Langsung ke konten utama

Ini Praktisnya Bekerja dengan Laptop HP ProBook 440 G10

spesifikasi Laptop HP ProBook 440 G10

Terpikirkan bekerja pakai laptop HP ProBook 440 G10 yang bisa mendukung aktivitas saya sebagai blogger. Pasalnya laptop yang rilis tahun ini punya spesifikasi yang menarik. Dilansir dari laman ayotekno.id, bahwa laptop HP ProBook 440 G10 ini bagian dari HP ProBook 400 G10 Series yang bisa menjawab kebutuhan siapa saja untuk memiliki perangkat yang dapat diandalkan.

Ngeblog dengan Andalkan Laptop

Kamu pastinya tahu, bahwa pekerjaan sebagai blogger adalah pekerjaan yang mengasikkan karena bisa dilakukan baik di rumah, gedung perkantoran, kafe, perpustakaan, taman, dan di tempat yang disukai. Alias kerja nge-blog itu work from anywhere. Bisa ketak-ketik kapan dan di mana saja dengan perangkat yang mendukung.

Umumnya pekerjaan nge-blog itu merangkai kata menjadi sebuah artikel yang enak dibaca, bermanfaat untuk pembaca, informatif, dan up to date. Nah biar banyak yang berkunjung, betah buat bolak-balik ke blog kita, artikel yang dipublikasikan sebaiknya tidak hanya berisi tulisan saja. Ada memasukkan gambar maupun video. Urusan membuat gambar ini, kalau misalnya eye-catching kan bikin makin betah pengunjung pastinya. Maka, dalam menayangkan gambar juga sebisa mungkin dengan grafis yang menarik. 

review keunggulan Laptop HP ProBook 440 G10

Selain itu, artikel yang nantinya dipublikasikan di blog, juga harus bisa di index oleh google. Tujuannya biar artikel kita sampai ke pembaca dengan mudah, karena masuk ke mesin telusur atau SERP (Search Engine Result Page). Di sini, perlu diperhatikan bagaimana penggunaan kata kunci (keyword), heading, dan tak lupa untuk mengindex-nya melalui Google Search Console. Kalau blog kamu belum dipasang dengan Google Search Console, langsung segera dilakukan ya. Sebab, di Google Search Console ini tidak hanya bermanfaat untuk cek artikel yang sudah dindex saja, tetapi juga bisa melihat performa blog kita. 

Dari hal di atas, sudah terbayang ya kompleksnya pekerjaan blogger. Namun, tak hanya urusan kerja saja, blogger juga perlu meningkatkan skill dan tambah wawasan terbaru, apalagi suka ada update terbaru dari Google, entah itu algoritmanya, perubahan dari Google Analitik Universal menjadi Google Analitik-4, dan sebagainya. Oleh karena banyaknya perintilan harus nge-blog, makanya saya membutuhkan laptop yang membuat praktis pekerjaan saya tersebut dan tertarik dengan laptop HP ProBook 440 G10. 

Mengapa HP ProBook 440 G10 Bisa Dukung Pekerjaan Blogger?

Gambaran pekerjaan blogger di atas baru secuil (kayaknya, hehe), sehingga bisa membutuhkan waktu lama untuk senantiasa berada di depan laptop. Nah, spesifikasi laptop HPProBook 440 G10 ini menarik perhatian saya karena dapat memudahkan pekerjaan blogger, yaitu:

review keunggulan harga Laptop HP ProBook 440 G10

A. Layar dan Design HP ProBook 440 G10

Design HP ProBook 440 G10 ini compact, jadi tampak solid dan kokoh. Apalagi ukuran beratnya juga masih terbilang aman, yaitu 1,4kilogram. Sehingga pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi, bisa nyaman dengan laptop ini.  Layar HP ProBook 440 G10 ini berukuran 14inch LED IPS UWVA Anti-glare. Resolusinya adalah FHD 1920x1080, dengan low blue light 400 nits. Dengan begitu, mata saya bisa tidak cepat lelah, karena terlindungi dari sinar biru. Gambar yang dihasilkan pun juga baik, terlebih saat digunakan untuk menonton video misalnya di kala waktu rehat kerja sejenak nonton drakor. Cuma ya jangan kelamaan nontonnya, nanti malah gak jadi kerja, wkwkwk.

B. Grafis dan Chipset

HP ProBook 440 G10 sudah Windows 11 Pro dan prosesornya adalah Intel Core generasi ke-13. Pakai prosesor yang ciamik ini jadi lebih sat-set-sat-set menghasilkan ide-ide konten untuk artikel blog. Dikolaborasikan juga dengan pilihan grafis sesuai kapasitas prosesornya, yaitu Intel Iris Xe Graphics untuk Intel Core i5 dan i7 serta dual channel memory. Sedangkan Intel UHD Graphics untuk Intel Core i3 dan U300.

C. RAM dan Penyimpanan HP ProBook 440 G10

Hambatan tatkala bekerja menggunakan laptop, salah satunya ialah lambatnya membuka file maupun membuka banyak aplikasi. Di sinilah peran RAM (random-access memory) agar kegiatan multitasking saat bekerja jadi lebih luwes. Begitupun dengan peran ROM (Read Only Memory) penyimpanan pada laptop menjadi andil utama, terlebih untuk blogger yang memiliki file berupa gambar dan video dalam jumlah banyak. Asiknya pada laptop HP ProBook 440 G10 memiliki konfigurasi up to 32 GB of DDR4 RAM dan penyimpanan ROM up to 512GB SSD, sehingga bisa memenuhi kebutuhan saya sebagai blogger.

review port output input Laptop HP ProBook 440 G10

D. Port I/O di Laptop HP ProBook 440 G10

Konektivitas makin lancar di HP ProBook 440 G10 karena didukung dengan Wi-Fi 6E dan Bluetooth 5.3. Apalagi nih, punya port input dan output yang terbilang lengkap, seperti: 2x Thunderbolt 4 with USB4 Type-C; 2x USB 3.2 Gen 1.0 Type-A, port RJ-45 Ethernet, HDMI 2.1; 3,5mm combo audio jack, dan port power.

Baca Juga: Spesifikasi Omen dan Victus ala Laptop HP

E. Dukungan Kamera untuk Bekerja atau Meeting

Bekerja maupun meeting online masih kerap dilakukan hingga saat ini. Kebutuhan tersebut, dapat terjawab dengan dukungan kamera dengan kualitas 720p HD camera with Temporal Noise Reduction. Kamera dari HP ProBook 440 G10 ini berukuran 5 MP and IR Camera yang didukung privacy shutter, serta memudahkan autentifikasi membuka kunci dengan Windows Hello.

Baca Juga: 5 Trik Play Progress Ala Dylan Pross pakai Laptop HP

harga Laptop blogger HP ProBook 440 G10

Kesimpulan

Pekerjaan blogger yang terbilang banyak perintilannya, bisa dijalankan dengan senang hati, karena memiliki perangkat kunci yaitu HP ProBook 440 G10 dengan harga Rp 18.900.000. Sebab perangkat yang dapat meningkatkan productivity, mobility, and safeguarding bisa kita temukan di laptop HP ini. Yuk, semangat bekerja sebagai blogger dalam melahirkan karya yang bermanfaat, dan Selamat Hari Blogger Nasional, ya gaess! 

Komentar

Yuni Bint Saniro mengatakan…
Aku merasakan banget saat bekerja sebagai blogger di depat laptop, aku bisa membuka beberapa file atau aplikasi dalam satu waktu. Ini tuh bikin laptop berat dan akhirnya loadingnya lama kalau laptopnya nggak mumpuni sih.

Nggak heran kalau kemudian kita beralih ke laptop yang RAMnya gedhe kayak HP ProBook ini.
Daeng mengatakan…
boleh juga nih
jadi pengen segera beli siapa tau cocock pake merk itu
Hastin Pratiwi mengatakan…
Duhhh.. Jadi inget, laptopku mulai lemot. Sepertinya butuh lembiru alias lempar beli baru, kwkwkwk... Boleh banget nih nabung untuk beli HP ProBook 440 G10 yang performanya oke banget.
Bambang Irwanto mengatakan…
Betul sekali, Mbak Fenni. pekerjaan blogger itu tidak hanya sekadar menulis. Tapi juga perintilan menulisnya juga banyak. termasuk membuat info grafis juga. Saya pun mengedit video masih pakai laptop. Jadi laptop itu memang mobile. Bisa dibawa ke mana-mana, agar bisa terus bekerja dan pekerjaan cepat selesai.
Sabrina mengatakan…
Cakep banget ya desainnya mba Fen, dulu di kantor saya semuanya pakai HP kebetulan Asmen ke atas kami diberikan laptop karena kebanyakan kerjanya mobile, dan awet banget terus enaknya tuh tipis-tipis banget tapi memang harganya lumayan sih dulu aja 2012 aja udah belasan juta harganya yang sepknya bagus ya
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Laptop HP dengan harga segitu dan fitur atay fasilitas canggih menurutku udah mewah banget untuk blogger. Pasti membuat lebih fleksibel dan cepat dalam membuat konten
Eri Udiyawati mengatakan…
HP ProBook 440 G10 ini sudah dilengkapi dengan kamera yang cukup bagus. Udah 5MP aja. Jadi kalau buat zoom atau virtual webinar bisa banget nih gambarnya jernih.
Triani Retno A mengatakan…
Aku juga pakai laptop HP, Mbak. Speknya di bawah yang Mbak tulis, tapi sudah sangat mendukung pekerjaanku. Wiiih, apalagi ProBook 440 G10 ini. Pengen nyobain pake HP Mbak Fenni deh jadinya :))
Dee_Arif mengatakan…
Wah asli idaman banget laptop ini ya mbak. Laptop ini pasti akan membantu kita dalam menjalankan pekerjaan sebagai blogger
Alley Hardhiani mengatakan…
Spek laptopnya kece badai, menggoda sekali. Sayangnya isi competition ga mumpuni euy..
Kyndaerim mengatakan…
Bangga banget deh jadi blogger yang bisa work from anywhere. Apalagi didukung sama laptop yg bikin nyaman pas ngetik, kayak si HP ProBook 440 G10 ini.
Didik Purwanto mengatakan…
Spek di atas kertas udh sangat keren bgt tuh. Tinggal kita bs manfaatkan laptop yg super keren ini dengan produktivitas yg bs kita tingkatkan. Sbg Blogger emg hrs pny gadget mumpuni sih ya. Biar kerjaan makin enteng, cuan makin mentereng.
Adi mengatakan…
Setuju banget deh, produk HP emang bukan kaleng-kaleng. HP Probook 440 G10 pasti bakalan meledak di pasaran karena memang kualitasnya luar biasa.
Hani mengatakan…
Selamat hari blogger mbaa. Menggiurkan banget ya laptopnya. Biar makin kece jadi bloggernya.
Shinta Shyntako mengatakan…
laptop hp tuh memang jadi inceranku nih sekarang ini, krn laptop lamaku rusak, jd mesti berpikir buat cari laptop baru nih huhu, speknya jd bagus dan mumpuni sm kebutuhanku
Eka FL mengatakan…
harganya memang pricey tapi sebanding dengan fitur dan spesifikasi ya, terlebih ini produknya HP gitu loh yang udah ada puluhan tahun. kebetulan saya juga sekarang pake laptop HP pengen banget upgrade ke ProBook nih, bukan hanya untuk posting artikel di blog tapi juga kerjaan grafis lainnya.
Eka FL mengatakan…
harganya memang pricey tapi sebanding dengan fitur dan spesifikasi ya, terlebih ini produknya HP gitu loh yang udah ada puluhan tahun. kebetulan saya juga sekarang pake laptop HP pengen banget upgrade ke ProBook nih, bukan hanya untuk posting artikel di blog tapi juga kerjaan grafis lainnya.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Selamat hari blogger juga kakak...semoga makin banyak tulisan kita semua yg berkontribusi positif buat pembaca yaa...Laptopnya mantul bikin mupeng tapi lihat harganya bikin kumenangiss....

Pastinya worth it lah ya ada harga ada rupa solawatin dulu nabung smg ada rejeki beli...q ngeblog dkk ngandelin hp jd ga punya laptop 😭🙏 gusti yeni
Emma Malika mengatakan…
Fitur²nya sesuai banget untuk para blogger yang bekerja menggunakan laptop, dengan harga segitu saya rasa worth it laahh dengan apa yang didapatkan. Jadi pengen punya juga hihiii
Okti Li mengatakan…
Blogger memang lebih leluasa bekerja menggunakan laptop ya. Apalagi laptopnya Ari HP series ProBook yang keren ini. Nabung ah biar segera memilikinya...
Maria G Soemitro mengatakan…
setuju
Penting banget punya laptop mumpuni seperti ini jika mau kerja profesional
Dan yang paling keren, HP mendukung gerakan ramah lingkungan
Windi astuti mengatakan…
Dengan harga segitu sepadan sama kualifikasinya ya mbak. bagi blogger , laptop ini mah bikin kerjaan wus-wus. Aku juga mau
Suci mengatakan…
Sebagai orang yang gaptek, penilaian pertama melihat laptop adalah bentuknya yang elegan, modern dan pastinya tipis.
Ini sih dimiliki semua sama HP ProBook 410 G10.
Kalau harganya udah segitu (nelen ludah) saking mihilnya
pasti sesuai lah sama spek nya ya...
Aprillia Ekasari mengatakan…
Kyknya gak cuma buat blogging, malah laptop ini juga cocok buat mereka yang aktivitasnya kerja seharian depan laptop dengan beban kerja tinggi plus yang sering mobile yaa krn luar biasa tipis.
Spesifikasinya cakep, bakalan mendukung performa ya. Udah gitu desainnya juga keren. Jadi pengen punya juga, moga2 suatu saat nanti kesampaian yaaa :D
Ayah Ugi mengatakan…
Design laprop HP Probook 440 G10 benar-benar stylish banget nih, Kak. Apalagi dibalut warna yang elegan. Laptopnya jadi terlihat eksklusif. Btw,kudu nabung nih biar bisa punya 1
Annie Nugraha mengatakan…
Laptop memang jadi perangkat yang wajib ya buat blogger. Apalagi dengan spesifikasi yang jempolan yang ada di HP Probook 440 G10. Pekerjaan menulis jadi ringan dengan dukungan perangkat yang mumpuni.
Siti Nurjanah mengatakan…
Punya laptop handal seperti ini tentu akan sangat membantu dan menunjang kinerja sebagai blogger. Ga cuma bodi laptop yg ringan tentu aja Grafis dan Penyimpanan. jadi pertimbangan
Han mengatakan…
HP emang ga diragukan lagi sih soalnya ayahku jg pake merk ini dari tahun 2010 bayangin udah 10 tahun lebih lhoo hihi dan masih bagus, awet, cuma baterainya aja yg performanya berkurangg
hani mengatakan…
Mauuuu...pengeeeen laptopku upgrade ke HP Probook 440 G10. Kebetulan laptopku juga HP Yoga, udah jadul sih. Bisa gaaa ya trade in...Hehe
Buat bloger perlu banget nih laptop yang mumpuni dan speknya mantul.
Desainnya keren, bisa dibawa kerja darimana saja.
Harianeko.com mengatakan…
Keren nih laptop HP Probook 440 G10,
Tapi harganya kudu nabung dulu biar bisa meminang langsung.
Speknya mantab kak.
Tian Lustiana mengatakan…
Laptop paling oke nih tahun ini yang mumpuni supaya bisa makin produktif, spesifikasinya juga oke banget
lendyagasshi mengatakan…
Sejujurnya, selain kerja, aku dulu gak pernah punya secara pribadi laptop HP. Karena memang dari dulu HP terkenal dengan harganya. Selain itu juga speknya dan keawetannya.
Beneran deh, kalo sekarang milih HP uda yang terbaik banget di kelasnya.
Dee_Arif mengatakan…
Sepesigikasi laptop HP Probook 440 G10 ini emang ciamik banget

Sangat mendukung pekerjaan sebagai blogger
Nita Juwithafina mengatakan…
Mupeng banget ini dengan laptopnya. Jadi pengen upgrade laptop. Supaya bisa ngurusin kerjaan lancarisasi :) doakan yaaa
GE MAULANI mengatakan…
Selain pilihan prosessornya ada yang core i5 dan i7, ternyata dia ada fitur IR camera buat provacy shooter gitu ya kak. Tjakep banget deh, cocok buat perangkat para blogger dalam membuat artikel informatif