Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB

Fenni Bungsu (Bisnis) – Bahasan mengenai Media Sosial atau Medsos, pasti tidak akan ada habisnya. Pasalnya di era seperti sekarang ini, Medsos sudah menjadi bagian dari kehidupan kita untuk melakukan ragam interaksi, misalnya seperti memberikan kabar berita, mendukung atau kampanye atas sesuatu, hingga marketing. 

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Dok. Fenni Bungsu

Khusus untuk pemasaran, tentunya kita perlu mengetahui teknik yang baik agar bisnis kita bisa tepat sasaran dan disukai pasar. Nah pas banget nih, saya akan sharing tentang Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB (Indonesian Social Blogpreneur). Simak ulasannya berikut ini.


Gunakan Reseller, dan Buat Keunikan
Jika modal yang kamu miliki pas-pasan, maka bisa menggunakan reseller.  Teknik ini disampaikan langsung oleh Dany Anwar, selaku pemilik usaha The Warna Indonesia yang menggunakan sistem reseller. Alasannya karena bujet promosi yang dimiliki tidak begitu besar. 

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Dani Anwar, pengusaha The Warna Indonesia - Dok. Fenni Bungsu


Reseller yang merupakan kaum wanita, dan berada di lokasi yang berbeda dapat diajarkan dan dibimbing lebih dulu melalui WAG (whatsapp group). Untuk officialnya sendiri, The Warna Indonesia menggunakan medsos facebook dan IG.

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Kolase produk-produk The Warna - Dok. IG @thewarna

The Warna (Warisan Nusantara) Indonesia merupakan bisnis retail mengkhususkan pada produk etnik yang harganya dimulai dari Rp 135.000. Muncul pertama kali dengan koleksi sepatu, lalu berkembang kemudian dengan adanya tas, sandal, flat shoes, sneaker. Untuk bahan-bahannya langsung didatangkan dari Pontianak, Jepara, dan dari beberapa daerah lainnya yang terdapat motif batik.

Meski jumlah karyawannya pertama kali sedikit yaitu lima orang, kini sudah tumbuh hingga 60 lebih. Tak dinyana, melalui keunikan produk sepatu etnik nusantara dan sistem reseller itulah usaha dari Dani Anwar ini sukses melaju hingga ke Hongkong, Taiwan dan Korea Selatan. 


Manfaatkan Medsos dan Website
Lain halnya dengan Sophie Paris, dimana pertama kali muncul dengan produk tas tangan yang mendapat sambutan hangat ketika dipasarkan.

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Kolase foto perwakilan dan produk Sophie Paris - Dok. Fenni Bungsu

Didirikan pada tahun 1995 oleh Mr. Bruno Hasson, Shopie menggunakan sistem bisnis MLM yang sukses. Kini sudah merambah pula melalui digital marketing, sehingga semakin mudah dijangkau masyarakat baik melalui pc maupun gadget. Selain pada fashion, Sophie juga memperkenalkan produk beauty-nya yang diperkenalkan melalui demo kecantikan pada saat workshop minggu lalu. 

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Demo make up by Sophie Paris dengan model salah satu Blogger - Dok. Fenni Bungsu

Look like Setelah Make up - Dok. Hani Khaerunnisa


Dalam demo tersebut, ada ragam produk yang digunakan seperti face remover yaitu pembersih wajah dan bibir bebas alkohol yang dapat digunakan sebelum menggunakan make up. Face remover, terdapat dua macam yaitu yang berwarna merah lebih oily bermanfaat untuk mengangkat make up berbau waterproff, dan micellar water yang tidak terlalu berminyak, berguna untuk mengangkat sisa kotoran. 

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Face remover yang oily (atas), Micellar water (bawah kiri) dan Eyebrow liner (kanan bawah) - Dok. IG @shopieparis.tbs


Nah, kamu yang ingin meraup untung melalui digital marketing bisa nih dengan bergabung sebagai member di Sophie Paris. Cukup membayar pendaftaran sebesar Rp 25.000, diskon 30% siap menunggumu untuk bisa digunakan membeli barang di Shopie Paris sebagai member.

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Capture website Sophie Paris Tbs

Atau kamu mau belajar lebih mendalam, ikutan aja pelatihannya di e-Training Center Tbs yang lokasinya di Jl Adiyaksa Raya No.33 Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Buruan gabung!


Pakai Empat Konsep AIDA 
Kesuksesan dari The Warna Indonesia dan Sophie Paris yang memanfaatkan digital marketing, bisa mejadi masukan untuk kita yang ingin fokus berbisnis menggunakan media digital. Oleh karena itu, pada kesempatan selanjutnya, Imam Mahmudi selaku, Digital Marketing Profesional menyampaikan empat konsep penting dalam marketing, yaitu:

  • Awareness, menarik perhatian konsumen
  • Interest, yaitu menampilkan keunggulan produk untuk menarik minat konsumen
  • Decision, mulai ada keinginan untuk membeli
  • Action, dan akhirnya diputuskan untuk membeli

Belajar Singkat Digital Marketing Plus Demo Kecantikan bareng ISB
Imam Mahmudi, Digital Marketing Profesional - Dok. Fenni Bungsu


Instagram, facebook, twitter, website yang menjadi salah satu bagian dari Digital Marketing, dapat kita manfaatkan sebagai media promosi. Dengan begitu pemasaran bisnis kita bisa cepat sampai ke tujuan sesuai target pasar, dan dapat meraup untung banyak. Jangan lupa juga untuk selalu jujur dalam memasarkan produk sehingga konsumen tidak merasa dirugikan serta bisnis kita menjadi terpercaya dan berkah. Semoga bermanfaat!




Komentar

  1. Belajar digital marketing itu memang penting ya, apalagi Sekarang era digital. Pemanfaatan dunia digital untuk kemajauan memang super.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em, kak.. Yang penting tetep bijak dengan media sosial 👌

      Hapus
  2. Seru banget ya acaranya. Saya dulu sempat jadi member Sopie mbak, tapi mungkin belum ada rezekinya menjalani bisnis itu, jadinya mati di tengah jalan deh. BTW, kapan2 mau dong diajak ke acara seru spt ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang banget mbak.. Lanjutkan aja lagi jadi membernya

      Hapus
  3. Di era digital seperti sekarg ini memang memberikan peluang untuk memperluas jaringan bisnis. Tapi aku baru tau juga agar bisnis berjalan lancar dgn promosi budget yg terbatas memang baiknya pakai reseller. Btw aku juga termasuk pelangganya shope Martin hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em, jadinya peluang bisnis itu banyak..tinggal caranya disesuaikan aja sama bujet yang ada

      Hapus
  4. Bener banget mba. Sekarang udah dunianya digital. Jadi apa-apa kita bisa banget manfaatkan media sosial untuk memperkenalkan produk kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Yeni, nggak sulit lagi, yang penting tetep bijak bermedia sosial

      Hapus
  5. Saya juga udah member sophie sejak 2009 tapi cuma buat belanja keperluan pribadi aja mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren.. Mbak Tati sudah jadi member Sophie

      Hapus
  6. Digital marketing memang cara paling praktis utk memajukan usaha di era globalisasi seperti saat ini. Semua transaksi bisa dilakukan dg mudah via gawai & laptop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heem mbak, jadinya peluang untuk promosikan bisnis semakin besar

      Hapus
  7. Bener banget mba, sama endorse artis, selebgram, vlogger dan bahkan blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. Jadi banyak kan peluang digital marketing

      Hapus
  8. ihiy.. itu penampakan mimin bungsu ya yg dimake up ❤️ jadi salfok kan tuh.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. 😁😁 Bukan saya Mamiyu., yang jadinya modelnya mbak Hani Khairunnisa

      Hapus
  9. Seru banget ya acaranya...andai bisa ikutan...klo ada lagi mau donk di infoin

    BalasHapus
  10. Belajar Digital Marketing saat ini memang penting banget, apalagi buat yang punya usaha. Seru banget mbak bisa belajar digital marketing dari para pakarnya.

    BalasHapus
  11. iya ya jaman dulu cuma content is king makin kesini sekarang queen nya nampak lebih bikin viral 😁

    BalasHapus
  12. Eh aku baru tau kalau Sophie Paris ada kosmetiknya jg. Wah kalau ikut workshop2 yg ada hubungannya sama bisnis, marketing gtu, bawaannya jd lengen ikut jualan hehe

    BalasHapus
  13. Wah, serunya. Jadi mupeng pengen ikutan juga. Digital marketing mmg skill yg perlu diperdalam ya krn zaman now udah semuanya serba digital.

    BalasHapus
  14. kreatif dan benar2 manfaatin maksimal medsos ya mbak
    tapi, jangan lupa konten juga penting
    nanti akan mendapat hasil

    BalasHapus
  15. Makasih banyak mba sharingnya, jadi tahu Konsep AIDA nih ^^b

    BalasHapus
  16. Digital marketing saat ini memang dampaknya sangat dahsyat. Berbagai medsos dimanfaatkan untuk menarik pembeli dan menambah reseller. Ujung-ujungnya pembeli pun tertarik dengan konsep AIDA yang digunakan.

    BalasHapus
  17. makasih mbak fenni share ilmunya, jadi tambah wawasan juga nih

    BalasHapus
  18. JAdi berasa belum maksimal menggunakan media digital. Saya masih harus banyak belajar, nih

    BalasHapus
  19. Konten is King? Hmm, cukup menarik sekali. Saya aja lagi belajar membuat konten supaya bisa menarik. Seiring saya berkecimpung didunia sosial media, segalanya begitu berharga. Bahkan untuk sebuah postingan-postingan sederhana. Keren mba :)

    BalasHapus
  20. Saya Pernah bisnis dan menggunakam sistem reseller. Sederhananya, saya ingin berbagi rezeki dgn orang lain. Dan memang, bila diperhitungkan bisnis besar. Reseller lebih menjanjikam dari pada memulai susah payah dr awal.

    BalasHapus
  21. Era di gital ngebantu banget bisnis ya jadi mudah sebagai sarana promosi.

    BalasHapus
  22. Ini peer aku juga selaku blogger, digital marketing untuk personal branding juga harus. Tapi aku salit sama konsep the warna handmade shoes nya.

    BalasHapus
  23. Banyak sekarang yang jadi dropshid cuma untung sedikit.

    BalasHapus
  24. Konsep AIDA pas banget diterapkan dalam bisnis sehari-hari.. :)

    BalasHapus
  25. Wah, event yang seru. Banyak ilmu-ilmu baru yang didapat pastinya. Duh, pengen juga deh belajar Digital Marketing. Belajar make up juga. Aku buta keduanya. :D

    BalasHapus
  26. Bisnis dan digital saat ini ibarat sepakat. Bisa dua2nya adalah jalan lancar menuju usaha yang maksimal. Senang bisa baca reportase acara seru gini. Menyerap ilmunya juga meski blogger daerah macam saya ga bisa hadir ke acara di kota.

    BalasHapus
  27. Cadaass, materi workshop-nya lengkap, ada digital marketing, plus demo kecantikan... sprtinya saya kenal sama model yg didandan ituu..beda bgt ya before dan after -nya

    BalasHapus
  28. Di era yang serba digital ini, banyak banget manfaatnya. Banyak kemudahan-kemudahan termasuk kemudahan dalam bertransaksi aka jualan.

    Aku juga semakin kesini semakin ngerasain betapa mudahnya berjualan. Semoga dgn banyaknya kemudahan2 enggak bikin kita males berproses ya. Karena kadang justru yang penting itu prosesnya bukan hasilnya.

    BalasHapus
  29. Saya pun sudah usaha dr tahun 2012 awalnya door to door menawarkan barang dagangan tapi zaman semakin maju, era digital juga terus berkembang. Kemudahan berbisnis semakin bisa di dapatkan dengan telepon genggam. Alhamdulillah sekarang punya marketer yg selalu kasih orderan setiap minggu nya.

    BalasHapus
  30. Blogger wajib belajar ilmu digital marketing ini supaya makin manfaat

    BalasHapus
  31. marketing jaman skrg mmg harus tau banget soal digital marketing , karena era olshop skearang ya slaut sama shopie paris brandnya tetap cantik dan kece

    BalasHapus
  32. Wah baru tau kalau content distribution is queen. Nulis banyak tapi ga didistribusikan sayang juga ya mbak. Makasih infonya :)

    BalasHapus
  33. Semakin cangih nya tekhnologi , hampir semuanya dengan sistem digital ya mbak. Ini pengetahuan yg oke banget mbak acaranya. Apalago bila kita punya usaha sendiri yaa biar makin jago dalam bidang promosiin produk..

    BalasHapus
  34. Bagus banget dengan kalimat di sebelah Mas Imam Mahmudi. Content is king, content distribution is queen.

    BalasHapus
  35. Asiknya yang habis belajar makeup sekaligus belajar digital marketing, langsung dipraktekin dong yaaa #semangatcieeee

    BalasHapus
  36. Dapat ilm digital marketing plus tips and trik makeup, waah combo banget ini yah Mba. Saya baru tau kalo Sophie Paris juga memproduksi makeup dekoratif... thanks for sharing ^^

    BalasHapus
  37. Banyak ilmunya disini...belajar marketing belajar make up ...ini event borong ilmu...he2..

    The warna ada tas juga ya ..

    BalasHapus
  38. sebelum kennal digital marketing, lumayan juga iseng2 join Shopie paris ini... pengen ngulik lagi soal digital marketing nih ...

    BalasHapus
  39. Saya jg pernah join jadi member sopie paris, tapi sudah lumayan lama berhenti krn sesuatu hal. Asik ya mbak bisa belajar marketing make up, jadi makin pinter nge make up diri sendiri nih

    BalasHapus
  40. Boleh banget tuh tutorial makeup nya ya. Sambil belajar dapat juga ilmu dandannya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏

Postingan populer dari blog ini

Awasi Teknologi Nuklir, BAPETEN Siap Lindungi Negeri

Pilih Paket Umroh Sesuai Pilihan di Umrohnesia

Trans Jakarta Gratis 6, 7 dan 13 Oktober 2018

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman

Smartphone Lenovo K9 Menjawab 5 Hal ini

#TempatNMakanan Edisi Awal Oktober 2018

Enam Hal Wajib Kita Ketahui Soal Susu Kental Manis