Seberapa Pentingnya Smartphone Buat Kamu


Kalau ditanya, seberapa pentingnya memiliki ponsel atau smartphone untuk diri pribadi, tentu jawabannya adalah hal yang penting. Meski sebenarnya ada yang patut dipertimbangkan juga, apalagi jika kita melihat dari segala sisi. 

Mungkin ada yang tidak menganggap penting memiliki ponsel, karena bisa saja dia lebih memilih menggunakan perangkat lain.

cara memilih ponsel yang benar, ponsel bermanfaat untuk, macam-macam layar ponsel, berapa harga ponsel terkini, varian ponsel murah, daftar ponsel harga 5 jutaan, daftar ponsel android terbaru, daftar ponsel apple terbaru,

Dengan ponsel, kegiatan apapun dapat dilakukan dengan benda elektronik berukuran kecil itu. Bisa untuk menerima telepon, mengirim pesan, bermain games, mencari informasi menggunakan internet dan lain-lain. 

Dilengkapi dengan mode layar sentuh, maupun tipe telepon pada umumnya. Layarnya dari yang TFT, IPS, Oled, dan Amoled dengan ukuran mulai dari 4 inch sampai 6,6 inch. Kalau lebih dari itu masuknya tetap ponsel atau tablet ya? Hehe..

Ada banyak merek ponsel kekinian yang menawarkan ragam keunggulan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita sebagai pengguna, misalnya Iphone, ASUS, Oppo, Lenovo, Samsung, HONOR, Vivo, Advan, dan sebagainya.

Selain itu juga, ponsel sebagai alat komunikasi yang menghubungkan yang jauh menjadi dekat (kalau sebaliknya, hemm… mungkin bisa menjadi lain persoalan lagi buat dibahas). Kita bisa mengetahui kabar keluarga, teman, pacar, atau pun kerabat bukan dalam satu tempat yang sama. Dari sinilah alasan urgent-nya memiliki ponsel dapat kita tarik, karena ponsel tidak hanya sebagai penghubung komunikasi saja. Berikut ulasannya:

 

cara memilih ponsel yang benar, ponsel bermanfaat untuk, macam-macam layar ponsel, berapa harga ponsel terkini, varian ponsel murah, daftar ponsel harga 5 jutaan, daftar ponsel android terbaru, daftar ponsel apple terbaru,


Ponsel untuk Bekerja atau Berbisnis

Praktis, mungkin itu yang mendasari ponsel dijadikan sebagai media untuk bekerja atau bisnis. Mudah, karena ukurannya yang kecil, bisa dibawa ke mana saja. Hal ini amat saya rasakan dengan menjadikan ponsel sebagai alat untuk bekerja.

Untuk menulis di blog dengan mengandalkan browser, saat ke aplikasi media sosial mudah untuk langsung diposting atau dibagikan, terlebih lagi hadirnya kamera dan alat perekam suara menjadi memudahkan saya untuk bekerja sebagai blogger.

 

 

cara memilih ponsel yang benar, ponsel bermanfaat untuk, macam-macam layar ponsel, berapa harga ponsel terkini, varian ponsel murah, daftar ponsel harga 5 jutaan, daftar ponsel android terbaru, daftar ponsel apple terbaru,

Sebagai Alat untuk Kegiatan Belajar Mengajar

Hmm, yakin dengan ponsel bisa mendukung kegiatan belajar mengajar? Benar sekali, karena saya pernah merasakannya tatkala belajar optimasi blog. Menurut saya KBM menggunakan ponsel amat sangat membantu, sehingga bisa multitasking juga.

Wuuahh capek dong ya? Ya, dinikmati saja, kan demi dapat wawasan tambahan, maka belajar tak perlu ada batasan. Paling sih masalah baterai aja yang sebisa mungkin diatur dengan baik, dengan cara cas baterainya 3-4 jam sebelum KBM dimulai.

 


Pentingnya memiliki ponsel, sebisa mungkin didukung juga dengan cara kita dalam menjaganya. Tujuannya agar ponsel dapat bertahan lebih lama alias awet, dan tetap dalam kondisi prima. 

Hal sederhananya adalah, jangan menggunakan ponsel saat masih di cas. Mungkin terlihat simple ya, karena inginnya tetap bisa main ponsel sambil dicolok. Selain ponsel terasa sangat panas, juga kasihan kan umur ponsel kita.

Gampangnya begini, kamu dalam kondisi lapar dan lemah, tapi masih terus juga dipaksa untuk melakukan kegiatan. Padahal kalau menunggu sejenak untuk beristirahat makan dan minum, maka setelahnya untuk beraktivitas kembali pasti lebih segar, bukan?

 

cara memilih ponsel yang benar, ponsel bermanfaat untuk, macam-macam layar ponsel, berapa harga ponsel terkini, varian ponsel murah, daftar ponsel harga 5 jutaan, daftar ponsel android terbaru, daftar ponsel apple terbaru,

Teknologi yang demikian pesat maka akan banyak pengkinian dari segi fitur pada ponsel, sehingga makin lama makin mendukung kegiatan yang kita lakukan, misalnya fitur jaringan kuat internet yang terbaru yang sudah 5G, RAM/ROM yang makin besar, serta baterai yang lebih kuat.

Jadi pertimbangkan hal-hal sebelum beli ponsel yang memang sesuai kebutuhan. Kita bisa menemukan smartphone impian, dengan mencari contohnya berdasarkan fitur kamera, yang sesuai bujet misalnya harga 5 jutaan, 3 juta atau melihat ketahanan baterai berapa MAh, sehingga dapat bermanfaat sebagaimana mestinya.

Komentar

Gita Siwi mengatakan…
Sangat penting buat aku yang "ngantor " di sosmed. Sepakat kak, pilih sesuai kebutuhan aja klo kecanggihan jangan - jangan bingung pakenya, klo kurang mendukung kerjaan juga kurang asyik kan
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai kak Fenny,aku Dennise. Smartfone itu penting banget ya. Tahun ini aku sudah tidak karir lagi di kantor,sudah murni jadi ibu RT. Pikirku tidak begitu penting ya smartfone, oh ternyata tidak loh. Banyak aktivitasku yang memang terbantu. Semua dalam genggaman dengan smartphone banyakkan untungnya ya
Didik Purwanto mengatakan…
Yang penting kita tahu kebutuhan kita dalam membeli ponsel. Jadi jangan sampai berdasarkan keinginan. Yg lbh bgs lagi, membeli gadget utk produktivitas. Jgn cuma sosmed doank. Jdi nanti bisa menghasilkan duit lagi utk menghidupi kita sehari2 plus nanti bs beli yg bgs lagi, demi utk cuan lbh bnyk lg. Hehehe..
Ainun mengatakan…
yess sekarang ini teknologi bisa dibilang butuh, ponsel juga perlu untuk komunikasi juga
apalagi sekarang suka bingung kalau mau beli ponsel, semua balik lagi ke kebutuhan masing-masing, ada yang buat kerja juga,jadi perlu ram yang gede dan faktor kenyamanan juga tiap orang beda-beda
Imawan mengatakan…
Keberadaan handphone sekarang sangat penting, terutama bagi saya pribadi karena handphone bukan hanya jadi alat komunikasi semata, namun juga jadi perangkat kerja. Tapi benar pemilihan handphone harus juga disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Buatku smartphone ini buat ngerjain banyak hal, dari yang sekedar remeh temeh sampe yang beneran penting dan urgen. alat buat Tambang cuan yang sangat berharga dikala pandemi juga sih
Nabilla DP mengatakan…
duh gimana ya.. kalau bicara penting, udah bisa dibilang bagian dalam hidup sih. soalnya sekarang hampir semua kegiatan sehari2 udah kebantu banget sama smartphone ya kak..
Han mengatakan…
Penting banget sekarang tuhh, apa-apa segalanya di smartphone sampai nyimpen wasiat pun aku di HP loh hahahaa
Bambang Irwanto mengatakan…
Kalau saya ditanya, seberapa penting smartphone? Memang jawabannya sangat penting, Mbak. Lewat smartphone, saya bisa menulis, cari job, personal branding, termasuk menjalin pertemanan. Intinya smartphone sudah jadi kebutuhan, bukan gaya-gayaan lagi hehehe.
YSalma mengatakan…
Membeli ponsel memang sesuai kebutuhan ya mba. Secara sekarang lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel. Nggak ada gunanya juga beli ponsel canggih2 tapi hanya digunakan untuk wa dan nelpon aja, nggak bisa memanfaatkan keunggulan yg dimilikinya, sayang banget.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Smartphone emang sangat penting sekali. Bahkan rasanya sekarang tu smartphone udah lebih dari sekedar pasangan nggak sih? Hehehe
Yulia Rahmawati mengatakan…
Saat ini sangat penting karena terdapat banyak hal dan data yang tersimpan di smartphone
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Bagi saya smartphone itu penting sekali. Saya juga sering nulis di blog menggunakan smartphone, lebih praktis dan memudahkan.
Be numero uno mengatakan…
Bener banget kalau mau beli ponsel kudu tau dulu tujuannya untuk apa. Baru deh nyari yang sesuai dengan kebutuhan kita.
Mei Daema mengatakan…
buat saya smartphone sekarang segalanya, buka persoalan aktif di sosmednya tapi lebih ke fungsionalnya sudah sama dengan uang, karena kita pay apapun tuh bisa dengan smartphone, cari jalan, informasi tempat makan and everything
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
penting banget sih ya kalau jaman sekarang tuh, bahkan ketinggalan hp aja bisa paniknya minta ampun wkwkwk
lendyagasshi mengatakan…
Smartphone menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan nyata untuk saat ini yaa..
Aku pernah kehilangan ponsel dan rasanya lemes sekali, hidup serasa tidak ada warnanya, hitam putih. Hihii... Ya, semoga apapun aktivitas yang kita lakukan menggunakan teknologi dari smartphone ini bisa meningkatkan pahala dan produktifitas.
Nita Juwithafina mengatakan…
Baru kebayang si...mending ga bawa dompet daripada ga bawa HP haha.. ini kejadian pada diriki sendiri waktu berkantor dulu :)
Latifah mengatakan…
Karena kerjaanku full di dalam smartphone baik lobi lobi, remote dan segala macamnya, jadi yes, smartphone sangat penting. Makanya aku salud sama orang yang bisa matiin data paket minimal pas lagi tidur. Karena aku gak mungkin sebisa mungkin harus standby, nanti gak balance kerjaan kerjaan
Sadewi Handayani mengatakan…
Pasti penting banget buat MamaWie karena semua ada di smartphone, bahkan lebih baik ketinggalan dompet daripada smartphone, setuju kah...hehehe
Sapa Dunia mengatakan…
Smart phone sudah menjadi bagian hidup, semua keperluan bisa di handle via gawai
Fatimah Aqila mengatakan…
Smartphone bagi aku penting banget sih. Apalagi untuk aku yang kerjanya emang pake smartphone. Nah, kalau mau upgrade HP biasanya emang harus disesuaikan sama kebutuhan.
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
kalau aku sungguh penting sekali karena kerjaan di smartphone semua sih
Bowo Susilo mengatakan…
Jujur sangat-sangat penting kak buatku hehe. Apalagi banyak kerjaan yang biasanya aku lakukan dengan smartphone. Kalau nggak ada smartphone nggak bisa dah hihi
Soraya Ahda mengatakan…
Smartphone berasa banget pentingnya buat ibu rumah tangga yang punya kerjaan sampingan mba. Aku tuh kalo udah di depan laptop pasti deh digerecokin bocah. Kalo ngerjain kerjaan di smartphone bisa ngumpet di kamar mandi 😂
KeblingerBuku mengatakan…
Wah ponsel juga sudah jadi kantor keduaku. Menulis blog dan artikel sekarang lebih banyak di ponsel. Kak Fenni juga sama ya. Salam hangat kak Fenni. @depus
Hida mengatakan…
Jaman sekarang sih punya handphone tuh udah kayak kebutuhan ya..apalagi buat yg bekerjanya ngandelin handphone banget.