Langsung ke konten utama

Welcome Juli dengan Segala Pesonamu

Welcome Juli dengan segala pesonamu. Yes banget, soalnya di bulan urutan ketujuh tahun Masehi ini, bisa dikatakan sebagai pertengahan tahun dalam melangkah menuju atau sudah terwujudnya resolusi yang telah dibuat pada awal tahun 2023 lalu. Walau mungkin ada yang gak pakai namanya resolusi, tetapi kehadiran bulan Juli bakal memberikan harapan baru di mana pada 6 bulan sebelumnya memungkinkan ada hal-hal yang belum tercapai.

Ahaa.. serius juga ya pembukanya, hehe.

Gak apa. Soalnya udah pertengahan tahun nih.

Meski sebenarnya, saya sih gak membahas soal resolusi. Cuma biar gereget aja pembukanya, hihi.

Antara Olahraga, dan Entertainment

Nah yang bakal dibahas nih beragam soal. Dari mengenai entertainment ternyata ada info trending soal Han So Hee yang jadi model video klip musiknya Jungkook BTS. Pantesan waktu kapan hari saya ceki-ceki twitter kok Jungkook lagi trending nih. Namun, waktu itu belum muncul tentang Han So Hee. Saya cek di web berita baru deh ada. Kamu udah dengar dan lihat video musiknya, belum?

Di lain sisi ada soal olahraga yang bakal saya sorot yaitu sepakbola. Olahraga kesebelasan di bulan Juli ini bakal diramaikan dengan ajang Liga 1. Pecinta sepakbola tentu senang nih, karena di kompetisi olahraga kesebelasan ini pakai format anyar yaitu Championship Series (untuk 4 klub dengan kasta tertinggi) dan Reguler (seluruh klub bertanding sesuai jadwal selama 34 pekan).

Selain itu pada olahraga balapan, yaitu Formula 1 (F1) yang kudu antisipasi cuaca buruk saat balapan berlangsung. Sebab, kalau trek-nya basah tentu para pembalap harus waspada akan terjadinya crash alias insiden terjatuh. Antisipasi ini harus dilakukan, khususnya pada negara penyelenggara seperti Belgia dan Jepang. Maka dari itu, bakalan ada uji coba sepatbor bulan ini untuk mobil balap F1. Nantinya bila cuaca buruk (hujan deras), pemasangan sepatbor akan dilakukan yang ditandai dengan periode red flag.

Antara Hujan, Jalan Raya, dan Kue

Memang sih ya, kalau lagi cuaca hujan itu harus hati-hati di jalan raya. Baik bagi pengendara maupun pejalan kaki. Seperti tadi saya sebelum hujan, sempet-sempetin datang ke toko salah satu toko kue yang tidak jauh dari rumah, guna mengambil promonya, hehe.

Baca Juga: Pilih Laper atau Baper

Yups, toko kue ini Majestyk namanya. Mungkin ada juga di kota kamu. Jadi lagi promo di momennya ke 47 pada 1 Juli ini. Jadilah saya berangkat ke sana bareng kakak. Pilihannya bisa 4, yaitu:

  • Jalan kaki sekitar 1,3 kilometer atau 16 menit.
  • Naik Jaklingko dengan 3 kali ganti trayek. Kok banyak ganti? Soalnya jaraknya pendek-pendek tetapi beda jurusan.
  • Naik sekali angkot dengan membayar Rp 4.000
  • Pakai taxi online yang lagi ada promo voucher juga, jadinya bayar sekitar Rp 13ribuan.

Pilihan pun jatuh ke nomor 2 lebih dulu, lalu ke nomor 3 untuk pulangnya. Alhamdulillah, di Majestyk lagi gak begitu rame, sehingga masih bisa menemukan cake favorit, hehe. Antre sih, tapi gak yang riweh. Mungkin pas lagi di jam yang gak sibuk. Saat momen pulang, sudah ditandai dengan gerimis tipis. Namun turunnya hujan datang ketika saya lagi memotong cake-nya di rumah.

Rencananya, cake-nya mau dimakan nanti pas menemani kerja malam (dan sambil mengetik tulisan ini). Akan tetapi sudah ludes duluan, hihi, apaagi pas ada dua ponakan unyu di rumah, jadilah kami rebutan, uhuuy.

Baca Juga: Antara Kipas dan Fokus 

Intinya, di bulan Juli ini sesuatu ceritanya (padahal itu cerita gak dari pagi). Ah gak dari pagi aja udah bisa 500 kata lebih ini, hehe. Ya, pokoknya mah #SemangatCiee selalu yak, semoga di bulan Juli banyak keberkahan, dan kebahagiaan datang kepada kita, serta dalam kondisi sehat-sehat ya semua. Thanx June, and welcome Juli dengan segala pesonamu

Komentar

Didik Purwanto mengatakan…
Semangat menjalani bulan Juli yang ceria ini kak. Duh update banget nih mulai pantengin Liga 1 ampe F1. Sampe jg hrs tetap jalan2 demi mengenyangkan badan. Yg penting kita enjoy aja menjalani hidup ya kak. Syukuri apa yg didapat dan semangat menjalani hari.
Yonal Regen mengatakan…
Mudah-mudahan Juli menjadi salah satu bulan yang memberikan kesan terbaik untuk Kak Fenni dan juga kita semua. Aamiin ya robbal aalamiin
Bambang Irwanto mengatakan…
Memang sudah tidak ada tandingan, kalau pas hujan, terus di rumah sudah ada camilan ya, Mbak.Jadi hati senang, jadi bisa semangat menulis juga hehehe.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Wah iya nggak kerasa nih mbak ternyata udah 6 bulan aja nih kita berada di 2023, 6 bulan lagi udah ganti jadi 2024.
Hallowulandari mengatakan…
Semangat banget kamu mahhhh klo berbagai Cerita entertain Sama bola, ihihi. Eh itu Jungkok jadinya nyanyi solo ya? engga group (BTS) lagi?
Triani Retno A mengatakan…
Juli adalah bulan dengan segala kepusingan dan hela napas panjang. Ahahah....biasa, tahun ajaran baru yang butuh berbagai biaya. Ada yang sudah diduga (dan disiapkan), ada yang tak kuduga tapi terjadi.
Siti Mustiani mengatakan…
Ammiiinn, pokoknya doanya yang baik-baik deh untuk bulan Juli ini dan bulan selanjutnya, yang penting jaga kesehatan ya mbak biar tetep produktif menulis seperti ini 🥰
lendyagasshi mengatakan…
Aah, senangnya..
Ide menulis lancar di bulan Juli ini.
Aku ikutan semangat nih.. kak Fenn memang panutan banget dalam hal menulis blog. Selalu salut dengan materinya.
Okti Li mengatakan…
Semangat di bulan Juli... Alhamdulillah nih auraJuli yang ceria dan membahagiakan ikut menyirami saya juga. Beberapa transferan masuk di awal bulan ini. Woo, senang banget ya pastinya
Dian Restu Agustina mengatakan…
Bayangin kue Majestyk jadi laper saya...bikin mood nulis lancar nih ngemil ini.
Semangatciee buat Bulan Juli-nya Mba Fenni, semoga kemudahan dan keberkahan menyertai
Bambang Irwanto mengatakan…
tidak terasa nih, suaudha hari ke 3 di bulan juli 2023. Harus semakin semangat nih. Harapannya semoga sehat terus, dan lancar rezeki. Aamin...
Nita mengatakan…
Semoga pencapaian di bulan juli lebih baik dari bulan Juni, semakin semangat dan menelurkan banyak karya, Yeay.
Hastin Pratiwi mengatakan…
Juli bulan kelahiran saya, nih, Mbak Fen, heheheee... jadi insya ALlah selalu semangat.Pokoknya, semoga banyak keberkahan dan kemudahan serta peluang di sepanjang tahun ini, bukan hanya di bulan Juli.
Adi mengatakan…
Iya bener nich Juli udah mulai hujan-hujan lagi. Harus segera mempersiapkan diri. Semoga kita semua makin diberkati dan dilancarkan segala niat usaha di bulan ini. Amin.
Deeva Collection mengatakan…
Juli banyak memberikan cerita baru, mengawali bulan dengan semangat setelah berlibur cukup panjang. Jarang-jarang liburan panjang di idul Adha. Btw, Mbak Fenny keren deh banyak yang di sorrot di awal Juli.
Shinta Shyntako mengatakan…
juli ini tuh bulan spesial juga buatku Fen, makanya cukup excited juga nih menghadapi bulan Juli ini, semoga jg jd bulanyg penuh kebahagiaan dan keberkahan buat kita semua ya
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Amin, semoga di bulan Juli ini segala yang diangankan dan diinginkan sejak awal tahun dapat tercapai
Wahid Priyono mengatakan…
Makasih kak pengalamannya. Pas hujan makan cake dengan taburan cokelat gitu, enak banget pasti, apalagi bareng orang tersayang.
Maria G Soemitro mengatakan…
Bulan Juli tuh bikin sedih

Karena mengingatkan saya bertambah tua setahun yang ditandai dengan hari lahir

Karena semakin tua, semakin sadar bahwa saya belum banyak berkarya
sumiyati sapriasih mengatakan…
Bagi saya bulan Juli akan membawa keberkahan di awali dengan liputan Haji dan umroh dimana bulan haji merupakan bulan berkurban yaitu hari raya idul adha, menjalankan sholat di Masjid Raya Pondoh Indah bersama teman teman. Yuk .... semangat
lendyagasshi mengatakan…
Bulan Juli ini kami mudik.
Jadi menulis blog agak sedikit terhambat. Selain masalah waktu kumpul dengan keluarga besar, juga waktu terasa begitu cepat bergulir.
Semoga Juli menjadi bulan penuh keberkahan untuk kita semua dan 6 bulan setelahnya dan tahun-tahun berikutnya. Aamiin~
Nimas Achsani mengatakan…
setiap bulan baru selalu punya rencana baru ya mbak, banyak cerita di bulan lalu yang jadi bahan introspeksi juga, hmmm semoga bulan ini banyak keberkahan berlipat yang menyertai kita ya mbak
Eka FL mengatakan…
selamat datang juli, semoga bulan ini better than last month ya. tapi kabar han so hee jadi model video klipnya jungkook aku juga baru tahu loh. eh bukannya JK lagi wamil ya? hehehe
Fera Marentika mengatakan…
lah liat kue bolunya kok aku kepingin makan xD salfok tengah malam, hehe.. semoga rencana di bulan Juli ini berjalan lancar yaa.. bulan Juli anak2 ku masuk sekolah tahun ajaran baru :D