Langsung ke konten utama

Pilih Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Soothing Hydrating Gel Mask ya?

Ada masker Scarlett nih, Pilih Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Soothing Hydrating Gel Mask ya? (fennibungsu.com) – Dalam hitungan hari, Hari Raya akan tiba. Persiapan yang dilakukan mungkin sudah banyak yang kamu pikirkan, entah itu baju lebaran, hidangan, maupun skin care. Perawatan kulit juga harus dipertimbangkan, terutama kulit wajah agar senantiasa bersinar dan bebas kusam dengan menggunakan facial care.

Nah, facial care ini cukup banyak jenisnya, dari yang facial wash, serum, krim siang dan malam, toner, serta masker wajah. Apalagi saya sempat melihat bahwa Scarlett mengeluarkan juga nih produk masker wajah. Berkat sudah kenalan lebih dulu kulit wajah saya dengan facial care-nya Scarlett, saya tidak ragu untuk borong dua masker wajah yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask.

Senangnya nih ada 3 kandungan yang sama hadir di Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask, yaitu: Bila seringnya kita terpapar sinar UV-B, kandungan Vitamin C-nya dapat mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan, hiperpigmentasi tersamarkan sehingga kulit menjadi cerah, dan melawan radikal bebas. Kulit berjerawat jadi lebih terawat dan memudarkan bekasnya, pori-pori tersamarkan, produksi minyak pada wajah lebih terkontrol dengan kandungan Niacinamide. Kulit jadi terhidrasi, mempercepat penyembuhan luka, dan kulit menjadi halus karena kandungan Allantoin.

Jadi makin bingung nih kira-kira masker wajah dari Scarlett yang cocok buat saya yang mana ya? Yuk lanjutkan bahasannya.

Kenalan Yuk dengan Herbalism Mugwort Mask

Bila memantau dari namanya ada kata “Herbalism Mugwort” sepertinya adalah sesuatu yang alami dengan kandungan Mugwort di dalamnya. Dilansir dari laman Hello Sehat, Mugwort merupakan tanaman yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah seputar sistem pencernaan. Namun siapa sangka memiliki manfaat luar biasa untuk kulit wajah karena kandungan didalamnya yang terdapat antijamur, antiradang dan antibakteri.

Untuk mendapatkan manfaat baik di atas, bisa didapatkan pada masker wajah dari Scarlett yaitu Herbalism Mugwort Mask. Packagingnya itu segar dengan warna hijau. Jika dilihat dari bagian dusnya kita akan mendapatkan informasi lebih rinci tentang ingredients Herbalism Mugwort Mask, hologram Scarlett untuk memudahkan cek keaslian produknya, cara penggunaan dan penyimpanannya.

Untuk menggunakan Herbalism Mugwort Mask ini sangat mudah karena dibantu dengan spatula yang tersedia. Kita tinggal mengaplikasikan produknya secara merata setelah wajah dibersihkan. Lalu diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Saya cari tahu lebih lanjut, manfaat yang akan didapatkan dengan penggunaan rutin masker ini seminggu 2-3 kali yaitu:

  • Membantu meredakan peradangan untuk kamu yang jenis kulitnya berjerawat karena Mugwort berfungsi sebagai anti-inflamasi.

  • Kandungan Vitamin E yang terdapat pada masker Scarlett kemasan hijau ini, dapat membantu menghidrasi dan menenangkan kulit.

  • Kandungan Glutathione bisa membantu kulit kita lebih cerah dan lembap.

  • Minyak berlebih terserap mudah berkat adanya Bamboo Charcoal yang berfungsi sebagai natural exfoliator sehingga dapat mengangkat sel kulit mati dan pori-pori lebih bersih sehingga wajah lebih cerah.
  • Anti inflamasi dan anti bakteri didapatkan dari kandungan Chlorophyllin yang fungsinya untuk mengurangi peradangan dan juga pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dapat diperlambat.

  • Manfaat Green Tea Powder bisa untuk mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit, melawan radikal bebas dan sangat baik digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat, sebab kadar minyak dapat terkontrol dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Enkapsulasi Salicylate Salicylic Acid yang di enkapsulasi, memudahkan untuk masuk ke dalam pori-pori, karena fungsinya untuk mengontrol minyak berlebih dan kulit berjerawat lebih terawat.
  • Galactosyl Salicylate antiseborrheic dengan sifatnya yang melembapkan, sehingga wajah tidak terasa kering.

 [Baca Juga: 5 Inspirasi Warna Rambut Wanita Berhijab untuk Kulit Kuning Langsat]

Tentang Seriously Soothing Hydrating Gel Mask

Sama seperti Herbalism Mugwort Mask, Seriously Soothing Hydrating Gel Mask juga terdapat spatula sehingga memudahkan untuk mengaplikasikannya ke wajah. Serta pemakaian yang dianjurkan 2-3 kali seminggu, dengan lama pakai 10-15 menit lalu bilas sampai bersih. Uniknya di sini adalah pada bagian dus nya masker Scarlett ini berwarna pink dan putih, tetapi saat melihat isinya ternyata berwarna kecoklatan.

Kalau membicarakan kandungan dari Seriously Soothing Hydrating Gel Mask, saya tidak menyangka nih ternyata kita akan mendapatkan banyak manfaat di sini, karena mengandung bahan-bahan seperti:

  • Mengandung Seven Berry Extract yang terdiri dari: Blackberry kulit lebih terhidrasi; Blackcurrant membantu dalam meredakan peradangan; Blueberry yang kaya antioksidan sehingga mampu melawan radikal bebas; Raspberry yang dapat meningkatkan produksi kolagen; Cranberry untuk mencerahkan kulit agar tampak lebih bersinar; Acai Berry yang membantu dalam pencegahan tanda-tanda penuaan dini; dan Strawberry dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah lebih cerah.
  • Produksi Kolagen jadi meningkat karena Ginseng Extract sehingga dapat mencegah terjadinya tanda-tanda penuaan, menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan memiliki sifat anti-inflamasi.
  • Hadirnya kandungan Centella Asiatica Extract mampu melawan efek buruk akibat radikal bebas, penyembuhan luka jadi lebih cepat, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen. Serta dapat mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.
  • Grape Water yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi.
  • Rose Water membantu tenangkan kulit, peradangan pada kulit jadi berkurang, serta samarkan pori-pori.

  • Watermelon Extract yang mengandung vitamin A, C, dan Lycopene mampu tangkal radikal bebas, garis-garis halus di kulit dapat dicegah, dan menjaga kelembapan kulit.
  • Sea Cucumber yang mengandung peptide dan linoleic acid dapat menjaga dan memperbaiki kulit rusak, dan sebagai antioksidan.
  • Rosa Gallica ini kaya akan vitamin C, sehingga membantu kulit wajah tampak lebih bercahaya.

[Baca Juga: Coba Cek 6 Hal Ini Sudah Ada di Produk Skincare-mu Belum?

Pengalaman Saya Menggunakan Masker Scarlett

Masker Scarlett ini bisa digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui, dengan catatan sudah berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum pemakaian, sehingga lebih tenang saat pemakaian. Selain itu untuk hasil pemakaian lebih optimal setelah menggunakan Scarlett masker ini lanjutkan dengan rangkaian face care Scarlett lainnya. Kalau stok kamu sudah habis pesan langsung saja ke https://linktr.ee/scarlett_whitening yang terjamin keasliannya, dan harga yang sama di setiap produk Scarlett yaitu Rp 75.000. 

Nah pengalaman saya memakai masker Scarlett dimulai dari menggunakan Herbalism Mugwort Mask. Setelah mencoba dua kali pemakaian, sayangnya saya kurang suka aromanya dan saat pengaplikasiannya kulit wajah terasa cekit-cekit dan ada bagian di wajah yang mulai memerah. Padahal hasilnya cukup bagus setelah dibilas karena membuat kulit wajah lebih lembab.

Sedangkan kala menggunakan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask kulit wajah saya terasa sejuk, dan tidak terasa cekit-cekit. Saya pun meneruskan untuk menggunakan masker Scarlett pink ini selama beberapa hari terakhir ini. Memang belum tampak perubahan yang signifikan karena harus dirutinkan agar lebih paripurna lagi hasilnya.

Setelah saya telaah lebih jauh, wajar Herbalism Mugwort Mask kurang cocok untuk saya karena jenis kulit saya yang tidak berjerawat. Lain halnya dengan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask yang ramah untuk saya gunakan karena cocok untuk jenis kulit normal cenderung kering.

Semoga dari pengalaman saya ini, dapat menambah khasanah untuk kamu yang sedang mencari produk masker wajah yang bebas merkuri dan hydroquinone, serta teregistrasi BPOM. Apalagi untuk kamu yang rutin menggunakan face care Scarlett maka dapat melengkapi kebutuhan dengan Herbalism Mugwort Mask atau Seriously Soothing Hydrating Gel Mask. Yukk kita SemangatCiee merawat kulit wajah. 

Komentar

Maria G Soemitro mengatakan…
dua-duanya saya suka

apalagi Scarlett Masker Mugwort, rasanya adem banget dan hasilnya bersih, kulit cerah namun tetap lembap

Satu seri skin care emang baguas banget
Nurul Sufitri mengatakan…
Wah, ternyata pakai masker itu ada cara dan mesti tau pemakaiannya berapa lama. 2-3x seminggu cukup ya, 10-14 menit. Ada spatulanya juga untuk mengaplikasikan masker ke kulit wajah. COcok nih menjelang Idulfitri mempercantik diri biar glowing memesona di hari raya :D
Annie Nugraha mengatakan…
Saya baru tahu bahwa MUGWORT ini sejenis tanaman yang berhubungan dengan pencernaan. Plus surprise bahwa tanaman ini berhubungan dan bisa digunakan untuk perawatan wajah. Luar biasa nih penelitiannya SCARLETT. Menggali sekian banyak bahan-bahan natural yang sekiranya tepat untuk diaplikasikan kepada skincare.
Blog berita mengatakan…
Penggunaan produk secara rutin akan hasilkan efek maksimal sesuai harapan pengguna
Bundamami Devi mengatakan…
Kulit saya cenderung kering, berarti kayaknya cocok pakai yang Seriously Soothing Hydrating Gel Mask, ya?
Cusss deh pesan online, biar lebaran nanti makin glowing, hihihi.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Scarlett emang nggak main-main ya Skincarenya. Aku udah pake day and night creamnya sih. Pake toner juga. Enak banget. Tinggal maskernya nih yang belum.
Hallowulandari mengatakan…
jujur, aku belum pernah pake mugwort mask tau kak, dan penasaran banget pengen cobaa
lendyagasshi mengatakan…
Aku juga sama nih..kaya kak Wulandari, belum mencoba masker Scarlett masker herbalism mugwort. Kalau melihat testimoninya yang kebanyakan cocok, pasti bikin kulit segar cerah alami yaa.. Cocok buat suasana lebaran yang lelah seharian, bisa maskeran bareng sepups.
Imawan mengatakan…
Menggunakan perawatan wajah kaya gini emang cocok-cocokan sih, tapi saya penasaran pengen cobain juga yang Seriously Soothing Hydrationg gel mask itu klo dilihat dari manfaatnya. Ntar coba beli juga akh. Hehehe
Imawan mengatakan…
Menggunakan perawatan wajah kaya gini emang cocok-cocokan sih, tapi saya penasaran pengen cobain juga yang Seriously Soothing Hydrationg gel mask itu klo dilihat dari manfaatnya. Ntar coba beli juga akh. Hehehe
Era Wijaya Sapamama mengatakan…
Produk baru lagi ya kak? Aku belum cobain nih.... Penasaran deh sama maskernya scarlett...
April Hamsa mengatakan…
Wah baru tau Scarlett juga memiliki produk masker herbal gini jd pengen makai juga nih. Dari dulu pengen makai masker yang bahannya mugwort ternyata Scarlett jg punya ya mbak.Dilengkapi spatula juga jdnya lbh higienis ya.
Putu Felisia mengatakan…
Udah lama kepo sama produk Scarlett. Ternyata ada maskernya juga. Keren ih.
Eka FL mengatakan…
kayaknya aku milih seriously soothing hydrating gel mask deh mba. soalnya manfaatnya banyak banget buat wajah ku dan lebih cocok itu kayaknya. aku belum nyobain nih maskeran pake produk scarlett. auto nyoba deh
Mporatne mengatakan…
Kenceng kenceng banget nih wajah berkat perawatan muka pakai Scarlett. Wajah kinclong dan kerutan halus menghilang
Anisah mengatakan…
Scarlet emang selalu manjain customernya deh,jadi pengen segera order nih,supaya kulit wajahku lebih sehat lagi 🥰🥰🥰.
Emma Malika mengatakan…
Kalau saya sudah mencoba keduanya dan pilihan yang cocok jatuh pada seriously shooting hydrating gel mask soalnya wajah jadi smoothies dan lembab❤️
Lita Lestianti mengatakan…
Berarti saya cocoknya pake hydrating gel mask ya.. soalnya kering sih.. saya kira dua2nya dipakai bersamaan.. ternyata nggak.. hehe
Scarlett lover merapat~~
aku juga pakai nih yang Herbalism Mugwort untuk bersihin komedo, lumayan efektif kalau teratur pakainya.. biasanya saya 2 minggu sekali pakai masker ini
Mei Daema mengatakan…
saya suka banget dengan perawatan wajah kalau udah bahas masker muka, suka karena setiap kali abis maskeran, kulit kita tuh jadi glowing cantik gitu, senang banget dan kalau wajahnya glowing bawaanya happy aja
Triani Retno A mengatakan…
Baru tadi pagi lihat masker ini pas jalan-jalan di marketplace. Sekarang malah nemu reviewnya. Boleh juga nih dipertimbangkan, biar terlihat fresh dan awet muda terus.
Han mengatakan…
Hayooo gimana kalau pilih 2 2nya? hehehe..kalau teratur pakai pasti bagus nih hasilnya ya kak. Jadi ikutan pengen nihhh
Yulia Rahmawati mengatakan…
Wuih ini mah pasti kita ketemu, saya pasti pangling nih, krn Mbak sudah glowing banget... Penggunaan skincare yang terpenting adalah kecocokan dg kulit kita...
ginanelwan mengatakan…
Belum coba nih! Penasaran ih mau coba, karena produk2 dr Scarlett selalu oke punya, next mau review ini
Didik Purwanto mengatakan…
Aku lebih suka yg gel sih kak. Meski aku juga sudah pernah pake yg biasa. Emg kedua jenis masker ini punya sensasi berbeda di wajah. Tinggal senyamannya kita aja sih.
Cius scarlett udah ada maskernya? Wah, molly pengen nyobaa.. tar beli juga deh
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
Masker Scarlett sih kata orang-orang oke punya. Apalagi yang mudmask. Andalan banget sih itu. Apalagi makenya harus rutin 2-3 kali seminggu. Kandungannya juga banyak manfaatnya sehingga memang masker salah satu perawatan yang sulia.mwka bersyukurlah
Hallowulandari mengatakan…
ahhh aku penasaran banget nih sama yg mugwort mask,
lendyagasshi mengatakan…
Galau ya..memilih di antara 2 masker andalan dari Scarlett.
Tapi paling suka sama sensasi dingin dari Soothing & Hydrating Gel Mask. Pengen...pengen banget cobain masker terbaik Scarlett.
Erin Herlina mengatakan…
Wah, mau banget pakai masker Scarlet. Apalagi tipe wajahku mudah berjerawat, jadi butuh banget produk perawatan wajah yang bisa mengatasi permasalahan jerawat.
Yanti Ani mengatakan…
Wah banyak banget ya manfaat masker Scarlett ini, aku masih skincarenya aja, jadi kepikiran mau coba maskernya juga
Selalu suka dengan inovasi Scarlett
Ada aja bisa tahu kebutuhan customer-nya akan produk skincare terkini
Ainhy Edelweiss mengatakan…
Pilih keduanya aja deh mba, semuanya bagus, saya belum pernah nih coba mask nya. Next time kudu beli produk nya nih biar bisa pake juga
Dian farida ismyama mengatakan…
Aku kayaknya pilih yang seriously hidrating gel Mask deh. Soalnya ada centela asiatica nya cocok buat kulitku yang ada bekas jerawat, calon jerawat dll. Duh pingin deh
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku udah pakai hampir semua produk scarlett, mulai dari skincare sampai haircare. Nah untuk urusan masker ini yang belum cobain sama sekali. Jadi pingin nyobain maskernya Scarlett akutu.
Annafi mengatakan…
Aku punya yang mugwort mask dari Scarlett dan suka! Bikin minyak di wajah berkurang tapi nggak bikin kulit kering keset 😄
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
Mantap Scarlett makin banyak inovasi produknya, aku belum nyobain yang ini, huhu.. pengen banget nih, dari packagingnya udah menggoda ya, apalagi liat teksturnya, seger banget gitu, next ah pengen juga nyobain Scarlett maskernya
nur annisa mengatakan…
asik dengan masker dari Scarlett bisa perawatan wajah di rumah dan harga terjangkau
diane mengatakan…
Top emang Scarlett ini ya.. produknya makin lengkap.. Aku juga udah cobain nih maskernya.. suka sama teksturnya dan memang kaya dengan nutrisi untuk kulit...
Susi Susindra mengatakan…
Jadi pengen nyobain yang seriously hydrating itu. Kebayang deh, pasti menghidrasi kulit kering saya.
AKhir2 ini sedang sedikit galau karena cuaca ternyata benar-benar panas meskipun tidak seberapa terasa. Tahunya sayur hijau yang dipetik jadi cepat layu