Doa dan Harapan Saat Ramadhan


Fenni Bungsu (Curcol) – Hai, hai temans.., Alhamdulillah kita sudah berada di hari ke-29 bulan Ramadhan. Semoga ibadah yang telah kita lakukan dapat menjadi feedback positif untuk diri sendiri ya. Sebab entah di tahun mendatang kita masih dapat bertemu lagi atau tidak dengan Ramadhan. Tentunya Doa dan Harapan yang selama ini kita panjatkan mendapat keberkahan dan terwujud, aamiin. Selain itu, Doa dan Harapan yang kita sampaikan kepada dapat pula menjadi sumber kekuatan dan semangat untuk meraihnya. Maka dari itu, ungkapkanlah dengan penuh kerendahan diri dan rasa percaya hanya kepada-NYA. 


doa dan harapan saat ramadhan, doa terbaik ketika ramadhan, doa menyambut ramadhan, doa di penghujung akhir ramadhan, apa itu puasa ramadhan



Setidaknya ada tiga alasan mengapa Doa dan Harapan kita panjatkan di bulan Ramadhan, karena:
  • Pengampunan dari menjadi Doa dan Harapan yang kerap dipanjatkan karena kita sebagai manusia bukan hanya kerap melakukan dosa dan kesalahan, tapi juga kelalaian yang mungkin diartikan terbalik. Kita menganggap sesuatu tidak baik untuk kita, padahal belum tentu seperti itu. Begitupula sebaliknya.
  • Hendak dipertemukan kembali dengan Ramadhan di tahun berikutnya menjadi salah satu Doa dan Harapan terbaik. Kerinduan di bulan yang sangat istimewa ini, menjadi dambaan kita tentunya, sebab terdapat momen penting bagi ummat muslim yaitu Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar.
  • Ibadah yang kita lakukan akan berlipat ganda, dari situlah banyak orang berlomba-lomba melakukan kebaikan agar bisa mendapatkan pahala kebaikan tersebut, misalnya saja menyediakan makanan untuk sahur maupun berbuka puasa, dan sebagainya.

 
dok. Pixabay
Oleh karena itu, momen yang hanya berlangsung hanya satu bulan di satu tahun itu saja, sebisa mungkin tidak kita sia-siakan. Ya, kalau dihitung hanya 29 atau 30 hari saja, luangkan waktu sejenak untuk itu, agar menjadi pemacu untuk berbuat lebih baik lagi. Anggap saja pada satu bulan tersebut menjadi pecut untuk kita di 11 bulan lainnya menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Serta menjadi isyarat bahwa mungkin saja usia kita tidak sampai hingga Ramadhan yang akan datang. Jadi apa Doa dan Harapan kamu, guys?



Artikel Terkait

Komentar

  1. Semoga semua ibadah dan doa yang kita panjatkan ke Allah bisa Allah terima dan kabulkan di bulan penuh berkah ini ya mbak Aamiin

    BalasHapus
  2. Ramadhan selalu indah, selalu dirindukan. Banyak orang berlomba lomba berbuat kebaikan. Semoga kita semua bisa bertemu lagi dengan bulan ramadhan selanjutnya ya mba. Aamiin

    BalasHapus
  3. betul mbak, harapannya bisa dipertemukan lagi dengan ramadhan di tahun depan

    BalasHapus
  4. Semoga doa dan harapan yang dipanjatkan selama Ramadan kemarin terkabul ya

    BalasHapus
  5. Doa yang sama semoga tetap dipertemukan di Ramadhan selanjutnya dalam keadaan sehat ya, aamiiiiin..

    BalasHapus
  6. Ramadhan tahun ini agak sedih sih karena gak maksimal ibadahnya terutama tarawih yang bolongnya buaanyak, semoga masih bisa ketemu sama Ramadhan tahun depan aamiin, semoga doa doa kita dikabulkan ya

    BalasHapus
  7. Doa-doa terbaik selalu kita panjatkan setiap waktu, terutama untuk keluarga, teman dan kerabat. Dalam doa kita selalu berharap agar Allah SWT mengijabah doa-doa kita. Bulan Ramadhan termasuk waktu yang mustajab dalam berdoa, maka jangan sampai menyia-nyiakan bulan mulia ini

    BalasHapus
  8. Ramadan kemarin tuh rasanya sedih banget kak fen soalnya ibadahku gak maksimal karena kerjaan pulangnya malem terus ☹️, semoga dipertemukan lagi di Ramadan berikutnya

    BalasHapus
  9. Tentunya saya berdoa dan berharap agar masih diberi umur panjang sehingga bisa ketemu Ramadhan tahun depan.

    BalasHapus
  10. Doa saya yang terbaik untuk diri terutama keluarga. Semoga dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan tahun depan.
    Terima kasih sudah diingatkan dengan muhasabah pasca Ramadhan ini Mbak Fenni

    BalasHapus
  11. Ramadhan memang waktunya orang untuk memperbaiki diri dan juga memanjatkan doa doa termasuk bisa dipertemukan kembali dengan Ramadhan berikutnya ❤

    BalasHapus
  12. Aamiin ya Allah. Smoga kita juga bisa dipertemukan di ramadan tahun depan ya mba. Ramadan selalu kita rindukan yaa

    BalasHapus
  13. Doa dan harapanku saat ramadahn agar aku dan keluarga bisa selalu diberikan kesehatan dan yang palin utama bisa dipertemukan dengan ramadhan selanjutnya.

    BalasHapus
  14. doa dan harapanku simple ka: selalu diberkahi Allah SWT :)

    BalasHapus
  15. Iyes banget, saat Ramadan adalah saat yang paling tepat untuk banyak berdoa. Keutamaan Ramadhan membuat doa kita punya kesempatan dikabulkan lebih cepat. :)

    BalasHapus
  16. Aamiin~
    BArakallahu fiik...
    In syaa Allah Ramadan bisa melejitkan ibadah kita untuk menjadi semakin lebih baik dan lebih baik lagi.

    BalasHapus
  17. Semoga kita masih bisa dipertemukan dengan ramadhan-ramadhan berikutnya ya...

    BalasHapus
  18. Tulisannya bikin baper nih. Jadi kangen Ramadan lagi dan berdoa puas2 yaaaa.
    Semoga tahun depan kita masih diberi kesempatan sama Allah untuk beribadah Ramadan lagi aamiin

    BalasHapus
  19. di hari terakhir puasa, aku doa semoga ditemukan dengan puasa tahun depan, sehat bersama-sama keluarga. Semoga puasa kita diterima Allah

    -Mutiara Fhatrina-

    BalasHapus
  20. Di hari terakhir Ramadan kemarin aku berdoa biar ditemukan lagi dengan Ramadan berikutnya bersama-sama keluarga, dalam kondisi sehat wal afiat semua. aamiin. semoga ibadah kita diterima semuaaa

    BalasHapus
  21. Doaku di bulan ramadhan kemarin, berharap semoga bisa ketemu lagi di tahun depan. Klasik sih, tapi ramadhan kemarin aku punya momen yang membuatku sangat rindu dengan ramadhan. Sekarang aja udah kangen lagi. Huhu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

Juara The Cuts Indonesia