Langsung ke konten utama

Pasangan yang Diciptakan Tuhan

Judul Film : Rab Ne Bana Di Jodi
Sutradara : Aditya Chopra
Produser : Yash Raj Films
Bahasa : India (Hindi)
Tanggal Rilis : 12 Desember 2008
Durasi : 164 menit
Pemain : Shahrukh Khan; Anushka Sharma

Sumber Wikipedia

Sinopsis Rab Ne Bana Di Jodi


Fenni Bungsu (Film) - Pasangan yang Diciptakan Tuhan, hmm, seperti apakah gerangan ya. Kamu pasti kaget nih lihat judul artikel ini kok tentang cinta, ciee. Yups, ini bukan sekadar kisah cinta biasa. Namun ada sesuatu yang unik di sana, sebagaimana yang akan saya ulas yaitu film Rab Ne Bana Di Jodi. 

Sebenarnya ini film tayangnya berapa tahun yang lalu gitu. Tapi baru tahun ini dibahas, wkwkwkwk. Yah namanya juga blognya si Fenni Bungsu. Isi artikel nya yah yang dia suka aja. Okelah tanpa banyak mukaddimah, langsung aja saya ulas.

[Baca Juga: Review Film 99 Nama Cinta]

Film bergenre romance dengan adanya bumbu komedi ini, diperankan oleh Shahrukh Khan sebagai Surinder Sahni atau Suri, yang mencintai Anushka Sharma berperan sebagai Taani pada pandangan pertama. 

Meski mereka sudah menikah, Taani belum mencintai Suri yang penampilannya yang "cupu" dengan kacamata, berkumis hitam, rambut dibelah pinggir. Tak menyerah, Suri selalu mencurahkan kasih sayangnya kepada Taani.

Lalu, datanglah sosok Raj yang penampilannya beda dengan Suri. Selain membuat Taani bahagia, Raj menjadi partner tari Taani untuk kontes Dancing Jodi (Tari Berpasangan- Pen). Seringnya bertemu dengan Raj, Taani gamang dengan perasaannya, terlebih lagi mereka masuk dalam 10 besar yang masuk ke final.

Jadinya mau pilih Raj pasangan dance yang selalu membuatnya bahagia dan meninggalkan Suri? atau tetap bersama Suri pasangan yang dipilih karena permintaan terakhir ayahandanya dan menolak Raj?Disaat jelang penampilan di final itulah kebahagiaan mendarat pada Taani. Dia tahu siapa pasangan sebenarnya untuk dirinya. 

review film rab ne bana di jodi, pemeran film rab ne bana di jodi
Salah satu adegan di film Rab Ne Bana Di Jodi - Sumber layarkaca21.com


Review Rab Ne Bana Di Jodi

Diselingi dengan komedi, membuat saya suka menonton ini. Bahkan ketika ditayangkan di televisi swasta nasional, saya nggak bosen melihatnya, karena dari kekonyolan itulah ada makna mendalam yang tersirat. 

Karakter yang diperankan Shahrukh Khan memang berkesan. Disertai pula Anushka Sharma yang mampu mendukung dan tak lupa Vinay Pathak pemeran Bobby yang bisa mantuls sebagai sohibnya Sahni.

Nah yang namanya film India, pasti ada nyanyinya dong. Ada nyanyian yang menurut saya kelamaan sih. Hehehe. Walau di lain sisi ada juga lagunya yang memang asik buat nge-dance bakar kalori hihi, yang "Dance Pe Chance". Malah saya pernah salah satu lagunya, saya gunakan buat notifikasi henpon, yang judulnya "Haule Haule". Jadi secara ulasan keseluruhan, saya kisah nilai 4,5 dari 5 untuk film ini.

[Baca Juga: Review Film Temen Kondangan]

Dari kisah cinta Suri yang tulus kepada Taani, bahwa Rab Ne Bana Di Jodi (pasangan yang diciptakan Tuhan) akan langgeng meski ada rintangan apapun, dan menjadikan satu kalimat yaitu cinta apa adanya sepertinya benar. Bukan yang ada apanya yaakkk, kalau itu lain lagi wkwkwkk.. Baiklah, sampai jumpa di ulasan selanjutnya

Komentar

Utie adnu mengatakan…
Penasaran mau tahu filmnya, tapi dr dulu gk suka film india haha klamaan��
nursaidr mengatakan…
Waaa belum nonton ini. Ratingnya tinggi ya. Mau dong filmnya. Kebetulan suka film india juga. Hehe
Fenni Bungsu mengatakan…
Kelamaan sama nyanyinya juga, hahah
Fenni Bungsu mengatakan…
Yups, rating tinggi ala saya ,hehehe
Kurnia amelia mengatakan…
Film bergenre romance dan komedi gini nih yang seru di tonton.
Gita Siwi mengatakan…
Film India tanpa lagu ibarat sayur tanpa garam. Eaaaaa hahaha iya konon kabarnya tiap orang ada pasangan sejatinya ya
April Hamsa mengatakan…
Lama tak nonton film Bollywooe eui. Wah menarik jg jalan ceritanya. Jodoh emang di tangan Tuhan, yg deket kadang dijauhkan, yg jauh dideketkan :D
Fenni Bungsu mengatakan…
Banget mbak, saya pun demikian
Ida Tahmidah mengatakan…
Penyuka film India juga rupanya, satu-satunya film India yg kuingat film bagus tentang pendidikan tuh Tare Jamen Paar kalau ga salah. Dulu berulang kali di rumah nyetel film ini :)
Maseko Sakazawa mengatakan…
Film-nya SRK itu mayoritas bikin baper