Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman

Fenni Bungsu (Finance)  -- Assalamualaikum, kembali jumpa di akhir pekan bersama saya dengan ditemaninya tulisan yang insyaAllah bermanfaat. Selain itu menyenangkan untuk para pembaca sekalian dan tentunya pasti di blog yang #KetjeCiee kesayangan kita semua, hehe..

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman


Baiklah tanpa perlu banyak mukaddimah, saya mau tanya nih sama para pembaca, apa sih makna usia 25 tahun? Pastinya sesuatu yang penuh dengan perjalanan tak biasa dengan liku-liku yang unik. Ada rasa lelah dan ingin menyerah, tapi entah seperti ada kekuatan ekstra yang selalu mendukung terutama bila yang kita lakukan adalah sesuatu yang bermanfaat, bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan juga seluruh umat manusia.

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman
Saat senam bersama 


Sebagaimana halnya dengan Dompet Dhuafa yang kini telah menapaki usianya yang seperempat abad. Semenjak berdiri di bulan Juli tahun 1993, tentu bukan hal mudah melalui itu semua. Alhamdulillah saya pernah beberapa kali meliput kegiatan dari lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia ini, seperti ketika jelang di usianya yang ke-25 tahun, Dompet Dhuafa mengadakan Public Ekspose guna membahas Laporan Kinerja Dompet Dhuafa tahun 2017 dan ketika menyambut kehadiran bulan Ramadhan, menggelar Blogger & Media Gathering, 25 Tahun Membentang Kebaikan. 

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman
Stan-stan pendukung acara


Dari serangkaian liputan yang saya ikuti, Dompet Dhuafa terus semangat untuk membantu masyarakat menjadi mandiri dengan ragam programnya, dimana salah satunya yang paling saya ingat adalah program pemberdayaan masyarakat. Dari sebelumnya sebagai penerima zakat, kini bisa menjadi pemberi zakat. 

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman


Tepat di tanggal 22 September 2018 ini, merupakan acara puncak dari Hari Ulang Tahun Dompet Dhuafa, yang dilaksanakan di Tugu Proklamasi dengan menghadirkan ragam acara, misalnya : kesenian reog, festival mural, donor darah, skateboarding, bazar produk pemberdayaan Dompet Dhuafa, 25 pernikahan massal, sunatan massal, dan stan-stan pendukung lainnya. 

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman


Disampaikan oleh drg. Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi dalam siaran pers bahwa, Dompet Dhuafa menjawab panggilan zaman, dan khusus pada bencana gempa di Lombok, Lombok Recovery (LOVER).

Respon untuk Lombok Recovery dilakukan dengan:
  • Mendirikan masjid sementara, 
  • Pembangunan MCK sementara,
  • Hospital keliling, 
  • Sekolah sementara,
  • Rumtara Baleman (Rumah Sementara Bale Nyaman),
  • Layanan dakwah, 
  • Mengirimkan tim rescue, seperti Dokter Spesialis, Dokter umum, Psychological First Aid, Dapur Umum, dan Keliling.

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman
Orasi Pak Bambang Widjajanto untuk menggelorakan semangat Menjawab Panggilan Zaman


Nah dengan berlokasi di Tugu Proklamasi melalui ajakan yang disampaikan oleh Pak Bambang Widjajanto, Dompet Dhuafa ingin para peserta yang hadir, khususnya masyarakat untuk ingat akan jasa-jasa para pahlawan, terutama pada momen proklamasi.

“Dompet Dhuafa hadir sebagai bagian yang akan merealisasikan dan turut bekerja bersama membantu pemerintah membantu rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan, keadilan sosial dan mencerdaskan kehidupan bangsa, ujar Pak Bambang Widjajanto selaku Pembina Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman
Pak Anies Baswedan bersama Pak Parni Hadi - Foto by Mbak R.Windu (blogger)


Turut hadir pula dalam perayaan acara puncak ini, Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan yang menyampaikan sambutanya, 
Indonesia merdeka bukan hanya sekadar mengusir imperialisme, tapi juga untuk keadilan sosial bagi rakyat Indonesia.

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman
Para penerima penghargaan Sahabat Kemanusiaan dari Dompet Dhuafa


Peran media yang turut menyebarluaskan berita benar yang bermanfaat pada kemanusiaan, tak dinyana mendapat apresiasi "Penghargaan Sahabat Kemanusiaan" dari Dompet Dhuafa. Penghargaan tersebut diberikan, beberapa diantaranya seperti Si Bolang Trans 7, Saliha Net TV, Metro 360, Jawa Pos, Republika, dan RRI. 

Dompet Dhuafa Siap Gelorakan Semangat Menjawab Panggilan Zaman
Petugas kebersihan yang sigap membantu di lokasi agar senantiasa bersih selalu


Semoga segala capaian Dompet Dhuafa pada 25 tahun pertama bisa menjadi penyemangat, teladan bagi lembaga kemanusiaan yang lain. Bukan itu saja, hal tersebut tentunya menjadi langkah yang semakin memantapkan Dompet Dhuafa untuk sigap dan siap di 25 tahun yang kedua guna Menjawab Panggilan Zaman. Sukses dan berkah selalu untuk Dompet Dhuafa.





Artikel Terkait

Komentar

  1. DD mah nggak ada matinya nih. Terlewat ini event aku . Semoga selalu amanah DD dan bermanfaat bagi umat. Aamiin

    BalasHapus
  2. Semoga DD bisa makin memperkaya programnya yang menjangkau lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. Barakallah.

    BalasHapus
  3. Masya Allah, banyak sekali yang sudah dilakukan Dompet Dhuafa untuk Recovery Lombok ya mba..

    BalasHapus
  4. Dompet Dhuafa ini emang selalu terdepan ya dalam acara - acara ginian. Salut.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah Dompet Dhuafa berkontribusi banyak untuk musibah yang terjadi di Lombok, keren sekali.

    BalasHapus
  6. Masya Allah sudah 25 tahun ya Dompet Dhuafa. Dan sudah begitu banyak kontribusinya untuk sesama. Salu buat Dompet Dhuafa. Semoga makin sukses dan bermanfaat buat umat.:)

    BalasHapus
  7. Dari SMP saya sudah akrab dengan Dompet Dhuafa. Memang banyak menyalurkan kegiatan yg bermanfaat. Sukses selalu utk Donpet Dhuafa

    BalasHapus
  8. Masya Allah semoga DD bisa terus menjaga amanah umat yah mom

    BalasHapus
  9. Saya selalu respect dengan program-program dompet dhu'afa untuk masyarakat. Di tempatku dompet dhuafa juga sangat berperan dalam kelangsungan industri bidang budaya dan seni..

    BalasHapus
  10. Semangkin semangat berbagi ya dengan dompet dhuafa

    BalasHapus
  11. Dompet dhuafa memng beda.. dari dlu saya sering mengikuti kegiatan dari acara ini.. duh kecee yaa hutnya aku sayang ga bsa hadir

    BalasHapus
  12. Dompet Dhuafa ini selalu menginspirasi ya, kegiatan dan programnya pun bagus-bagus banget.

    BalasHapus
  13. Sukses terus ya buat dompet dhuafa... Semoga bisa terus menyalurkan amanah dengan amanah

    BalasHapus
  14. tambah keren aja ya dompet dhuafa ini, sekarang semakin melebarkan sayapnya

    BalasHapus
  15. Semoga Dompet Duafa semakin maju kedepannya, karena banyak kebaikan yang lahir dari sini. Wah seru ya acaranya, andai di tempatku ada pengen ikutan juga

    BalasHapus
  16. Program-program dompet dhuafa selalu sukses menyentuh seluruh lapisan masyarakat, semoga ke depannya semakin banyak program yang bermanfaat untuk masyarakat

    BalasHapus
  17. Aaah, yaumul milad Dompet Duafa, semoga bisa terus melakukan kinerja nyata membangun negeri melalui zakat yaa

    BalasHapus
  18. Kmrin mau kesana ada acara mba pdh kpingin bngt nyaksiin trus beli2 produksi DD smoga DD mkn maju y

    BalasHapus
  19. Ikut senang dengan kiprah dompet duafa untuk negara Indonesia, banyak juga teman2 yang turut mambantu
    DD dalam mensukseskan program-programnya.. selamat 25 tahun Dompet Dhuafa
    dan terus menginspirasi seperti pemilil blog ini

    BalasHapus
  20. semoga dompet dhuafa ini terus berkibar program2nya di seluruh lapisan masyarakat Indonesia ya

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah.. Dompet Dhuafa semakin bagus program programnya.. cepat tanggap juga terhadap korban gempa yang di Lombok.. semoga semakin berkah dan amanah Dompet Dhuafa

    BalasHapus
  22. Event offline semacam ini sering diadakan Dompet Dhuafa ya Mba? Aku baru tau masa.. Ketinggalan info banget. Thanks for sharing yaa Mba ^^

    BalasHapus
  23. suka dengan berbagai program dompet dhuafa, dari santunan fakir miskin sampe kunjungan ke tempat bencana alam. semoga berkah selalu.

    BalasHapus
  24. Selalu salut sama program program DD yg ketjeh badai. Btw lebih tua DD daripada saya ternyaya :D

    BalasHapus
  25. Dompet Dhu'afa memang keren ya... Selalu mengikuti perkembangan zaman jadi gak tertinggal...

    BalasHapus
  26. Salut bangat sama Dompet Dhuafa, program-programnya memang langsung tertuju buat masyarakat yang membutuhkan, seperti bantuan untuk Lombok itu banyak juga ya ternyata programnya.

    Sukses selalu ya Dompet Dhuafa. Aamiin...

    BalasHapus
  27. Selalu suka sama pgram Dompet Dhuafa ,, semoga program2 mereka bisa terus berkembang dan bermanfaat bagi orang banyak.

    BalasHapus
  28. Acaranya bagus dan bermanfaat banget. Aku belum pernah nih ikutan program Dari Dompet dhuafa. Pengen gitu ikutan kalau ada lagi.

    BalasHapus
  29. Barakallah fii umrik ya Dompet Dhuafa. Nggak nyangka udah 25 tahun. Dan kiprahnya di Indonesia udah banyak banget memberi manfaat dan menebar inspirasi positif untuk banyak orang.

    BalasHapus
  30. Untuk kelancaran dan kesuksesan Dompet Dhuafa semoga semakin banyak yang menitipkan infak dan sodaqoh termasuk wakaf sehingga lebih banyak lagi pemberdayaannya, sampai kepada yang ber hak.

    BalasHapus
  31. Dompet dhuafa nggak pernah berhenti berinovasi ya, alhamdulillah. Insyaallah usaha dan inovasi dompet dhuafa selalu dilancarkan dan dimudahkan, aamiin!

    BalasHapus
  32. keren banget nih dompet dhuafa. selalu memberikan solusi dikala keadaan sedang genting. semoga makin banyak lagi manusia dan daerah yang terbantu dengan program dan inovasinya

    BalasHapus

  33. Waah.. . Dompet dhuafa umurnya udah sama kayak aku loh kak... bedanyanya di usianya yang seperempat abad, domoet dhuafa uda banyak menebar manfaat, laah akuuu haha.. Masih nyari manfaat bukan memberi manfaat. Hehe. .

    BalasHapus
  34. Salut dengan dompet dhuafa yg konsisten dengan misi kemanusiannya dan makin membesar dengan mendirikan rumah salit dsb

    BalasHapus
  35. Acara nya padat banget ya mbak, tapi selalu bagus kok acara DD mah. Sayang kemaren sdh ada acara keluarga duluan , padahal mau Dateng ke acara DD. Semakin berkah untuk DD dengan bertambah nya usia ... Aamiin

    BalasHapus
  36. Nggak kebayang kalau nggak ada lembaga yang seperti DD ini. Begitu banyak permasalahan di masyarakat yang bisa dihandle DD, benar-benar pemerintah sangat teebante

    BalasHapus
  37. Wah sudah 25 tahun lamanya. Saya termasuk yang percaya nih sama DD buat menyalurkan zakat, bantuan, dll. Soalnya emang jelas amanah gtu.

    BalasHapus
  38. Dompet Dhuafa ini inovasinya selalu terdepan dan keren yah. Mudah - mudahan semakin berkembang pesat dompet dhuafa ini yah

    BalasHapus
  39. Wah, Dompetmu Dhuafa selalu menggelar acara-acara keren dan bermanfaat yaa..

    BalasHapus
  40. Keren ya acaranya memajukan kearifan lokal lewat dompet dhuafa.

    BalasHapus
  41. Salut dengan program-program dompet dhuafa yang bermanfaat bagi masyarakat, sukses terus dengan program-programnya

    BalasHapus
  42. Selalu suka dengan program Dompet Dhuafa, pertama sangat mengutamakan kepentingan bersama alias kemanusiaan, profesional, out of the box dan terakhir selalu menjadi solusi atau menjawab tantangan zaman. Semoga tetap konsisten memberikan layanan terbaiknya

    BalasHapus
  43. Dompet dhuafa ini respon or gerakannya cepat ya membantu korban bencana yang ada di tanah air. Berharap DD kedepannya semakin baik melayani masyarakat.

    BalasHapus
  44. DD sudah 25 tahun ya, semoga berkah dan manfaat untuk ummat InsyaAllah

    BalasHapus
  45. dompet dhuafa emang konsisten dan berkembang pesat terus ya

    BalasHapus
  46. Keren dompet dhuafa..selalu aja ada event dan berusaha untuk membantu dan peduli kehidupan masyarakat...


    Semoga selalu sukses...

    BalasHapus
  47. Bagus sekali event Dompet Dhuafa. Semoga selalu memberikan motivasi untuk masyarakat.

    BalasHapus
  48. Salut sama kemajuan DD yang makin menginspirasi masyarakat luas, semoga tetap menginspirasi dgn program2 baru yg makin membantu

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏