Peran Body Lotion dari Pengaruh Negatif AC untuk Kesehatan Kulit

Pernah gak sih berpikir, kok jadi perempuan tuh ribet banget ya? Harus ini, itu..jaga kecantikan selalu. Apalagi nih buat kita yang belum menikah, hemm, langsung deh ada omongan, bahwa, "Masih gadis jangan malas jaga kecantikan, biar jodoh datangnya cepet." Hehe.

Waktu punya bos yang nota bene perempuan, saya itu selalu kena wejangan dari beliau. Ya secara, saat itu fennibungsu kan di bagian frontliner, otomatis harus tampil fresh dan menawan. Eh yang ada malah seringnya, saya mah yang penting pakai lipstik dan parfum. Lalu kelanjutan, dapat selalu petuah panjangnya, yang intinya, "Jaga kondisi tubuh agar tetap fresh dan sehat itu sangat penting."



Pengaruh AC untuk Tubuh

Walaupun itu kejadian beberapa tahun lalu, tapi saat sekarang saya menjadi blogger urusan dengan AC ini memang tidak bisa dielakkan, seperti mulai dari:

  • Berangkat kerja menggunakan transportasi publik, kereta commuter Line atau Transjakarta, nah ini ada AC. 

  • Liputan ke suatu tempat masuk ruang dengan full AC.

Di satu sisi AC atau Air Conditioner dapat membantu menyejukkan ruangan, sehingga kita tidak merasa gerah, terutama berada di dalam suatu tempat dengan banyak orang. Namun di sisi lain, ada juga hal negatifnya.

Dilansir dari laman HelloSehat, AC memiliki pengaruh buruk terhadap kondisi kulit tubuh bila terus menerus terpapar, yaitu:

  • Kulit menjadi terasa kering dan gatal.

  • Penuaan kulit cepat terjadi karena elastisitas berkurang.

  • Rambut menjadi rontok.

  • Serta masalah kulit lainnya misalnya ruam kemerahan, bahkan kulit mengelupas.


Body Lotion Scarlett untuk Jaga Kesehatan Kulit Tubuh

Nah itu baru AC. Bagaimana dengan udara luar yang bisa mempengaruhi juga, semisal paparan debu, polusi, dan radikal bebas? Jadilah membutuhkan body lotion, yang senangnya ini saya sudah mengenal produk body lotion dari Scarlett. Saya pun tertarik mencoba varian lainnya dari body lotion Scarlett, yaitu Romansa. 

Alasan utamanya karena brand Scarlett menjamin kenyamanan untuk kita sebagai pengguna bahwa produknya bebas Merkuri maupun Hydroquinone. Bukan itu aja, dengan registered by BPOM dan kita bisa cek keaslian produk dengan cara:

  • Klik link https://verify.scarlettwhitening.com/
  • Terus isi data berupa: nama lengkap, email, kota, no.hp dan serial kode.
  • Lalu cek hasilnya, bila ada tulisan "Selamat Produk Kamu 100% Original" pertanda produk Scarlett mu adalah asli. 


Nah, saya udah pernah mencoba body lotion varian Jolly, dan Freshy, lalu sekarang yang Romansa, Scarlett ini selalu menghadirkan produk yang wangi. Saya udah coba semenjak seminggu yang lalu, suka dengan teksturnya yang liquid, sehingga saat diaplikasikan ke kulit tubuh mudah meresap.


Cara Penggunaan Body Lotion Romansa Scarlett

Untuk mendapatkan manfaatnya, kita bisa memakai body lotion Scarlett ini setiap hari. Apalagi pasca kulit tubuh melakukan eksfoliasi, sehingga kulit membutuhkan nutrisi yang baik dari body lotion. 

[Baca Juga: Alasan untuk Selalu Ingat Body Care Scarlett]


Cara pakainya body lotion Scarlett Romansa ini, amat mudah tinggal ambil lotion secukupnya dengan menekan penutupnya, lalu ratakan lotion ke seluruh tubuh. Saya sukanya itu kalau sehabis mandi terutama pas habis menggunakan serangkaian body care Scarlett seperti body scrub atau shower scrub-nya, akan pergi ke luar rumah ataupun berangkat kerja. Malah bisa juga nih jadi teman dalam perjalanan, soalnya aman produknya gak akan tumpah, karena ada kunciannya. 


Buat menemukan body lotion Scarlett ini bisa dibeli di https://linktr.ee/scarlett_whitening agar terjamin keasliannya, dan asiknya kamu yang berusia di atas 13 tahun bisa juga loh memakainya, bahkan aman untuk digunakan ibu hamil maupun menyusui. 



Manfaat dan Kandungan dari Body Lotion Romansa

Produk body care dari Scarlett yang makin bervariatif menjadikan kita bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Khusus untuk body lotion Scarlett Romansa berikut manfaatnya untuk: 

  • Kelembaban kulit tubuh tetap terjaga.

  • Membantu menjadikan kulit lebih cerah.

  • Kekencangan dan elastisitas kulit tubuh lebih terawat.

  • Memproteksi kulit dari bahaya sinar UV.


Dari hal positif di atas, itu berkat 4 kandungan terbaiknya, seperti:

  • Glutathione yang bermanfaat untuk membantu warna kulit lebih merata, kelembaban kulit tetap terjaga, kulit lebih glowing dan sehat karena terdapat anti-oksidan.

  • Vitamin E berguna sebagai penyejuk kulit yang teriritasi Ingan, kulit lebih lembab, serta merawat agar elastisitas kulit terjaga.

  • Kojic Acid yang mampu dalam membantu menyamarkan noda hitam pada kulit, serta untuk melembabkan dan mencerahkan.

  • Niacinamide yang berguna dalam melembabkan dan mencerahkan kulit, serta kulit lebih terlindungi dari paparan buruk sinar UV. 


Review Saya untuk Body Lotion Romansa

Saya antusias dengan Scarlett yang memahami kebutuhan kulit tubuh kita. Apa saja sih varian body lotion Scarlett? Nah ada 5 nih macam-macamnya, yaitu:

  1. Fantasia, wangi green - floral Woody (Cedar Wood, Rose, Bergamot).

  2. Charming yang aromanya Floral - Ambery Woody (Cedar Wood, Floral Jasmine, Safron).

  3. Freshy wangi Citrus- floral Fruity (Patchoulli, Freesia, Pear).

  4. Jolly dengan aroma Floriental Gourmand (Vanilla, Coffee, Jasmine).

  5. Romansa wangi Fruity- Floral Gourmand (Jasmine, Musk, Purne)


Khusus untuk aroma, dibandingkan dengan 2 body lotion yang pernah saya coba yaitu Freshy dan Jolly dengan varian Romansa ini, saya cenderung lebih suka aroma Jolly. Kalau yang varian Romansa ini mengingatkan saya dengan body scrub-nya Scarlett, jadi serasa habis mandi selalu hehe.

Hmm, jadi penasaran dengan body lotion varian Fantasia dan Charming, next kalau ada kesempatan siap saya review kedepannya. 

[Baca Juga: Body Care Scarlett Siap Dukung Wujudkan Resolusi 2022]


Kalau untuk hasil pemakaian kurang lebih seminggu ini memang belum tampak perubahan tingkat cerahnya secara signifikan, karena kan harus rutin untuk diaplikasikan agar manfaat baiknya bisa saya dapatkan. 

Jadi secara keseluruhan, body lotion Romansa ini cocok sebagai sahabat untuk membantu menjaga kesehatan kulit tubuh. Kalau kamu sudah coba body lotion Romansa Scarlett ini belum? 


Komentar

Ursula Meta Rosarini mengatakan…
AC emang bisa bikin kulit kering, makanya disaranin pakai lotion berada di ruang ber AC, aku padahal udah sedia lotion di meja kerjaku tapi tetep aja males pakenya hahaha, kadang pake cuma kalo mau keluar kantor aja biar ga kena sinar matahari langsung hahhaa
Reyne Raea / Rey mengatakan…
Waahhh Scarlett, udah mau abis nih body lotion Scarlett saya, selalu dipake pas malam soalnya, suka banget sama wanginya sih, bikin tidur jadi nyenyak.
Memang body lotion itu penting sih, apalagi buat saya yang jenis kulitnya seringnya kering
www.kisahsejati.com mengatakan…
Semenjak pindah rumah dari yang ada kebunnya (tanpa AC) dirumah yang sekarang berlahan sempit dan dempet,akhirnya memutuskan pakai AC aku merasakan perubahan ke kulit loh Fen.Ini kulit kering.Jadi setiap malam menjelang tidur wajib pakai hand body lotion.Beberapa kali lupa,besok paginya kering bersisik,he he he
salam:Dennise Sihombing
Keke Naima mengatakan…
Anak saya sekarang sekolah di swasta. Kelasnya pakai AC. Makanya dia selalu bawa body lotion supaya kulitnya gak kering. Berharap Scarlett ada ukuran kecilnya. Jadi anak saya gak harus mindahin ke wadah kecil.
Maria G Soemitro mengatakan…
ibu saya juga selalu cerewet: "perempuan itu harus wangi, gak boleh bau"

tapi tujuannya lebih ke kebersihan

apalagi kalo bersih dan harum ya? Keharuman Scarlett yang bikin nyaman membuat hari hari jadi penuh semangat
Suci mengatakan…
Duh, saya banget ini harus make body lotion. Soalnya kulitnya super super kering. Kalo ngga pake digaruk auto berbekas dah di kulit.

Adekku bilang klo pake lotion kaya minum air galon. Boros, hahaa

Btw scarlet ituuu wanginya juaraa
DokterTaura mengatakan…
Saya pernah lho nyobain hand body Scarlett milik istri... Lembut banget di kulit, terus wanginya itu semerbak tapi gak terkesan murahan.
Pokoknya kalau Scarlett mah jangan ditanya... Jaminan mutu deh...
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Pas aku masih bekerja di dalam ruangan yang notabene full AC. Aku nggak pernah lupa buat bawa body lotion sih di tasku. Karena emang lama-lama kulit terasa kering gitu.

Sekarang aku pakenya body lotion Scarlett yang Freshy. WAnginya fresh banget euy. Suka banget.
Lia Yuliani mengatakan…
Saya baru pakai yang Jolly. Pengen cobain handbody yang Romansa. Pasti wanginya tahan lama. Ciri khas Scarlett Whitening baik body care ama face carenya wangi banget pasti.
Bayu Fitri mengatakan…
Nah bener ya dugaan saya kulit kering di ruang ber AC salah satunya kurang lembap karena ga pake body lotion..jadi tercerahkan saya setelah baca artikel ini
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah iya banget, diem lama-lama di ruangan ber-AC mah kudu banget pake body lotion. Kalo enggak, cepat kering. Dan nantinya gampang keriput. Aku dulu gitu. Huhu lama buat pulihin laginya.
Goresan hati mengatakan…
Aku juga pakai yang romansa ini mbak. Wanginya enak dan bikin kulit cerah serta sehat. Gak khawatir lagi ya ada di dekat AC. Emang sih AC bikin kulit kering. Scarlett solusinya ya.
Ida Wahyuni mengatakan…
Iya sih kak, kalau kita diruang ber AC kulit jadi gampang kering. Nah lotion ini membantu banget memang, cuman kadang sering lupa re apply setelah cuci tangan atau wudhu, hehe
dhenok hastuti mengatakan…
Aku tuh suka banget body lotion. Tapiii.. sukanya baru-baru aja. Kenapa dulu engga ya. Rada telat sih.. padahal kulitnya kering banget. Tapi ya sudahlah, dah kadung telat.

Kapan-kapan nyobain scarlett ah.
Shinta Shyntako mengatakan…
seharian di ruangan ber-ac memang terbukti bikin kulit jadi kering banget, makanya harus rajin pakai body lotion ya kaya Scarlett yang gak cuma melembabkan, tapi juga mencerahkan dan melembutkan
Siti Nurjanah mengatakan…
Body lotion berperan untuk melembabkan apalagi jika kulitnya sensitif juga cenderung kering
Wajib diaplikasikan.
Aroma lotion Scarlett aku suka semua. Fresh dan lembut
sylvianayy mengatakan…
aku sendiri juga termasuk yang kurang nyaman berlama-lama di ruangan ber AC, dasarnya emang gak kuat dingin, dan kalo di ruangan AC selalu kulitnya kering dan matanya panas, harus sering-sering pakai lotion scarlett deh kayaknya
sylvianayy mengatakan…
aku kalau di ruangan berAC kulitnya suka kering dan matanya panas gitu. jadi memang harus sering pakai lotion seperti lotion scarlett ini
Mechta mengatakan…
wah..pas banget nih infonya utk aku yg sehari-hari lebih sering terkena AC, jukit rasanya cepat kering! Thx infonya yaa.. otw mau nyobain Scarlett yg Romansa aah..
April Hamsa mengatakan…
Wah iya nih buat yang aktivitasnya lebih banyak di lingkungan ber-AC apalagi yang adem banget bisa risiko di kulit jd kyk kering gtu yaa. Makanya kudu rajon pakai lotion buat badan nih biar kulit selalu sehat dan lembab. Pakai Scarlett wanginya enak dan bikin mood membaik :D
lendyagasshi mengatakan…
Bagi fronliner, penampilannya adalah wajah perusahaan yaa..
Jadi kudu sungguh-sungguh dirawat menggunakan lotion yang aman dan nyaman jaga kesehatan kulit. Alhamdulillah, bersama Scarlett body lotion, selain bikin kulit tetap lembap juga membuatnya lebih cerah.

Makin sumringah sambut tamu.
Dila mengatakan…
AC memang bikin kulit kering. Dulu saat masih ngantor, saya selalu terpapar AC seharian, apalagi kalau seruangan dengan orang Korea, mereka setting ACnya udah kayak suhu kulkas. Efeknya kulit jadi kering. Solusinya harus rajin pake body lotion kayak scarlett.
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Iya mbak. Aku juga kalau berada di ruangan ber-AC pasti kulit jadi kering banget. Makanya penting banget pakai body lotion biar kulit tetep lembab hehe