Langsung ke konten utama

Ini Tren Fashion and Beauty Lebaran 2023

Cari model baju gamis 2023 untuk lebaran nanti cukup membingungkan. Pasalnya banyak yang menarik perhatian dari segi cutting, bahan, brand, seller, serta harganya juga. Ya, permasalahan harga ini juga menjadi pertimbangan, karena kurang dari 2 minggu lagi bulan Syawal akan datang. Persiapan pun terbagi antara makin meningkatkan fokus ibadah Ramadhan, menyiapkan hidangan hari raya, dan pakaian lebaran.

jaringan internet provider indihome tren fashion lebaran

Identiknya hari raya Idul Fitri selain kulinernya, adalah kegiatan berbelanja di bulan Ramadhan yang bakal ramai. Sebagaimana dilansir dari laman Merdeka.com (25/5/2022), hasil riset Snapscart bahwa 68% belanja baju lebaran dan aksesorisnya melalui e-commerce. Selain itu, 77% responden mengandalkan promo ketika bulan Ramadhan.

Bisa dikatakan banyak orang berbelanja online baju lebaran yang pastinya terhubung dengan internet cepat, karena proses transaksinya lebih praktis. Apalagi akan makin seru lagi tren warna baju lebaran 2023 ini prediksi saya bakal didominasi dengan warna soft tapi cerah. Walau ceki-ceki pakai internet provider warna sage yang bakal jadi tren. Apapun itu, gunakan warna yang membuat nyaman dan tidak mencolok sehingga saat dipadupadankan dengan makeup makin membuat glow dan elegan. Seperti apa ya kecenderungan yang akan dipilih pada momen lebaran dari segi fashion and beauty-nya?

Tren Fashion Lebaran 2023

Ada afiks awalan ada akhiran

Nyok siapin baju lebaran

Proses menyiapkan baju untuk hari raya, ada yang sudah dimulai sebelum datangnya Ramadhan maupun beberapa minggu sebelum lebaran seperti sekarang. Hal ini untuk mengantisipasi terlambat datangnya pengiriman, stok kosong, dan naiknya harga. Khusus stok kosong ini tentunya bakal bikin kamu jadi meng-sedih, karena baju yang diincar sudah sold out.

Baca Juga: Inspiring Indonesian Look Fashion

Kalau membicarakan tren fashion lebaran 2023, menurut saya masih sama seperti tahun sebelumnya didominasi dengan gamis dan dress. Bahkan memungkinkan pula midi dress bisa menjadi pilihan juga. Apalagi model gamis terbaru 2023 untuk lebaran banyak berseliweran di e-commerce, melalui aplikasi tiktok shop maupun Instagram shop. Namun yang perlu diperhatikan sebelum membeli adalah perhatikan bahan gamisnya, agar tetap membuat nyaman ketika bersilaturahmi saat hari raya. Berikut rekomendasi bahan gamis lebaran yang dapat menjadi pilihan kamu:

jaringan internet provider indihome tren fashion lebaran

1 Crinkle Airflow

Bahan crinkle airflow sedang naik daun saat ini, karena dijadikan pilihan sebagai gamis. Seratnya timbul tetapi lembut selain bisa untuk gamis, dapat pula menjadi bahan tunik, blouse, dan pashmina. Bahannya yang adem, tidak mudah kusut, nyaman dikenakan untuk seharian silaturahmi saat hari raya, dan yang terutama tidak membentuk tubuh alias no nyeplak.

internet cepat indihome tren fashion lebaran

2 Katun Madinah

Bahan rekomendasi baju lebaran 2023 selanjutnya adalah katun madinah. Serat kain ini jatuh, bergaris halus, dingin, tidak kaku, dan mudah menyerap keringat. Sama seperti bahan crinkle airflow, bahan kain katun Madinah tak hanya dijadikan sebagai gamis, tetapi juga blouse, tunik, kemeja, rok, dan hijab.

internet provider indihome tren fashion lebaran

3 Katun Linen

Bahan yang satu ini pastinya sudah familiar buat kamu, karena karakteristiknya agak timbul tetapi halus, menyerap keringat, dan ada efek glossy. Bahan katun linen ini adem untuk dijadikan sebagai outfit lebaran. Apalagi nih, ketika nantinya mengabadikan dengan gambar memakai bahan katun linen bisa membuat kamu elegan dan mewah.

Baca Juga: Tips and Trik Fashion yang Simple

Tren Beauty Lebaran 2023

Melihat bulan sambil makan kerak telor

Makeup cakep lebaran gak perlu menor

Sesuai dengan pantun di atas, tren beauty lebaran 2023 ini menurut saya yang look loke-nya natural flawless dan glowing masih menjadi idaman. Dominasi warnanya shimmer, pink, dan maroon. Memungkinkan bila ingin bermain warna tetapi tetap lembut dan tidak menor. Telaah pilihannya yang saya ceki-ceki pakai internet cepat bisa seperti ini:

  • Tampilan Korean look yang memukau dengan tampilan natural pada bagian foundation yang digunakan.
  • Makeup bold dapat menjadi pilihan dengan mengaplikasikan warna maroon untuk lipstick, dan merah segar pada bagian eyeshadow
  • Nuansa peach dan pink bisa mendominasi pilihan tren makeup lebaran 2023. Tampilan warna ini juga saya suka karena membuat wajah lebih segar, dan ketika akan foto bersama pada momen lebaran kulit wajah cenderung bebas kusam.

internet provider indihome tren beauty lebaran

Nah itu bagian makeup-nya. Untuk penampilan rambut bagi yang tidak mengenakan hijab, bisa dengan style kucir kuda sehingga tetap rapi. Atau bila ingin pada bagian kepala tertutup bisa mengandalkan jilbab maupun pashmina instan yang praktis digunakan. Sedangkan untuk hijabers, style hijab yang bisa dijadikan pilihan dengan model hijab segitiga dan tudung bawal.

Asiknya Cari Referensi Fashion & Beauty Pakai Internet Cepat

Mengamati tren fashion and beauty untuk Lebaran 2023 ini, asiknya dengan mengandalkan IndiHome. Sebagai provider internet cepat yang mumpuni cari referensi untuk lebaran ini yang lebih mudah bisa dilakukan melalui e-commerce. Pasalnya ketika ada yang cocok bisa langsung checkout lalu lakukan transaksi pembayaran. Pada momen ini Telkom Indonesia memahami bahwa kecepatan dan stabilnya jaringan sangat diperlukan, sehingga proses jual beli dapat berjalan dengan lancar. Kemudian tinggal menunggu produk dikirimkan deh.

Baca Juga: I Am Fashion, How About You?

internet cepat indihome tren fashion

Sambut hari raya Idul Fitri dengan bahagia. Meski akan disibukkan dengan persiapan jelang lebaran. Walau mungkin tidak akan sempat membeli baju lebaran baru. Tak bisa mengikuti tren yang ada. Jangan lupa untuk maksimalkan ibadah di bulan Ramadhan. Tetap bisa mengandalkan style kamu sendiri dengan mencari inspirasinya pakai internet cepat terjangkau dari IndiHome. Cuss.. semangat terus ibadahnya gaess!

Sumber materi tambahan:

  • https://www.merdeka.com/gaya/kilas-balik-ramadan-2022-tren-perilaku-belanja-online-masyarakat-indonesia.html
  • https://www.fimela.com/beauty/read/5230916/tren-makeup-ramadan-dan-lebaran-2023-dari-flawless-sampai-bold 

Komentar

Ainhy Edelweiss mengatakan…
Bahkan crincle airflow paling akrab bagiku aplg terjun di afiliate pakaian anak, ini emang paling tren tahun ini, hehe
Bundamami Devi mengatakan…
Untuk baju lebaran saya suka bahan katun linen, Kak. Berasa nyaman aja dipake seharian gitu.
Selain itu, dipake ke acara formal bisa, acara informal juga bisa. Jadi, lebih hemat jatuhnya karena bisa dipake dengan berbagai style.

Untuk make up, natural flawless masih gak ada matinya, ya. Bisa dipake di berbagai suasana juga.
Putu Felisia mengatakan…
Penasaran sama katun madinah kayaknya mewah tapi tetap adem ya
Yonal Regen mengatakan…
Di ujung Ramadan banyak masyarakat mempersiapkan hari raya, mulai dari makanan sampai pakaian. Semoga bertambah berkah dengan niat untuk bersilaturahmi di hari raya, ya
Nabilla DP mengatakan…
tahun ini saya nggak berencana beli baju mba, jadi tetep pakai gamis yang saya pakai seadanya di rumah hehe nggak ngikutin trend sih tapi nggak papa lah ya :D
Didik Purwanto mengatakan…
Penasaran dgn crinkle airflow ini. Kayaknya cocok banget nih buat kasih kado jelang lebaran ini ke istri. Soalnya dia blm beli pakaian lebaran sih. Mau coba kulik2 dulu deh soal bahan ini.
Lintang mengatakan…
Kalau mau lebaran gini udah pasti deh toko2 pada penuh kaya antri sembako. Kalo pake jaringan internet ceoat, tinggal duduk manis di rumah ntar pesen online dikirimin ke rumah. Praktis.
Diah Alsa mengatakan…
jadi naksir nih dengan bahan Crinkle Airflow, cakep deh kayaknya ya.
hmm boleh nih cari bahannya terus minta Tante jahitin aahh :D
tren beauty Lebaran 2023 ini looknya ke Korean gitu ya Kak :)
Ayah Ugi mengatakan…
Salah satu keuntungan ada intermr ceat ya, mbak. Bisa tahu trend fashion terkini,termasuk warna kain dan jenis kainnya juga.kita juga bisa mudah memadu madankan outfit untuk hari raya dengan mencari inspirasi menggunakan koneksi internet.
Adi mengatakan…
Hayoo mbak, tante dan ibu-ibu sekalian. Ini info keren dari mbak Fenni supaya makin kece saat berlebaran ya.
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Saya lebih suka beli baju untuk lebaran lewat online. Lebih praktis dan gak harus berdesak-desakan dengan banyak pengunjung di mall. Pilihannya juga bisa lebih beragam. Kalau di mall kadang tertarik untuk beli yang lain, yang gak direncanain sebelumnya hehehe
Okti Li mengatakan…
Lagi viral baju lebaran katanya cari warna sage, ealah, masih saja suka pada kembaran samaan bareng gitu ya?
Saya sih mending tetap jadi diri sendiri. Warna yang membumi selalu jadi pilihan saya
Maria G Soemitro mengatakan…
Setuju banget

sekarang mah berkat internet cepat, cari baju Lebaran gak pakai ribet

karena pasti wes...wes... lancar, bisa berselancar cari baju Lebaran yang gak hanya trendy tapi juga nyaman. Syarat utama pakaian Lebaran.
Triani Retno A mengatakan…
Kata internet dan media sosial, tren fashion tahun ini ... apa pun modelnya yang penting warnanya sage. Hihi .... Salam dari pencinta warna hitam garis keras :))
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Ngomongin soal fashion dan beauty emang selalu menarik. Apalagi saat persiapan menjelang lebaran. Hunting outfit buat lebarannya tuh nggak nanggung-nanggung. Hampir semua orang menyediakan budget khusus buat outfit lebaran. Jadi carinya kudu maksimal dengan internet cepat dan stabil.
Lia Yuliani mengatakan…
Iya nih Mba Saya lagi pengen pakai bahan crincle gitu. Soalnya kalau dicuci nggak perlu disetrika juga udah rapi. Sekarang lagi musim warna sage, lime ama fuchsia. Belanja produk fashion secara online lebih gampang dengan akses internet cepat.
Annie Nugraha mengatakan…
Kalo untuk saya yang gampang keringetan, bahan katun memang paling pas. Cuma sayangnya katun ini tuh gampang sekali kusut ya Fen. Belakangan, atas masukan teman, saya sekarang lebih sering pakai bahan yang cringkle gitu. Nyaman juga sih dan memberikan efek langsing juga di badan hahahaha.
Okti Li mengatakan…
Selamat lebaran. Dimana mana hunting baju lebaran sampai toko toko berjubel. Kalau bisa beli online malah lebih nyaman ya. Toh barang dan kualitas sama saja kalau seller nya amanah
Bambang Irwanto mengatakan…
Fashion lebaran setiap tahunnya memang terus berkembang ya, Mbak. termasuk model, motif, bahan, dan warnanya. Dan sekarang dimudahkan bisa mencari referensi dulu lewat internet sebelum membeli.
nurul rahma mengatakan…
ahaaa
jadi paham nih apa aja tren Lebaran 2023
mumpung aku blm beli jilbab
hihihi
lendyagasshi mengatakan…
Kalau pas lebaran tuh berasa happy banget apalagi punya baju baru, heheh.. Paling terasa waktu lebarannya. Suka dengan tren baju lebaran dari tahun ke tahun yang dinamis. Tahun ini, baju lebaranku warna pastel. Soalnya Surabaya lagi panas panasnya. Kalau jadi anak mamba, nanti kepanasan.
Antung apriana mengatakan…
Kalau baca-baca di medsos kayaknya warna sage juga lagi ngetrend yaa. Aku juga kemarin ada beli tunik bahan crincle jadi penasaran sama bahan katun madinah kayaknya adem ya dipakai
Ririn Wandes mengatakan…
Menaarik banget sudah ada inspirasinya nih,bisa banget dicek untuk lebaran nanti ya,kak.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Katun crincle nih yang lagi hits karena dia memudahkan ibu2 mager setrika sepertiku
Dee_Arif mengatakan…
Kalau pakai internet cepat dari IndiHome, cari model baju lebaran kekinian ya cepat aja ya mbak
Kalau tren warna kabarnya sekarang adalah warna sage ya mbak
Irawati Hamid mengatakan…
baju lebaran saya tahun ini bahan ceruty. belinya udah beberapa bulan lalu, cuman warnanya bukan warna sage, warna yang katanya sedang trend saat ini
Wahyu Eko C mengatakan…
Ga terasa tinggal 5 hari lagi menjelang lebaran, semakin disibukkan dengan segala persiapan lebaran, termasuk menyiapkan pakaian terbaik dg tetap mengikuti perkembangan tren fashion berkat adanya internet cepat.
Eri Udiyawati mengatakan…
Wah, udah muncul nih tren lebaran 2023. Secara aku jarang banget ngikut fashion dan beauty. Tren tahun ini cakep sih, apalagi tren fashionnya. Saya jadi naksir juga.
Ayah Ugi mengatakan…
Trend fashion 2023 ternyata lebih simple, namun tetap elegant ya, Kak. Warna kain, bahan kain juga. Internet bikin kita ga ketinggalan zaman, jadi lebaran pun bisa ikut trend yang ada
Aldhi Fajar mengatakan…
Ayoo lebaran bentar lg. Siapa yg blm beli baju lebaran? Wkwkw
Sabrina mengatakan…
Betul banget selama saya cari baju buat keponakan sama buat dewasa bahannya kebanyakan dari crinkle gitu, ternyata memang tahun ini lagi tren bahan itu ya kak
Han mengatakan…
Nah ini hahaha, aku nih yangh ngga up to date dan biasanya sama adekku yang bener2in ini itu.. asyik keknyaa yah lebaran pakemake up sekali2 hehehe
Fatimah Aqila mengatakan…
Wah bisa jadi referensi buat baju lebaran nih. Iya juga sih, bahan crincle airflow emang lagi hits. Menurutku bahan ini bagus, jadi kalau dress itu bahannya jadi jatuh dan nggak mudah kusut sih ngga cape buat setrika.
Nurhilmiyah mengatakan…
Hari raya idulfitri identik dengan merayakannya pakai baju terbaik yaitu baju baru, insyaallah kalau gak sempat beli offline tinggal searching aja di rumah pake wifi IndiHome yaa
Damar Aisyah mengatakan…
Saya termasuk yang ikut trend crinkle airflow, khususnya untuk bahan celana. Menurut saya nyaman, longgar, banyak warna jadi seru buat mix and match. Harga juga lumayan terjangkau.
Siti Mustiani mengatakan…
Woww boleh nih jadi rekomendasi buat lebaran nanti, mumpung belum beli baju lebaran juga sih. Dan biasanya baju yg aku beli gak sekedar di pake buat lebaran doang, tapi juga untuk dipake untuk ke acara tertentu juga.
Hallowulandari mengatakan…
ya ampun, lebaran tahun ini aku ga mikir beli baju baru, pake baju seserahan yang belum pernah dipake, wkwkwk, tapi warnanya masih tren sekarang lah, hihi
Eka FL mengatakan…
dress sampai blouse bahan crinkle nih lagi naik daun. lihat di marketplace dan mall kebanyakan nyediain produk baju dari bahan jenis ini. bahan linen juga, tapi lebih banyak di pasarkan dalam konteks premium, karena harga bahannya aja udah mahal ya
Wahyu Eko C mengatakan…
Pantesan adik tahun ini beli jilbabnya banyak banget, nah kalau di Sambas sendiri lagi tren warna 'sage' utk fashion menjelang lebaran
Happy mengatakan…
wah nomor 1 crinkle ya, betul banget kayaknya di mana-mana liat baju banyak banget bahan crinkle hihi jadi tren baru
Alley Hardhiani mengatakan…
Paling bingung kalau milih bahan baju. Ga ngerti2, jd biasanya kalau milih bahan cm tanya ini panas atau ga.) Klo bahan ya katanya adem dan yg lain2nya oke2 ywdh beli deh.
lendyagasshi mengatakan…
Enak banget menggunakan bahan yang gak panas dan warna cerah untuk baju lebaran kali ini. Apalagi kainnya gak perlu pakai di setrika. Ini paling happy sih.. hihi.. tinggal satset, jadi baju lebaran yang cantik.
Susi Susindra mengatakan…
Untuk lebaran ini saya beli bb cushion karena sedang trend banget. hihihi. Juga pakai pewarna mata peach yang cocok untuk kulit agak gelap. ternyata saya tidak salah pilih, ya/\
Sapti nurul hidayati mengatakan…
Bener banget, saat ini apa-apa suka beli online termasuk baju. Cuma memang harus detil lihat spesifikasinya. Mulai dari bahan hingga ukuran. Biar nggak kecewa karena salah beli..hihi...
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
Dah lama banget nggak ikuti tren fashion, Kak. Terakhir beli baju pas awal pandemi keknya, lagi ikuti tren nggak beli baju sebelum baju rusak :D. Tapi ini penasaran katun Madinah sih :3
Wahid Priyono mengatakan…
Outfit lebaran milenial makin lengkap aja. Harus bisa menyesuaikn dg trend memang.
Mporatne mengatakan…
Kalau mpo suka nonton video tutorial hijab buat dipakai saat lebaran . Nontonnya pasti pakai wifi Indihome.
Nurrahmah Widyawati mengatakan…
Untung bgt ya sekarang ada jaringan internet cepat jadinya cari referensi apapun mudah termasuk trend lebaran hehe satu lagi deh trend lebaran tahun ini yaitu warna. Warna bajunya itu mostly sage hahaha tp ak nggak beli warna itu sih
Bener mbak, warna sage kayaknya lagi favorit banget buat lebaran ini. Aku udah terlanjur beli baju anak warna itu, bukan mau ikut-ikutan tapi karena dia belum ada baju warna ijo eh pas liat medsos emak-emak rame ngobrolin si sage.
Hallowulandari mengatakan…
ya ampun aku jarang ngikutin tren, beli karena suka atau lucu aja wkwkwk, tapi klo soal warna, emang suka yg pastel pastel sih ya
Lebaran tiba saatnya mempersiapkan baju anyar untuk hari raya ya mba
Okti Li mengatakan…
Ngomongin soal baju baru dan tren nya, saya suka beli kain mentahan nya aja, kalau jahit di tempat langganan saya akan lebih leluasa juga memberikan masukan sekaligus diskusi dengan penjahitnya langsung

Okti Li mengatakan…
Ngomongin soal baju baru dan tren nya, saya suka beli kain mentahan nya aja, kalau jahit di tempat langganan saya akan lebih leluasa juga memberikan masukan sekaligus diskusi dengan penjahitnya langsung

Ayah Ugi mengatakan…
Bagi yang bingung mau pakai fashion seperti apa di lebaran, cocok sekali informasi dari mb fenny ini.
Syarifani Mulyana mengatakan…
Berhubung Indonesia negara tropis pemilihan bahannya mesti yang adem, ringan, bisa menyerap keringat seperti katun.
Katun rayon masih jadi andalan di lebaran tahun ini ngga sih mba?
Fitri | Matchadreamy.com mengatakan…
Paling penasaran sm bahan crinkle, soalnya dimana2 lagi tren gitu ya mbak. Sepertinya bahannya ringan dan nyaman gitu klo dipake, jadi cocok buat aktivitas harian.
Fitri | Matchadreamy.com mengatakan…
Dulu masih suka makeup Korean look, tapi makin ke sini kadang mau coba yg bold juga biar kayak Gigi Hadid, haha.
Lia Yuliani mengatakan…
Saya suka pakai crincle Mba. Enak bahannya. Nggak perlu setrika juga tetap rapi. Sukanya warna sage, lemon ama fuchsia kalau saya
Eri Udiyawati mengatakan…
Banyak macamnya ya. Saya enggak pernah ngikutin tren fashion lebaran karena jarang beli baju lebaran.

Tahun ini warnanya bagus-bagus juga nih.
sarrahgita mengatakan…
Ngomongin jenis kain pasti beragam banget ya..dan jujur saya termasuk orang yang kurang mengikuti trend khususnya dalam memilih jenis kain. yang penting cocok dan sesuai selera pasti saya pakai hehe.
Alley Hardhiani mengatakan…
Sudah bbrp tahun terakhir ga pernah beli baju lebaran dan ga pernah ngikutin tren khusus juga. Tahun ini jg ga beli baju lebaran karena ada neneknya anak2 yg beli in hehehehe...
Nur Asiyah mengatakan…
Memang internet sangat penting. Aku pun suka tren kecantikan dan sering berselancar internet untuk cari referensi. Kalau internet lemot atau gangguan udah galau sendiri.
Yanti Alif mengatakan…
Tren fashion lebaran tahun ini banyak didominasi warna sage sih hehehe banyak bngt seragam warna2 sage tqpi tentunya bahan2 lembut jga mendominasi
Happy mengatakan…
hebatnya internet orang-orang bisa tau sekarang lagi tren apa dan banyak yang ngikutin tren itu di lebaran kali ini. kayak baju warna sage haha
Pida Alandrian mengatakan…
Alhamdulillah ya, apapun masalahnya selama ada akses internet cepat masalah pun bisa teratasi dengan baik, heheheh
Irawati Hamid mengatakan…
dengan adanya internet cepat, beli bau lebaran jadi semakin mudah yaa

jaman dulu, orang yang tinggal jauh dari kota seperti kami harus jauh-jauh datang ke kota untuk beli baju lebaran, beda banget dengan saat ini yang udah gampang banget beli baju. tinggal buka ecommerce pilih-pilih, bayar dan tak lama kemudian baju learan langsung diantar ke rumah kita
Susi Susindra mengatakan…
Karena banyak rekomendasi/iklan make up di beranda Facebook, akhirnya saya beli bb cushion untuk make up flawless. Hihihihi.
So far semua pilihan make up dekoratif saya masih aman, karena cenderung ke pink-rose dan peach.
Masih sesuai dengan rekomendasi Mbak Fenni
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Kalau sekarang mah, nyari trend fashion atau make up bisa lebih mudah kak. Apalagi kalau internetnya satset, bisa happy nonton tutorial berjam-jam. Iya gak sih?
Cicajoli mengatakan…
Saya tipe orang yang sering berkeringat mbak, jadi kalau untuk baju sebisa mungkin nyarinya yang katun. jadi oke nih pakai katun madinah ya, bisa cepet nyerap keringat.

sering ni hunting model baju pakai indihome :)
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah bener banget itu. Crincle AirFlow lagi ngetren banget ya lebaran kemaren. Tiap yang ketemu aku, pada pake baju berbahan dasar kain itu. Modelnya macem-macem. Mamaku malah baju-baju lebarannya kain tersebut. Kalo aku, malah belom punya. :D
lendyagasshi mengatakan…
Di hari yang istimewa, semua kudu tampil sempurna.
Alhamdulillah, Lebaran memberikan banyak semangat untuk berpenampilan yang beda. Idenya kak Fen asik juga nih.. memilih kain yang pas buat baju lebaran canci..
Indri mengatakan…
Betul syekali kak Fen, akupun kmrn beli baju lebaran bahannya yg cringkle dan katun karena nonton tren di Tiktok, untungnya jaringan internet aman jd bisa update perkembangan terbaru seputar fashion
Indri mengatakan…
Betul syekali kak Fen, akupun kmrn beli baju lebaran bahannya yg cringkle dan katun karena nonton tren di Tiktok, untungnya jaringan internet aman jd bisa update perkembangan terbaru seputar fashion
bu guru mengatakan…
Katun linen itu enak banget dan adem, sayangnya mudah kelipet dan lusuh.. tapi tetep aja nyaman kan klo adem
arintastory.com mengatakan…
Naksir yang katun madinah. Keliatan banget adem di kulit