Dongeng dan “World of Imagination”, Ecopark, Ancol





FenniBungsu (Keluarga) – Kalau sedang melihat kakak saya dengan anaknya yang kini jelang berusia 8 bulan, ponakan saya itu suka banget kalau sudah disayang-sayang sama kakak misalnya dengan cara diusap kepalanya, dan wajahnya. Saya berpikirnya saat itu, ponakan saya tahu kalau ada yang menyanginya, sehingga ia pun membalas dengan membelai juga sambil tersenyum. Dari hal tersebut, mungkin hampir semua hubungan antara ibu dan anak ya seperti itu. Hubungan menjadi semakin rekat dan dekat. Tampak sekali bahwa sentuhan seorang ibu sangat berarti oleh si anak.


Terkait pembahasan mengenai sentuhan ibu, jangan lewatkan nih kesempatan jelang akhir tahun sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ibu, sebab Nivea mengadakan event bergengsi nan bermanfaat yaitu #SentuhanIbu 2019 dengan tema “World of Imagination”. Berlokasi di Ecopark, Ancol pada tanggal 21 hingga 22 Desember 2019 mendatang, kamu yang mau ikutan bisa langsung untuk melakukan pembelian tiket yang telah tersedia melalui Tokopedia.



Mengapa Harus Datang ke “World of Imagination”?

Pada acara tersebut rencananya akan ada kegiatan mendongeng, dan tersedianya taman bermain anti mainstream dipadukan dengan seni digitalisasi dari Sembilan Matahari yang akan menggugah dan makin merekatkan hubungan ibu dan anak. Sebab keduanya akan bekerja sama untuk menyelesaikan sebuah misi petualangan dari dunia air, dunia angin, dunia hutan, dan dunia pasir yang penuh kejutan di sana, sehingga pasti sayang untuk dilewatkan.  


Untuk usia anak yang disarankan adalah minimal 6 tahun dan maksimal 9 tahun. Maka persiapkan diri nih dari sekarang dengan booking tiketnya yang terdiri dari pilihan:
  • Tiket Individual Rp 150.000: mendapatkan 1 tiket dan merchandise. 
  • Tiket Keluarga Rp 450.000: mendapatkan 4 tiket dan merchandise.


“Nivea berfokus untuk menciptakan bounding antara ibu dan anak dengan #Sentuhanibu sehingga dapat mempererat ikatan emosi melalui kegiatan mendongeng yang dapat mendorong tumbuhnya daya imajinasi anak,” terang Brigitta Dewi Priscilla (Gita) Brand Executive Nivea Body and Creme .



Nivea merupakan produk perawatan kulit yang berada di bawah naungan PT Beiersdorf Indonesia yang telah berdiri semenjak tahun 1979. Ragam produk pilihan dari Nivea untuk merawat kulit baik bagi orang dewasa maupun anak-anak beberapa diantaranya seperti Nivea Body Lotion, dan Nivea Creme Tin. Merek nomor 1 di dunia ini memiliki harapan agar di acara “World of Imagination” dapat memperkuat daya imajinasi dan mempererat ikatan ibu dan anak.


Mengapa Harus dengan Mendongeng?

Dalam acara Press Conference “World of Imagination” Dr. Herbowo Soetomenggolo, SpA(K), Spesialis Syaraf Anak, menerangkan bahwa dengan mendengarkan dongeng dapat mengaktifkan bagian-bagian otak sehingga dapat terbentuk imajinasi (neural coupling). Sedangkan aktivitas pada otak pendengar menyerupai aktivitas otak pada pembaca dongeng (mirroring).


dok. slide presentasi Dr. Herbowo Soetomenggolo, SpA(K)


Ariyo Zidni (Ka Aio) dari Ayo Dongeng Indonesia pun menambahkan bahwa, kegiatan mendongeng adalah kegiatan favorit untuk anak dan orangtua, bahkan orang dewasa pun menyukainya. Sebab melalui dongeng bisa mendorong untuk menciptakan sebuah cerita imajinasi yang kuat.

(Ki-Ka) : Dyah Ayu (mderator) - Elizabeth Tita (Waktunya Main) - Ariyo Zidni (Ayo Dongeng Indonesia) - Brgitta Dewi Priscilla (Brand Executive Nivea Body and Creme) - Dr. Herbowo Soetomenggolo (Dokter Spesialis Syaraf Anak)



Mau mendongeng apa kita hari ini ^_^


Dari pemaparan narasumber di atas dapat saya simpulkan bahwa kegiatan mendongeng bisa menjadi salah satu cara merekatkan hubungan antara orangtua dengan anaknya. Dongeng yang diangkatpun bisa cerita sehari-hari, kisah islami, atau kisah-kisah nusantara, sehingga yang menceritakan dan yang mendengar bisa sama-sama mendapatkan hikmah (pelajaran) dari kisah tersebut. Oleh karenanya, persiapkan diri kamu-kamu semua untuk mendengarkan dan bercerita dengan mengikuti kegiatan “World of Imagination” bersama Nivea di Ecopark, Ancol. Jangan takut panas-panasan, karena ada Nivea yang kelembutannya terinspirasi dari kasih sayang sentuhan ibu yang lembut. Selamat menikmati bounding time with family.




Artikel Terkait

Komentar

  1. Terbukti memangbanak Saya suka mendengarkan cerita Dan dongeng, kemampuan literasi ya diatas anak seumurnya

    BalasHapus
  2. Eventnya kayaknya seru banget nih, paket 4 tiketnya pas buat 1 keluarga, pastinya anak2 senang diajak ke event ini, karena mereka juga suka mendengar dongeng atau pun sebaliknya mereka suka mendongeng.

    BalasHapus
  3. Harga tiketnya lumayan banget ya kak harganya, tapi pasti sebanding banget sama fasilitas yang didapatkan disana. Jadi pengin ngerayu pak suami nih buat beli tiketnya, apalagi waktunya pas banget sama liburan sekolah

    BalasHapus
  4. Wah.. sayangnya usia si kakak masih 5 tahun. Pas banget eventnya dibikin waktu anak-anak libur sekolah ya. Pasti seru nih event nya

    BalasHapus
  5. Seruuuu banget deh kayaknya ya event ini .Sayangnya anakku masih belum cukup umurnya, 😂😂😂. Kegiatan kaya gini emang penting lho dilakuin sama anak-anak.

    BalasHapus
  6. Seru bangeet, sayang anakku masih 1.5 tahun. Walaupun belum terlalu mengerti, tapi anakku senang banget kalau dibacakan buku cerita. Memang kegiatan mendongeng ini penting untuk stimulasi perkembangan anak.

    BalasHapus
  7. Aku juga gitu mba di rumah banyakin buku lalu cerita deh buat anak-anak alhamdulilah anak-anak happy banget. Ini event ini pengen deh ikut cuman jauh euy hahaha

    BalasHapus
  8. Harga tiketnya lumayan juga ya kalau buat kami sekeluarga, hampir setengah juta hiksss hehe. Tapi kalau memang rencana acaranya sangat bagus (taman bermain anti mainstream dengan konsep digitalisasi) nampaknya patut di coba ni

    BalasHapus
  9. Sejak punya snake kumerasa skill mendongeng adalah must have banget buat para orru Karena has bener banyaak manfaat mendongeng bagi anak. Terutama soal bonding dengan oeangtua.

    BalasHapus
  10. Aku kerap mempraktikkan untuk dongengin ponakan. Cuz belum nikah wkwkm. Lumayan bikin nagih dan ponakan juga suka sih heee

    BalasHapus
  11. Oh jadi yang di bawah enam tahun free tiket ya mbak, noted.
    Menarik juga nih eventnya Nivea buat memperkuat bonding ortu anak, khususnya ke ibu ya

    BalasHapus
  12. Aku juga lebih suka dan nyangkut di otak kalo didongengkan kak hahahaha
    Tapi aku sendiri belum pintar mendongeng mari belajar

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Juara The Mask Singer Indonesia Season 2

Juara The Cuts Indonesia