Langsung ke konten utama

4 Ganda Putra Badminton Terbaik Indonesia

 Ganda putra badminton, ganda putra badminton Indonesia, ganda putra badminton adalah, ganda putra badminton nomor 1 dunia, ganda putra badminton terbaik dunia, ganda putra badminton sea games 2019, ganda putra badminton no 1 dunia, daftar ganda putra badminton, peringkat 1 ganda putra badminton sekarang, biodata mohammad ahsan badminton,

Empat Ganda Putra Badminton Terbaik Indonesia menjadi sorotan saya untuk tulisan di kanal olahraga ini. Badminton merupakan salah satu cabang olahraga yang saya suka, baik dalam memainkan raket dan shuttle-kok maupun para pemainnya.  Walaupun saya nggak canggih dan nggak pernah jadi juara kalau ada di pertandingan RT karena memang nggak pernah daftar juga, haha, tetapi cabang olahraga yang satu ini membuat geregetan saat kita menontonnya. Berhubung saya adalah kaum hawa yang menawan, eaaa, maka yang akan dikupas dalam artikel ini pasangan Ganda Putera Badminton. 

Alasan memilih empat pasangan ini, karena saya pernah nonton (lewat tivi ya hihi) pertandingannya meskipun pada jaman itu masih piyik, tapi 2 nama pasangan atlet badminton ini pernah jadi bahan tugas sekolah tatkala membuat kliping nama-nama atlet berprestasi. Kalau 2 nama pasangan lainnya, nontonnya saya sudah besar seperti saat ini hihi. Sudah ketebak ya nama-namanya... langsung kuy kita ulas di blog Fenni Bungsu.

Ricky / Rexy 

Dua nama yang mengukir sejarah ini sangat terkenal dan terkenang hingga sekarang. Siapa yang tidak mengenal sosok pasangan yang memenangkan banyak gelar (khususnya bukan tim beregu ya) beberapa diantaranya seperti:

  • Tahun 1994: medali emas Asian Games, Jepang
  • Tahun 1995: Juara All England kategori Ganda Putera
  • Tahun 1996: medali emas pada Olimpiade Atlanta, Amerika Serikat
  • Tahun 1998: medali emas Asian Games, Thailand
Ganda putra badminton, ganda putra badminton Indonesia, ganda putra badminton adalah, ganda putra badminton nomor 1 dunia, ganda putra badminton terbaik dunia, ganda putra badminton sea games 2019, ganda putra badminton no 1 dunia, daftar ganda putra badminton, peringkat 1 ganda putra badminton sekarang, biodata mohammad ahsan badminton,

Bernama lengkap Ricky Subagja yang berpasangan dengan Rexy Mainaky, merupakan dua nama yang pernah ada di dalam soal ujian saya waktu sekolah (masih inget hehe), karena memang prestasi ganda putra terbaik negeri ini bisa panjang kalau diceritakan ya, hihi. Selalu berada di peringkat nomor 1 dunia, kedua pasangan ini sesuai dengan jargon “ditakuti oleh lawan dan disegani kawan”.  Kamu yang lahir pada massa keemasannya atau yang paham sosok keduanya, boleh disampaikan di kolom komentar ya.

[Baca Juga: 7 Fakta Menarik Gelaran MotoGP 2020]

Candra / Sigit 

Candra Wijaya dan Sigit Budiarto, kalau menyamakan berdasarkan tahun, maka Pasangan Candra/Sigit sering menjadi satu tim beregu dengan Ricki / Rexi. Berbicara prestasi yang pernah diukir Candra/Sigit pun juga banyak bahkan pernah menduduki posisi peringkat nomor 1 dunia. Oh iya sebenarnya Candra juga pernah dipasangkan dengan Tony Gunawan dan banyak raihan medali juga, hanya saja yang saya ambil momen Candra dan Sigit saja ya, dan berikut adalah beberapa raihan prestasi pasangan ganda terbaik Indonesia ini, seperti (di luar juara beregu):

  • Tahun 1997: Juara World Championship, Juara Indonesia Open, Medali emas SEA Games
  • Tahun 2001: Juara Japan Open, Medali emas SEA Games
  • Tahun 2003: Juara All England Championship
Ganda putra badminton, ganda putra badminton Indonesia, ganda putra badminton adalah, ganda putra badminton nomor 1 dunia, ganda putra badminton terbaik dunia, ganda putra badminton sea games 2019, ganda putra badminton no 1 dunia, daftar ganda putra badminton, peringkat 1 ganda putra badminton sekarang, biodata mohammad ahsan badminton,

Ahsan / Hendra 

Pasangan ganda badminton terbaik Indonesia selanjutnya ini, kalem tapi kalau sudah main jangan disangka-sangka pasangan yang saat ini menduduki peringkat kedua dunia ini akan membabat dengan pukulan telak. Yups julukan The Daddies dari para pecinta bulutangkis di Indonesia yang disematkan kepada Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, karena memang keduanya sudah menjadi ayah.

Ganda putra badminton, ganda putra badminton Indonesia, ganda putra badminton adalah, ganda putra badminton nomor 1 dunia, ganda putra badminton terbaik dunia, ganda putra badminton sea games 2019, ganda putra badminton no 1 dunia, daftar ganda putra badminton, peringkat 1 ganda putra badminton sekarang, biodata mohammad ahsan badminton,

Sebelum dipasangkan, The Daddies pernah berpasangan dengan yang lain, seperti: Ahsan dengan Bona Septano, Hendra dengan Markis Kido. Dan.. ini dia prestasi gemilang dari ganda putera terbaik Indonesia yang pernah menduduki peringkat 1 di tahun 2013, beberapa diantaranya yaitu:

  • Tahun 2013: Juara Djarum Indonesia Open, Juara BWF World Badminton
  • Tahun 2014: Juara All England, Juara Asian Games
  • Tahun 2019: Juara All England

 [Baca Juga: Tommy Gagal, Fajar/Ryan Lolos ke Semi Final All England 2019]

Marcus / Kevin

Nah, kalau pasangan yang mendapat julukan Minions ini pasti pada kenal nih. Bukan hanya paras yang rupawan, tetapi juga skill yang mumpuni mereka miliki. Kalau menurut saya sih, pas Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo main akan ada atraksi yang memukau yang mereka tampilkan. Maka kalau mau menuliskan prestasi dari peringkat nomor 1 dunia ini, beneran akan panjang artikel ini, haha, jadi saya buat sama saja beberapa diantaranya yaitu:

  • Tahun 2017: BWF Super Series
  • Tahun 2018: All England, Indonesia Open
  • Tahun 2019: Indonesia Open
  • Tahun 2020: Indonesia Masters
Ganda putra badminton, ganda putra badminton Indonesia, ganda putra badminton adalah, ganda putra badminton nomor 1 dunia, ganda putra badminton terbaik dunia, ganda putra badminton sea games 2019, ganda putra badminton no 1 dunia, daftar ganda putra badminton, peringkat 1 ganda putra badminton sekarang, biodata mohammad ahsan badminton,

[Baca Juga: 5 Kiper Sepakbola yang Ter-]

Harapannya tentu agar regenerasi pasangan ganda putera Badminton kita terus berkelanjutan ya. Sebab ini merupakan aset berharga yang dimiliki bangsa. Apalagi saat mereka bermain raket, kita yang menonton pun ikut merasakan keseruannya, geregetan, deg-degan dan rasa nano-nano lainnya. Semoga juga pandemi lekas berakhir ya, biar bisa seseruan bareng sambil nonton badminton, aamiin.

Komentar

Mei Wulandari mengatakan…
Aku tidak terlalu mendalami dunia badminton ini mba, tapi waktu kecil aku tuh suka banget sama Ricky Rexi. Soalnya zaman itu mereka berdua terkenal setelah dapat piala emas olimpiade. Makin ke sini aku makin ga update
Mia Yunita mengatakan…
Keren nih mbak Fenni, tau banget tentang siapa aja pada ganda putra badminton terbaik di Indonesia. Kalo aku pribadi, suka main badminton pas ABG dulu aja, suka atlet badminton pun cuma ikut-ikutan hehehe.
Ratna K mengatakan…
Waktu kecil hobby banget nonton badminton, semoga prestasi Indonesia terus meningkat yaa, mantap!
Ririe Khayan mengatakan…
Dari ke-4 pasangan ganda putra badminton, pasangan Ahsan/Hendra saja saya kurang familiar Mbak Feni. Nah kalau Ricky/Rexy, wouuuw dulu heboh deh kalau nonton pasangan ganda putra ini berlaga, ini pasangan yg paling femes bagi saya, hehehe
http://www.inatanaya.com mengatakan…
wah bagus nich ada blogger olahraga, badminton. Saya hanya kenal yang sudah kuno dulu Christian Hadinata dan (lupa). Skg sedikit kenal dengan Kevin & Markus.
chairina bawazir mengatakan…
Yang aku tau cuma kevin doang karena pernah nonton di Tv dan rame banget. Jadi tau. Selebihnya gda yang tau.
chairina bawazir mengatakan…
Aku juga sama kenalnya sama kevin dan markus doang haha itupun karena keluarga banyak yang nonton dan emang seru sih. Apalagi kalau nonton bareng-bareng.
Agus Warteg mengatakan…
Dari empat pasangan bulutangkis itu, saya kenalnya cuma Ricky Rexy dan Marcus Kevin terutama Minions. Pasangan ini kalo main memang bagus, biarpun aku tidak terlalu mengikuti perkembangan olahraga badminton sih.
nchie hanie mengatakan…
Amiin.
Aahh..aku palinh seneng kalo dah nonton badminton ini, dulu selalu menyimak cuma sekarang2 ga terlalu mendalami banget, tapi familiar.
Jamannya Riky Rexy tuh beneran jamannya pernah muda hahhaa.
Selalu seru olah raga ini, nontonnya pun bikin gregetan ..
adhealbian mengatakan…
Banyak yang bilang olahraga di Indonesia yang paling membanggakan adalah Badminton. Bener nggak tuh Mba? Hehe. Aku nggak terlalu ngikutin sih, tapi aku tahu nama2 mereka yang mengukir prestasi untuk Indonesia apalagi salah satu temen ku penggemar Badminton jadi kalo cerita ttg Badminton seperti tak ada jeda nya hehe semangat banget. Anw terimakasih udah berbagi info ini yah Mba Fenni ;)
Dee_Arif mengatakan…
wah uda lama aq g nonton badminton mbak
skrg klo ganda putera lagi eranya markus kevin ya mbak?
Alya mengatakan…
dari poin-poin di atas saya tahunya yang dua minnions sih, mereka tuh emang keren banget dan juga lincah main badmintonnya. Unik juga ya nama couple nya
Inova Melisa Priyanto mengatakan…
Jadi kangen nonton badminton lagi sama kakak dan ayah hehe ^^ seru banget sih
Sam Leinad mengatakan…
Indonesia memang tak henti2nya melahirkan ganda putra terbaik. Di tahun 80an ada Edy Hartoni/Rudi Gunawan. Sebelumnya juga ada Tjun Tjun/Johan Wahyudi serta Christian Hadinata/Ade Chandra, semuanya legenda Indonesia
Husnul Khotimah mengatakan…
Nah kan ngelawak wkwkkw.. coba dong daftar, kali aja menang khaannn... Ada Murobbiku sama keluarganya, suka banget sama badminton, saya sendiri gak begitu tertarik hehe
Priyani Kurniasari mengatakan…
Kalau gak salah, Ricky Subagja dan Rexi Mainaki itu populer ketika aku di SMP mbak, ibuku dulu Langganan Nova dan pasangan ini sering dibahas di salah satu rubriknya.
Narasi Nia mengatakan…
Aku gak begitu paham sama pemain badminton, kak. Maklum, bukan maniak.

Cuma terakhir denger kabar Kevin gak jadi berangkat tanding karena positif covid ya kalau gak salah
Triani Retno A mengatakan…
Ricky dan Rexy itu pasangan ganda yang paling enak dilihat. Ricky sih terutama :D Sekarang juga nggak keliatan menua.
Akarui Cha mengatakan…
Aku lebih akrab sama pertandingan yang diikuti sama Marcus/Kevin juga Ahsan/Hendra nih, karena di tahun tahun mereka main, aku sudah mulai ikutan nonton bulu tangkis dari rumah. Pernah ngayal bisa jadi supporter dan nonton langsung, tapi ....
Artha Nugraha Jonar mengatakan…
Seru juga ya nonton badminton. kalau dulu, setiap pertandingan badminton yang ada Indonesia, pasti ditonton rame-rama. Sekarang stasiun TV sudah jarang menyiarkan dan ganda putra kita juga belum ada yang sehebat seniornya. Tapi optimislah, kita pasti bisa merebut kembali kebanggaan badminton kita di mata dunia.
Nurhilmiyah mengatakan…
Suka sama pasanga ganda putra Ricky/Rexy akutuu... palagi sama Aa' Ricky sempet masuk majalah Aneka Yess jadoel hahaa pas aku lagi SMA
Han mengatakan…
Wah jadi keinget waktu nonton pertandingan kayak gini di tv rame2. Huhu sekarang kok jadi jarang nontoninnya yaa
Cicajoli mengatakan…
Wah baca artikel ini jadi pas banget dengan berita kemenangannya Greysia dan Apriyani yang mendapatkan juara super 1000 pertamanya. Wow :)
Zee Vorte mengatakan…
memang layak di acungi jempol sih prestasi badminton Indonesia patut di perhitungkan dan saingannya ya cuman negara panda doang haha
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Sayangnya mereka malah menjadi pelatih negeri lain kalau ngga salah ya kak, Semua berharap bahwa kejayaan bulu tangkis Indonesia kembali lagi bersinar. Salah satu cabor andalan emas Indonesia
Shyntako mengatakan…
Olahraga favorit yang paling ditunggu kalo lagi pertandingan berskala dunia, seru kalo udah Indonesia lawan negara-negara musuh bebuyutannya
Siti Mustiani mengatakan…
Kalau Ricky/Rexy sepertinya saya belum sempat menyaksikan pertandingan gesit yang sering orang-orang ceritakan, hehe mungkin saya belum lahir. Tapi pas bacanya kok ya bangga banget.

Dan saya gak ingat kalau pernah dikasi tugas bikin kliping tentang olah raga bulu tangkis, atau saya lupa ya wkwk
Jasmi Bakri mengatakan…
Marcus Kevin selalu jadi andalanku sih. Walau belum bisa ngalahin Endo/Watanabe tetap aja ngefans banget. Semoga bisa dapat emas di Olimpiade Tokyo tahun ini. Eh The Daddies juga keren tau.
Kiky | riskysupriati.com mengatakan…
Wah mantep soul infonya mba. Keep on writing yaaa. Saya dulu sih ngefans sama ahsan dan hendra.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
jangan lupakan juga penonton Indonesia yang luar biasa dan selalu memberi semangat di setiap pertandingan
Talif mengatakan…
The Daddies meskipun sudah berumur tetapi permainannya masih keren. Tapi memang untuk saat ini Minion masih jadi yang terbaik.
ida tahmidah mengatakan…
Dunia badminton ini sekarang tidak terlalu dekat nih padahal waktu kecil mah seneng banget ...
Maria G Soemitro mengatakan…
kangen berat dengan masa itu, masa Indonesia berjaya dan tak terkalahkan

tapi pasti akan ada regenerasi. optimis aja
Auda Zaschkya mengatakan…
Sepertinya aku mesti sering lavi nonton badminton, karena aku paling suka dulu, om Riki sama om Rexy itu. Tapi aku tetap suka sama olahraga ini.
Triani Retno A mengatakan…
Apalagi Ricky Subagja kan imut menggemaskan ya. Beberapa tahun lalu wajah Ricky banyak muncul di baliho kotaku karena maju sebagai caleg dari sebuah partai.
Akarui Cha mengatakan…
Ouw ternyata Ricky Subagja melanjutkan karir di dunia politik ya sekarang. Wah dari atlet bergeser jadi ngurusin politik dong.
dudukpalingdepan mengatakan…
Karena saya nggak terlalu ngikutin, saya juga tahunya cuma the minions karena emang sempat viral dimana-mana kan. Tapi dengan artikel ini saya jadi tahu atlit lainnya. Salut untuk mereka yang mengharumkan nama bangsa dengan prestasinya ^^
Erly Damayanti mengatakan…
Saya suka menonton pertandingan bulu tangkis meski gak bisa mainnyq hehee.. terkadang suka gemes kalo pas di detik terakhir perebutan angka yang super ketat. Geregetan gitu hehee.. seru asyik nontonnya sampe gak sempet ngemil, kalo mau ngemil nunggu iklan lewat dulu hehee
Indri Ariadna mengatakan…
Pas masih kecil dulu, kalau ada event pertandingan badminton gini, di seluruh kompleks mesti ramai banget. karena hampir seluruhnya nonton acara yg sama. Memberi semangat seolah-olah kita noonton langsung di sana haha.....
Arif Rudiantoro mengatakan…
Kalau ngomongin badminton yg terlintas adalah Taufik hidayat dan Susi susanti, dua figur ini berhasil menghipnotis q di waktu kecil hehe

Kalau nonton bareng pasti rame, tapi dulu.
Widy Darma mengatakan…
Aku gak terlalu kenal atlet badminton sih. Cuma kalau nonton pertandingan badminton suka kebawa seru juga yaa
Reas Asllan mengatakan…
wah, kalo ricky rexy dan chandra sigit masih ngikutin. seru liatnya...apalagi klo liat rexy menunjukkan pukulan akrobatiknya (pukul dari pinggang belakang). seruuuu....
Bayu Fitri mengatakan…
Badminton itu olga favorit saya karena semua anggota tubuh termasuk mata bergerak jadi sehat dan kuat deh stamina hehehe
Renov - renovrainbow.com mengatakan…
Saya hanya mengikuti sampai Chandra/Sigit aja mbak. Tapi buat saya sih yang paling legend Ricky/Rexi, dulu waktu menang Piala Thomas Cup sempat ketemu dan makan malam di kantor gubernur Jawa Barat hehe. Jadi sempat pegang juga itu piala. Rasanya sureal hehehe.
Renayku mengatakan…
Ricky Lexy pasangan favoritku pake bgt. Apalagi si Ricky, ganteng bgt soalnya kalo lagi main bultang. Mana dulu tuh jaman remaja jadi liat lelaki keren bawaannya seneng hahaha
Antung apriana mengatakan…
Aku terakhir mengikuti buku tangkis sampai masa candra sigit/toni aja kayaknya. Habis itu sudah nggak mengikuti lagi paling dengar berita aja
Wida Ariesi mengatakan…
Aku suka nonton bulu tangkis sejak masa Susi Susanti. paling ngefans ama ganda Ricky/Rexy zaman dulu. kalau sekarang fans keras Minions. jaya selalu bulu tangkis Indonesia
Ghina Rahmatika mengatakan…
Kalo yang ganda gini aku suka kagum banget, perlu memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing dan kerjasamanya juga tentu butuh waktu lama. Semoga bakal ada bnyk tim ganda yg muncul dan membawa nama baik Indonesia di kancah badminton dunia yaa
Widia Purnawita mengatakan…
jadi inget dulu sering banget nonton badminton di tv, sekarang kayaknya jarang ada nih kebanyakan sinet
Muyassaroh mengatakan…
Saya tidak terlalu ngikutin, tapi kalau kebetulan lihat, pasti suka nontonnya. Bangga banget lihatnya. Semoga ada lebih banyak generasi muda yang mengikuti jejak mereka :)
Aku tahunya Marcus/Kevin nih, kebetulan sering nonton kalau pas mereka tanding
Ima Rochmawati mengatakan…
Ya ampun, dulu kami sekeluarga suka nonton bareng, teriak-teriak depan channel tvri. Biasanya minggu pagi nonton pertunjukan bulu tangkis mereka.
Hastin Pratiwi mengatakan…
Wahh aku dari kecil dulu hobi nonton badminton. Zaman masih Rudi Hartono, Verawati Fajrin, Ivanna Lie, Susi Susanti, Ricky/Rexy. *ketauan angkatannya deh ini ๐Ÿ˜ Sekarang justru kurang ngikutin Markus dan Kevin. Alhamdulilah klo ada generasi penerus badminton Indonesia.
Lailianayla's blog mengatakan…
Waaa apa karena efek g suka olahraga jadi g kenal satu pun dari mereka. Taunya ginting doank niii hihi
Vidyagatari.com mengatakan…
Nama-nama pemain bulutangkis di Indonesia ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa kali saya ditanya tentang Bulutangkis ketika saya memperkenalkan diri bahwa saya berasal dr Indonesia ๐Ÿ˜…nice sharing kakak
Kiky | riskysupriati.com mengatakan…
Wah baru kali ini aku nemu blogger olahraga. Mantap soul mba Fenni. Lanjutkan menulisnya yaaa <3