Langsung ke konten utama

Tommy Gagal, Fajar/Ryan lolos ke Semi Final All England 2019


Tommy Gagal, Fajar/Ryan lolos ke Semi Final All England 2019 -- Halo semua, bagaimana kabar di sana? Semoga dalam keadaan sehat selalu yah. Kalau saya sedang kurang enak badan, meski begitu tetap #SemangatCiee memberikan informasi menarik, terlebih lagi kabar berikut ini adalah mengenai olahraga. Soalnya sudah cukup lama saya nggak menulis kategori tersebut. 


Nah pas kebetulan juga eventnya menarik yaitu badminton, dalam ajang Yonex All England Open Badminton Championships 2019. Ajang bergengsi tersebut berlangsung di Birmingham, Inggris, dimana pada partai perempat final di court 1 terdapat wakil Indonesia yaitu Tommy Sugiarto dan Pasangan Ganda Putra Fajar/Ryan.




Tommy Gagal Melaju ke Semi Final


Tommy Sugiarto yang berhadapan dengan NG Ka Long Angus (Hong Kong), pada set pertama, Tommy kembali bangkit dari yang semula poin selalu sama, hingga saat di angka yang sama yaitu 6, Tommy melaju hingga poin pun sempat bertambah dari lawannya 10-6, kemudian interval gim pertama, dengan hasil 11-7.



Sayang dropshot dari Tommy menyangkut di net, poin pun bertambah untuk Ka Long 14-10. Kejar mengejar poin pun terjadi, tapi Tommy lebih unggul dengan banyaknya kesalahan yang dibuat oleh Ka Long, dengan hasil terakhir gim pertama 21 – 16.

Di set kedua, poin sama kembali terjadi. Sayangnya Tommy tertinggal satu poin, 8 – 9, dan menutup interval gim kedua dengan 10-11. Usai rehat, poin Tommy masih tertinggal 11 – 16, hingga dimenangkan oleh Ka Long dengan skor 14 - 21. 
 

Rubber Game pun terjadi, dengan perolehan sementara 1-3. Dengan perlahan tapi pasti akhirnya poin pun sama 10-10, meski interval ketiga diraih oleh Ka Long 10-11. Dan akhirnya Tommy pun kandas melaju ke semifinal di poin 15, karena Ka Long mengakhiri gim ketiga.



Fajar/Ryan lolos ke Semi Final


Sedangkan untuk pasangan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhadapan dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia). Pada set pertama, sempat tertinggal beberapa poin, 5 – 8, hingga interval gim pertama masih unggul pasangan dari Negeri Jiran tersebut. 



Pasca rehat, pasangan ganda putra merah putih terus mendekati poin, hingga unggul 19 – 18. Poin pun kembali sama, bahkan deuce dong. Alhamdulillah, kemenangan pun di raih Fajar/Ryan dengan skor 22 – 20. 


Edit kolase foto by Fenni Bungsu -- Sumber foto awal bola.com


Nah, di set kedua ini, Fajar/Ryan tampil sangat #SemangatCiee dengan poin selalu unggul, 7 – 2. Bahkan usai interval gim kedua, masih melaju. Walau beberapa kali melakukan kesalahan, pasangan ganda putera kebanggaan negeri ini lolos ke semifinal All England 2019 dengan skor akhir 21 – 12, bersama pasangan ganda merah putih lainnya yaitu Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan dan Praveen Jordan / Melati Daeva. Buat kamu yang ingin nonton pantengin saja TVRI, blog saya ini atau melalui twitter seputar badminton untuk mengikuti perkembangannya. Sampai jumpa.



Komentar

CatatanRia mengatakan…
Wah pasangan ganda pada lolos ya ke semifinal, semoga bisa sampai final dan meraih gelar juara, Aamiin.
Aminnatul Widyana mengatakan…
Wah ada penggemar olahraga badminton rupanya. Samaan dengan ayahku nih. Paling betah nongkrong di depan TV kalau lagi ada acara olahraga.
Irra mengatakan…
Walau gagal, masih ada yang tim lain yang jadi harapan. Semoga Indonesia bisa membawa pulang banyak medali. Yok jangan patah semangat!
sumiyati sapriasih mengatakan…
kakak Fenny setia nih ... ayo dukung atlet Indonesia, semoga bisa membawa pulang medali emas yang buanyak ya kak
Dian Restu Agustina mengatakan…
Doa terbaik saya untuk tim bulutangkis Indonesia di All England. Semoga bisa menuai prestasi dan mengharumkan nama negeri ini :)
Diah Alsa mengatakan…
Baca ini kayak lagi nonton pertandingannya langsung. Deg degan boookk..
Semoga Indonesia bisa jadi juara. Semangaaaat Merah Putih :)
Ade UFi mengatakan…
Baca tulisan ini dah kayak denger komentator bulitangkis.. hahaha.. dan nama2 pebulitangkis yg sekarang ga ada yg familiar di telinga saya. Tapi saya seneng ada ajang ini. Sukses buat Indonesia ya.
Sudah lama gak ngikuti berita tentang perbulutangisan ini. Ternyata masih tetap berjaya ya. Moga bisa menang di pertandingan All England
Tian Lustiana mengatakan…
Semoga selalu membawa nama harum Indonesia yaa , aamiin.
April Hamsa mengatakan…
Update banget siiihh :D AKu gak update, udah lama banget gak nonton bulutangkis, terakhir Asian Games.
Padahal zaman Lexy/ Ricky main aku sellau nonton pertandingan hehe. Moga tim bulutangkis Indonesia makin berjaya ya mbak :D
Zulaeha mengatakan…
Sudah lama nggak nonton pertandingan bulutangkis. Jadi kangen euy. Pertandingan begini biasanya tontonan kakak iparku, soalnya dia atlet bulutangkis.

Ah, semoga Indonesia panen medali di All England tahun ini. Aamiin
Renidwiastuti mengatakan…
Wah kenapa aku pertandingan ini nggak nonton yaa...pasti seru deh, apalagi kalau nontonnya bareng suami, jadi makin seru...kalau nontonnya sendiri kurang greget hihihi... Semoga nanti di akhir pertandingan Indonesia mendapatkan medali terbanyak
Silvia Putri mengatakan…
Aki ga ngerti bulutangkis... hiks ga gemar juga nontonnya. Kudet bgt ya!!
Ludyah Annisah mengatakan…
Wahh, seru banget ya mba baca tulisannya berasa lagi nyimak komentator pas ngomong, hihi. Btw, apapun hasilnya, mau menang atau kalau, pokoknya selalu terbaik, TOP banget lah!
antung apriana mengatakan…
sudah lama banget nggak nonton bulu tangkis. terakhir asian games doang. heu. Tapi kemarin Hendra/Ahsan menang dong yaa di all England