Langsung ke konten utama

Terima Kasih untuk Kegagalan, Yakin Bisa?

Itu judul artikelnya seperti apa coba dah si Fenni Bungsu ini? Mana bisa kita berterima kasih dengan kegagalan. Kalau udah gagal, ya udah sih. Bangkit aja tinggalkan yang udah. Langsung saja move on simple.

Hehe, mungkin diantara pembaca blog saya ini ada yang berpikiran seperti di atas. Saya juga pernah dong terlintas hal tersebut juga haha. Akibat pola pikir ya udah, move on aja cepet walaupun hati menjerit dengan kata, Tiiiidaaaakkk! (lebay yak, wkwkwk).

Move on, Bukan Berarti Melarikan Diri Loh!

Move on di sini, bisa saja ada yang mengartikan lepas saja, terus say good bye. Ya bye dengan cara kabur, lari dengan kenyataan, bukan berupaya menjawab masalah yang dihadapi.

Misalnya hal yang paling mudah itu, ketika kamu lagi main catur secara online, suasana menegangkan karena posisi Raja kamu terhimpit oleh Kuda dan Benteng pihak lawan. Salah langkah bisa-bisa kamu kena skakmat.

Eh karena malas mikir, dan udah panik dengan keadaan, ya udah dibiarin aja itu games sampe kelar waktunya habis sendiri. Padahal kalau mau berpikir mendalam, masih ada jalan buat kamu dengan melangkahkan satu pion ke atas sehingga berubah menjadi Mentri. Lalu membabat Kuda punya lawan, sehingga Benteng punya lawan jadi sulit bergerak untuk meng-skakmat-Rajamu.

[Baca Juga: Buka Wawasan dengan Teknologi]

Move On yang Oke Nih!

Namun kalau jiwa sudah tenang, pikiran bisa lebih berdamai dengan keadaan, ternyata bukan hal yang salah juga untuk langsung move on, alias ada benernya juga kok. Itu dilakukan semata-mata agar lekas bersemangat lagi.

Hanya saja ada tambahannya, yaitu move on dengan mencari strategi agar tidak lagi mengalami kegagalan terhadap masalah yang sama. Kamu bisa lulus menghadapinya karea telah terjadi perubahan dan pertumbuhan akan sifat lebih matang berpikir.

Inilah yang terjadi dalam siklus evolusi, dimana selalu terjadi perubahan dan pertumbuhan dalam menghadapi tantangan sehingga dapat meraih tujuan yang berharga (goals). Dengan begitu kamu dapat mengucapkan: 

“Terima kasih atas kegagalan yang pernah gue alami, karena gue dapat move on dan siap meraih kesuksesan”.

 

Now, Say: Thank Your Losses

Seperti laptop OMEN dari HP, bahwa kegagalan itu bagian dari progress. Maka perlu motivasi diri buat comeback dan raih itu keberhasilan yang diinginkan. Nah prosesnya itu, dengan perbaikan kualitas, dan mengupgrade diri.

Melalui campaign ini, nantinya beberapa komunitas Gamer dan Gamer rekanan OMEN akan berbagi inspirasi atas progress yang mereka lalui. Pada dasarnya ini bukan untuk para Gamer aja, tapi kita semua yang menghadapi berbagai hal di kehidupan sehari hari.

[Baca Juga: Spesifikasi OMEN dan VICTUS Laptop Gaming HP Buat Kamu]

HP melalui produknya laptop OMEN, yakin dari PROGRESS akan memiliki pelajaran penting dan sebagai bukti untuk diri, karena sebenarnya dibalik setiap keberhasilan ada begitu banyak kegagalan yang terjadi. Tetaplah tersenyum, bertumbuh dan berkembang meksi situasi sulit sekalipun tengah dihadapi. Yuk, kita bisa belajar, terus bertumbuh dan menang. 

Komentar

Ainun mengatakan…
kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda, sama dengan pepatah ini
dan bener banget mbak, move on itu nggak berarti "melarikan diri", kalau nggak move on malah nggak berkembang dong nantinya, ya kan hehehe
HendraDigital mengatakan…
Selalu ada cara untuk mencari jalan keluar ya Mba. Jangan mudah menyerah dengan keadaan. Pastinya setiap orang sukses punya cerita kegagalan tersendiri, termasuk para gamers rekanan OMEN yang tergabung dalam komunitas. Tetap semangat menjalani hidup...
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Tapi sebenernya dari kegagalan lah kita banyak belajar ya beb. dan emang harus move on biar berkembang dan ga gadal lagi dikemudia hari
Pandu Husna mengatakan…
Sepakat banget sama judulnya kak. Kegagalan adalah bagian dari anak tangga menuju kesuksesan.. coba coba dan terus mencoba sampai sukses
Laily M Octavia mengatakan…
bener lho kudu bisa move on, biar berkembang. Semangat ya kak
Hallowulandari mengatakan…
gagal, artinya udh mencoba melakukan sesuatu ya, one step ahead than do nothing yaa, kita bisa ambil lesson learned dari kegagalan kita
Diaz Bela mengatakan…
Jadi inget quote dari pejuang kemerdekaan kita, Tan Malaka, terbentur, terbentur terbentuk. Memang kegagalan itu harus dialami nggak sih oleh setiap manusia. Karena dari sanalah kita belajar bangkit dan move on
Lintang mengatakan…
Bener kalo kegagalan adalah sebuah proses bertumbuh. Justru dari kegagalan kita bisa menikmati indahnya kesuksesan.
Damar Aisyah mengatakan…
Gagal itu bagian dari pelajarna hidup. Jangan ditakuti juga tak perlu disesali. Awalnya pasti nyesek, wajar, kita kan manusia pasti ada rasa kecewa. Kita hanya butuh waktu untuk menyadari hikmah dari kegagalan.
Han mengatakan…
Harus yakin bisa dongg, kalau engga, kita ngga akan bisa sampai di titik ini yaa mba. InsyaAllah kegagalan itu salah satu rangkaian yang harus kita lalui sebelum mendulang kesuksesan, eaak
Dyah Ummu AuRa mengatakan…
Aku yakin jarang ada yang langsung sukses pasti semua pernah mengalami namanya kegagalan. Bahkan Thomas Alva Edison saja beratus kali gagal. Tetapi yang terpenting setelah gagal kita bisa kembali bangkit
Saya jadi bersemangat juga untuk bangkit sebagai bentuk menerima maaf dari kegagalan yang memang menyakitkan
Marita Ningtyas mengatakan…
Laptop HP selalu terkenal bandel dan kualitasnya kece. Penasaran nih sama speknya si OMEN hingga bisa bikin kita cepet move on dari kegagalan.
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
wah jadi penasaran nih dengan harganya. Dulu di tempat kerja saya, semua karyawannya pakai laptop HP dengan minimal i5 dan kapasitas besar. Tampilannya juga terlihat mewah.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
kegagalan membuat kita banyak belajar, bahkan dalam beberapa hal, kegagalan yang ngebuat saya bisa lebih sukses dan berhasil dari yang lainnya
Hamimeha mengatakan…
dalam buku looking forward selaras nh dengan tulisan ini. gagal menjadi sebuah batuloncatan
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
meman kegagalan itu memberikan kita pelajaran yang sangat berarti, dengan kegagalan kita bisa belajar apa kesalahan kita
Nabilla DP mengatakan…
bisa sih.. tapi biasanya nggak langsung ya, mba. butuh beberapa waktu untuk menyadari dan menerima bahwa setiap kegagalan juga ada artinya.
Move on itu susah banget sih menurutku apalagi kalau sering overthinking
Kuncinya ikhlas yaaa
Narasi Nia mengatakan…
Bukankah berterima kasih pada kegagalan adalah kata lain dari menerima takdir Nya mbak?

Ah, walau gagal tetap harus dirayakan kan.
Happy mengatakan…
semangat kak. kita pasti tahu bahwa tidak ada yang menyenangkan dari kegagalan. tapi karena kegagalan, kita bisa seperti sekarang. :)
Hanafi Abdullah mengatakan…
kalau gagal boleh cuba lagi