkan masyarakat menjadi lebih hati-hati sehingga menjadi pembelajaran agar lebih cerdas berinvestasi,  maupun trauma atau cenderung takut ditipu lagi untuk menanamkan modal.

Tujuan orang berinvestasi yang tentu untuk meraih keuntungan, dapat pula demi mewujudkan impiannya. Misalnya saja ia ingin membeli rumah, maka investasi yang akan dilakukannya dengan menghubungi lembaga keuangan yang memudahkan keinginannya itu dalam hal properti. 

Ilustrasi by Pixabay


Investasi, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Nah gampangnya sih saya katakan investasi itu mirip sama tabungan. Orang yang menabung tentu berkeinginan agar memiliki dana di kemudian hari. Maka dari itu, bentuk investasi bisa seperti emas, saham, uang, tanah, dan lain-lain.


Sebenarnya berinvestasi itu mudah, bila orang-orang mau mencari tahu. Oleh karena itu, masyarakat diharuskan cerdas dalam berinvestasi agar tidak menderita kerugian, dengan memahami untung ruginya. Artinya, tidak hanya berpikir "jika nanti mendapat untung" saja, melainkan disertai pula "jika terjadi risiko, maka saya akan...".  Berikut tips ala saya untuk melakukan investasi yang cerdas agar impian Anda dapat terwujud, yaitu:

  1. Kenali benda berharga apa yang akan di investasikan, misalnya saja uang. Maka Anda perlu mengerti berapa dana yang akan ditabung. 
  2. Kenali lembaga yang menjadi tujuan Anda berinvestasi. Gali sebanyak mungkin informasi, mulai dari kapan berdirinya, lokasi, pemilik, serta yang utama adalah sudahkah terdaftar izinnya oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).  
  3. Jangan segan untuk bertanya atau menanyakan mengenai kredibilitas lembaga investasi tujuan Anda ke pihak-pihak terkait.  
  4. Jika Anda merasa aman dengan lembaga tersebut dan hendak berinvestasi pelajari dokumen kerjasama, dan teliti sebelum membubuhkan tanda tangan.  
  5. Jangan lupa untuk menyimpan nomor PIC (person in charge) lembaga tersebut, sehingga hati Anda semakin nyaman. 


Sebagaimana halnya produk terbaru dari Bank Danamon yaitu D-Save, yang membuat Anda nyaman dalam menginvestasikan tabungan berupa uang. D-Save merupakan produk tabungan terbaru yang dapat membantu Anda mengatur keuangan tersedia dalam mata uang Rupiah. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan seperti bebas biaya (administrasi bulanan, tarik tunai, transfer, dan cek saldo), fitur online banking dengan aplikasi D-Bank yang bisa diunduh, serta proses pembukaan rekening yang mudah dilakukan tanpa harus datang ke cabang. 


D-Save | Capture from web Danamon

Ada dua pilihan tabungan D-Save yaitu Rekening Tabungan Utama D-Save untuk rekening maupun transaksi, dan Rekening Tabungan D-Save PLUS untuk rekening tambahan atau tujuan finansial lainnya. Kemudahan dari D-Save ditawarkan untuk Anda, karena sudah saatnyadbank membantu Anda mewujudkan investasi dana yang mudah, aman dan nyaman.

Komentar

  1. Bener mbak, adanya investasi bodong itu bikin was was orang awam. Takut tertipu jadi trauma. Padahal tidak semua investasi begitu ya. Ada yg sesuai aturan dan hukum sehingga benar2 menguntungkan kalau dijalankan dengan serius

    BalasHapus
  2. Mau cerita sedikit tentang investasi bodong, jadi temen ku ketipu sama investasi bodong, orang tua dia sampai jual rumah lho. Makanya yes sekarang kalau mau investasi di yang pasti2 aja dan terpwrcaya.

    BalasHapus
  3. Wah baru tahu ada Dsave, tapi memang investasi itu harus cari yang aman dan nyaman, jangan sampai hilang di tengah jalan, bikin rugi waktu dan dana juga hilang.

    BalasHapus
  4. sebelum investasi harus banyak baca dan nanya ya biar ga ditipu investasi bodong

    BalasHapus
  5. Baru tahu nih D-Save ini. Menarik. Kudu banyak baca nih soal D-Save ini. Aku pengen nih punya tabungan yang bisa mengatur keuangan secara keseluruhan juga.

    BalasHapus
  6. DSave sangat membantu masyarakat agar memudahkan tujuan dari menabung ya.. dengan kejelasan tabungan sejak awal ngga ada lagi uang kecampur ya mba hehe kadang (saya) maunya simpel 1 rekening tapi seringnyajadi
    gado2.. campur uang sana sini..

    BalasHapus
  7. Mbak Fenni, yang dimaksud "tujuan finansial lainnya" itu kyk apa ya? Investasi gtu kah?
    Soalnya kebetulan lg kepengen inves jg tapi yg minim risiko aja haha #orangnyacemen :P

    BalasHapus
  8. Mengatur keuangan yang bisa produktif itu sulit. Apalagi Kalo biasa jd orang konsumtif Fitur-fitur canggic fin tech seperti D-Save membantu banget

    BalasHapus
  9. Berinvestasi kayanya wajib banget ya mbak utk menghindari hal2 yang tdk diinginkan di kemudian hari, apalagi kl umur makin tua.

    BalasHapus
  10. Iya mba.. banyak banget orang yang takut dalam berinvestasi. Takutnya harta malah akan di bawa kabur hehee... makasih banyak tipsnya, jadinya bisa tenang memilih bank yang aman untuk berinvestasi

    BalasHapus
  11. untuk pembukaannya atau registrasi awal untuk fasilitas dsave ini apakah sama seperti buka rekening biasa?

    BalasHapus
  12. Sebelum.berinvestasi harus bener bener tahu tentang perusahaan tempT berinvestasi. Harus paham juga untung dan rugi serta harus mengetahui bahwa lembaga tersebut terdaftar dan diakui OJK juga

    BalasHapus
  13. Kalau D - save punya bank Danamon yakin terpercaya dan aman. Karena Bank Danamon merupakan salah satu Bank yang diakui legalitasnya oleh pemerintah.

    BalasHapus
  14. Kalau investasi saya lebih suka investasi berbentuk properti mba. Tapi skarang mkin enak ya ada yang mendukung dan memmudahkan kebutuhan kita

    BalasHapus
  15. Aku belum berinvestasi lagi nih. Kalo ada rejeki mau beli tanah aja .

    BalasHapus
  16. Ini nih informasi yang saya butuhkan, pas lagi mikir-mikir mau buka rekening baru, baca ini, pas banget. Buka D-save gak harus datang ke cabang ya, praktis banget, udah gitu bebas biaya lagi, cocok buat mak irit macam saya :-)

    BalasHapus
  17. Pengin sih punya investasi, tapi kalo saya masih liat faktor resiko. Soalnya ilmunya belom canggih, jadi masih yang ringan2 aja dulu. Kan dikit2 lama2 jadi bukit ya 😄

    BalasHapus
  18. Iya nih harus mulai berinvestasi dan "maksa" nabung. D-save oke juga yaa Mba

    BalasHapus
  19. Aduh jujur saya bukan org yg suka berspekulasi. Saya lebih main aman untuk keuangan saya. Makanya untuk investasi saya lebih memilih investasi ke Logam Mulia. Dan yg saya beli sendiri. ^_^

    BalasHapus
  20. DSave memberikan solusi bagi para investor. Investasi harus difikirkan betul betul dari segala aspek. Misalnya minimalisir resiko. Tentunya dibawah perlindungan Otoritas Jasa Keuangan yang Terdaftar lisensi nya dan ada sertifikasi halal. Investasi bjsa berupa tabungan. Property. Deposito. Termasuk anak juga investasi dunia dan akhirat. Thanks for sharing yah.

    BalasHapus
  21. yg begini2 nih yang bikin maju mundur mau mulai invest. Makasih ya mbak tips2nya, g bisa sembarang dan emang harus banyak tanya dan riset sblm akhirnya ttd ya mbak.

    BalasHapus
  22. ish banyak banget loh modus investasi tp ternyata money game menjurus penipuan. Harus teliti dan cerdas dalam membeli produk termasuk produk investasi.

    BalasHapus
  23. banyak banget yah investasi bodong, itu baru yang berhasil di paparkan oleh ojk yang belum, nggak tahu kita, sudah paling benar deh kalau melakukan investasi di bank seperti danamon ini, aman dan jelas.

    BalasHapus
  24. Jadi kalau mau buka Dsave tinggal dwnload apps nya gitu ya Mba? Masih bingung soal Dsave ini hehehe.

    BalasHapus
  25. Iya nih, investasi bodong mengerikan banget, banyak modus ini itu, aku juga takuut. Wah, aku baru tahu ada Dsave ini, ngepoin ahh...

    BalasHapus
  26. D-Save itu aplikasinya atau nama produk investasinya ya mba? masih agak bingung :)

    BalasHapus
  27. Wah, buka rekening tabungan tanpa harus dateng ke cabang bank ya. Ini lumayan bgt membantu nih . Thank infonya. Dicoba dan dipelajari ahh d-save nya.

    BalasHapus
  28. Harus hati-hati ya sama investasi bodong nih..jangan asal percaya begitu aja.

    BalasHapus
  29. nah iya investasi bodong ini yang bikin nasabah pada takut. padahal gak semua lembaga yg bergerak dbidang invest abal-abal. Thanks infonya mba, harus jadi nasabah yang cerdik sebelum join investasi.

    BalasHapus
  30. Makasih tips investasinya mbaaa.. Aku jg mulai kepikiran utk serius soal investasi nih..

    BalasHapus
  31. Penting banget yah sebelum memutuskan untuk berinvestasi kita harus lebih paham dan tahu tentang investasi itu sendiri agar tidak tertipu

    BalasHapus
  32. Wah, aku punya rekening danamon. Mau coba tanya2 ah sama CS nya soal investasi ini

    BalasHapus
  33. gak ada alasan untuk gak belajar investasi ya kak, sekarang semua serba mudah dan praktis. Termasuk soal investasi ini.

    BalasHapus
  34. investasi ini skr lagi booming boomingnya, tp harus pinter2 jg

    BalasHapus
  35. investasii lagi booming nih, nyari yg sesuai dengan kondisi aku lumayan susah

    BalasHapus
  36. Produk terbarunya Danamon bagus ya mbak, selain buat investasi juga bisa buat memisahkan dana sesuai keperluan

    BalasHapus
  37. Perbankan sekarang berlomba-lomba menciptakan produk baru yang sangat memudahkan nasabahnya dalam berinvestasi ya..

    BalasHapus
  38. Semua bank makin terus berinovasi ya untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

The Mask Singer Indonesia Season 2, 18 April 2018

Cegah Penyakit, Sehat Dengan Imunisasi

Glitzmedia.co - Dari, dan Untuk Perempuan