7 Tips Memulai Bisnis Perlengkapan Tidur

Apa iya, memulai bisnis perlengkapan tidur bisa menjadi peluang cuan yang menjanjikan? Pasalnya saat ini sudah memasuki paruh pertama tahun 2024, rasa galau ingin menjalankan usaha apa mungkin masih menghinggapi. Cemas untuk memulainya, dan takut bila nantinya usaha tersebut gagal di tengah jalan.

Cara memulai bisnis perlengkapan tidur

Padahal yang namanya memulai bisnis, pasti ada yang namanya pasang surut. Adakalanya sukses, karena bisa menggaet banyak pelanggan, balik modal, produk digunakan oleh orang terkenal alias viral, bisa melebarkan sayap untuk membangun cabang baru di berbagai tempat. 

Namun memungkinkan pula yang namanya surut atau mogok saat bisnis dijalankan. Entah itu karena produk tidak laku di pasaran, kalah saing dengan brand lain, tidak balik modal, dan sebagainya. 

Ini Keuntungan Bisnis Perlengkapan Tidur

Oleh karena itu, pentingnya mencari peluang saat terjun untuk memulai usaha. Tenang memulai bisnis perlengkapan tidur, bisa menjadi kesempatan baik untuk kita, karena memiliki keuntungan, diantaranya:

  • Sering dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, tidur berkualitas dibutuhkan oleh tubuh sekitar 6 hingga 8 jam, agar dapat menjalankan rutinitas lebih optimal. Oleh karenanya, untuk mendapatkan kenyamanan tidur dimulai dari perlengkapan tidur yang tepat.
  • Produk perlengkapan tidur tak akan lekang oleh waktu
  • Bisa menjual produk dengan berbagai warna maupun model
  • Keuntungan yang menjanjikan dan mudah dipasarkan, karena bisnis ini dapat dilakukan secara offline maupun online.

Cara memulai bisnis perlengkapan tidur

Pahami 7 Tips Bisnis Ini dan Mulailah Sekarang!

Sudah diketahui apa saja keuntungannya, maka yuk kita bersiap untuk melakukan langkah-langkah dalam memulai bisnis dengan tips berikut:

1. List Perencanaan

Buat perencanaan matang misalnya dalam bentuk list, bujet yang tersedia berapa jumlahnya. Lalu buat pula jenis perlengkapan tidur berupa apa saja yang hendak dipasarkan.

2. Lokasi Bisnis

Jika bisnis akan dilakukan secara offline, cek lokasi yang strategis dilalui oleh banyak orang, sehingga mudah dalam menarik pengunjung. Sedangkan bila bisnis akan dilakukan pula secara online, jangan lupa untuk memasarkannya melalui media sosial dan website/blog.  

3. Promosi Menarik

Buat penawaran promosi agar makin dikenal oleh banyak orang, misalnya promo 5% karena grand opening, promo 20% untuk yang lahir pada bulan Mei, dan sebagainya. 

4. Stok Produk

Pandai dalam menyediakan stok produk, dalam hal ini kita bisa menggunakan daftar manual atau bantuan software bisnis, sehingga bisa cepat diketahui saat produk akan restok dan apakah sudah kembali modal atau belum. 

5. Kuat Mental

Kuat mental dan siap untuk trial and error. Tujuannya agar kita bisa banyak belajar memahami pasar dan tidak mudah menyerah ketika bisnis yang dijalankan belum sesuai harapan.

6. Pantau Tren

Paham tren yang sedang berkembang, agar memudahkan pelanggan untuk bertahan berbelanja produk kita. Dengan memanfaatkan momen apa yang sedang naik daun, kamu pun bisa lebih kreatif dalam membangun bisnis perlengkapan tidur ini. 

7. Punya Supplier Andalan

Punya supplier perlengkapan tidur yang dapat diandalkan dengan ketersediaan produk berkualitas dan terpercaya.  Kamu bisa mencarinya menggunakan kata kunci melalui mesin telusur, ke tempat grosir perlengkapan tempat tidur, atau rekomendasi dari orang terdekat yang sudah menggunakan produk tersebut. 

Cara memulai bisnis perlengkapan tidur

Penutup

Perjalanan bisnis tentu tidak akan mudah. Belajar dengan sepenuh hati, mendengarkan saran dari yang telah menjalankan bisnis. Ditambah lagi, keyakinan yang kuat dan mental pebisnis yang tahan banting, serta dengan Tips Memulai Bisnis Perlengkapan Tidur ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu tanpa rasa galau. Bagaimana, kamu sudah siap belum, untuk berbisnis perlengkapan tidur tahun ini? 

29 komentar

Yuk, komen terbaikmu. Jangan menyisipkan link ya, karena akan daku hapus dan tidak berkunjung balik
  1. Bisnis perlengkapan tempat tidur emang nggak ada matinya ya kak, wah aku jadi terinspirasi nih.. kemarin-kemarin kemana saja hehehe thanks tips nya kak

    BalasHapus
  2. Setuju, bisnis perlengkapan tidur itu termasuk punya peluang yang tak lekang oleh waktu. Jadi jika dijalankan dengan perencanaan matang dan konsisten seperti tips yang disebutkan di artikel ini tentu akan bisa berkembang dan makin maju

    BalasHapus
  3. Hampir aku kira, perlengkapan tidur = tempat tidur. Kan perlu tempat luas. Ternyata maksudnya seprei. Iya perlu banget.
    Barusan kami beli seprei. Macem-macem warna, motif, dan ukuran sampai lama milihnya...hehe...
    Semangat berbisnis Mbak...

    BalasHapus
  4. Bisnis perlengkapan tidur emang menjanjikan sih. Soalnya tiap orang pasti punya tempat tidur buat bobo. Permintaan pasti banyak, tapi pesaing banyak juga

    BalasHapus
  5. "tidur yang cukup" menjadi kalimat klise untuk kesehatan fisik dan psikis

    Tapi gak semua orang bisa mencapai tidur yang cukup seperti saran dokter, salah satunya saya.

    Untunglah setelah saya membenahi perlengkapan tidur, saya bisa tidur dengan cukup

    BalasHapus
  6. Emang bener sih. Kebutuhan akan properti tempat tidur itu long lasting. Meski flow requestnya tidak sekencang peralatan mandi, perlengkapan tidur tuh selalu banyak penggemarnya. Untuk satu tempat tidur aja setidaknya butuh 3-4 pcs biar efisien dan efektif pemakaiannya.

    BalasHapus
  7. Bisnis perlengkapan tidur sih salah satu peluang bisnus yang menjanjikan ya, katena pasti selaku dibutuhkan oleh banyak orang. Dan insyaallah sukses ya bisa tips ini dijelani dengan benar.

    BalasHapus
  8. Bisnis perlengkapan tidur sih salah satu peluang bisnus yang menjanjikan ya, katena pasti selaku dibutuhkan oleh banyak orang. Dan insyaallah sukses ya bisa tips ini dijelani dengan benar.

    BalasHapus
  9. Bisnis yang ngga mungkin mati sih kayaknya yaa, karena semua orang butuh tidur dan butuh tempat tidur, hhehee
    Kamar2 sekarang kalo lihat di medsos semuanya estetik. Banyak aksesoris cantik2 yang bikin betah di dalam kamar

    BalasHapus
  10. Wah, ide bagus nih. Selama ini memang suka masukin keranjang sprei lucu-lucu. Tapi ga kelikiran untuk bisnia perlengkapan tidur. Kalo dipikir, peluangnya cukup besar juga.

    BalasHapus
  11. Kuat mentalnya itu sih yang harus disiapin banget. Hehe soalnya bangun bisnis, sekecil apapun pasti ada rintangannya. BTW, thanks atas tips-tipsnya kak.

    BalasHapus
  12. Kuat mentalnya itu sih yang harus disiapin banget. Hehe soalnya bangun bisnis, sekecil apapun pasti ada rintangannya. BTW, thanks atas tips-tipsnya kak.

    BalasHapus
  13. Supplier yang bisa diandalkan itu bener-bener penting. Pernah mengalami supplier (tangan pertama) yang ngasih harga ke reseller sama dengan harga ke konsumen akhir. Ada juga yang ke reseller kasih harga lebih mahal daripada harga official store di marketplace.

    Aku langsung udahan deh. Cari yang lain aja.

    BalasHapus
  14. kalau mau mulai usaha memang harus kuat mental atas semua kemungkinan, kalau tidak akan maju2

    BalasHapus
  15. Temenku mulai menekuni bisnis perlengkapan tidur dan seneng banget karena kalau ditanyain jenis bahan sprei sampai ketersediaan barang dan harga, sangat transparan. Memang memulai bisnis apalagi online ini kudu sabar yaa.. Juga komunikatif.

    BalasHapus
  16. Setuju banget perlu memperhatikan tren produk apa yang disukai masyarakat ya dan pilih supplier yang stoknya banyak dan amanah

    BalasHapus
  17. Aku termasuk paliiiing suka beli2 barang perlengkapan tidur. Ntah itu baju tidur atau sepre 🤭😍. 2 barang ini susah sih utk ga dibeli. Makanya kalo nemu toko yg menjual peralatan tidur yg bagus dengan harga masuk akal, aku seneng mbaaa.

    Tp utk menjalankan sendiri ga dulu, ga terlalu jago bisnis hahahaha. Padahal papaku pebisnis, anaknya ga ada yg tertarik.

    BalasHapus
  18. Wah iya juga ya.. ternyata bisnis perlengkapan tidur bisa menjadi pilihan bisnis yg menjanjikan. Terima kasih juga utk sharing tipsnya, sangat berguna untuk pemula bisnis nih..

    BalasHapus
  19. tapi bener sih, tidur yang berkualitas tuh kunci hidup sehat, makanya perlengkapan tidur tuh penting banget

    BalasHapus
  20. Seperti halnya fashion perlengkapan tempat tidur juga selalu ganti trend. Aku lg suka motif bunga-bunga kecil dan ada renda mungilnya ala Korea gitu

    BalasHapus
  21. udah lama ih pengen banget punya bisnis sendiri kayanya ini bisa di cobaa, kebetulan termasuk yang seneng banget gonta ganti sprei dan selimut, jaditertariik hihihi, terima kasih infonyaa

    BalasHapus
  22. Kayaknya bisnis perlengkapan tempat tidur tuh asik ya. Kalau suka sprei dengan motif yang lucu-lucu tuh bisa kali ya mulai bisnis perlengkapan tempat tidur. Kalau aku suka sprei motif Doraemon, motif bunga-bunga juga aku suka.

    BalasHapus
  23. bisnis yang satu ini memang menggiurkan ya mba..dan pastinya banyak yang memerlukan perlengkapan tidur. Aku selalu perlu bantal dan guling yang nyaman

    BalasHapus
  24. Yah, terjun ke dunia bisnis harus kuat mental ya. Mulai memikirkan urusan modal, lokasi tempat usaha, marketing, sampai persaingan pastinya itu membutuhkan perjuangan banget. Bener kudu kuat mental

    BalasHapus
  25. Bisnis perlengkapan tidur ini bisnis yang awet, karena setiap orang pasti memerlukannya. Dalam satu rumah berapa kamar tidurnya, berapa kali harus ganti seprei dan kawan-kawannya. Produk yg pasti dicari pembeli.

    BalasHapus
  26. Sebelum baca tulisan ini nggak kepikiran lho untuk ide bisnis perlengkapan tidur, langkah langkahnya runut banget sepertinya gampang untuk diikuti dan tinggal prakteknya aja nih, semoga konsisten deh ya jalanin bisnis

    BalasHapus
  27. Bisnis apapun, perlu konsisten ya mbak
    Kalau aku kadang ngerasa angin anginan
    Kadang hilang dan timbul semangatnya
    Tapi kalau udah diniatkan insyaallah sekalipun ada aja dramanya, tetap lanjut
    Apalagi kalau udah kuat mental dalam berbisnis insyaallah tahan lama.
    Terlebih paling seneng banget kalau Nemu supplier produk bisnis yang udah cocok gitu
    Masyaallah rezeki banget

    BalasHapus
  28. bisnis perlengkapan tidur progresnya bagus banget sih. hampir byk org butuh perlengkapan tidur. Artikel ini banyak memberikan tips2nya. terima kasih ya.

    BalasHapus
  29. Sebagai pebisbis selain kudu banyak berdoa juga mentalnya kudu strong. Agar kuat menahan sgala kemungkinan saat perjalanan bisnis dimulai.

    BalasHapus
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence
Postingan Terpopuler Tahun Ini