Langsung ke konten utama

Review Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret

Penasaran sama produk Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret, karena ada AHA + PHA, serta saya menggunakan serumnya dari semenjak masih bernama Wardah white secret Intense Brightening Essence, lalu berganti nama menjadi Wardah Crystal Secret Dark Spot and Brightening Serum.

Familiar nih pastinya sama kamu yang suka skincare-an, dengan kandungan AHA, BHA, dan PHA. Hanya karena di produknya Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret ini hanya ada 2 saja, maka yang akan saya kulik cuma AHA dan PHA saja ya. Langsung cari jawabannya di internet dengan bersumber dari laman klikdokter, hellosehat, dan dokter sehat, saya merangkumnya sebagai berikut:

  • AHA dan PHA, adalah jenis hydroxy acids (asam hidroksi) yang digunakan dalam produk kecantikan berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.
  • AHA atau Alpha Hydroxy Acid dapat menjadi eksfoliator kulit sehingga dapat mencerahkan bebas kusam, menghilangkan bekas jerawat, dan antipenuaan.
  • Sedangkan PHA atau Poly Hydroxy Acid dapat membantu meratakan warna kulit, dan membersihkan kulit tanpa memberikan efek setelahnya/iritasi.

Kandungan Foaming Cleanser Crystal Secret

Dari penjelasan tentang AHA dan PHA ini, menambah ketertarikan saya untuk mencoba pembersih wajah dari Wardah ini. Biar makin lengkap, saya lampirkan juga Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret ingredients-nya:

Aqua, Acrylates Copolymer, Glycerin, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Decyl Glucoside, Sodium Laureth Sulfate, Sodium Hydroxide, Potassium Cocoate, Sodium PCA, Sodium Lauroyl Methyl Isethionate, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, DMDM Hydantoin, Fragrance, Gluconalactone, Zea Mays (corn) Starch, Mannitol, MicroCrystalline Cellulose, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA Trisodium, Ethylenediamine Disuccinate, Sodium Benzoate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Mica Saccharum Officinarum (Sugar Cane) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Tocopheryl Acetate Leontopodium Alpinum Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Citric Acid, Potassium Sorbate, Cl77891, Cl77499.

Manfaat Foaming Cleanser Crystal Secret

Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret klaimnya memberikan manfaat agar sel kulit mati + sisa make up + minyak, dan kotoran dapat terangkat dan Moistbeads yang sustainable berkat adanya si AHA dan PHA. Selain itu kehadiran edelweiss extract juga dapat mendukung agar kulit wajah lebih halus, bersih, dan tampak cerah sebening kristal.

Cara pakainya juga mudah, dengan menuangkan produk secukupnya ke telapak tangan yang sudah dibasahi lebih dulu. Lalu gosokkan sejenak hingga berbusa, kemudian usapkan ke wajah dengan lembut. Bilas hingga bersih.

Baca Juga: Review Wardah C-defense Mousse Moisturizer


Ekspektasi Saya terhadap Produk ini..

Saat pertama kali mencium aroma Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret, ramah di hidung, karena tidak menyengat meski cukup terasa harum wanginya. Bentuknya liquid berwarna bening, dan terdapat seperti scrub halus. Ketika pembilasan tidak sulit untuk dibersihkan dengan air. Tidak ada rasa wajah ketarik. Begitupula ketika wajah saya biarkan mengering dengan sendirinya pasca dibilas, tidak membuat kering untuk jenis kulit wajah saya yang normal to dry.


 

Kalau kamu bertanya:

apakah ini bisa untuk kulit berminyak?

Bisa, karena di bagian kemasannya tertulis untuk semua jenis kulit.

Apakah ini bisa untuk cowok?

Bisa dong, kenapa nggak.

Apakah ini bisa untuk kulit berjerawat?

Saran saya, untuk yang sedang berjerawat di sembuhkan dulu dengan produk khusus berjerawat. Jika sudah aman, bisa menggunakan produk ini yang berguna untuk menghilangkan bekas jerawatnya (bila ada).

Baca Juga: Sulam Alis di Rainbrow

Secara keseluruhan, pembersih wajah dari Wardah ini cukup oke di wajah saya, karena tidak ada keluhan panas atau cekit-cekit. Untuk harganya, dikisaran 27ribuan, bisa saja berbeda lokasi dan toko beda pula harganya. Semoga review Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret dapat membantu kamu yang ingin merasakan khasiat AHA + PHA di dalam pembersih wajah.

Komentar

Mporatne mengatakan…
Iya memang varian facial foam wardah beragam . Mpo pakai whitening .set set pakai Wardah langsung bisa bobo
Riawani Elyta mengatakan…
Kayanya pernah pake yang ini, atau yang seri White gitu, kemasannya mirip. So far produk wardah rata2 cocok di saya
Okti Li mengatakan…
Ekstrak edelweis ternyata bisa mencerahkan kulit ya. Duh makin ngebet deh ama bunga abadi ini. Btw saya juga cocok pakai produk Wardah.
Mechta mengatakan…
Waah..saya blm pernah nih menggunakan produk Wardah yg satu ini. HM..jd penasaran ingin mencoba juga deh. Karena saya jg pengguna lama Wardah, mudah2an cocok juga pembersih yg ini di kulit saya.. Trmksh infonya ya ..
Diah Alsa mengatakan…
waahh pas banget ini ada bekas jerawat, cleansing foam Wardah yang biasa saya pakai juga udah habis, nanti coba pakai yang Wardah Cleanser Crystal Secret ini juga ahh apalagi wanginya enak ya. :)
Dian Radiata mengatakan…
Waah ini bisa buat ngilangin bekas jerawat ya? Kebetulan ini lagi ada bekas-bekas jerawat yang lumayan bandel di wajah.
Nabilla DP mengatakan…
aku udah lama ga pakai skincare wardah mba karena sering ga cocok.. kalau kosmetiknya aku masih pakai karena masih bagus dan cocok buat kulit. kalau yang ini lebih cocok buat yang mau brigtening kali ya
Celoteh Dini Hari mengatakan…
Kalau untuk yang berjerawat mending beli rangkaian produk wardah yg acne series dulu aja berarti ya mbak

Aku masih ada dikit jerawat soalnya
Celoteh Dini Hari mengatakan…
Kalau untuk yang berjerawat mending beli rangkaian produk wardah yg acne series dulu aja berarti ya mbak

Aku masih ada dikit jerawat soalnyaa nih
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Saya belum pernah nyobain pembersih wajah dari Wardah nih. Baca review ini jadi pengin nyobain juga, sekaligus ada scrub lembutnya soalnya. Bersih tuntas tanpa efek kulit ketarik-tarik.
Irawati Hamid mengatakan…
Wahh saya belum pernah coba nih pembersih wajah dari Wardah ini.
Membaca review ini jadi tertarik pengen coba juga, nanti mau coba beli ahh kalo ke supermarket
lendyagasshi mengatakan…
Dari sisi kemasan, mengingatkanku akan brand yang dikeluarkan oleh salah satu klinik kecantikan terkenal ya, kak Fen..
Dominan putih dan ada tulisannya Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret.

Rasanya kalau gak ada keluhan apa-apa setelah menggunakan Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret, bisa dicoba ya.. dengan bahan aktif AHA + PHA.
dessy achieriny mengatakan…
Produk wardah itu enaknya banyak ditemui. Jadi gampang untuk repurchase. Belum coba yang ini, aku coba cleanser wardah yg seri lain. Paling seneng cleanser yang ada scrubnya, iih coba juga ah. Haha
dessy achieriny mengatakan…
Produk wardah itu enaknya banyak ditemui. Jadi gampang untuk repurchase. Belum coba yang ini, aku coba cleanser wardah yg seri lain. Paling seneng cleanser yang ada scrubnya, iih coba juga ah. Haha
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Aku cocok pakai produk Wardah. Harga murah yang ini ya mba. Dan juga nggak bikin kulit ketarik gitu. Pas nih kayaknya untuk kulit wajahku
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Wih harganya murah ya. Cuma 27ribuan. Efek yang paling kusukai adalah nggak bikin kulit kerasa ketarik. Karena ada kan ya facial wash yang malah bikin kulit kayak kenceng banget ketarik gitu.
Okti Li mengatakan…
Waktu masih kerja di Taiwan, saya menggunakan cleanser dari Wardah tapi edisi dulu pastinya. Sekarang semakin canggih dan modern, produk Wardah juga semakin banyak variannya ya
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku belum pernah pakai Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret, lebih tepatnya jarang pakai produk Wardah. Bening gitu ya warnanya. Kayanya lembut di kulit
Annie Nugraha mengatakan…
Foaming cleansing face wash dengan AHA dan PHA memang lagi happening sekarang. Penggunaannya jauh lebih ringkas ketimbang cleansing milk. Deep cleannya terasa dan tinggal ditambahi toner setelahnya agar penggunaan cleansingnya bisa maksimal.

Wardah inovasinya cepat ya. Mengikuti kebutuhan jaman. Tidak kalah bersaing dengan jenama lokal lainnya. Harganya juga relatif lebih murah dibandingkan yang lain. Tidak memberatkan.
Mugniar mengatakan…
Manfaat Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret oke banget ya ... memberikan manfaat agar sel kulit mati + sisa make up + minyak, dan kotoran. Komplit deh.
Maria G Soemitro mengatakan…
auto ke marketplace ....

karena kebetulan face wash sudah menipis

saya suka Wardah karena harganya terjangkau dan cocok di kulit saya
Nanik nara mengatakan…
Saya belum pernah pakai facial foam dari wardah. kayaknya ada beberapa produk wardah yang ganti nama juga ya selain ini.

Baca review kalau setelah cuci muka pakai produk ini nggak bikin kulit muka kerasa kering dan ketarik, saya jadi pengen nyoba juga nih
Adi mengatakan…
Setuju. Untuk cowok bisa kok. Saya beberapa kali pakai dan emang ini ringan banget. Foammya bikin nyaman.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Sejak awal mulai pakai skincare, aku memang pilih wardah sih. Tapi beberapa waktu belakangan ini, aku suka gonta-ganti. Kayaknya cleanser nya mau balik lagi dah. Kok aku kayanya tertarik sama foaming cleanser wardah yang ini.
Sovi Nur Wakhidah mengatakan…
Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret bisa untuk menghilangkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit, ya, Mbak. Harganya juga sangat terjangkau, nih.
lendyagasshi mengatakan…
Cakep~
Kalau Wardah Foaming Cleanser Crystal Secret aman gak ada sensasi ketarik, berarti aman ya.. Skin barrier kulit kak Fenni masih bagus banget ditambah lagi bahan aktif yang digunakan aman, sesuai dengan kebutuhan kulit.
Heni Puspita mengatakan…
Untuk sabun wajah saya selalu pakai wardah mbak, sekarang sih pakai yang hydra rose. Dulu lebih sering pakai yang ungu yang untuk anti aging. 2 varian ini enak dipakai, bersih tapi nggak bikin kering/keset kulit.
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Varian produk Wardah banyak juga yaa... belum pernah pakai yang ini. Biasanya pakai yang kemasannya warna tosca itu, Mbak.
Bayu Fitri mengatakan…
Wah kebetulan washing foam facial saya hampir habis, jadi kepo mau coba yang dari Wardah ini
Okti Li mengatakan…
Produk Wardah itu wanginya memang tidak menyengat di hidung. Lebih lembut dan pastinya tidak norak. Halal maksudnya wanginya tuh bikin kita menunduk. Hehehe
Cindi mengatakan…
Akhirnya penasaran saya terjawab setelah baca ini bahwa White Secret telah berubah nama hehehe...
Jadi pengen nyoba karena suka facial foam yang setelah dibilas nggak bikin wajah ketarik atau perih gitu..
Lia Yuliani mengatakan…
Ini facial foam terbaru wardah kah Mba Feni? Tipe jenis kulit saya normal cenderung kering atau tipe kulit kombinasi. Belum pernah cobain tapi produk Wardah lain biasanya cocok aja di saya.
Ila Rizky mengatakan…
Skincare wardah nih terjangkau dan aman buat kulit ya. Kandungan bahannya juga bagus buat bikin kulit lebih glowing
Ila Rizky mengatakan…
Kandungan bahannya bagus banget buat kulit ya, mba. Wardah secret nih emang bikin glowing
Irawati Hamid mengatakan…
saat ini masih ada jerawat nih di pipi karena sedang menstruasi, berarti pake wardah foaming cleanser crystalnya ditunda dulu yaa, sembuhin jerawattnya dulu pakai wardah seri acne
Indah Nuria Savitri mengatakan…
aku sempat pakai yang seri lain dari Wardahtapi memang enak ya mba di wajah. Cocok untuk kebanyakan kulit kita
Mporatne mengatakan…
Wardah produknya bagus banget dan halal pantas aja jadi idola produk perawatan wanita
Mporatne mengatakan…
Wardah pantas jadi idola produk perawatan wanita karena kualitas dan halal
Monica Anggen mengatakan…
Facial foam jadi salah satu kebutuhan yang harus ada euy, karena untuk jaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah juga. Aku belum pernah sih pakai yang Wardah punya. Maybe kapan-kapan coba.
Istiadzah mengatakan…
Seneng kalau lihat ada yg review Wardah, saya jadi pengin coba juga. Soalnya selama ini kadang ada yg ga cocoknya, jadi daripada coba-coba tanpa tahu review, mending baca hasil orang dulu baru saya mau beli. Thanks for the review ya Mbak. :))
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Tiap kalai liat produk Wardah jd inget, jaman pertama kali kenal skincare & makeup dulu aku pakenya wardah semua hihihi, lama2 nyobain yg lain