Antara Temen Kondangan dan Mantan

film temen kondangan, resensi film temen kondangan, temen kondangan tayang kapan di bioskop, bioskop mana saja temen kondangan, temen kondangan itu apa, para pemain film temen kondangan, casting film temen kondangan, mnc pictures film temen kondangan, gading marten temen kondangan, tiket film temen kondangan, harga tiket nonton film temen kondangan

Fenni Bungsu (Film) -- Achi masih belum move on dari Ragil. Padahal sudah 15 tahun berlalu semenjak menggunakan seragam putih abu-abu. Entah apa yang dipikirkan oleh Achi, aku pun tidak tahu. 

Hanya saja sejak mengetahui media sosialnya Ragil, Achi kerap kali mencari info tentang pria itu alias stalking mantan. Aku sebagai temannya sudah sering mengingatkan agar bangkit dari keterpurukan dengan melupakannya dan SemangatCiee mencari laki-laki lain. 

Namun lagi-lagi hanya karena mengingat bagaimana cara putusnya Achi (kisahnya di sini) dengan Ragil yang kurang menyenangkan. Haruskah Achi menyiapkan Temen Kondangan bila suatu saat Ragil menikah dan mengundangnya untuk hadir?

Kisah tersebut menurut saya tidak hanya terjadi pada Achi saja, melainkan pada banyak orang. Yups, jadilah stalking mantan alias kepoin mantan menandakan bahwa ada rasa yang masih belum dapat beranjak dari pesona si mantan kekasih. Padahal si mantan tersebut sudah memiliki pasangan yang baru bahkan siap berganti status KTP-nya, yaitu menikah. 


Cerita yang sangat lekat dengan kehidupan nyata seperti ini mungkin bisa membawa arus kesedihan yang istilahnya bikin mewek dan menangis. Namun bagaimana bila kisah belum move on dari mantan dibawakan dengan suasana kocak tapi ada makna positif yang tersirat? Nah ini, ternyata dilakukan oleh Om Iip Sariful Hanan selaku Sutradara Film Temen Kondangan.

 
film temen kondangan, resensi film temen kondangan, temen kondangan tayang kapan di bioskop, bioskop mana saja temen kondangan, temen kondangan itu apa, para pemain film temen kondangan, casting film temen kondangan, mnc pictures film temen kondangan, gading marten temen kondangan, tiket film temen kondangan, harga tiket nonton film temen kondangan
Nonton Film Temen Kondangan, hehe

Sekilas Tentang Film Temen Kondangan

Kamu yang suka nonton sinetron Ojek Pengkolan di RCTI maka tidak akan asing dengan Om Iip, karena beliau juga yang menyutradarai-nya. Meski diakui beliau ada rasa gamang karena antara menggarap film dan sinetron itu berbeda, tapi nggak disangka film Temen Kondangan ini bisa pecah di bioskop, guys!

Selain itu, kamu pastinya sudah sangat kenal deh dengan Om Lukman Sardi yang kalau sudah di balik layar terkait film ada yang unik di sana. Sebut saja misalnya film Koki-koki Cilik 2 dan Film 99 Nama Cinta memberikan pesan positif untuk kita usai menonton film tersebut, sehingga bukan hanya sekadar hiburan saja, melainkan ada membangkitkan semangat bahwa ada kebahagiaan untuk diri kita. Ini dia trailer Film Temen Kondangan supaya membuat kamu makin peka bahwa ah pasti penasaran dong mau lihat bahkan langsung nonton filmnya nih.



Di Film Temen Kondangan ini menceritakan Putri yang bingung harus datang ke pernikahan mantannya, Dheni, tapi dengan siapa dia akan datang? Kebuntuan dan galaunya Putri ternyata menghubungkan kisah lainnya yang saling terkait dengannya. 

Akhir kisah di film ini menurut saya bagus, karena cerita dibawa mengalir dan tidak ada kesan tiba-tiba. Makanya ini jadi perhatian juga nih buat kamu yang masih belum bisa move on dari mantan coba deh terangkan pemandangan, dan atur kepekaan diri melihat ternyata dia adalah yang selama ini kamu cari, ciee.

film temen kondangan, resensi film temen kondangan, temen kondangan tayang kapan di bioskop, bioskop mana saja temen kondangan, temen kondangan itu apa, para pemain film temen kondangan, casting film temen kondangan, mnc pictures film temen kondangan, gading marten temen kondangan, tiket film temen kondangan, harga tiket nonton film temen kondangan
Suasana di acara Press Screening Film Temen Kondangan -- kolase fenni bungsu

Antara Temen Kondangan dan Fakta Soal Mantan

Sebagaimana di awal paragraf saya ungkapkan, memang yang namanya pesona mantan sulit untuk bisa lepas dari diri. Seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita, kebersamaan melewati panjangnya jalan raya dan lebarnya sungai dan kali, mungkin saja dalamnya seperti kedalaman lautan luas (hehe, lebay). Lalu apa yang menjadi fakta menarik antara mantan dan Temen Kondangan, setidaknya 3 hal sebagai berikut:
  1. Galau ketika mantan mengundang untuk hadir di pernikahannya.  Bila tidak datang, nanti akan dipikir apa. Mau cari alasan, tapi banyak perimbangannya, hix.
  2. Mencari temen untuk pergi ke kondangan alias Temen Kondangan, karena kalau pergi sendiri akan banyak pertanyaan klise yang berterbaran. Maklum, gengsi kan perlu juga dipertahankan.
  3. Sebab sulitnya melupakan mantan, maka dengan melihat sendiri bahwa mantan telah move on dari diri bisa menjadi penawar untuk segera bangkit, meski pahitnya kenyataan yang akan diterima.

film temen kondangan, resensi film temen kondangan, temen kondangan tayang kapan di bioskop, bioskop mana saja temen kondangan, temen kondangan itu apa, para pemain film temen kondangan, casting film temen kondangan, mnc pictures film temen kondangan, gading marten temen kondangan, tiket film temen kondangan, harga tiket nonton film temen kondangan
gambar dari IG @film_temenkondangan

Dari sinilah dapat ditarik kesimpulan sebisa mungkin untuk bisa datang kalau diundang. Bila memang tidak undang, ya jangan paksakan diri juga untuk muncul tiba-tiba. Selain kurang etis, nanti yang ada malah membuat masalah baru. Oleh karena itu, harus kuat menata hati dan buka suasana baru walaupun mungkin praktiknya tidak semudah membuat tulisan ini, hihi.


Haruskah Nonton Film Temen Kondangan?

Film khusus untuk yang usianya 13 tahun ke atas dan telah lulus sensor ini, perlu untuk kamu tonton, terutama yang susah banget untuk move on dari yang namanya pesona mantan.  Sebab biarkanlah yang berlalu itu pergi, dan bukalah lembaran indah bersama dengan dirinya yang senantiasa selalu ada dekatmu, ya kan.. kan.. Makanya siapkan jadwal kosongmu di tanggal tersebut buat nonton Film Temen Kondangan.


Judul Film: Temen Kondangan
Produksi: MNC Pictures
Produser Kreatif: Lukman Sardi
Tayang: 30 Januari 2020
Bahasa: Indonesia
Sutradara: Iip Sariful Hanan
Genre: Komedi
Rating: 3/5

film temen kondangan, resensi film temen kondangan, temen kondangan tayang kapan di bioskop, bioskop mana saja temen kondangan, temen kondangan itu apa, para pemain film temen kondangan, casting film temen kondangan, mnc pictures film temen kondangan, gading marten temen kondangan, tiket film temen kondangan, harga tiket nonton film temen kondangan
para pemain film Temen Kondangan - dok. Fenni Bungsu


Para Pemain:
- Prisia Nasution sebagai Putri
- Gading Marten sebagai Gilang
- Samuel Rizal sebagai Dheni
- Kevin Julio sebagai Juna
- Reza Nangin sebagai Yusuf
- Olivia Jensen sebagai Fitri
- Feby Febiola sebagai Ibu Suhandono
- Iszur Muchtar sebagai Bapak Suhandono 
- Devi Permatasari sebagai Ibu Herman
- Pierre Bruno sebagai Bapak Herman 
- Pemain kece lainnya yaitu: Sahira Anjani, Yeslin Wang, Chika Waode, Ovi Dian, Murad, dan Pipit


film temen kondangan, resensi film temen kondangan, temen kondangan tayang kapan di bioskop, bioskop mana saja temen kondangan, temen kondangan itu apa, para pemain film temen kondangan, casting film temen kondangan, mnc pictures film temen kondangan, gading marten temen kondangan, tiket film temen kondangan, harga tiket nonton film temen kondangan
official poster Film Temen Kondangan

Tayang mulai tanggal 30 Januari 2020 di bioskop ini, Film Temen Kondangan siap membuka suasana hati kamu yang gagal move on menjadi SemangatCiee kembali. Ajak temen-temen kamu, biar bareng-bareng rusuh di bioskop melihat kondangannya mantan. Serta gapai keceriaanmu, karena happy ending dari Film Temen Kondangan ini tidak diduga padahal saya tadi mikirnya... tapi malah, ah pokoknya kisah nan menarik ini saya berikan skor 7.8/10, yeay!!

35 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Mugniar mengatakan…
Topik yang sepertinya relate dengan banyak orang ya hehehe.
Kalau saya di posisi itu, mending gak usah datang deh, siapin alasan saja. Pusing amat kalau dibicarakan orang daripada terpaksa mencari teman kondangan :D

Tapi bikin penasaran sih ini pengen tahu penyelesaiannya akhirnya gimana.
Peka yang Mbak Fenni maksud seperti apakah ituuu :D
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Aku udah lihat trailernya juga.
Penasaran sama filmnya.
Akankah mantan malah kepo sama temen kondangan?
Komen Blog fennibungsu.com
http://kakilasak.com/ mengatakan…
Woowwww, jadi pengen Nonton hehe
Urusan mantan ini memang berkesan bgt sih, sengaja ga mau lupain, tp di kenang n di kepoin juga di dunia maya hihi
Komen Blog fennibungsu.com
nurul rahma mengatakan…
Start 30 January yak
Baiklaaahh, ku tydack sabar utk segera cuss ke biskop!
Soale relatable banget nih hahahahahah
Komen Blog fennibungsu.com
Belum punya mantan atau nggak pernah punya mantan pacar, jadi nggak bisa bayangin perasaan sang mantan hahaha.

Tapi kalau membayangkan saja saya di posisi tersebut, saya bakalan datang kondangannya lah, sendirian pastinya, dandan paling cantik, tapi siapkan muka sendu.

Perlihatkan kalau saya menderita di tinggal kawin, sedih, putus harapan, karena masih cinta.

Setelah pulang kondangan, traveling deh sama pacar baru, biarin si mantan yang baru nikah jadi kasian memikirkan saya, hahahahaha

*Girl power :D
Komen Blog fennibungsu.com
Maria G Soemitro mengatakan…
Hihihi saya sih jika udah the end ngga mau tau lagi
Bahkan jika punya suami selingkuh ya saya tinggal karena berarti udah ngga respect ke saya
Jadi ngapain riweuh stalking orang kaya gitu
Komen Blog fennibungsu.com
Dian Restu Agustina mengatakan…
Meski aku sudahsangat move on dari mantan tapi aku butuh hiburan jadi keknya film ini mesti aku tonton. Suka sama temanya. Kebayang pusingnya nyari teman kondangan ke nikahan mantan huhu
Komen Blog fennibungsu.com
Novri Yanti mengatakan…
Tukaan jadi penasaran... Bisikin endingnya mbak hahaha..
Idenya kreatif, emang fakta sih kalau banyak yang suka stalking mantan, eh...
Komen Blog fennibungsu.com
Lasmicika mengatakan…
Haha... dilema semua umat rupanya. Mau kondangan sendiri, gimana gitu ya. Mau nyari temen kondangan juga ga mudah lho. Harus yg punya kemistri biar ga keliatan awkward di depan mantan. Haha... jadi pen nonton.
Komen Blog fennibungsu.com
Irra Octaviany mengatakan…
Ini masalah zaman dulu banget pas belum menikah, bingung kondangan sama siapa. Haha. Filmnya menarik ya, tapi takut baper jadinya.
Komen Blog fennibungsu.com
Cieeehhh Mba Nurul mau mengenang masa lalu hahahaha.
Ikutan ah, tapi saya kayaknya ga bisa kalau tanggal 30an, mungkin weekend, karena nggak bisa bawa anak, nggak konsen entar hahaha
Komen Blog fennibungsu.com
Rienzbie mengatakan…
Meskipun ini genre komedi kayaknya bakalan mewek karena baper hehehhe😅
Komen Blog fennibungsu.com
Andiyani Achmad mengatakan…
liat trailernya si pemeran utama ini jadi nerima lamaran temennya gak sih? uhhh gak mau spoiler ya? kan akuuh penasaran, harus nonton kali ya biar gak penasaran
Komen Blog fennibungsu.com
Rahma Liasa Zaini mengatakan…
Ini mah sepertinya seru banget ya filmnya. jai, pengen nonton
Komen Blog fennibungsu.com
Elly Nurul mengatakan…
Judul filmnya sukses banget buat aku penasaran mau nonton nih.. secara dulu akutuh ngga dateng lho kepernikahan mantan hehe
Komen Blog fennibungsu.com
rizhaa mengatakan…
mbaa, nnt malem aku sama suami mau nonton film ini. Penasaran kayaknya kocaaaak dan relate ya sama kehidupan nyata.
Komen Blog fennibungsu.com
Visya Al Biruni mengatakan…
Udah nonton aku Mbak. Sepanjang nonton ngga berhenti ngakak, meski begitu film ini teteup mengandung hikmah. Suka juga sama beberapa kalimat dari para tokoh utama.
Komen Blog fennibungsu.com
Nia K. Haryanto mengatakan…
Lihat trailer film ini sungguh bikin ngakak. RUsuh rusuh.... semoga minggu depan bisa nonton. Wiken ini belom bisa eung, Gada temen. Gak rame soalnya kalo nonton sendiri :D
Komen Blog fennibungsu.com
Annisa mengatakan…
Wah kalau bahas mantan, netijen kita emang gercep pastinya. Hehehe. Kayaknya film ini menangkap banyak masyarakat yang belum bisa move on dari masa lalu. Jadi penasaran nih sama filmnya
Komen Blog fennibungsu.com
Renayku mengatakan…
ngomongin mantan tuh kuncinya tetap jalin hubungan baik, bukan malah musuhan,.. hehe ini berdasarkan pengalamanku sendiri... waktu aku nikah, mantanku datang lho, sendirian pula.. dia gak merasa malu kok datang sendirian karena kami tetap menjalin hubungan baik seperti teman.. jangan jadikan mantan musuhmu pokoknya! :D
Komen Blog fennibungsu.com
Fazirotul Firdaus mengatakan…
Aku kok penasaran banget sama ini, kayaknya menarik banget filmnya. Apalagi temanya unik gitu, belum banyak yang pakai tema temen kondangan kek gini
Komen Blog fennibungsu.com
Tian Lustiana mengatakan…
Gokil nih film, ga pernah terbayangkan sebelum ada drama komedi dengan latar cerita seperti ini yah.
Komen Blog fennibungsu.com
Rani Retnosari Mantriana mengatakan…
Kalo dikehidupan nyata, biasanya mending nggak dateng aja daripada mesti ribet dan ketemu mantan lagi, wkwkwk. Tapi kayaknya film ini jadi salah satu film wajib ditonton nih karena temanya relate banget dengan kehidupan banyak orang di dunia nyata, hehe
Komen Blog fennibungsu.com
Rafika Dwi Rahmah mengatakan…
Aku termasuk yg penasaran sama film ini kak, soalnya dikisah nyata ada temenku yg kalo kondangan ganti pasangan mulu hahaha🤣
Komen Blog fennibungsu.com
Syifa Fauziah mengatakan…
Kisah yang menarik hehe... Pengalaman saya malah sebaliknya dan alhasil orangnya gk datang dengan berbagai macam alasan
Komen Blog fennibungsu.com
Nyi Penengah mengatakan…
Dari judulnya aja udah bikin penasaran
pasti seru banget dan banyak yang ngalamin ini hahaha
aku jadi pengen nonton juga
Komen Blog fennibungsu.com
Suzannita mengatakan…
Aku jadi penasaran sama filmnya ini, sudah mulai tayang di Bioskop ya, kalau aku milih yang teman kondangan saja daripada mantan
Komen Blog fennibungsu.com
Ajenghimme mengatakan…
Ya Allah, memenya bikin ngakak mbak Fenni! Hihihi. Asli, film ini bikin penasaran betul, aman kan ngajak suami nonton?
Komen Blog fennibungsu.com
Btw aku juga punya cerita yang sama kayak gini loh, jadi pas baca review film ini malahan berasa flash back ke masa muda. Aku jadi penasaran pengen nonton filmnya juga ini.
Komen Blog fennibungsu.com
Finaira Kara mengatakan…
Waahh, udah nontin film ini. Aku pengin banget nonton ini, Teh. Tapi belum sempat ya ampun, baca ini malah pengin ceprtan jadwalin nonton
Komen Blog fennibungsu.com
Hikmah Khaerunnisa mengatakan…
Udah kebayang sih.. sebl plus penasaran juga ke konsangan mantan, Wkwk. Btw aku nonton trilernya dan jadi oenasaran ama filmnya pasti lucu gt yaa
Komen Blog fennibungsu.com
Rella Sha mengatakan…
Haiisshh.. persoalan banget nih nyari teman kondangan mantan yaaa, hihihi. Tapi kalo aku sih, ngga ngundang juga gak diundang, jadinya bebasss hehehe.
Komen Blog fennibungsu.com
Herva Yulyanti mengatakan…
Jadi inget kawanku, diundang mantan lalu dia juga udah punya pasangan nah pasangannya ini pas mau ke pesta nikahan mantannya pacarnya (belibet anet) hahaha dia sampe ke salon berjam2 demi make up dan sanggul paripurna wkwkwk lucu yah..btw filmnya jadi pengen nonton nih
Komen Blog fennibungsu.com
Uwien mengatakan…
Kalau misalkan aku diundang ke pernikahan mantan, mending gak datang mungkin. Kayaknya jarang ya yang ngundang mantan. wkwk... Aku belum nonton film ini euy, lihat trailernya sih ngakak akunya.
Komen Blog fennibungsu.com
estelita zainal mengatakan…
Pingin banget nonton film ini, mudah-mudahan becandaannya nggqk garing. Belum pernah ngerasain dateng ke kawinan mantan soalnya nggak diundang.
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
MBC
MBC
KSB
KSB
Intellifluence
Intellifluence