Atasi Psoriasis Dengan Secukinamb Dari Novartis



Atasi Psoriasis dengan Secukinamb dari Novartis (Kesehatan). Adakah yang sudah mengenal penyakit Psoriasis? Atau mungkin baru saja mendengarnya. Oleh karenanya, yuk simak ulasan saya berikut ini. 
**

Rabu, 16 Agustus 2017, bertempat di The Westin, Jakarta, dilangsungkan Press Conference Redefining Psoriasis Treatment. Acara tersebut membahas tentang apa itu penyakit Psoriasis, dan juga peluncuran pengobatan baru dari Novartis untuk membantu pasien Psoriasis, berikut liputannya.

Dalam tayangan video, menampilkan drg. Rio Suwandi, pasien Psoriasis, yang menceritakan pengalamannya akan penyakit tersebut. Intinya adalah psoriasis adalah gangguan pada kulit yang harus cepat mendapatkan penanganan lebih lanjut sehingga perlu konsultasi dengan dokter. Psoriasis dapat menyerang laki – laki maupun perempuan.

“Gejala awal psoriasis adalah penebalan kulit berwarna kemerahan, ada sisiknya yang jika dikelupas akan keluar darah,” ujar dr. Danang Tri Wahyudi, SpKK.



Pria lulusan dari fakultas kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 1999 ini, menerangkan bahwa penyakit tersebut berlaku seumur hidup. Artinya adalah, bahwa psoriasis merupakan penyakit kronis, yang urutannya secara mental berada di bawah penyakit paru kronis dan depresi.

“Faktor pencetusnya yaitu merokok, alkohol, obat-obatan, stress,” kata dr. Danang. “Penyakit ini bisa menimbulkan peradangan pada tubuh, kelainan sendi. Jika tidak diobati akan menimbulkan kecacatan.” Tambahnya.

Pepatah mengatakan, setiap penyakit ada obatnya. Artinya adalah harus berprasangka baik, bahwa kesembuhan bisa diraih. Kemauan dan tentu saja dorongan semangat dari banyak pihak, titik cerah bisa direngkuh.


[Baca Juga]:

Untuk itulah Novartis, yang merupakan perusahaan di bidang obat – obatan dan bermarkas di Basel, Swiss, menghadirkan cara pengobatan baru yaitu dengan Secukinamb, sebagaimana yang dipaparkan oleh Bapak Milan Paleja, yang merupakan General Manager Pharma, President Director, Novartis Group Indonesia, bahwa pengobatan baru ini diharapkan bisa memberikan kulit yang bersih hingga 90%.



“Sebuah kebanggaan untuk dapat bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia untuk memberikan harapan baru bagi pasien psoriasis.” Ujar Milan Pareja.


Psoriasis dimana belum semua masyarakat mengenalnya sehingga perlu sosialisasi agar penanganannya bisa lebih optimal. Oleh karena itu, diharapkan agar banyak orang memahami tindakan apa dan antisipasi apa yang mesti dilakukan.



“Cara antisipasinya dengan membuat buku pedoman dan panduan, promosi dan edukasi kepada masyarakat agar penangannya lebih cepat diketahui, minimal untuk di tingkat puskesmas.” Terang dr. Lily Sriwahyuni Sulistyowati, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Kementerian Kesehatan RI.

Pola hidup sehat, berpikir positif dan tidak stress merupakan langkah terbaik agar insya Allah terhindar dari penyakit. Pasalnya, berprasangka baik membuat hidup lebih bermakna. Terima kasih, selalu #SemangatCiee. Wassalamualaikum.

Komentar

Ika Maya Susanti mengatakan…
Ngeri gitu ya Mbak? Tadi awalnya saya kira penyakit kelainan yang kaki bengkok itu. Eh ternyata bukan. Nggak ada foto contoh sakitnya kayak gimana kah Mbak?
Sara Neyrhiza mengatakan…
Baru pertama kali ini dengar penyakit psoriasis. bagus juga acara ini sehingga bisa mnegedukasi masyarakat yang belum paham akan penyakit ini
Akarui Cha mengatakan…
Aku kenal dengan seseorang - istri temanku - yang kebetulan mengidap psoriasis dan sering kambuh di saat ia stress akibat padatnya pekerjaan yang dia harus selesaikan. Efeknya, kulit wajahnya sering memerah, seperri radang, bahkan mengelupas. Sedih kalau melihatnya. Semoga informasi ini bisa membantu istri temanku ya. Terima kasih banyak.
Amallia Sarah mengatakan…
Ya Allah, serem amat ya mbak penyakit nya ... Aku Jadi penasaran pgn baca lg informasi ini
Awan mengatakan…
Saya baru dengar nama penyakit psoriasis ini, ternyata nggak boleh stress ya? Kudu hidup sehat dan selalu happy kalo begitu ya Mba Fenni supaya tidak kambuh.

Semoga kita semua dijauhkan dari penyakit ini. Aamiin...
Ikrom Zain mengatakan…
temanku ada yg kena inverse psoriasis,jadi ada bercak di bagian tubuh yang tertutup, kayak di selangkangan. kata doternya stress juga jadi pemicu. semakin stress makin keluar bercaknya
jadi manajemen stress perlu banget buat penyakit ini selain pengobatan
Novia Domi mengatakan…
Aku barubtahu mba penyakit ini .. Tapi Bagus ya acaranya . Kita di educate untuk lebih tau dan aware dengan penyakit ini . Tqu juga informasinya . Sangat berguna buat aku.
VHAranie mengatakan…
wah, aku baru tau deh penyakit psoriasis ini.. nambah pengetahuan jadinya.. ini gak ada foto contoh penyakitnya kayak gimana ya mbak?
Ida Tahmidah mengatakan…
Bagus ya acaranya kita jadi tahu tentang penyakit ini dan bisa mencegahnya, saya pribadi baru dengar penyakit saat baca tulisan ini :)
Abby Onety mengatakan…
Makasihbya sharex ttg penyakit sporiosis. Kini jadi tahu apa itu Psoriosis. Penting nih jaga2 agar tal terjangkit. Semoga yang kena psoriosis cepat sembuh ya.
April Hamsa mengatakan…
Oooo yang kyk gtu namanya psoriasis? Ternyata enggak bisa dianggap enteng ya. Kirain kalau terkelupas ya udah gtu. Jd produk ini membantu mempercepat saat kulitnya mengelupas dan sembuh lebih cepat gtu ya mbak?
Adi Pradana mengatakan…
Ngeri juga ya sakit Psoriasis itu. Semoga kita dijauhkan dari berbagai macam penyakit
Novitania mengatakan…
Wah aku ikutan juga acara ini kak.jadi makin paham ya sama psoriasis. Alhamdulillah sekarang udh ada secukinumab dari Novartis
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya kelainan kulit.
Nggak ada, mbak.
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, semoga informasi ini bermanfaat dan semoga lekas diberi kesembuhan
Fenni Bungsu mengatakan…
Semoga bermanfaat untuk banyak orang artikel ini
Fenni Bungsu mengatakan…
Semoga bermanfaat mbak
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, semoga kita dijauhkan dari segala penyakit
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya mengubah mindset pikiran menjadi lebih positif. Semoga cepat diangkat penyakit temennya Mas Ikrom oleh allah Subhanahu Wata'ala, aamiin.
Fenni Bungsu mengatakan…
Makasih kunjungannya mbak, semoga bermanfaat artikelnya
Fenni Bungsu mengatakan…
Iya daku kelupaan pasang fotonya.
Fenni Bungsu mengatakan…
Semoga bermanfaat artikelnya, Bunda Ida
Fenni Bungsu mengatakan…
wah kita ketemu nggak yah kak? 😁
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, insya allah dijauhkan dari segala macam penyakit.
Fenni Bungsu mengatakan…
Aamiin, semoga diangkat penyakitnya oleh Allah Swt
Fenni Bungsu mengatakan…
InsyaAllah begitu mbak
Elva Susanti mengatakan…
Saya baru tahu soal jenis penyakit ini. Dgn adanya berbagai macam nama penyakit, harusnya kita makin menjaga loha hidup ya mbak