Kuy, Jaga Gizi dan Sehatkan Tubuh bareng Youvit

Fenni Bungsu (Kesehatan) – Hai.. hai, jelang akhir tahun ini pasti rencana liburan kamu sudah menari-nari berikut dengan persiapannya. Namun kira-kira apakah kamu masih tetap peduli dengan kesehatan? Wah kalau sampai nggak perhatian, pasti bakal nggak #KetjeCiee buat jumlah asupan gizi untuk tubuh. Oleh sebabnya perlu adanya perubahan nih bareng Youvit. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,



Kenalan Sejenak dengan Youvit 

Youvit merupakan multivitamin berbentuk gummy dengan kemasan premium, sehingga wajar saja kualitasnya terjamin. Youvit ini dikhususkan untuk dewasa yang dapat kita konsumsi kapan pun, dengan catatan satu gummy setiap hari. Serta tersedia pula untuk anak-anak, dengan dosis yang sama.


Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,
Dokumen by youvit


Kandungan gummy ini terdapat 10 vitamin yaitu A, B3, D5, D6, B7, B9, B12, C, D, E serta 2 mineral yaitu Selenium dan Iodium yang bermanfaat untuk tubuh, dimana kerap kali belum dapat terpenuhi dari makanan harian kita. 



Makan Sehat Bergizi, Itu Perlu 

Berbicara makanan, tidak hanya terkait soal rasa yang lezat dan nikmat saja, melainkan juga kandungan gizi yang ada. Sebab makanan sehat berdampak baik bagi tubuh kita agar tidak berisiko terkena penyakit, seperti contohnya adalah obesitas yang berisiko terkena diabetes, tekanan darah tinggi, dan kanker.


Angka obesitas di Indonesia yang pada tahun 2013 berjumlah 14,8%, kini berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2 November 2018 menunjukkan angka 21,8%. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,
Dok. By Youvit

“Kenaikan tersebut terjadi karena gampangnya sekarang membeli atau order makanan secara online,” ungkap Rachel Olsen, Ahli Gizi dari Youvit. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,
Dok. By Youvit

Makanan kekinian yang di order tersebut kebanyakan tinggi kalori, tapi belum tentu sehat. Kebutuhan kalori (ukuran energi dari makanan) tiap orang berbeda. Untuk wanita 1500 – 2000 kalori, sedangkan pria 2500 – 3000 kalori. Begitupun dengan pertambahan usia, semakin kita tua kebutuhan kalori turun karena metabolisme turun. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,
Dok. By youvit


Food Venture Bareng Youvit dan Blogger

Oleh karena itu ada tiga contoh pilihan makanan sehat di Jakarta yang dijadikan Food Venture oleh Youvit bareng blogger dan media, pada tanggal 19 Desember 2018 kemarin. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,
Foto bareng Blogger Jakarta di acara Food Venture -- Dok by Dayu A


Perjalanan pertama kami ke bilangan Blok M, Jakarta, yaitu Asinan Betawi Ibu Yani. Di dalam asinan terdapat sayuran tauge, daun selada, kol, timun, tofu, dan kacang tanah. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,


Rasanya yang pedas dan asam ini segar dan dapat pula dinikmati untuk yang memiliki kadar asam di lambung, agar memiliki bakteri baik, sehingga asam lambung dapat diantisipasi. Namun, bila sedang menderita sakit lambung, hendaknya untuk tidak terlalu banyak mencicipinya, terutama dengan kuah yang asam, lalu netralkan dengan konsumsi kentang setelahnya. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,


Kami pun melanjutkan perjalanan selanjutnya ke bilangan Panglima Polim, untuk menikmati kuliner Gado-gado Boplo. Nggak perlu diragukan lagi dengan ragam sayuran yang ada, karena kacang panjang, kangkung, saus kacang tersedia, dilengkapi dengan telur sehingga terdapat pula protein hewani. Manfaat dari makanan khas Indonesia ini untuk melancarkan pencernaan karena mengandung serat, sehingga tidak mengalami konstipasi. 

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,


Ada yang belum pernah mencicipi kembang tahu? Sebenarnya sih, saya belum pernah mencicipinya, hehe. Jadi di icip-icip kuliner sehat yang terakhir ini merupakan santapan yang akhirnya saya rasakan, hore...!

Kandungan gizi di dalam kembang tahu terdapat zat mangan, dan ada jahe sebagai antioksidan. Kuliner ini bermanfaat untuk relaksasi tubuh. Bila kita jarang olahraga dan stress maka akan timbul asam laktat dalam tubuh yang menyebabkan tubuh pegal-pegal. Dengan adanya jahe dapat mengeluarkan asam laktat tersebut.

Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,


Dari rangkaian perjalanan tersebut, sangat menyadarkan khususnya saya, bahwa makanan sehat itu penting, bukan sekadar nikmat saja. Apalagi untuk kondisi cuaca seperti ini, tentunya menjaga kesehatan melalui konsumsi makanan bergizi dapat pula meningkatkan imunitas dalam tubuh. 

“Jadi untuk kesehatan itu memang tidak instan, harus konsisten,” tambah Rachel. 
Cara sehat, bagaimana makanan bergizi, Kuliner nikmat nusantara, Kuliner nikmat indonesia, gado-gado, gado-gado boplo, panglima polim, blok m, scbd, youvit, apa sih youvit, asinan betawi, asinan betawi ibu yani, kembang tahu, saus kacang, vitamin, macam-macam vitamin, macam-macam mineral, Kuliner lokal, sehat bergizi, diabetes, obesitas,


Disiplin dengan mengonsumsinya, atau bila tidak sempat dapat dibantu melalui konsumsi Youvit, #1GummySetiapHari yang sudah tersedia di supermarket terdekat. Dengan begitu tubuh kita akan terjaga dan tentunya sehat bergizi. Sampai jumpa di edisi selanjutnya. #SemangatCiee jaga kesehatan. 

Artikel Terkait

Komentar

  1. Apalah artinya nikmat kalau nggak sehat ya mbak. Yg menyehatkan lebih penting hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. He an mbak, karena yang nikmat belum tentu menyehatkan

      Hapus
  2. Kenalannya oke banget ka... aku jadi kenal dikit nih sekarang hehe.. jadi intinya pola hidup sehat itu penting ya ka.. aktifitas padat perlu juga didukung dengan olahraga juga mengkonsumsi makan dan minuman yang sehat juga.. yuk ah resolusi 2019 more healthy ya ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kenal dikit dong Mbak, harus banyak, hehehe, buruan cobain Youvit sebagai suplemen biar tubuh tetap sehat

      Hapus
  3. Jaga kesehatan memang nggak instan. Tapi, sekali nggak dijaga, sakitnya langsung instan muncul. Jadi, mending jaga terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He em mbak, karena dengan rutin dan disiplin sebagai bagian dari penjagaan kita agar tubuh tetap sehat

      Hapus
  4. Kembang tahu mah enak bener. Ada sensasi yg hmmm...lembut lalu hancur. Ah susah ungkapinnya

    BalasHapus
  5. Iya ya apalavi seusia aku ni..makanan sehat itu hrs diutamakan...walau msh suka nakal sih..heu..plus olah raga teratur tentunya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, tetep jaga kesehatan yah Bunda kan belum pernah ketemu daku, ciee

      Hapus
  6. Aku berusaha banget semua seimbang nih makan tidur olah raga. Alhamdulillah nggak sakit ya gimana gitu. Karena sehat itu mahal

    BalasHapus
  7. Baiklah, saya setuju jika berkenalan dengan Youvit ini. Sepertinya ini memang agak asing sih, tapi kalau sehat untuk tubuh, kenapa gak dicoba? Hehe
    Referensi buat saya utk makan sehat nih. Thanks banget mbak :)

    BalasHapus
  8. Lengkap sekali, ada untuk dewasa dan anak juga.
    Dengan tingkat aktifitas yang lumayan tinggi sepertinya memang penting untuk menjaga asupan tambahan nutrisi aga tubuh tetap sehat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, karena kandungan untuk anak-anak dan dewasa tentunya berbeda, jadi langsung disediakan hehe

      Hapus
  9. Multivitamin youvit ini bentuknya tablet? Rasanya apa kak, enak gak?

    Nyesel deh gak ikut sama kalian hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan tablet, Farha. Tapi gummy, kenyal dan enak deh

      Hapus
  10. Asyiiik bamgat ya Mba, langsung mengunjungi beberapa resto sambil icip-icip.

    Dan saya baru dengar sih tentang Youvit ini, jadi penasaran gimana rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak rasanya mas Awan hunting makanan sehat, jadi dapat banyak manfaat hehe

      Hapus
  11. Pola makanku kalau di rumah terjaga, sayur, buah, nasi seikhlasnya (hahaha) tapi..

    Tapi kalau keluar rumah semua itu buyar 😣

    BalasHapus
  12. Menikmati sajian kesehatan untuk jaga memang yang utama dan sangat penting ya..

    BalasHapus
  13. Belum pernah nyobain youvit nih, enak yah? jadi penasaran rasanya gimana yah, tar mau beli ah

    BalasHapus
  14. Seru banget diajakin Youvit hunting kuliner gitu, Mbak. Iyes semoga kita semua dapat menjaga kesehatan, memakan makanan yang sehat, dan mengkomsumsi vitamin yang baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga kita selalu dapat perlindungan kesehatan dari Allah SWT, aamiin

      Hapus
  15. Bener banget mba, sehat itu amat berharga dan bernilai
    Asupan multivitamin juga perlu terjaga. Pun demikian juga dengan makanan yg dikonsumsi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, biar sehat selalu dan menjalani rutinitas dengan #SemangatCiee

      Hapus
  16. Saya juga selalu stok vitamin untuk jaga kesehatan apalagi dah punya anak nih perlu tenaga ekstra. Kapan waktu mau cobain youvit juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mbak, buat anak-anak juga sudah tersedia, Youvit kids

      Hapus
  17. selama ini suka nyobain vitamin gummy buat anak2. suka kenyelnya. eh ternyata skr ada youvit... pindah ke youvit ahhh :D

    BalasHapus
  18. Ya ampuuun itu asinan betawi menghoda sekaliiii..

    Btw, kemarin pas anakku rawat inap, resep dokter untuk vitaminnya Youvit ini mbak Fenni...memang recommended sih..bagus!

    BalasHapus
  19. wow, tiga2nya kesukaan saya semua itu. berarti sehat dong saya. aamiin..

    BalasHapus
  20. Dulu vitamin yang berbentuk gummy gitu biasanya buat anak-anak. Sekarang untuk orang dewasa juga ada, ya ^_^

    BalasHapus
  21. Saya belum pernah makan kembang tahu masaaa..
    Tapi kusuuka asinan sihhh.. seger dan bergizi.. yang buah maupun sayurnya.

    Saya biasanya minum tambahan vitamin kalau lagi drop aja sihh.. kayaknya kudu nyetok youvit juga nih, apalagi udh masuk musim hujan begini yaa. Biat tetap fit terus meski abis hujan2an..

    BalasHapus
  22. Minum vitamin penting banget buat menjaga kesehatan. Yovit ini perlu dicoba nih.

    BalasHapus
  23. Masalah terbedar daya dalam urusan makanan itu mengikuti selera lidah, sampai kadang lupa harus mengasup yang sehat. Padahal banyak juga makanan yg sehat dan enak di lidah, hiks, suka keblinger sama rasa.

    BalasHapus
  24. Wisata kuliner mencicipi makanan yg unik emang selalu seru ya

    BalasHapus
  25. Aduuuuh itu makanannya enak-enak banget ya
    Tapi bener mbak, kita memang harus memilih dan memilah makanan yang masuk ke tubuh. Jangan sekedar enak tapi juga harus sehat

    BalasHapus
  26. aku baru tau youvit ini mba hehehe kumerasa kudet deh :p

    BalasHapus
  27. seru banget jalan-jalan sambil kulineran gitu yah, duh jadi kangen rasanya makan kembang tahu, enak dimakan saat musim dingin gini. hehe

    BalasHapus
  28. Youvit ini aman kan buat yang punya masalah di lambung? Kayanya saya butuh multivitamin biar lebih vit.

    BalasHapus
  29. Food Venturenya asyik nih.hehehe...saya pernah ditawari Youvit waktu di Gramedia. Harganya terjangkau, rasanya enak,kayak bukan vitamin :)

    BalasHapus
  30. Mending jaga kesehatan ya daripada mengobati jauh lebih mahal...

    BalasHapus
  31. youvit pernah di tawarin tp karena ga tau jdi yah ume abaikan, dan sekarang baru tau kegunaannya..

    BalasHapus
  32. Aku masih minum vitamin ini tiap pagi sebelum sarapan dan emang ya entah sugesti atau buka tapi ngrasa lbh seger gtu badan :D

    BalasHapus
  33. Wah dakuw sering konsumsi youtfit lho kak, soalnya aku sering wara wiri jadi lumayan biar tubuh nggk nge-drop

    BalasHapus

Posting Komentar

Maaf, untuk yang komentar dengan menyelipkan link maupun alamat web, saya hapus 🙏