Langsung ke konten utama

Ini Alasan Naik DA Blog dengan Menulis di BRTnetwork

Cara naik DA blog, cara menaikkan DA blog, apa itu BRTnetwork, bagaimana menulis di BRTnetwok

Siapa sih yang tidak mau naikin DA blog? Saya aja lagi usaha banget, karena dulu sempat menyentuh kepala 2, hehe. Pas melihat website BRTnetwork sempat berpikir, ini platform menulisnya sama seperti blog nggak ya? Atau apakah dia sama layaknya blog user-generated lainnya seperti Kompasiana, Kumparan gitu? Makin penasaran kan, kuy lah disimak selengkapnya.

 


Fotografi Juga Perlu Buat Blogger

Bila pada materi kelas Growthing sebelumnya telah diterangkan bagaimana belajar SEO, dan optimasi on page dan off page, kemarin para peserta kelas mendapatkan masukan yang baik dari Kak Gemaulani tentang Teknik Fotografi untuk Blogger. Materi ini sangat penting, karena foto jadi penunjang yang bagus untuk isian blog kita. Nggak mungkin kan isinya hanya tulisan panjang, karena warna-warni ilustrasi gambar tentunya akan menarik perhatian pengunjung blog kita agar betah berlama-lama. 

belajar fotografi di kelas growthing, bagaimana mendaftar kelas growthing, kapan mulai kelas growthing, cara menaikkan DA blog, apa itu BRTnetwork, bagaimana menulis di BRTnetwok
belajar jepret fotografi hehe, angle-nya ini bird's eye-view.


Hal yang perlu diperhatikan penggunaan foto di blog adalah harus foto original. Menurut saya ini memang sangat penting, mengingat kita biasanya kalau mengulas produk kan berdasarkan hasil pengalaman, maka sebisa mungkin foto sendiri. Selain itu untuk urusan jepretan, dapat menggunakan smartphone, karena ponsel sangat dekat dengan kita dan simple penggunaannya. Tambahan dari Kak Gemaulani usahakan minimal resolusinya 12 MP, agar hasilnya lebih bagus dan tidak susah dalam menyuntingnya.

 

Kenapa Sih Harus Menulis di BRTnetwork?

Memaksimalkan penggunaan smartphone untuk belajar fotografi, hasilnya melalui gambar bisa memudahkan blog kita untuk ditemukan mesin telusur dan banyak di klik. Urusan foto sudah jadi masukan mantap agar DA blog saya bisa naik, usaha lain pun  juga saya lakukan dengan  mencari tahu tentang si BRTnetwork. Wah ini platform memang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Saya yang semenjak mengikuti kelas Growthing DA nya masih 11, harus ditingkatkan lagi dengan menulis di platform tersebut, karena:

 

Cara naik DA blog, cara menaikkan DA blog, apa itu BRTnetwork, bagaimana menulis di BRTnetwok
contoh tulisan saya di BRTnetwork


DA/PA nya bagus

Rasa penasaran saya cukup terhenyak, tatkala menggunakan tools maupun Website SEO Checker untuk cek DA (Domain Authority) BRTnetwork, yang menyentuh angka 36, sedangkan PA (Page Authority)-nya di angka 40. Ini sebuah peluang bagus kan, karena menulis di website yang besar DA nya, lalu menyematkan link blog kita di sana, akan berpengaruh baik untuk blog kita.

 

Rangking Alexa-nya Oke

Saya pernah membaca bahwa website yang bagus itu adalah dilihat juga berapa rangkingnya melalui Rank-Alexa. Makin kecil poinnya, berarti bagus performa website tersebut. Nah coba deh bandingkan Alexa-Rank blog saya sama BRTnetwork, hihi.

Cara naik DA blog, cara menaikkan DA blog, apa itu BRTnetwork, bagaimana menulis di BRTnetwok

Bisa Menulis Lewat Hape

Kamu yang selalu dengan alasan klise “Nggak punya laptop jadi nggak bisa nulis, atau Ah capek mau menulis, kudu ke warnet dulu”. Please deh sekarang kan jamannya udah serba digital yang segala sesuatunya diakses melalui gadget kita. Maka jangan khawatir untuk menulis di BRTnetwork yang bisa simple menulisnya karena mobile friendly.

 

Tersedianya Kolom Meta Deskripsi

Meta deskripsi sangat bermanfaat untuk memudahkan mesin telusur merayapi tulisan kita yang relevan dengan keyword yang dicari oleh pengunjung. Tersedianya kolom meta deskripsi di BRTnetwork dapat meningkatkan jumlah klik atau CTR (click through rate).

Cara naik DA blog, cara menaikkan DA blog, apa itu BRTnetwork, bagaimana menulis di BRTnetwok

Websitenya Bersih Dari Ini

Platform BRTnetwork merupakan platform Blogger Ruang Tunggu yang berisi tulisan bermanfaat seputar Keluarga, Hobi, Keuangan, Gaya Hidup, Tekno, dan Wisata. Jadi bebas dari unsur SARA, maupun pornografi sehingga kita akan merasa aman berkontribusi pada website yang bagus dan bebas dari hal negatif.

 

 

Cara Menulis di BRTnetwork

Nah bila sudah tahu alasan menulis di sana, kuy kita siap-siap menulis di BRTnetwork, dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Kunjungi laman BRTnetwork, lalu klik tiga garis di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Member, lalu Submit Post.
  • Bila kamu sudah punya akun, maka dapat langsung login. Namun bila belum punya, silakan klik Register dan isi data diri di sana.
  • Setelah login, maka kamu akan bertemu dengan dashboard untuk menulis. Silakan dilengkapi. Eh iya, jangan lupa isi kategori pilihanmu ya. Kemudian submit. Kamu diminta untuk menunggu sejenak, karena artikel akan direview lebih dulu oleh admin.

 

Cara naik DA blog, cara menaikkan DA blog, apa itu BRTnetwork, bagaimana menulis di BRTnetwok

Usaha untuk meningkatkan DA/PA blog memang bagian dari ikhtiar kita sebagai blogger, apalagi yang ingin memfokuskan diri sebagai konten kreator.  SemangatCiee menulisnya jangan pernah padam. Gali terus ide kreatif demi menghasilkan artikel yang bermanfaat. Tambah terus wawasan tentang dunia blogging, dan jangan lupa juga buat ikutan Kelas Growthing karena banyak ilmu yang dapat kita serap kemudian dipraktekkan kemudian. Langsung saja ya klik fotonya untuk mengetahui lebih lanjut. Tambah juga kontribusi kamu di platform BRTnetwork sehingga tanpa sadar DA kita bisa naik, seperti saya yang baru engeh melihat capture perbandingan Alexa Rank tadi. Alhamdulillah DA blog daku naik ðŸ’–Jadi gimana, kamu udah siap naikin DA blog belum?

Cara naik DA blog, cara menaikkan DA blog, apa itu BRTnetwork, bagaimana menulis di BRTnetwok, berapa DA PA BRTnetwork


Komentar

Hani mengatakan…
Waaw...aku udah lho nulis artikel di BRT. Mudah-mudahan DA ku ikut terdongkrak nih. Ide apa lagi ya buat nulis di sana.
nurul rahma mengatakan…
Hohoho, seruuu ya nulis di BRT Network
Mba Monica, Mas Pewe and team memang warbiyasaakk
Selalu berbagi kemanfaatan!
Maria G Soemitro mengatakan…
Baru tau tentang BRT network, mau coba ah, DA saya jeblok, susah naik
Positive Mom mengatakan…
Saya juga ngos-ngosan nih naikin DA, enggak naik2, huhuhu. Harus nyoba nulis di BRTNetwork sepertiya.
Dian Restu Agustina mengatakan…
Menarik ini ..menulis di BRTNetwork dan menyematkan nama blog kita di situ..ngefek ke DA ternyata ya, mupeng aku. DA ku mentok ga naik-naik hiks!
Yustrini mengatakan…
Nah, salah satu upaya naikin DA dengan nulis di situs lain. Aku juga udah coba semoga DA ku makin naik.
SHOVYA mengatakan…
Waahh DA/PA BRTNetwork tinggi sekali ya kak.. Masalah aku juga di DA/PA yang stuck dan susah naik. Kayaknya aku harus coba juga nih.. Caranya cukup mudah, thanks infonya kak 😊
Dani Ristyawati mengatakan…
Duh SEO dan kawan-kawannya sampai sekarang belum maksimal banget nih makasih infonya mbak siap ngulik..
Annie Nugraha mengatakan…
Menarik banget artikelnya Mbak. Nyatanya photography yang berkualitas, tulisan yang bermakna, dan menggunakan platform yang pas, bisa menaikkan DA blog kita.

Saya akan coba ah submit ke BRT Network. Terimakasih untuk informasinya.
Tariita asgara mengatakan…
Boleh juga nih yah dicoba. Apalagi DA aku juga masih rendah nih. Manteb banget nih artikelnya. Jadi banyak ilmu dan informasi yang bisa didapat.
Shyntako mengatakan…
Fen, menarik deh ini aku jadi pengen daftar juga nih BRTnetwork buat dongkrak DA ku nih, semoga lah yaa namanya juga usaha kan hihi
Diayu Refina Sembiring mengatakan…
wah aku jadi pengen daftar BRTnetwork buat naikin DA nih mba, makasih infonya ya mbaa
blogger parenting mengatakan…
Keren mba Fenni ikut kelas growthing. Aku gak pernah masuk kualifikasi. Hahaha..
Maklum aja.. masih blogger Nubi..
Tapi jadi kepengen nulis di brt network.. nanti aku akan coba deh
Intan Daswan mengatakan…
Wah, jadi pengen nyoba nulis di BRTnetwork, secara DA/PA ku masih jauh dari yang diharapkan hehehe.... Makasih banyak infonya, Mbak Fenni.
Dessy Achieriny mengatakan…
DA-ku juga butuh perjuangan banget naikinnya.. pengen belajar dan nulis di BRT nih..
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Wahh keren banget mbak ikutan kelas growthing, sejak hamil (setahun terakhir) aku ada di fase DA/PA blog hanyalah sebuah angka hahahha, udah jarang bgt ngeblog, DA udah terjung payung ga beraturan. Sekarang ini udah mulai onfire lagi buat ngeblog, mau main2 dulu aah ke BRTNetwork
Nurul Dwi Larasati mengatakan…
Naiknya banyak ga Gen setelah nulis di platform ini? Mau juga dong aku. Stuck di angka 9 aja nih.
Dee_Arif mengatakan…
Ahh mantap...
G rugi jadi anggota BRT Network ya mbak...
Jadi pgn nulis di BRT jugaa
Nia K. Haryanto mengatakan…
Keren banget deh Mas Pewe dan Mbak Monica, makin berkembang BRT-nya. Bisa jadi wadah para blogger menulis ya, abisnya bikin naik DA blog personal. Mantul!
Mutia Erlisa Karamoy mengatakan…
Aku udah register tapi belum sempat nulis dan memang DA/PA penting banget untuk mengukur kinerja kualitas website, mbak Monic dan Mas Pewe memamg oke banget
Okti Li mengatakan…
Alhamdulillah ya..senang dong kalau da nya sudah naik. Bisa ikutan Job yang persyaratannya melampirkan besaran domain authority ya
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Skarang makin banyak memang pekerjaan blog yang cek data DA. Dan semakin naik tentunya semakin baik. Mantap nih mba
bundabiya.com mengatakan…
thanks infonya, mbak. aku sudah masuk ke grup BRT tapi belum coba nulis di webnya.. moga2 bisa angkat DA ku yang belum ada 20 ini yaa hihi
Silvie Permatasari mengatakan…
Bwnyak bgt yg nulis dan review di BRT ini ya kak jadi oenasapen aku. dA ku dibawah 10 selama ini dan gak naek naek keknya.. hahaha
Seftinaqurnia mengatakan…
Aku juga uda register di brt network nie mba tinggal nulis aja ini buat usaha naikin DA
Ludyah Annisah mengatakan…
Waahh, bisa dicoba nih caranya. Pantesan, rame banget di sosmed soal BRT ini. Mesti langsung kepoin nih biar DA ku bisa naik juga haha
Siska Dwyta mengatakan…
Sudah ada rencana mau nulis di BRT Nertwork tapi sampai sekarang belum terealisasi . Semoga bulan ini bisa lah ikutan nulis di sana
.
Elva Susanti mengatakan…
Bagus nih infonya mbak Feni, jadi pengen ikutan nulis di BRT Network juga. Soalnya dah lama DA ku masih segitu2 aja. Makasih infonya
Infonya menarik mba, jadi kepoin BRT Network ni saya, semoga istiqomah ya menaikkan DA PA dan PV, semangat!
Sarieffe mengatakan…
Menarik ini infonya, gak sabar nulis di BRT network juga, siapa tau PV ku juga bertambah