Langsung ke konten utama

Resolusi 2023 Bidang Otomotif, Perlukah?

Resolusi otomotif? Apaan sih? Kenapa jadinya hampir semua bidang ada resolusinya? Memang sepenting apa gitu punya resolusi…sa-si-sa-si? Bukannya lebih enak nyantai aja gitu, kan..

Apa pentingnya resolusi bidang otomotif

Eaaa, kalau masih awal-awal tahun seperti ini bahasan tentang si 4 suku kata itu bakalan menghiasi kehidupanmu (aaasiik). Padahal memungkinkan saja belum ada yang disiapkan alias dicatat tentang si re-so-lu-si tersebut. Namun, bisa juga sudah panjang x lebar catatannya, hehe.

Mau apapun itu, balik lagi ke diri sendiri. Jika dirasa perlu sebagai pengingat hal apa saja yang ingin dicapai, maka tidak ada salahnya membuat catatan resolusi tersebut. Tidak menulis pun tak masalah, karena inginnya yang mengalir saja seperti air sehingga tidak muluk-muluk (takut keseluk, eh keselek, laahh memang lagi makan kedondong, hehe).

Bila biasanya urusan resolusi terkait dengan finansial dan kesehatan, maka perlukah ada resolusi dalam bidang otomotif? Hayoo.. gimana-gimana nih buat kamu yang memiliki atau yang ingin punya kendaraan. Hemm, cuss kita buka dulu bungkus camilannya, lalu ambil kemudian kupas kulit kacangnya, eh, heheh.

Resolusi otomotif tidak penting

 

Dikatakan Tidak Penting, karena…

Mungkin bisa dikatakan tidak begitu urgent resolusi di bidang otomotif ini. Malah juga jarang terpikirkan. Maka alasan tak pentingnya dapat ditinjau dari berbagai hal, karena:

  • Tidak memiliki kendaraan, sehingga tak mau ambil pusing. Toh juga kalau ke mana-mana tinggal tunjuk aja mau siapa bapak supirnya, dan mau naik kendaraan yang mana (sok dah..horang kaya) alias naik transportasi umum (hihi, ini saya banget sih… sementara ini loh.. ya gak tahu juga kalau nanti dapat pangsit mungkin bakalan berubah, wkwkwk).

  • Terima beres, karena apa-apa sudah ada yang menangani alias punya tim yang mengatur. Jadi gak perlu memikirkannya. Pokoknya itu ada kendaraan yang siap mengantar ke mana pun.

  • Masih ada yang lebih penting dari urusan tentang otomotif. Jadi bisa tunda dulu dan mendahulukan yang lebih urgent.

Ini pentingnya resolusi otomotif

Ini Pentingnya Punya Resolusi Otomotif

Pentingnya ada resolusi otomotif karena bertujuan sebagai pengingat bahwa berkendara di jalan raya, keselamatan itu nomor satu. Oleh karenanya bisa membuat daftar pengingat, misalnya:

  • Kapan waktu servis motor kopling
  • Pada tanggal berapa pajak kendaraan akan habis
  • Ganti plat kendaraan dari hitam menjadi putih
  • Kapan ganti oli dan cek mesin
  • Dan sebagainya…

Bisa juga karena alasan ingin pandai merawat motor matic atau belajar menggunakan motor matic. Atau memiliki mimpi ingin punya Suzuki, mobil Honda tipe terbaru atau mobil Toyota New Vellfire, biar pas nanti traveling bersama keluarga bisa pada masuk semua. Gak perlu lagi mencar-mencar yang akan menyebabkan kelelahan di jalan.

Apapun hal yang diinginkan atas sebuah resolusi, dapat dijadikan sebagai petunjuk arah untuk bisa lebih fokus. Tidak terdistraksi oleh apapun. Apalagi misal udah siap-siap nih mau beli kendaraan, eh pas melihat diskonan perjalanan ke barat malah jadinya beli tiket, nah…nah.. heheh. Jadi, resolusi 2023 di bidang otomotif, apakah perlu? 

Komentar

atik muttaqin mengatakan…
Penting sih mba menurutku karena klo telat bayar pajak kendaraan otomotif yg menjadi bagian dari resolusi otomotif juga berabe efeknya kena dendalah, klo telat service kendaraan makin ga enak dipakai dll. Jd resolusi otomotif harus masuk ni di resolusi 2023
Naqiyyah Syam mengatakan…
Wah, menarik sekali resolusinya kebetulan anakku ada motor matic dan perlu banget dijaga agar tetap awet, apalagi dipakai wara wiri kegiatan pondok-nya
Maria G Soemitro mengatakan…
resolusi 2023?

pastinya tidak tentang otomotif

pingin merealisasikan 200 postingan di tahun 2023 :D
www.kisahsejati.com mengatakan…
Setuju Fen ada pentingnya resolusi kendaraan yang secara pribadi aku lebih pada sebagai pengingat ya.Terutama perpanjang SIM jangan sampai lupa.Ganti oli, cek kondisi kendaraan.Ini yang sering terlupakan ya
Salam:Dennise Sihombing
Okti Li mengatakan…
Menurut saya, menyesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan. Seperti suami saya, sepeda motor nya sudah rusak sana sini, wajar kalau tahun ini punya keinginan ganti yg lebih baik. Kecuali sultan sih mau ganti kapan saja juga sah sah saja ya hehehe
Adi mengatakan…
Kalo saya, resolusi bidang otomotif (motor) sudah saya lakukan. Ganti spare-part total, mulai dari blok, kampas sampai bosch arm. Terakhir, belajar utak-atik motor sendiri supaya bisa servis sendiri.
Ayah Ugi mengatakan…
Mantab nih kalau hal segini pun menjadi bagian dari resolusi. Jeli dan detail banget cara berpiirnya mb. Bener banget nih bagian dari resolusi otomotif jarus dapat perhatian biar tidak boncos anggaran ya.
DokterTaura mengatakan…
Menurut saya sih, solusi itu dikaitkan dengan hal-hal penting dalam kehidupan seseorang. Kalau masalah otomotif dianggap sesuatu yang penting yang harus terpenuhi targetnya dalam waktu tertentu, memang harus dibuat resolusinya agar jadi program prioritas.
Katerina mengatakan…
Soal punya mobil, aku pernah merepet sendiri begini: "banyak sekali ya urusan yang mesti dilakukan dengan punya mobil? Dari pajak, capek nyetir, boros bahan bakar, bayar parkir mahal, ribet kalau dapat parkiran di gedung dan basement, perawatan tiap bulan, banyak nganggurnya alias dalam garasi doang daripada dipake, dan nilainya yang makin turun dari tahun ke tahun." hahahah sampe mobil hadiah ultah dari suami, aku jual! wkwk. Tersisa 1 mobil aja yang dipake suami buat PP ke kantor.

Abis itu aku kemana-mana enak tinggal pesan taksi online ada yang anter. Bisa gonta ganti mobil wkwk. Ga ribet perawatan, soal bbm, parkir, dll.

Lalu jadi mesti beli lagi, karena anak butuh buat kuliah yang ga bisa ngandalin taksi online lagi karena sering banyak bawaan beragam gadget buat tugas-tugas. Selain itu mobilitasnya juga tinggi, karena selain ke kampus juga rutin ngegym, pergi bersosialisasi, dan lainnya.

Jadi pas anak mulai kuliah, rencana baik otomotifnya ya itu
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Sebenarnya perlu juga sih. Apalagi yang udah punya keluarga ya.

Tapi, tergantung sama kebutuhan juga. Kayak misalkan meski punya keluarga besar tapi nggak sering bepergian. Ya mending nggak narget harus beli kendaraan atau nggak.

Kecuali resolusinya tuh kayak kudu ngerti tentang kendaraan kita. Kayak perawatannya mesti gimana dan lain-lain.

Jadi, kita kan harus belajar. Nah kalau nggak ada batasannya. Ya belajar tentang perawatan kendaraan hanya jadi wacana semata.

Terus kita balik bergantung lagi sama pasangan atau anggota keluarga yang cowok buat ngurusin perawatan kendaraan kita deh.

Giliran mereka lupa. Wassalam sudah. Kendaraan kita nggak terawat lagi. Hehehe
Irawati Hamid mengatakan…
kadang sedih deh sama yang bawa kendaraan di jalan raya, kadang mereka belum tahu rambu-rambu berkendara, sehingga masih suka melanggar, belum lagi yang suka kebut-kebutan di jalan raya. mereka gak sadar kalo tindakan itu bisa membahayakan pengendara lain
sari widiarti mengatakan…
Kalau aku sih, harus banget punya resolusi ptomotif karena pengin lebih berani untuk motoran di jalan besar, masih grogian nih aku. Hihihihi, dan lebih rajin dan paham motor setidaknya yg basic, seperti ganti oli, hehehehe...
Mbul Kecil mengatakan…
Hehhehe kalau servis motor atau kendaraan memang wajib banget ya fen...Mbul sih ga tau menahu masalah teknis kendaraan sing penting diserahkan ke ahlinya dan jangan sampe molor waktunya supaya mesin ga sampai aus atau ga berjalan sesuai fingsinya ^^
Bunda Saladin mengatakan…
Resolusi di bidang otomotif gak selalu beli motor atau mobil baru ya? Tapi juga perawatannya seperti ngeliat jadwal ganti oli, ganti onderdil, dll.

Memang kalo punya kendaraan wajib dirawat walau sejadul apapun biar enak jalannya dan gak gampang mogok di jalan.

Kalau kakak berarti rutin ke bengkel ya?
Putu Felisia mengatakan…
Resolusi kendaraan?
Buat saya tahun ini belum bisa.
Resolusi penghasilan tetap aja
belum sampai-sampai euy.
Doain kesampaian ya ^^
Plat kendaraanku masih hitam nih mba, baru ganti tahun lalu. Masa berlakunya juga masih 2027, apa perlu diganti tahun ini yaa
lendyagasshi mengatakan…
Alhamdulillah,
2023 aktivitas normal sudah bisa kembali berjalan. Semoga dengan perawatan sepenuh hati untuk kendaraan yang biasa digunakan, semakin memperlancar cuan, eh.. aktivitas. hehehe, kan gimana ya.. punya kendaraan tuh bisa menghemat waktu dan pengeluaran jangka panjang juga loo..
Antung apriana mengatakan…
kalau resolusi di bidang otomotif itu ya paling bayar pajak tepat waktu dan servis juga tepat waktu ya. pengen sih ganti mobil itu kayaknya buat beberapa tahun ke depan. hehe
Didik Purwanto mengatakan…
Kalo aku sih udah aku tandain kapan harus service kendaraan hingga urusan ganti oli serta sparepartnya. Ini penting buat ngejaga kendaraan kita tetap prima. Soalnya kan demi mendukung cuan kita. Tetap semangat menyambut tahun baru ya kak.
Okti Li mengatakan…
2023 tahun penuh harapan. Buat saya tidak hanya otomotif tapi juga semua aspek. Sandang pangan dan papan menjadi prioritas pasca bencana berkali-kali menimpa kami. Semoga 2023 lebih membahagiakan ya
Dee_Arif mengatakan…
Duh, harusnya aku yang nggak bisa nyetir kendaraan harus punya resolusi otomotif ini
Tapi gimana ya, aku masih takut
Eka FL mengatakan…
penting banget atuh Kak, kalo urusan otomotif gak masuk prioritas itu bayar pajak bisa kelewat apalagi utusan servis. duh bisa gawat. motor bisa rusak terus deg-degan syuuur kalo bawa kendaraan di jalan begitu ketemu pak polisi, hehe
Akarui Cha mengatakan…
Monmaap nih Kak Fenni, kenapa ehy harus nunggu dapat pangsit? Mie ayam-nya kok ditinggalin, Kak?
*eeehhh


Iya juga ya. Kadang resolusi soal otomotif gini suka nggak kepikiran. Etapi tahun ini sih si kendaraanku di rumah sudah merealisasikan resolusinya tahun ini, yaitu ganti plat hitam ke putih. Hihihihi ....
Monica Anggen mengatakan…
Karena terlahir sebagai anak pemilik bengkel, dengan saudara laki-laki yang semuanya mekanik (walo kemudian berkarir sebagai mekanik kapal), dan anak lelaki yang sekarang juga menekuni bidang otomatif, maka perawatan motor kendaraan itu buatku amat penting. Nggak cuma sekadar ganti oli saja, tapi komponen lainnya harus rutin diperiksa. Soalnya, upaya untuk berkendara dengan aman dan selamat bermula dari kendaraan yang terawat,
Lia Siregar mengatakan…
Unik nih.bisa jadi inspirasi bikin resolusi perbidang kehidupan. 🙂
Mechta mengatakan…
Hihi..aku nih yg awam permotoran, sepertinya perlu resolusi lbh memahami kendaraan shg nggak hanya asal naik tp lbh bisa merawat. Terima kasih inspirasi nya ya..
Ujame Gaja mengatakan…
Wah awalnya sama sekali gak terlintas resolusi 2023 otomotif, namun setelah membaca blog ini, lah iya yaaa.. apa kabar motorku? khawatir ada pengeluaran tak terduga selain per bulan dicek. Rasanya perlu dipertimbangkan lebih lanjut! makasih sharingnya, bund..
indahjuliarti.com mengatakan…
Keren yah kak, perlu banget tuh, nggak pernh kepikiran loh resolusi untuk otomotif. Bawaannya resolusi diri sendiri aja . Hihihi. Emang resolusi otomotif itu perlu banget yah. Soalnya kadangdisepelekan padahal hal itu penting banget
indahjuliarti.com mengatakan…
Keren yah kak, perlu banget tuh, nggak pernh kepikiran loh resolusi untuk otomotif. Bawaannya resolusi diri sendiri aja . Hihihi. Emang resolusi otomotif itu perlu banget yah. Soalnya kadangdisepelekan padahal hal itu penting banget
April Hamsa mengatakan…
Kalau tahun ini resolusi di bidang otomotif keknya belum ada resolusinya krn selama ini msh nyaman pakai kendaraan online dan angkutan umum hehe. Tapi mungkin akan jd resolusi berikutnya kalau aktivitas anak2ku udah banyak dan bisa lebih sering mobile buat anter2 mereka nanti :D
Heni Puspita mengatakan…
Punya kendaraan memang nggak hanya sekadar bisa beli ya. Harus diperhitungkan juga perawatannya, bayar pajaknya. Akhir tahun kemarin saya baru bayar pajak mobil plus ganti beberapa spare part, lumayan juga 😅
Dian Radiata mengatakan…
Di tempat tinggalku sekarang, angkutan umum ga ada. Ojek online juga susah. Jadi punya kendaraan pribadi emang penting banget. Karena emang kebutuhan
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Pengin punya motor baru niiihh... yang lama usianya udah 15 tahun nih, saatnya "memperbarui" hehehee... Lebih nyaman soalnya kemana-mana naik motor. Lebih praktis dan sat set gitu ketika butuh pergi kemana dengan cepat.
Ida Raihan mengatakan…
Kalo urusan kendaraan saya selalu angkat tangan Kak, soalnya memang gak pernah ngurusin, dan gak paham. Jadi apa ya... Gak menargetkan. Hehe.
Celoteh Dini Hari mengatakan…
Penting kalau buat aku dan suami

Soalnya tahun ini kami kudu ganti plat mobil dan bayar pajak tahunan seperti biasa. Belum alokasi srvisnya hihi
Irawati Hamid mengatakan…
tahun ini, saya pengen banget bisa bawa motor sendiri biar gak ngerepotin suami lagi untuk antar jemput ke kantor. Semoga tahun ini saya bisa bawa motor sendiri sekaligus bisa beli motor juga
lendyagasshi mengatakan…
Semangat merawat kendaraan dan bisa menjadi resolusi untuk menambah investasi kendaraan. Smeoga dengan merawat baik kendaraan yang ada, Allah percayakan amanah kendaraan lainnya.
Aamiin~
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Salah satu resolusi aku di bidang otomotig adalah rajin servis dan ganti oli. Soalnya pernah hlo ampe kehabisan oli dan sepeda aku rusak...heheh
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Salah satu resolusi aku di bidang otomotif adalah rajin servis dan ganti oli. Soalnya pernah hlo ampe kehabisan oli dan sepeda aku rusak...heheh
Diah Alsa mengatakan…
kalau punya kendaraan itu memang harus rajin urusin servis berkalanya, harus on time juga urusan pajaknya secara kalau telat apalagi nunggak bisa jadi bikin sesak deh ya.
resolusi otomotif tahun ini, bisa nyetir *hmm itu masuk resolusi juga kan ya? :D
ini dari kapan tahun bisa pengen tapi belum kesampaian juga, fufuufh.
Siti Mustiani mengatakan…
Resolusi otomotif yaa, heemmm ada sihhhh. Kebetulan saya kemana-mana pakai transporasi pribadi soalnya di tempatku gak banyak transportasi umumnya, hehehe. Yesss setuju keselamatan di jalan raya itu penting, taruhannya nyawa euuyyy.
Goresan hati mengatakan…
Pentingnya karena kendaraan terutama motor bisa dipakai untuk mobile tiap hari. Nganter anak sekolah, belanja, pergi ke tempat kerja, dll. Jadi ya harus ada resolusinya jangan sampai aus atau rusak. Berabe nanti
Fera Marentika mengatakan…
biasanya urusan resolusi otomotif ini urusan suamiku xD karena beliau yang kelola dominan atas kendaraan di rumah. sepertinya tahun ini ada target baru yang suami jadikan sebagai resolusi. semoga rencana2 dari resolusi kita berjalan lancar yaa