Langsung ke konten utama

Inilah Juara Badminton Asia Championships 2020

Perebutan juara Badminton Asia Championships 2020 cukup sengit. Saat posisi 2-1 untuk keunggulan sementara Indonesia dari India di partai Semi Final Badminton Asia Team Championships 2020. Posisi tersebut diraih dari kemenangan Anthony Sinisuka Ginting, dan Ahsan/Hendra. Meski gagal meraih poin dari partai yang dimainkan oleh Jonatan Christie dan Vito, tidak menyurutkan langkah Minions meraih angka, sehingga kedudukan menjadi 3-2.

juara Badminton Asia Championships, siapa saja juara badminton, daftar pemain badminton,

Sekilas Jalannya Pertandingan

Badminton Asia Team Championships 2020 atau Kejuaraan Asia Badminton 2020 kali ini berlangsung di Rizal Memorial Coliseum Manila, Filipina. Pada 15 Februari 2020 sudah memasuki partai semi final yang mempertemukan Indonesia melawan India dengan formasi sebagai berikut:
  • Partai pertama : Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Sai Praneeth B, dengan skor di babak pertama 21 - 6 , dan di babak kedua Sai mengundurkan diri.
  • Partai Kedua: Jonatan Christie berhadapan dengan Lakshya Sen yang kalah dua set langsung, hasil skornya yaitu 18 – 21, 20  - 22.
  • Partai Ketiga: Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menghadapi M.R. Arjun / Dhruv Kapila melalui rubber game dengan skor 21 – 10, 14 – 21, 23 – 21.
  •  Partai Keempat: Shesar Hiren Rhustavito berhadapan dengan Subhankar Dey yang kalah dalam dua gim pertandingan, hasil skor yaitu 17 – 21, 15 – 21. ·        
  • Partai Kelima: Kevin Sanjaya Sukomuljo / Marcus Verinaldi menantang Lakshya Sen / Chirag Shetty melalui dua gim langsung yaitu 21 – 6, 21 – 13.
juara Badminton Asia Championships, siapa saja juara badminton, daftar pemain badminton,
A.S. Ginting - dok. bwfbadminton(dot)com


juara Badminton Asia Championships, siapa saja juara badminton, daftar pemain badminton,
Jonathan C - dok. bwfbadminton(dot)com

Total skor akhir yaitu 3 - 2 untuk kemenangan tim putera Merah Putih, langkah tersebut mengantarkan Indonesia ke final untuk menghadapi tim putera dari Malaysia, yang berlangsung hari ini 16 Februari 2020. Sedangkan tim puteri kita harus menghentikan langkah saat bertemu tim puteri dari Jepang di partai perempat final 14 Februari lalu dengan skor 0 – 3. Meski begitu baik tim beregu putera dan beregu puteri kita bisa menapaki kelas bergengsi selanjutnya yaitu Thomas dan Uber Cup bulan Mei 2020 mendatang.

juara Badminton Asia Team Championships, siapa saja juara badminton, daftar pemain badminton,
Shesar Vito - dok. bwfbadminton(dot)com

juara Badminton Asia Team Championships, siapa saja juara badminton, daftar pemain badminton,
Kevin dan Marcus dok. bwfbadminton(dot)com

Final untuk Merah Putih

Oh iya, lanjut lagi ke pembahasan Badminton Asia Team Championships 2020, karena tim Merah Putih berhasil melangkah ke Final. Harapannya, semoga tim Merah Putih bisa membawa kebanggaan maksimal untuk kita di ajang Badminton Asia Team Championships 2020 atau Kejuaraan Asia Badminton 2020 ini. Jangan lupa buat menontonnya ya guys, berlangsung sore nanti mulai pukul 15.00 WIB yang ditayangkan di Net TV. Live streaming kalau nggak salah sih ada, cuma lupa channel-nya, haha..

Nah, update sore ini mulai pukul 16:00 WIB saya menonton siaran langsung nya melalui televisi,. Tim putera Merah Putih bertemu dengan tim putera dari Negeri Jiran, berikut formasinya:
  • Partai pertama: Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Lee Zii Jia, dengan kemenangan oleh Ginting 22-20, 21 - 16.
  • Partai Kedua: Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo menantang Aaron Chia / Soh Wooi Yik. Di babak pertama ini poin-poin krusial dan mendebarkan hingga berakhir di 22-20. Syukurlah di babak kedua Minnions bisa memenangkannya dengan poin 21-16. Eh btw, kok skornya jadi sama dengan Ginting saat menang ya, hihi.
  • Partai Ketiga: Jonathan Christie melawan Cheam June Wei. Sayangnya di babak pertama pemain tunggal Indonesia yang disapa Jojo ini kalah 16 - 21 dari June Wei. Mantapnya di babak kedua Jojo bisa meraih kemenangan dengan skor 21 - 17. Rubber gim pun terjadi dengan skor ketat bikin gemes terjadi, akhirnya pun dimenangkan oleh June Wei dan skor pun menjadi 22 - 24.
  • Partai Keempat: Mohammad Ahsan / Fajar Alfian berhadapan dengan Ong Yew Sin / Teo Ee Yi . Di partai ini menjadi strategi baru nih untuk Indonesia, karena Ahsan dipasangkan dengan Fajar. Hmm, ternyata hasil di babak pertama dan kedua Ahsan/Fajar menang 21 - 18, 21 - 17. 
  • Partai Kelima: Shesar Hiren Rhustavito menantang Leong Jun Hao, tidak dimainkan karena Tim Merah Putih menang 💕💕
juara Badminton Asia Team Championships, siapa saja juara badminton, daftar pemain badminton,
Hendra dan Ahsan - dok. bwfbadminton(dot)com

Baiklah, sampai jumpa pada artikel di blog Fenni Bungsu selanjutnya mengenai badminton. Jangan lupa sampaikan harapan kamu untuk kejuaraan badminton yang bergengsi ini melalui kolom komentar.  Pastinya kita ingin merah putih banyak melahirkan juara di ajang bulutangkis, seperti waktu jamannya Ricky/Rexi, Candra/Sigit. Tetap #SemangatCiee olahraga.

Komentar

Leha Barqa mengatakan…
Semangat cie, siap ntar info ke paksu buat nonton. Dia suka Olga badminton di net tv ya. Semoga tim merah putih mengharumkan nama bangsa aamiiin
Okti Li mengatakan…
Ikut berdoa semoga tim merah putih memang. Aamiin...
Baiklah harus lapor pak sumi nih acara badminton sangat ia sukai.
Btw saya jadi penasaran Sai kenapa mundur di permainan melawan Ginting?
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin untuk doanya mpok Leha
Fenni Bungsu mengatakan…
Sai cedera, pas lihat kemarin tanding dia sepertinya sakit di bagian kaki
Titis Ayuningsih mengatakan…
Waaaah, badminton, para atlet pahlawan bangsa. Ku suka degdegan kalau nonton Daddies, seru gitu
nurul rahma mengatakan…
Seruuu bngettt! Indonesia emang siap jadi juara Badminton sejak duluuu
Emma Malika mengatakan…
Kok Ahsan sama Fajar? Hendra kemana? Gag the daddy's lagi dunk, aih.. Bikin penasaran deh
Agus Warteg mengatakan…
Semoga saja di final, Indonesia bisa mengalahkan Malaysia dan menjadi juara. Hidup Indonesia ku.😁
Maria G Soemitro mengatakan…
Duh kok saya kudet ya
Udah lama ngga ngikutin berita badminton, apalagi menonton
Padahal badminton olah raga andalan negara kita
Nyi Penengah mengatakan…
Barokallah duh selamat akhirnya menjadi Juara.
aku nggak pernah nonton mba, TV di rumah semuten wkwkwk
senang rasanya Indonesiaku meraih juara
Mutia Ramadhani mengatakan…
Saya pernah nonton pertandingan bulu tangkis nasional Djarum di Bali. Itu pertama kalinya saya nonton live pertandingan bulu tangkis karena diajak suami. Ternyata gak kalah seru dari nonton timnas atau Persija/ Persib ya. Hehehe. Support atlet-atlet bulu tangkis Indonesia untuk mempertahankan prestasi di berbagai event internasional.
Triani Retno A mengatakan…
Seneeeeeng....tiap kali ada anak Indonesia berprestasi di dunia internasional. Semoga bidang-bidang selain bulutangkis juga makin cetar ya prestasinya.
http://kakilasak.com/ mengatakan…
Yeayyy Idola semua. Indonesia jaya buat bulutangkis. Bahkan kl tanding aku ga brani nonton karena deg2 an, jd nonton britanya dulu and liat cuplikannya aja haha
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wow, keren. Anak-anak muda berprestasi yang sangat membanggakan negara. Lihat mereka, jadi berharap semoga Indonesia bisa jaya kembali dalam hal badminton ini. Kangen deh bisa meraih piala-piala bergengsi itu lagi :)
Susi Susindra mengatakan…
Saya tidak update informasi badminton, jadi tahu dari postingan ini. Menyenangkan sekali jika mereview sesuatu yang disukai karena jadi tulisan komplit dan menyenangkan dibaca