Langsung ke konten utama

Sudah Siap Traveling Bareng Pikachu Jet Pertama di Indonesia?

proyek pokemon company garuda indonesia

Kalau membicarakan tentang Pokémon akan terlintas tentang warnanya yang kuning nan ceria. Terang benderang seperti cahaya matahari yang sedang bersinar dan menggemaskan. Selain itu, akan teringat juga akan serial animasinya yang pernah tayang di tivi nasional, serta aplikasi gamenya yaitu Pokémon Go.

Kebersamaan kita yang melekat dengan Pokémon, akan makin dekat lagi menemani kita semua yang ingin bepergian melalui jalur udara. Ya, karena perusahaan yang memproduseri Pokémon yaitu The Pokémon Company jalin kolaborasi dengan Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)/ Barekraf (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) dan Garuda Indonesia pada Selasa, 30 Mei 2023 lalu yang proyeknya adalah Pokémon Air Adventures.

Mengenal Proyek Pokémon Air Adventures

Proyek Pokémon Air Adventures ini diluncur ketika masa pandemi, di tahun 2021. Pertama kalinya melakukan kerjasama dengan maskapai penerbangan Jepang, Skymark Airlines. Lalu dengan maskapai penerbangan di dunia lainnya di negara Singapura, Taiwan, dan China.

Kami dari The Pokémon Company berpikir bagaimana disaat keterbatasan itu (pandemi) untuk tetap bisa bergerak bebas melakukan perjalan. Di sisi lain banyak juga industri yang terimbas oleh pandemi.” Ujar Mr. Susumu Fukunaga, Corporate Officer Asia Business Division, The Pokémon Company di acara Pokémon Air Adventures - Indonesia Press Conference & Signing Ceremony.

harga tiket pesawat jet pikachu indonesia
(ki-ka): Mr. Susumu Fukunaga - Pak M. Neil - Pak Sandiaga - Pak Irfan - Mr. Omar

Proyek Pokémon Air Adventures yang siap untuk menemani kita terbang ke berbagai destinasi wisata menggunakan pesawat jet dari Garuda Indonesia yang diberi nama Pikachu Jet.

Kami ingin menciptakan inisiatif dan menyenangkan bagi orang yang ingin bepergian. Sebab di proyek Pikachu Jet ini, kami berharap bisa menjembatani orang yang ingin bepergian ke berbagai tempat.” Lanjut Mr. Susumu Fukunaga.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Religi

Proyek Pokémon Air Adventures dan Pariwisata Indonesia

Pandemi memberikan imbas ke berbagai bidang, termasuk pariwisata yang sempat menurun. Alhamdulillah, pariwisata domestik Indonesia mulai pulih di tahun 2022 sebesar 19,82%, artinya lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun 2023 ini targetnya mendapatkan 8,5 juta wisatawan mancanegara, 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara.

Ini menjadi tantangan bagaimana bisa mendatangkan para pengunjung dalam maupun luar negeri. Dan melalui Pokémon yang sudah mendunia, kami yakin bisa belajar banyak value tersebut.” terang Bapak Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif,  Kemenparekraf/Barekraf menyampaikan sambutannya pada kesempatan yang sama.

pokemon company garuda indonesia

Garuda Indonesia sebagai maspakai penerbangan Indonesia telah beroperasi semenjak tahun 1949. Dengan kerjasama di proyek Pokémon Air Adventures ini siap menghadirkan people new experience to being the process of traveling dan the destination and the events.

Kerjasama seperti ini tentu akan membuat semangat, karena buat kami orang yang traveling itu karena 2 hal yaitu the experience dalam perjalanan, dan everybody knows Garuda Is the best.” Ungkap Bapak Irfan Setiaputra, President and CEO PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk.

Baca Juga: Wisata Lebaran Mau ke Mana? 

Yuk, Terbang dengan Pikachu Jet Indonesia

Pariwisata menjadi salah satu bidang yang potensial dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Pasalnya, seperti yang disampaikan oleh Pak Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, bahwa destinasi wisata kita itu beragam. Tonggak kebangkitan ekonomi kita ini harus melalui beberapa inovasi, adapatasi dan kolaborasi melalui digital tourism.

Saya melihat kerjasama dengan Pokémon ini bagian dari menciptakan terobosan.” Tambah Pak Sandiaga Uno.

Kalau kamu penasaran, kira-kira kisaran berapa ya harganya semisal mau traveling dengan Pikachu Jet Indonesia ke destinasi wisata A atau B? Tenang, bocorannya nih harga tiketnyanya itu disesuaikan sama rutenya. Jadi layaknya terbang seperti biasanya.

traveling pikachu jet indonesia

Proyek Pokémon Air Adventures - Indonesia Press Conference & Signing Ceremony

Yuk, tebarkan semangat untuk saling mendukung dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Kolaborasi dapat menciptakan kemudahan dari setiap sisi. Dengan begitu dapat sama-sama maju dan berkembang.  Bagaimana sudah siap terbang dengan Pikachu Jet Indonesia

Komentar

Farida Pane mengatakan…
Yang pesawat biasa aja belum pernah naik Garuda Indonesia. Apa lagi ini jet. Nyampenya lebih cepet, ya?
hani mengatakan…
Lucu banget iniiii. Orang dewasa pun mau deh terbang bersama Pikachu Jet Garuda. Pokemon Go mah tua muda suka deh...
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Wahhh... menarik banget digital tourism ini, sebagai jembatan antara keragu raguan dan pengambilan keputusan masyarakat global dalam memutuskan kemana tempat yang cocok untuk wisata di Indonesia. menarik ini
Yustrini mengatakan…
Semoga pariwisata kita makin pulih setelah pa demi ya. Pikachu jet bisa jadi ide menarik, wisatawan bisa ke tempat-tempat wisata dengan kendaraan ini.
dessy achieriny mengatakan…
Betul banget mbak, inovasi, kolaborasi dan adaptasi melalui digital tourism sangat diperlukan untuk kebangkitan ekonomi untuk menaikkan perekonomian bangsa. Semoga makin banyak pesawat harga terjangkau supaya pariwisata negeri sendiri juga bangkit.
Riawani Elyta mengatakan…
Keren nih proyek kerjasamanya. Penasaran berapa harga tiketnya dan bisa ke negara mana aja
Yonal Regen mengatakan…
Para penggemar Pokemon pasti pada seneng dengan adanya kerj asama dua instansi ini. Penerbangan pastinya akan terasa lebih fun dong
Lintang mengatakan…
Hwaaaa jelas mau lah terbang sama Pikachu Jet, pasti anak2 bakal kegirangan ini mah. Bener banget deh inovasi Pokemon Air Adventures ini gebrakan banget buat mendongkrak pariwisata Indonesia yang lesu pasca pandemi.
Akarui Cha mengatakan…
Huwaaaa harga tiketnya disesuaikan dengan harga tiket yang sesuai dengan jarak dan tujuannya. Ya tapi kan kalo terbang bareng si Pikachu gini, apalagi buat penyuka pokemon ya, sungguh jadi pengalaman incaran banget.
saya pernah bertemu dengan Mr. Fukunaga di Jepang dan di Indonesia bulan lalu, membicarakan tentang rencana proyek kerjasama Pikachu Jet ini.
Ah jadi pengen naik Pikachu Jet
Han mengatakan…
Sebagai catcher kan jadi pengen ikutan terbang bareng Pikachu Jet Indonesia juga mbaa huhu. kmrn pas milih pesawat dari Malang ke Jakarta ga nemuu :(( apa emang blm muncul ya atau ngga ada rutenya kalo dari malang? hahaha
Didik Purwanto mengatakan…
Seru banget nih ada maskapai yang pake interior maupun eksterior soal Pikachu ini. Semoga melayani destinasi favorit keluarga sehingga memacu lonjakan turis nusantara.
Shyntako mengatakan…
jadi penasaran deh pengen cobain naik pokemon air adventrures ini, apalagi pikachu tuh salah satu pokemon favoritku nih
Diah Alsa mengatakan…
jadi penasaran nih dengan Pikachu Jet Indonesia, isi dalamnya semua ada elemen-elemen Pikachunya dong ini, kuning-kuning ceria di udara. Ke mana aja ya rute yang dilalui oleh Pikachu Jet ini?
ungayossy.com mengatakan…
Pokemon aja semangat mendukung kembali perekeonomian kita. Masa kita kalah ya. Mau dukung pokemon juga aah.
Kanianingsih mengatakan…
Everybody know Garuda is the best. Ini bener sih, selama ini ya kalau ditanya maskpai penerbangan terbaik di Indonesia dalam pikiran auto jawab Garuda
Hallowulandari mengatakan…
ya ampun, inget banget dulu pas jaman SD nontonin pickahu Tiap minggu, Dan ternyata masih hits juga ya samppe sekarang? maklum udh jarang nonton kartun minggu pagi huhu. Unik juga ya terobasan programnya, pikachu, trasnportasi Dan pariwisata
Okti Li mengatakan…
Aah, pastinya semua jadi pengen naik Pikachu Jet yang unik ini dong. Lucu dan menggemaskan memang si ikon berwarna kuning ini. Anak anak suka, dewasa juga
Deeva Collection mengatakan…
Garuda Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan penerbangan lain, btw oenasaran pengen terbang bareng pikachu jet Indonesia. Pasti seru nih
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Ya ampyunn kereen, aku jadi inget di jepang ada kereta pikachu dimana interiornya serba pikachu sampai karpet kursi empuk dan boneka pikachu di dalamnya adaa. Nah jet pikachu jd penasaran dalamnya kek.mana... (gusti yeni)
Eri Udiyawati mengatakan…
Pokemon, salah satu kartu favoritku dulu. Jadi hiburan yang menyenangkan. Kalau ada wisata gini, seneng nih. Bisa menggaet wisatawan pecinta pokemon.
Nabilla DP mengatakan…
buat penggemar pikachu ini sih asik2 banget yaa.. cuma ya harga tiketnya itu berapaa haha kawatir bakal mahal banget
Alley Hardhiani mengatakan…
Wah, jadi pakai pesawat jet buat keliling destination wisata di Indonesia tp dengan harga kayak terbang pakai harga pesawat biasa ya?asking nih..jd pengin juga terbang saam pikachu
Si Umi mengatakan…
ih lucu ada Pikachu, penasaran nanti berasa terbang bareng Pikachu gak ya hihi anak-anak pasti suka nih
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Menarik nih apalagi kalo bawa anak. Eh tapi ini pesawat jet ya, berapa ya kira2 harganya
Semoga harga tiketnya enggak mahal
Apalagi pakai karakter Pikachu
Khawatir mahal dan susah traveling juga hehe
Dee_Arif mengatakan…
Wah, lucu..
Kreatif ini
Semoga meningkatkan pariwisata Indonesia ya mbak
Retno Kusumawardani mengatakan…
Auto gemes liat Pokemonnya. Semoga dwngan adanya kerja sama ini wisatawan jadi meningkat pesat ya, seneng kalo wisata di Indonesia naik lagi..
lendyagasshi mengatakan…
Ternyata hasil kerjasama antara Pikachu Jet ANA dan Pokemon Company.
Jadi rute penerbangannya hanya tersedia keluar negeri kah?
Kiyuutt banget..mashaAllaa~
Erin Herlina mengatakan…
Mau dong terbang sama Pikachu. Memang dalam pariwisata harus ada inovasi yang baru dan bisa memberikan user experience berbeda.
Happy mengatakan…
wah, denger jet aja tuh udah kayak fantastis banget. ini ditambah pikachu juga jadi makin unyu. mupeng banget sih ini
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Penasaran nih dengan bentuk pesawat dan ornamen di dalamnya, pastinya bakalan menarik yaaa... Semoga kapan2 bisa kesampaian terbang bersama Pikachu Jet.
Yuni Handono mengatakan…
Waaah menarik sekali ada Pokemon Air Jet. Jadi pengen nyobain terbang bareng Pikachu pastinya seru ya apalagi kalau harga tiketnya setara dengan harga tiket pada umumnya paati peminatnya makin banyak.
mardanurdin.com mengatakan…
Kolabotasi yg keren ini mah apalagi dengan pesawat jet. Mau deh sesekali naik ket terus foto-foto agar aura kesultanan bisa juga hinggap sebentar pada diriku ini hahaha
Indah Nuria Savitri mengatakan…
ya ampuuun lucu bangeet ya mba. Aku suka banget sama Pikachu.. jadi penasaran dengan service yang satu ini
lendyagasshi mengatakan…
Pikachu Jet membawa kebahagiaan bagi banyak orang.
Apalagi anak-anak yang memang suka karakter kartun ini. Berasa dreams come true.
Putu Felisia mengatakan…
Wah menarik sekali. Pikachu ini tokoh yang disukai orang dewasa dan anak-anak.
Jadi penasaran interior jetnya gimana, pasti lucu banget.