9 Cara Jitu Generasi Alpukat Kembali Muda Tanpa Ditunda

Cara Jitu Generasi Alpukat Kembali Muda Tanpa Ditunda

Bisa kembali muda tanpa ditunda adalah impian semua orang. Ya kan, siapa juga yang ingin menolak awet muda, terlebih tanpa formalin loh ya, hihi. Pasalnya dengan wajah yang muda ada perasaan bahagia, baik bagi yang memandang maupun diri sendiri. Oleh karena itu, banyak orang berusaha untuk menjadikan wajah tampak muda dan sehat sebagai goals alias resolusi cantik. 

Alasan Umum Orang-orang Menolak Tua

Bila kamu mengenal nama-nama generasi, maka akan mengenal juga dengan yang namanya generasi alpukat (avokad), yaitu mereka yang rentang kelahirannya antara tahun 1981-1996. Eits, tahun lahir saya termasuk di dalamnya nih, haha. Generasi ini menjadi generasi yang dianggap “menolak tua”. Menurut saya wajar sih hal itu terjadi, dilihat dari segi usia, SERBA TANGGUNG. Dibilang paruh baya, belum masuk. Jika dikatakan kawula muda, juga udah lewat masanya. Dari contoh generasi ini, bisa ditarik benang merah bahwa alasan umum mengapa orang menolak tua, setidaknya karena:

  • Masih merasa berjiwa muda, walau terkadang kebiasaan malah mengantarkan layaknya sudah berusia tua, seperti lebih suka berkendaraan daripada jalan kaki padahal jaraknya dekat, atau lebih memilih menggunakan elevator ketimbang tangga manual atau eskalator ke lantai yang posisinya dekat, dan sebagainya.  

Cara Jitu Generasi Alpukat Kembali Muda Tanpa Ditunda
ilustrasi generasi alpukat - sumber: freepik

  • Seakan berada di masa yang berbeda. Maksudnya si generasi alpukat seakan berada dalam masanya generasi baby boomer (kelahiran tahun 1946-1964) atau generasi X (kelahiran tahun 1965-1980).

  • Kurang mensyukuri nikmat usia. Munculnya perasaan takut pada usia-usia tertentu misalnya usia 40 tahun ke atas, karena wajah sudah menunjukkan tanda-tanda penuaan, beberapa contohnya seperti kulit banyak kerutan, muncul flek hitam, dan kulit wajah mulai mengendur. 

Mengapa Wajah Tampak Lebih Tua dari Usia Sebenarnya?

Untuk mengatasi anggapan “dianggap tua” memang sebaiknya bisa ditelaah lebih lanjut dari bagian tubuh kita, khususnya melalui wajah yang paling pertama dilihat oleh siapa saja. Wajah kita bisa tampak lebih tua dari usia sebenarnya, karena:

  • Terpapar sinar matahari secara langsung dan terus menerus, sehingga kolagen pada bagian kulit menjadi rusak dan kering.

  • Jarang atau kurang minum air putih, bisa mengakibatkan kulit tubuh kering, kusam, dan dehidrasi.

  • Kebiasaan merokok yang dapat memberikan efek buruk pada bagian otot wajah, sehingga memunculkan garis halus dan kerutan. 

  • Kurangnya waktu tidur atau sering begadang yang menyebankan tidur malam menjadi sangat larut.

  • Kurang asupan bergizi, seperti malas makan sayur dan kurang makan buah-buahan.

Bagaimana cara agar wajah awet muda untuk generasi alpukat
ilustrasi dari freepik

  • Banyak berpikir hal-hal negatif ataupun overthinking yang membuat diri menjadi sering cemas dan tidak bahagia.

  • Malas merawat wajah, baik itu tidak mencuci wajah dengan sabun pembersih, tidak menggunakan pelembab wajah yang tepat, dan tidak rutin menggunakan produk anti aging yang mengandung retinol atau niacinamide.

  • Malas berolahraga dan tidak melakukan banyak gerak tubuh.

Tips Ampuh Kembali Muda Tanpa Ditunda

Cara ampuh agar kembali muda tanpa ditunda bisa kita terapkan secara berkesinambungan dengan langkah berikut ini:

  1. Lindungi diri, terutama bagian wajah dari paparan sinar matahari, dengan menggunakan sunscreen, sunblock, topi, maupun payung.
  2. Kurangi kebiasaan merokok, bahkan kalau bisa hentikan. Serta hindari diri dari asap rokok yang bertebaran.
  3. Cukupi kebutuhan minum air putih yang bermanfaat dalam menjaga fungsi kekebalan dan sistem pencernaan, serta membantu kulit lebih lembab dan sehat.
  4. Stop begadang dan cukupi waktu tidur malam sekitar 6-8 jam.
  5. Rutin berolahraga yang dapat menumbuhkan rasa bahagia, sehingga rona wajah pun berseri.
  6. Lengkapi nutrisi tubuh dengan rajin makan sayur dan buah-buahan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. 
  7. Berpikir positif dengan mensyukuri nikmat usia yang telah diberikan oleh Maha Pencipta.
  8. Upayakan tidak ada rasa amarah, dengki maupun iri hati. Serta cobalah untuk memberikan maaf kepada keadaan, orang-orang yang bersinggungan dan kepada diri sendiri agar hati lebih ikhlas dan tenang.
  9. Rutin merawat kulit wajah minimal dengan sabun pembersih wajah, pelembab wajah yang memiliki kandungan anti aging, seperti Age Revival Theraskin. 

Bagaimana menolak tua dengan Age Revival Theraskin

Age Revival ala Theraskin Bukan Sekadar Impian

Theraskin hadir sebagai produk skincare dikembangkan bersama dokter kulit dengan formula terkini dan terjamin efektivitasnya. Berada di bawah naungan PT L’Essential, produk-produk yang ditawarkan ini dapat mendukung kulit wajah lebih sehat karena sesuai dengan kondisi kulit. Sebagaimana kita ketahui, bahan-bahan yang mengandung anti aging seperti Retinol, Niacinamide, Tetrapeptide, Hyaluronic Acid, dan Kolagen mampu mendukung kulit wajah lebih segar, bebas kusam sehingga tampak lebih muda. 

kandungan age revival theraskin anti aging

Nah, tenang saja, kita bisa mendapatkan kandungan baik tersebut dalam varian lengkap dari #Theraskin BPOM aman dan halal, yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Apalagi, punya produk anti aging andalan sehingga menolak tua bukan lagi sekadar impian melalui Age Revival Theraskin yang terdiri dari:

review manfaat kandungan Theraskin Age Revival Gentle Cleanser

1. Theraskin Age Revival Gentle Cleanser

Theraskin Age Revival Gentle Cleanser dengan ukuran 100ml, memiliki kandungan 4D Hyaluronic Acid, Tetrapeptide, dan Allantoin yang bermanfaat membersihkan wajah dengan lembut dan tetap menjaga kelembapan alami kulit.

Cara pemakaiannya dengan basahi wajah lalu tuangkan Age Revival Gentle Cleanser dan busakan dengan menggunakan air. Usapkan secara menyeluruh ke wajah, lalu bilas dengan air hingga bersih.


review manfaat kandungan Theraskin Age Revival Toner Essence

2. Theraskin Age Revival Toner Essence

Theraskin Age Revival Toner Essence berukuran 100mL yang mengandung  Tetrapeptide, 4D Hyaluronic Acid, dan Niacinamide sehingga melembapkan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit.

Cara pemakaian dengan menyemprotkan Age Revival Toner Essence pada kulit wajah, lalu tepuk-tepuk perlahan hingga meresap. Gunakan kala pagi dan malam hari.


review manfaat kandungan Theraskin Age Revival Protection Day Cream

3. Theraskin Age Revival Protection Day 

Theraskin Age Revival Protection Day Cream, dalam bentuk jar berukuran 10gram, sebagai tabir surya yang memiliki kandungan Tetrapeptide dan Collagen. Krim siang Theraskin ini bermanfaat dalam melindungi kulit dari sinar UV, menjaga kelembapan kulit, dan mengurangi kerutan atau garis halus. Caranya dengan mengaplikasikan produk pada wajah dan leher di pagi hari, atau semisal 15 menit sebelum ke luar ruangan/terkena sinar matahari. Jangan lupa ulangi setiap 2 sampai 3 jam ya. 


review manfaat Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum

4. Age Revival Intense Retinol Serum

Produk #JadiMudaBersamaTheraskin selanjutnya yaitu Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum. Tersedia dalam kemasan botol berukuran 15mL yang mengandung Tetrapeptide, Retinol, dan 4D Hyaluronic Acid bermanfaat dalam mengurangi kerutan, mengencangkan kulit, melembapkan dan juga mencerahkan. Pakai serum ini usai wajah dibersihkan, lalu teteskan produk dua hingga tiga tetes. Lalu aplikasikan secara merata pada kulit wajah dengan lakukan pemijatan secara perlahan dan gunakan ketika malam hari.


review kandungan Theraskin Age Revival Moisture Lock Cream

5. Age Revival Moisture Lock Night Cream 

Theraskin Age Revival Moisture Lock Cream dengan ukuran 10gram dan dalam kemasan jar. Kandungannya terdapat Retinol, Niacinamide, dan Tetrapeptide, sehingga dapat membantu kulit menjadi lembap, mengurangi kerutan atau garis halus dan membantu kulit agar tetap halus dan lembut. Cara pakai dengan mengoles produk secara merata di wajah yang sudah dibersihkan dan setelah penggunaan serum. Gunakan krim malam #AgeRevivalTheraskin ini di malam hari.

Penutup 

Sejatinya urusan tua, memang tidak ada yang bisa menyangkalnya. Tua itu datangnya pasti, tetapi bagaimana cara agar bisa melambat proses penuaan dini itulah yang masih bisa diupayakan. Kehadiran Theraskin BPOM, aman, dan halal bisa menjadi solusi praktis yang memudahkannya. 

review kandungan Age Revival Theraskin

Apalagi kita bisa mencoba #2KuncianHandaldalam1Rangkaian dari Theraskin yang menyediakan Anti Aging Kit, terdiri dari Theraskin Age Revival Gentle Cleanser, Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum, dan Theraskin Age Revival Protection Day Cream. Dengan begitu kulit wajah bisa mulai beradaptasi dengan produk Theraskin dan siap tampak lebih muda dalam waktu 3 minggu. Semoga cara ampuh #KembaliMudaTanpaDitunda ini bisa menjadi langkah kita para generasi alpukat yang ingin kulit wajah lebih sehat terawat dan tampak awet muda.

36 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Mugniar mengatakan…
Hmmm saya masuk generasi apa ya, yang sebelum generasi alpukat? 😅 Saya gak menolak tua sih tapi masih pengen dibilang awet muda. Pokoknya kata kuncinya Theraskin Age Revival yaaa .... 💚
Komen Blog fennibungsu.com
Nanik nara mengatakan…
Aih aku masuk generasi alpukat juga dong ini.
Ternyata, pikiran pun mempengaruhi ya terhadap percepatan penuaan.
Selain upaya menerapkan pola hidup sehat, penggunaan skincare juga bisa membantu mencegah penuaan dini ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Annie Nugraha mengatakan…
Emanglah ya, selain perawatan untuk internal kita seperti tetap bahagia, positive thinking, dan banyak lagi lainnya, merawat kulit dari luar juga jadi bagian dari usaha untuk tetap awet muda. Tapi yang pasti dengan merawat diri, hati otomatis juga akan ikut senang dan bergembira. Dua kombinasi yang wajib dijaga keseimbangannya.
Komen Blog fennibungsu.com
Siti Nurjanah mengatakan…
Paket perawatan kulitnya lengkap juga ya..
Belum pernah coba utk produk ini sih. Btw soal generasi alpukat ternyata akupun jadi salah satu di antaranya. Masa2 transisi usia matang tp menolak tua :D
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Anti-aging nya theraskin katanya ampuh untuk mencegah penuaan
Saya juga jadi penasaran
Di usia setengah abad ini bukan hanya untuk tampil muda sih tapi lebih ke kesehatan nya aja
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
baru tahu kalo Theraskin merupakan produk skincarenya

selama ini saya pikir Theraskin adalah suplemen

ternyata bagus hasilnya ya?

Mau coba ah
Komen Blog fennibungsu.com
GE MAULANI mengatakan…
Kak saya ke Sindir lho kak karena saya juga termasuk generasi alpukat ternyata soalnya kelahiran 93 dibilang tua ya belum dibilang muda ya lewat dan saya juga emang suka kadang-kadang menuakan diri sendiri dengan memilih eskalator atau daripada naik turun tangga. Aku penasaran pengen coba produk Theraskin yang anti aging ini aka age revival theraskin ini
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
kalau disebut usia 40an menolak tua karena kurang bersyukur, kurang tepat sih. mungkin lebih tepat kekhawatiran kali ya dengan adanya pengurangan elastisitas kulit karena usia dan sebagainya. Age revival ala Theraskin bisa menjadi solusi mengatasi kekhawatiran ini nih. produk ini bagus, banyak yang rekomendasiin apalagi untuk usia 35tahun keatas
Komen Blog fennibungsu.com
HendraDigital mengatakan…
Wah berarti saya termasuk generasi alpukat, yakni tahun 1981. Sebisa mungkin saya selalu mencukupi asupan air putih setiap harinya, biar nggak dehidrasi sekaligus bagus untuk merawat kulit dari dalam. Alhamdulillah, saya juga nggak suka rokok, nggak suka begadang dan selalu berusaha untuk mencukupi waktu tidur. Mungkin manajemen stress yang masih perlu diperbaiki. Namun untuk urusan merawat kulit wajah, sepertinya Age Revival Theraskin ini bisa jadi pertimbangan untuk orang-orang generasi alpukat seperti saya nihh. Biar makin awet muda, hehehe...

Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Kita seumuran berarti Kak. Yaa gimana namanya nambah umur pasti ada tanda2 aging di wajah dan kulit. Yg penting bisa diperlambat dengan pilihan skincare yg tepat.

OTW lihat2 paket Theraskin.
Komen Blog fennibungsu.com
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Produk perawatan dari Theraskin Age Revival lengkap juga ya. Bisa jadi solusi untuk memperlambat proses penuaan dini. Memang cocok untuk generasi alpukat hehehe
Komen Blog fennibungsu.com
Müzeyyen Salik mengatakan…
Baru tahu ini paada generasi alpukat, Yang menganut paham menolak tua, tapi Bener juga sich aku merasa banget menolak tua, nggak tau pasti alasannya apa, tpi Bener" kaya nggak sadar juga klo udah berumur.
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya bbaru tau ada generasi Alpukat, Mbak. Dan saya tidak termasuk. Jadi saya generasi buah apa ya? hahaha.
Tapi memang banyak yang ingin terus terlihat muda. padahal kuncinya ada pada diri sendiri. Termasuk terus menerapkaj pola hidup sehat.
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Usia boleh menuju 50
Tapi jiwa ini masih 25 lho
Apalagi anak baru sebelas tahun, kudu lah ngejar target wajah juga balik ke usia 30 an dengan perjuangan bersama theraskin
Komen Blog fennibungsu.com
Adinda Tami mengatakan…
Menjadi awet muda memang impian banyak orang ya mba. Rasanya hati berseri kalau ada yang mengatakan masih muda, nggak ada keriput atau lainnya. Tapi usahanya memang kudu maksimal hihi.. Saya menyukai aging gracefully mba wkwkwk menjadi versi terabik sesuai usia. So memang wajib banget merawat kulit.
Komen Blog fennibungsu.com
Didik Purwanto mengatakan…
Kurang istirahat dan kurang minum air putih ini emang bener2 bikin tubuh lemas sih. Dan efeknya tubuh jd cepat lelah. Seakan ya tubuh makin renta. Makanya kita kayak kelihatan tua.

Btw, Theraskin ini bisa utk cowok ga sih kak? Jadi penasaran karena kandungan nutrisinya bgs bgt sih.
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Setiap perempuan pasti ingin tampil awet muda ya
Makanya harus dirawat, salah satu caranya ya dengan menggunakan skincare anti aging
Komen Blog fennibungsu.com
Goresan hati mengatakan…
Wah jadi bener ya kata orang kalau kelahiran 80 an itu generasi menolak tua. Eh nari tahu kalau namanya generasi alpukat dan tentangnya sampai 1996 ya. Masuk dong saya. Hahaha. Masih sering overthinking nih yang bikin muka keriput. Gak bahagia. Emang awet muda itu kalau hati selalu bahagia ya. Pakai theraskin dong biar muda terus
Komen Blog fennibungsu.com
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Kembali muda tanpa harus ditunda emang jadi hal yang bikin semangat, ya. Dengan perawatan yang tepat dan pola hidup sehat, kayaknya makin mantap deh rasanya. Dan produk skincare kayak Age Revival dari Theraskin ini kelihatannya menjanjikan banget nih untuk dicoba!
Komen Blog fennibungsu.com
Ria Nugros mengatakan…
Berarti saya termasuk generasi avokad ya generasi menolak tua, tapi memang benar sih gak merasa udah tua hihi. Jadi pengen coba Theraskin juga nih, biar keliatan muda teruss
Komen Blog fennibungsu.com
Diaz Bela mengatakan…
Udah familiar banget sama theraskin tapi masih belum pernah coba sih hehe.. baca review ini jadi makin penasaran pengen coba
Komen Blog fennibungsu.com
Ria Nugros mengatakan…
Berarti saya termasuk generasi avokad ya generasi menolak tua, tapi memang benar sih gak merasa udah tua hihi. Jadi pengen coba Theraskin juga nih, biar keliatan muda teruss
Komen Blog fennibungsu.com
Tria TR mengatakan…
Nggak cuma generasi alpukat, di semua generasi pasti ada yang pengen menolak tua. Tapiii cukup lah ya dengan semangat dan kondisi fisik yang awet muda. Kalau kelakuan sih sepertinya... hm gimana ya.
Komen Blog fennibungsu.com
Luluk Sobari mengatakan…
Beneran Theraskin bikin wajah lebih muda tanpa ditunda. Saya juga sedang memakai Theraskin soalnya. Dalam 3 minggu, wajah lebih cerah, lembab, dan kerutan lebih samar.
Komen Blog fennibungsu.com
Dyah Kusumastuti Utari mengatakan…
Aku termasuk generasi alpukat kah? hehehe
tapi termasuk yang menolak tua juga sih, wkwkwk ga terima kalau sudah mulai muncul keriput di sana -sini
kulit wajah memang harus dirawat agar tetap sehat ya kan
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
Wah aku juga termasuk generasi Alpukat dong. Emang udah saatnya lebih merawat diri. Apalagi merawat wajah biar terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Nyobain Theraskin, boleh juga..
Komen Blog fennibungsu.com
Irra Octaviany mengatakan…
Wah aku termasuk generasi alpukat nih, generasi menolak tua banget. Memang harus pakai skincare yang tepat biar gak cepet tua.
Komen Blog fennibungsu.com
Sabrina mengatakan…
beberap teman pakai produk ini dan ternyata rangkaiannya lengkap juga ya Mba Fen, penasaran sama kandungan bahannya dan pengen cobain barangkali ccok juga dikulitku
Komen Blog fennibungsu.com
Ayah Ugi mengatakan…
Theraskin Age Revival bisa jadi solusi perawatan untuk memanjakan diri biar tetap awet muda nih. Apalagi ini ada versi lengkapnya rangkaian perawatannya. Jadi ga perlu bingung kan untuk merawat dri
Komen Blog fennibungsu.com
Fera Marentika mengatakan…
huaa, aku sudah berkerut2 di dahi dan ada garis2 halus juga seputar mata, hiks. sepertinya harus mulai olahraga lagi deh, makan makanan sehat, perbanyak minum air putih, tidur cukup dan pakai skincare ^^ banyak ya PR nya
Komen Blog fennibungsu.com
Kyndaerim mengatakan…
Waah, auto cari alpukat sih ini. Etapi biar lebih praktis ya untukmng ada theraskin ya, merek legend nih.
Komen Blog fennibungsu.com
sudutpandangnovita mengatakan…
Wahhh... ternyata saya termasuk generasi alpukat. kudu mulai perawatan nih. Rangkaian Produk dari Theraskin lengkap juga ya.. Menjawab semua kebutuha kulit kita.
Komen Blog fennibungsu.com
Putu Felisia mengatakan…
Saya malah baru dengar ada yang namanya generasi alpukat. Gimana pun penuaan memang tidak nyaman sih. Tidak hanya kerutan tapi kesehatan juga menurun.
Komen Blog fennibungsu.com
GE MAULANI mengatakan…
Saya juga termasuk generasi yang menolak tua walaupun yaitu saya masih kebiasaannya suka begadang atau nggak tidur nggak teratur dan kadang-kadang pikirannya. berusaha sih buat positif cuman kadang-kadang Emang susah pasti tolak pikiran-pikiran yang negatif. wah, age revival therasin lengkap banget rangkaian produk biar kulit kembali mudanya
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Awet muda memang menyenangkan.
Apalagi di validasi oleh orang sekitar. Rasanya perawatan luar dan dalam kudu dilakukan agar kulit tetap sehat dan regenerasi terus menerus. Saran yang baik dari ka Fenn bisa diikuti nih.. menggunakan produk Theraskin yang Age Revival.
Pingin cobain toner essence-nyaa..
Komen Blog fennibungsu.com
Fanny_dcatqueen mengatakan…
Ya ampuuun aku baru tahu thn kelahiranku msk dlm generasi alpukat 🤣🤣. Ada2 aja istilahnya yaa🤭

Tapi bener sih mba, aku pun menolak tua, masih ngerasa muda , masih kuat dan masih punya banyak impian utk dicapai 😄.

Dari dulu aku dibikin disiplin soal skincare ama mama. Ga boleh sampe lupa bersihin wajah double cleansing, dan segala macam skincare lainnya. Krn terbiasa sejak SMP, jadi sampe skr pun udh mendarah daging. Aku ga akan bisa tidur tanpa ritual skincare 10 steps ku 🤣.

Hasilnya memang kliatan kok kalo kita rutin. Krn pasti kulit wajah jauh lbh sehat drpd yg ga rutin skincare an.

Theraskin ini aku tahu, walo pun ga pake. Yg penting kulit wajah cocok aja dengan skincare yg digunakan. Supaya hasilnya bisa maksimal
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
KSB
KSB