Langsung ke konten utama

Gali Informasi Internet Marketing dengan Mudah di Ritaelfianis.id

“Hai Mona, udah lama banget kita gak ketemu ya,” Lala memeluk teman semasa sekolahnya itu.

“Hampir 10 tahun ya, La. Terakhir berjumpa pas perpisahan SMU. Lalu kita cuma silaturrahmi lewat chat aja, dan seneng akhirnya bisa berjumpa langsung sekarang.”

“He em, aku harus hijrah ke Medan karena kan ambil kuliah di kampus sana..”

“Dan kamu tetap stay di Bandung.” Sahut Mona disertai tawa renyahnya.

“Eh iya hebat kamu sekarang, aku lihat produk yang kamu jual itu masuk internet loh,” ujar Lala kepada Mona sambil menunjukkan gambar produk yang dimaksud melalui ponselnya.

“Belum hebat banget kok La. Saya masih baru berbisnis online ini, dan baru belajar juga tentang dunia marketing.” Terang Mona seraya tersenyum.

“Tapi ini keren loh, karena kita kan beda kota, tetapi produk kamu ini bisa aku temukan lewat internet.”

“Jadi semangat nih saya dengar ucapan kamu,”

“Harus dong Mona, semangat terus belajar teknik marketing online ya,”

***

Hal Positif dari Pemasaran Online untuk Penjual dan Pembeli

Dari cuplikan percakapan di atas, menggambarkan bahwa dunia marketing online bisa mendekatkan jarak, mempertemukan antara calon pembeli dengan penjual. Semuanya dilakukan dengan mudah meski dari lokasi yang berbeda, hanya bermodalkan gawai, internet, dan website sebagai media penghubung.

Ini menjadi daya tarik masyarakat untuk menjalankan usaha dengan sistem daring, karena memiliki teknik memasarkan secara online. Pasalnya menjalankan usaha melalui internet bisa memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak. Beberapa diantaranya adalah:

  • Meluaskan pangsa pasar sehingga tidak hanya untuk satu tempat saja, melainkan hingga ke berbagai tempat.
  • Penjual dan calon pembeli bisa bertransaksi dengan mudah, tanpa terkendala waktu.
  • Calon pembeli bisa dengan leluasa memilih produk kebutuhannya di website ataupun aplikasi penjual kapan saja.

Oleh karenanya, perlu bagi pemilik usaha untuk memahami bagaimana teknik memasarkan produk dengan baik. Misalnya dengan mengikuti webinar atau kursus, memperbanyak referensi dari website yang berisi tentang internet marketing seperti Ritaelfianis.id.

Berkenalan dengan Ritaelfianis.id

Ritaelfianis.id merupakan website yang berisi terkait dunia internet pemasaran. Informasi di dalamnya tersaji dalam bentuk blog, sehingga para pengguna yang berkunjung dapat dengan mudah menggali wawasan di sini, dengan ragam bahasan utama yang disampaikan, yaitu mengenai:

  • Bisnis online dan offline
  • Blogger
  • Search Engine Optimization (SEO)
  • Media Sosial
  • Web hosting
  • Dan sebagainya.

Blog yang diasuh oleh Rita Elfianis S.P M.Sc, dan Joko Warino S.P M.Si ini ditulis oleh banyak kontributor. Blog Ritaelfianis.id smooth untuk dijelajahi dalam tampilan secara mobile. Sedangkan saat saya ceki-ceki melalui desktop juga terbilang lancar. Secara garis besar dapat saya katakan huruf yang digunakan rapi, tertata apik dengan teknik heading, disertai juga adanya daftar isi.

Untuk tampilan foto cukup minimalis, karena disediakan minimal satu gambar pendukung. Kamu pun bisa mengajukan pertanyaan seputar bisnis online di sini, karena tersedianya kolom untuk berkomentar. Selain itu, lengkap pula dengan adanya postingan terkait dan publikasi artikel terbaru, sehingga membuat betah pengunjung untuk berlama-lama mencari informasi di Ritaelfianis.id.

[Baca Juga Artikel yang Asik Ini Yuk]:

Nah, buat kamu yang akan memulai usaha atau sedang menjalankan bisnis online, perlu untuk menambah wawasan keilmuan tentang internet marketing, agar banyak pengetahuan bermanfaat yang diterima. Sehingga menjadi modal untuk memasarkan produk sesuai dengan apa yang kamu harapkan. 

Apalagi asiknya ini bisa menggali informasi internet marketing dengan mudah di Ritaelfianis.id, yang bisa kamu akses melalui smartphone maupun desktop. Dengan begitu bisnis online yang kamu jalani mendapatkan informasi yang update dan aktual. Semoga bermanfaat artikel di blog fennibungsu ini.

Komentar

Siti Nurjanah mengatakan…
Portal web nya sangat bermanfaat, dengan rutin dab konsisten belajar ilmu internet marketing maka bisa lebih tahu cara mempromosikan usaha secara online secara tepat dan benar
Didik Purwanto mengatakan…
Wah konten blognya bagus banget kak. Apalagi banyak informasi penting soal digital marketing yg perlu kita tahu. Kita jadi paham seluk beluk soal itu buat asah skills. Apalagi di zaman serba susah cari kerjaan kayak gini. Dunia online adalah masa depan.
Yustrini mengatakan…
Penasaran sama webnya. Catat dulu alamatnya deh, besok baru buka buat baca-baca di sana.
Akarui Cha mengatakan…
Banyak belajar dan siap untuk terus menerus belajar memperdalam pengetahuan tentang suatu bidang, semisal internet marketing begini, diperlukan banget di jaman sekarang. Wah, rupanya ada blog yang khusus mengulik soal dunia pemasaran ya. Asik banget. Apalagi dikelola oleh orang-orang yang cukup mumpuni di bidang ini, termasuk menghadirkan banyak kontributor juga. Jadi pengen coba ngintip blognya deh.
Lintang mengatakan…
Wah aku yang lagi belajar online shop bisa banget nih mampir dan menimba ilmu ke ritaelfianis.id. Banyak bnaget insight yang bisa dipelajari, ada ilmu buat blogger juga yah. Menarique.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Baru tahu dengan websitenya kak, sepertinya banyak informasi menarik yang bisa didapatkan disana berhubungan dengan bisnis. Siapa tahu apa yang didapatkan disana bisa cocok diterapkan di bisnis kita sendiri ya
Hastin Pratiwi mengatakan…
Wah... aku baru tahu ada web ritaelfianis.id ini Mbak Fen. Bener banget bahwa internet marketing itu meluaskan jangkauan pemasaran. Dulu waktu masih menjalankan bisnis online terasa banget dampak positif pemasaran dan beriklan lewat internet.
Marita Ningtyas mengatakan…
Menarik nih, pas banget lagi pengen belajar tentang internet marketing. Cuzz berkunjung ke Ritaeflianis.id deh.
Mita Oktavia mengatakan…
Di zaman sekarang Internet marketing emang wajib banget diketahui sama pebisnis nih suapaya tau cara2 promosi yg disukai dan berhasil menarik pelanggan. Seneng deh kalo ada wadah belajarnya yg lengkap supaya bisa belajar Internet marketing dan bikin makin paham juga
Lita Lestianti mengatakan…
Enaknya kalo kontributor banyak itu web selalu terisi artikel hehehe.. saya bayangin blog saya satunya begitu..
YSalma mengatakan…
Aku awal ngeblog niatnya mau belajar internet marketing, malah nggak jadi2 dan keasyikan nulis cerita retjeh harian. Langsung meluncur ke Ritaeflianis untuk baca-baca. Idenya menarik banget. Makasih infonya mba.
Iim Rohimah mengatakan…
Berkat marketing online bisa membuat bisnis kecil pun jadi makin dikenal banyak orang. Bahkan teman lama bisa tahu kita jualan apa. Ini bisa memajukan bisnis supaya berkembang dan makin besar.
wahh terima kasih mba Fenni sudah mengulas tentang portal belajar internet marketing. Kebetulan saya saat ini sedang menekuni internet marketing
Dee_Arif mengatakan…
Di era digital seperti ini, sangat penting menguasai internet marketing ya mbak
Aku jadi pengen belajar juga, cus otw
Ritaeflianis.id ah
Wahyu Eko C mengatakan…
masih perlu belajar banyak soal marketing online nih, jadi pas banget dapet informasi website untuk marketing bisnis
Diah Alsa mengatakan…
karena bisnis online, teman lama bisa berjumpa lagi ya Kak.
itulah pentingnya belajar digital marketing ya biar lebih ngerti cara memasarkan produk lebih luas lagi :)
ginanelwan mengatakan…
asek , satu lagi yang bisa kugali untuk cari-cari informasi seputar pemasaran, website baru ya sis? oke deh aku mau buka ya
Eka FL mengatakan…
kerasa banget sih sekarang harus melek marketing online apalagi buat saya yang punya olshop juga jadi blogger dan ilustrator digital. ikutan webinaf untuk upgrade skill udah jadi keharusan, auto kepo nih Ritaelfianis.id untuk tahu lebih lanjut dengan informasi terkait marketing online
Laily M Octavia mengatakan…
Cocok banget nih buat kaum milenial. Biar lebih melek lagi soal pengetahuan tentang internet
Baru tahu soal ini
Sepertinya butuh stalking lebih lama lagi supaya bisa dengan mudah memahami
Siska Dwyta mengatakan…
Wah termasuk blogger juga yah bisa memanfaatkan situs ini, kirain buat para pebisnis atau penjual online aja. Menarik nih. Thanks informasinya
lendyagasshi mengatakan…
Kini ilmu mengenai internet marketing bisa diperoleh dengan mudah dengan mengakses blog yang sangat mobile friendly, ritaeflianis.
Semoga informasinya bisa membantu banyak orang yang membutuhkan.
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
web ritaelfianis.id ini bisa dipake buat gali info seputar marketing nih. Matep. auto meluncurr
Helloinez.com mengatakan…
Dunia internet marketing luas ya, nanti aku cek deh web rekomen dari kamu
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wah belajar ilmu internet marketing bisa jadi lebih tahu cara mempromosikan usaha secara online secara tepat dan benar, penting banget ya di era serba digital sekarang ini
Happy mengatakan…
wah aku baru tau nih kak, abis ini mau langsung mampir. aku juga butuh banyak informasi-informasi soal internet marketing, secara sekarang harus serba digital kan ya :D
Nabilla DP mengatakan…
kalau punya bisnis online baiknya memang belajar tentang internet marketing yaa mba. luas banget sih scopenya.. jadi kita pelajari dulu mana yang paling dekat dan penting untuk bisnis kita
Bundamami Devi mengatakan…
Wah setuju banget, nih... digital marketing di era sekarang memang dibutuhkan banget, ya...
Fatimah Aqila mengatakan…
Bagus banget nih isi portal webnya. Lengkap banget bahasannya. Jadinya kalau mau punya usaha online tinggal pelajari pelan-pelan ilmu marketingnya nih biar penjualannya makin banyak.