Resep Hidangan Favorit bareng Hometown Diary

Cara membuat gulai pakis, cara mudah membuat gulai pakis, cara membuat gulai pakis sumatera, cara membuat gulai pakis ikan teri medan, cara membuat gulai pakis dengan ikan, resep membuat gula pakis, resep mudah dan sederhana membuat gulai pakis, resep mudah membuat gulai pakis, membuat gulai pakis anti gagal, Cara membuat puding nanas, cara mudah membuat puding nanas, cara membuat puding nanas, cara membuat puding nanas 5 bahan, resep membuat puding nanas, resep mudah dan sederhana membuat puding nanas, resep mudah membuat puding nanas, membuat puding nanas anti gagal, harga susu hometown diary, susu hometown diary apakah halal, harga 1 liter susu hometown diary, berapa harga susu hometown diary, manfaat susu hometown diary, cara menyimpan susu hometown diary, cara membuat masakan dengan susu hometown diary, resep membuat minuman dengan susu hometown, resep membuat masakan dengan susu hometown, susu hometown diary berasal dari mana, peternakan sapi susu hometown dimana,


Resep hidangan favorit bareng Hometown Diary bisa kita buat macam-macam kreasi. Pasalnya susu Hometown Diary merupakan susu murni segar yang tidak hanya menyegarkan saat di minum langsung, tetapi juga membuat lezat masakan favorit kita, sehingga menjadi hidangan yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Sudah pernah mencobanya belum? 


Alasan menggunakan susu Hometown Diary

Kalau kamu belum pernah mencobanya untuk dijadikan kreasi masakan, hmm, ini saatnya loh. Soalnya kita yang bekerja dari rumah alias WFH membutuhkan asupan bergizi melalui sajian hidangan yang kreatif, sehingga meningkatkan selera makan dengan tetap memerhatikan kesehatan. Oleh karenanya inilah alasan menggunakan susu Hometown Diary untuk kreasi masakan adalah:


  • Produk susu segar yang tahannya tidak lama, sehingga nikmat untuk lekas disantap.
  • Susu Hometown Diary berasal dari susu sapi langsung yang diperah dari ambing dan dengan pasteurisasi.
  • Tidak menggunakan tambahan gula, sehingga saat meminumnya ingin tambah terus, dan terus (hayo ngaku siapa yang begitu selain saya, eh, hehe). 
  • Tidak melekat di lidah atau di langit-langit.
  • Aromanya khas susu murni segar dan tidak membuat mual. 


Cara membuat gulai pakis, cara mudah membuat gulai pakis, cara membuat gulai pakis sumatera, cara membuat gulai pakis ikan teri medan, cara membuat gulai pakis dengan ikan, resep membuat gula pakis, resep mudah dan sederhana membuat gulai pakis, resep mudah membuat gulai pakis, membuat gulai pakis anti gagal, Cara membuat puding nanas, cara mudah membuat puding nanas, cara membuat puding nanas, cara membuat puding nanas 5 bahan, resep membuat puding nanas, resep mudah dan sederhana membuat puding nanas, resep mudah membuat puding nanas, membuat puding nanas anti gagal, harga susu hometown diary, susu hometown diary apakah halal, harga 1 liter susu hometown diary, berapa harga susu hometown diary, manfaat susu hometown diary, cara menyimpan susu hometown diary, cara membuat masakan dengan susu hometown diary, resep membuat minuman dengan susu hometown, resep membuat masakan dengan susu hometown, susu hometown diary berasal dari mana, peternakan sapi susu hometown dimana,


Susu Hometown Diary berasal dari peternakan sapi yang berada di Terbanggi Besar, Lampung. Telah di pasteurisasi 72°C untuk menjaga kesegaran dan kemurniannya, tanpa campuran apapun dan tanpa bahan pengawet (nothing added), keep as it is seperti jaman dulu masih real, sehingga siapapun bisa mengonsumsinya asalkan tidak memiliki riwayat alergi susu sapi (lactose intolerant). 


Susu ini lezat yang very creamy untuk hidangan favorit kita, sesuai dengan slogannya Taste Really Good and Fresh. Makanya banyak yang bilang susu ini seperti rasa susu di Australia/Amerika Serikat/Inggris, karena rasanya yang murni.





Cara Penyajian dan Penyimpanan Susu Hometown Diary

Kesegaran yang ada di dalam Susu Hometown Diary yang halal unuk dikonsumsi ini, dapat terus dijaga dengan memerhatikan pula bagaimana cara penyimpanan dan penyajiannya sebagai berikut:

  • Hanya bisa dikonsumsi hingga 2- 3 hari dari setelah membuka kemasan, dan penyimpanan di lemari pendingin dengan suhu 0-4°C.
  • Untuk penyimpan, maka simpanlah di dalam lemari pendingin dengan suhu 0-4°C, dan masa kadaluarsa bila masih tersegel sesuai dengan tanggal yang tertera. 
  • Bila kemasan susu Hometown Diary berada di suhu ruang yaitu 15-25°C hendaknya jangan dibiarkan lama. Bila segel telah dibuka maksimal 2 jam saja, sedangkan bila segel masih utuh maksimal 3 jam saja. 
  • Sebelum membuka kemasan, hendaknya di kocok lebih dulu.  


Cara membuat gulai pakis, cara mudah membuat gulai pakis, cara membuat gulai pakis sumatera, cara membuat gulai pakis ikan teri medan, cara membuat gulai pakis dengan ikan, resep membuat gula pakis, resep mudah dan sederhana membuat gulai pakis, resep mudah membuat gulai pakis, membuat gulai pakis anti gagal, Cara membuat puding nanas, cara mudah membuat puding nanas, cara membuat puding nanas, cara membuat puding nanas 5 bahan, resep membuat puding nanas, resep mudah dan sederhana membuat puding nanas, resep mudah membuat puding nanas, membuat puding nanas anti gagal, harga susu hometown diary, susu hometown diary apakah halal, harga 1 liter susu hometown diary, berapa harga susu hometown diary, manfaat susu hometown diary, cara menyimpan susu hometown diary, cara membuat masakan dengan susu hometown diary, resep membuat minuman dengan susu hometown, resep membuat masakan dengan susu hometown, susu hometown diary berasal dari mana, peternakan sapi susu hometown dimana,


[Baca Juga: Cara Membuat Martabak Mudah]


Saat meminum susu Hometown Diary langsung terbetik ya kesegaran dan kemurniannya terjaga dengan baik. Jadinya kalau dipikirkan ini memang asik untuk kita buat hidangan favorit di rumah. Sebab susu Hometown Diary tidak menyediakan varian rasa. Bila mau menambahkan rasa, tentunya membuat kita jadi lebih kreatif lagi kan. Maka dari itu, saya pun mau membagikan resep favorit di rumah dengan menggunakan susu Hometown Diary.




Resep Gulai Pakis Teri Medan

Tanaman pakis pasti sudah banyak yang mengenal ya, hehe. Saya kerap membuatnya dengan cara di balado maupun dengan digulai. Di sini resepnya gulai pakis saja ya, biar makin maknyus rasanya. Yuk kita mulai.

Cara membuat gulai pakis, cara mudah membuat gulai pakis, cara membuat gulai pakis sumatera, cara membuat gulai pakis ikan teri medan, cara membuat gulai pakis dengan ikan, resep membuat gula pakis, resep mudah dan sederhana membuat gulai pakis, resep mudah membuat gulai pakis, membuat gulai pakis anti gagal, Cara membuat puding nanas, cara mudah membuat puding nanas, cara membuat puding nanas, cara membuat puding nanas 5 bahan, resep membuat puding nanas, resep mudah dan sederhana membuat puding nanas, resep mudah membuat puding nanas, membuat puding nanas anti gagal, harga susu hometown diary, susu hometown diary apakah halal, harga 1 liter susu hometown diary, berapa harga susu hometown diary, manfaat susu hometown diary, cara menyimpan susu hometown diary, cara membuat masakan dengan susu hometown diary, resep membuat minuman dengan susu hometown, resep membuat masakan dengan susu hometown, susu hometown diary berasal dari mana, peternakan sapi susu hometown dimana,

Bahan-bahan Gulai Pakis Teri Medan

  • 750 gram daun pakis yang telah dibersihkan 
  • 100 gram Ikan teri medan 
  • 750 ml Susu Hometown Diary
  • 250 ml Air 
  • Garam secukupnya 
  • Gula pasir secukupnya 



Bumbu-bumbu yang dihaluskan

  • Kemiri 7 butir 
  • Ketumbar 1sdm  
  • Bawang merah 5 butir 
  • Bawang putih 3 butir 
  • Jahe 3ruas ibu jari 
  • Lengkuas  1ruas ibu jari 
  • Kunyit  1ruas ibu jari 
  • Cabai merah 1ons (bila tidak suka pedas jumlahnya bisa dikurangi, dan jika ingin lebih pedas bisa ditambahkan rawit merah ataupun lada) 


Bahan-bahan Aromatik

  • 1 batang sereh digeprek  
  • 3 lembar daun salam 
  • 3 lembar daun jeruk 
  • 1 lembar daun kunyit 
  • 4 buah belimbing wuluh (Jika tidak ada dapat diganti dengan asam kandis atau asam jawa) 


Cara Membuat Gulai Pakis Teri Medan

  • Tumis bumbu yang telah dihaluskan, dan masukkan bahan-bahan aromatik hingga harum. 
  • Masukkan air, garam dan gula pasir lalu masak hingga mendidih. 
  • Masukkan ikan teri medan, daun pakis, dan susu hometown, masak hingga matang. 
  • Sajikan selagi hangat bersama keluarga.


Cara membuat gulai pakis, cara mudah membuat gulai pakis, cara membuat gulai pakis sumatera, cara membuat gulai pakis ikan teri medan, cara membuat gulai pakis dengan ikan, resep membuat gula pakis, resep mudah dan sederhana membuat gulai pakis, resep mudah membuat gulai pakis, membuat gulai pakis anti gagal, Cara membuat puding nanas, cara mudah membuat puding nanas, cara membuat puding nanas, cara membuat puding nanas 5 bahan, resep membuat puding nanas, resep mudah dan sederhana membuat puding nanas, resep mudah membuat puding nanas, membuat puding nanas anti gagal, harga susu hometown diary, susu hometown diary apakah halal, harga 1 liter susu hometown diary, berapa harga susu hometown diary, manfaat susu hometown diary, cara menyimpan susu hometown diary, cara membuat masakan dengan susu hometown diary, resep membuat minuman dengan susu hometown, resep membuat masakan dengan susu hometown, susu hometown diary berasal dari mana, peternakan sapi susu hometown dimana,
2 ukuran susu Hometown Diary


Menu gulai pakis ikan teri medan ini bila biasanya menggunakan santan, bisa diganti dengan Susu Hometown Diary. Rasanya pun gurih, nikmat disantap ditemani nasi hangat. Jika kamu ingin mengganti ikan teri dengan protein yang lain, semisal udang atau kerang juga nikmat disantap.


[Baca Juga: Resep kuliner mudah Tahu Bihun Telur]


Resep Puding Nanas 5 Bahan  (Tanpa Telur)

Puding jadi idola keponakan saya nih di rumah. Kalau tersedia di kulkas terus tiba-tiba aunty-nya nggak kebagian sudah ketahuan siapa yang menghabiskan, hahah (curcol). Ah sudahlah, langsung saja kuy kita ke resepnya. 

Cara membuat gulai pakis, cara mudah membuat gulai pakis, cara membuat gulai pakis sumatera, cara membuat gulai pakis ikan teri medan, cara membuat gulai pakis dengan ikan, resep membuat gula pakis, resep mudah dan sederhana membuat gulai pakis, resep mudah membuat gulai pakis, membuat gulai pakis anti gagal, Cara membuat puding nanas, cara mudah membuat puding nanas, cara membuat puding nanas, cara membuat puding nanas 5 bahan, resep membuat puding nanas, resep mudah dan sederhana membuat puding nanas, resep mudah membuat puding nanas, membuat puding nanas anti gagal, harga susu hometown diary, susu hometown diary apakah halal, harga 1 liter susu hometown diary, berapa harga susu hometown diary, manfaat susu hometown diary, cara menyimpan susu hometown diary, cara membuat masakan dengan susu hometown diary, resep membuat minuman dengan susu hometown, resep membuat masakan dengan susu hometown, susu hometown diary berasal dari mana, peternakan sapi susu hometown dimana,


Bahan-bahan Puding Nanas 5 Bahan  

  • 600 ml susu Hometown Diary 
  • 1 - 2 sdm agar-agar bubuk warna putih (atau 7 gram)
  • 150 ml Air 
  • 4 sdm Gula pasir 
  • Potongan buah nanas segar 


Cara Membuat Resep Puding Nanas 5 Bahan

  • Masukkan air, bubuk agar-agar, dan gula pasir aduk di dalam wadah hingga tercampur merata. Setelah tercampur, lalu masukkan susu Hometown Diary.
  • Masak bahan-bahan di atas hingga mendidih, kemudian tuang ke dalam cetakan puding yang telah berisi potongan buah nanas. Diamkan hingga mengeras. 
  • Sajikan puding nanas dalam keadaan dingin.


"Aunty, pudingnya wangi," ujar ponakan saya, David.

"Iya dong, aunty SemangatCiee, hehe,"

Petikan obrolan saya sama ponakan, ada lagi sih obrolan mengenai Gulai Pakis Ikan Teri Medan, tapi nanti yang ada bisa panjang ini cerita, hihi.


Cara membuat gulai pakis, cara mudah membuat gulai pakis, cara membuat gulai pakis sumatera, cara membuat gulai pakis ikan teri medan, cara membuat gulai pakis dengan ikan, resep membuat gula pakis, resep mudah dan sederhana membuat gulai pakis, resep mudah membuat gulai pakis, membuat gulai pakis anti gagal, Cara membuat puding nanas, cara mudah membuat puding nanas, cara membuat puding nanas, cara membuat puding nanas 5 bahan, resep membuat puding nanas, resep mudah dan sederhana membuat puding nanas, resep mudah membuat puding nanas, membuat puding nanas anti gagal, harga susu hometown diary, susu hometown diary apakah halal, harga 1 liter susu hometown diary, berapa harga susu hometown diary, manfaat susu hometown diary, cara menyimpan susu hometown diary, cara membuat masakan dengan susu hometown diary, resep membuat minuman dengan susu hometown, resep membuat masakan dengan susu hometown, susu hometown diary berasal dari mana, peternakan sapi susu hometown dimana,


[Baca Juga: Rahasia Nangka yang Nikmat untuk Disantap]


Aroma susu segar Hometown Diary sangat nikmat saat membuat kedua hidangan di atas. Selain rasanya yang lezat, tampilan masakan pun juga lebih cantik. Kamu yang ingin mendapatkan Susu Hometown Diary yang tersedia dalam dua kemasan yaitu 1Liter dan 2 Liter dengan mudah melalui pembelian online melalui e-commerce Shopee:  GGF Official Shop dan Tokopedia: GGF Mart


Sedangkan untuk kisaran harganya 1Liter sekitar Rp 35.000 dan 2Liter sekitar Rp 70.000 tergantung lokasi juga bila kamu ingin mendapatkannya secara offline, seperti di Lulu Hypermart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart, dan Rumah Buah. Selamat berkreasi cantik dan sehat bersama Hometown Diary gaess.. 

Artikel Terkait

Komentar

  1. Wah kok saya baru tau ada susu Hometown Diary ya. Bisa pengganti santan juga ternyata. Pasti rasa masakannya jauh lebih lezat dan menyehatkan tentunya.

    BalasHapus
  2. Kak fenni.. aku tuh jadinya tau di mana beli hometown dairy ini di Medan. Tadinya kepengen pesan online. Ternyata di supermarket Berastagi ada.
    Tambah kepengen apalagi kak fenni ngasih resep gulai pakis ikan teri Medan. Kaaaaan pas banget dengan menu kesukaan..

    BalasHapus
  3. Saya suka bikin Soto Betawi menggunakan susu. Lebih enak daripada pakai santai. Kayaknya gulai pakis ini juga lebih enak, ya daripada kuah santan. Menarik juga untuk dire-cook

    BalasHapus
  4. Di keluarga suami saya namanya gulai paku nih Mbak... hmm pinisirin dehh gimana rasanya pake susu Hometown Diary jadi pengganti santannya ya, tfs Mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak mbak, soalnya aku di rumah sekarang menggantikan santan dengan susu dan ternyata masih tetap enak loh.

      Hapus
  5. Gulai pakisnya harus dicoba nih
    Selama ini pakai santan. Lebih gurih dengan susu ya?

    BalasHapus
  6. Ku baru tahu merek susu ini loh Mba. Belum ada di supermarket ya? Pengen ngikutin resep puding nanas itu euy. Asa enaaak gitu liatnya dimakan pas siang-siang hehe... ngeces nih.

    BalasHapus
  7. Aku kira susu homeyown itu merk susu dari luar negri. Surprise karena bperternakan sapi asli indonesia. Aku kalo susu kaya gini sering bgt dibuat sebagai bahan dasar puding.

    BalasHapus
  8. Hometown diary kelihatannya menarik untuk dicoba suatu saat, mantul

    BalasHapus
  9. Di rumah saya juga gitu. Santan sudah kami ganti dengan susu murni. Meskipun hasilnya tidak segurih santan tapi paling tidak lebih sehat.

    Nanti mau coba ah Hometown Diary. Kebetulan minggu ini jadwalnya belanja bulanan.

    BalasHapus
  10. Ini susunya bagus sekali ya, Mbak Fenni. Bisa dikreasikan dengan makanan dan kue. Jadi yang tidak suka minum susu secara langsung, tidak perlu khawatir. Jadi pengin coba, Mbak. kebetulan di rumah suka buat camilan dan bahannya ada juga yang butuh susu.

    BalasHapus
  11. duhh kok aku pengen cobain susunya mbak, tanpa gula pun. soalnya ku juga lagi mengurangi gula2an. enak juga kalau buat campuran bahan makanan dan minuman ya

    BalasHapus
  12. pengin coba bebikinan di dapur aahhh
    gulai pakis teri medan mak nyusss
    bergizi dan endolitaa ya mbaaa

    BalasHapus
  13. Cakep nih puding susu nanas pakai hometown tinggal cemplang cemplung saja dan tunggu sampai mendidih.

    Auto enak dan sedep. Gurih bikin nagih

    BalasHapus

  14. Susu yang serba bisa namanya ini. Bisa digunakan untuk berbagai macam resep. Dari makanan, minuman hingga kue-kue. Mantap nih susunya.

    BalasHapus
  15. klo bikin puding emang pake susu.
    tapi klo masak gulai blm pernah pake susu segar, pasti rasanya lebih gurih ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mba Dian.. pengganti santan ya susu home town dairy ini. Pastinya tambah gurih apalagi ada teri medannya..

      Hapus
  16. Ternyata dari Lampung ya, dari tadi penasaran. Enak banget nih, hometown diary bisa jadi pengganti santan��

    BalasHapus
  17. Wah, gulai tapi pakai susu ya pengganti santan. Mungkin gurihnya sama tapi terasa lebih ringan kali yah krn ga pakai santan...Patut dicoba nih

    BalasHapus
  18. Nah toss Kak
    Saya juga suka susu ini
    Suka saya campurkan sama oat buat sarapan juga

    BalasHapus
  19. Yang saya suka Puding Nanas,
    Saya paling seneng makan nanas apalagi saat cuaca panas rasanya enak bkin dingin tubuh,

    Patut di coba ini resep puding nanas

    BalasHapus
  20. Keluargaku suka susu. Susu di rumah bisa habis lebih cepat dibandingkan snack. Wah enak ya, hometown, susunya gak eneg. Tapi kalau di minimarket biasa gak ada ya

    BalasHapus
  21. Puding pun jadi snack favorit keluargaku beb, sampe bayiku pun suka bgt. Aku suka banget puding, suka bikin puding buah, dan aku suka banget nanas, anehnya aku ga kepikiran bikin puding nanas hahaha, fix abis ini bikin, sekalian beli nanas buat masak asam manis dori

    BalasHapus
  22. Ini apakah sudah ada penjualnya di Pulau Jawa ya mba?
    Aku belum pernah menemukan susu ini .
    Enak ya kreasinya, sampe ponakan nya kesengzem sama aroma wanginya .

    BalasHapus
  23. ini merk baru nih ya. Bagus nih, mau nyoba. Untuk diminum sebelum tidur. Kalau susu yang berkualitas, bisa bikin nyenyak dan tidurnya berkualitas sih kabarnya.

    BalasHapus
  24. gulai pakis pakai susu? kok kelihatannya enak ya fenny
    mana lah di bawah ada puding nenas putih lagi...akkkk aku ngiler hehehe

    btw aku baru ngeh ada produk dairy ini loh...kelihatan premium klo kutilik dari bungkus literannya yang gede

    BalasHapus
  25. Lebih sehat pakai susu hometown dairy karena ini bisa jadi pilihan dan tanpa harus memeras kelapa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya mpo
      lebih praktis masaknya
      dan pasti rasanya makin enak dan gurih ya

      Hapus
  26. Membayangkan aroma susunya langsung jadi pengin bebikinan puding atau kue2 yg milky gitu Kak, mau coba susunya ah

    BalasHapus
  27. Resep Gulai Pakis Teri Medan nya anti mainstream. Kebanyakan biasanya yang kreasi resep dari susu murni berkisar di pudding dan kue-kuean. AKu mau coba

    BalasHapus
  28. Seger banget minum susu pagi-pagi dan susunya nikmat seperti Hometown Diary.
    Apalagi pas bisa di inovasikan menjadi camilan. Waah, semakin lezaaat~

    BalasHapus
  29. Wah kelihatannya segar banget nih susu murni Hometown Dairy apalagi ada resepnya juga hahaha yang lumayan tidak biasa. Tapi aku lebih suka menggunakan susu murni sebagai campuran bikin kue atau puding, soalnya anak-anakku alergi susu cair, jadi konsumsinya dialihkan dalam bentuk makanan aja.

    BalasHapus
  30. Wuenaaakk ini Hometown Dairy, susunya kalo dicampur kopi atau salad enak banget, gurih dan tasty.

    BalasHapus
  31. Sejak tau rasanya susu hometown dairy ini jadi favorit keluargaku juga lho, makanya penasaran pgn bikin resep gulai pakisnya

    BalasHapus
  32. Seger banget susunya dipadu makanan-makanan yang enak. Duh, jadi pengen nyajiin juga di meja biar bisa disantap bareng ama keluarga. BTW, aku suka dengan susu kemasan kayak gitu mbak, lebih praktis dan higienis menurutku :)

    BalasHapus
  33. Bagus nih buat aku yang lagi kalori defisit, kan susunya ga pakai gula. Kreasi buat sarapan dengan oat pasti bikin kenyangnya lebih lama! Harganya juga terjangkau 😄

    BalasHapus
  34. Baru tau kali ni klo masak gulai bisa pakai susu.

    Sebagai pengganti santan
    Pasti rasanya makin legit ya Mbakk

    BalasHapus
  35. Aku suka susu ini tapi di sini masih bingung dapatnnya dmn. Biasanya nitip suami pas lg ke Jkt hehe. Apa bisa beli online dan dikirim cepet?
    Susunya seger, paling enak diminum saat dingin. Bisa juga dibikin sebagai bahan masakan manis maupun asin jg ya?

    BalasHapus
  36. Aku belum pernah coba susu Hometown. tapi di wag SMID ini happening banget kak. Hampir semua sudah coba. Sayangnya belum bisa pengiriman luar kota ya, jadi aku gak bisa nyicip kwkwk

    BalasHapus
  37. Nah ini dia yang kutunggu tunggu, selama ini suka sebel kalo minum susu dan maniiis gitu, mau untuk bikin kue aja susah, karena harus menyesuaikan dengan rasa susunya

    mau coba cari deh di hypermart terdekat!

    BalasHapus
  38. Pertama kali kenal susu ini saat acara ultah tahun 2018. Ga salah pilih deh.

    BalasHapus
  39. Aku baru tahu ada susu ini. Ternyata dari Lampung ya, nama brandnya seperti nama susu impor. Aku suka susu alami begini yang gak tahan lama, biasanya lebih segar dan nagih diminum

    BalasHapus
  40. Tapi memang belakangan ini ya aku menggantikan santan dengan susu, selain emang lebih sehat dan juga lebih enak loh. Kayak untuk bikin soto betawi ini yang lebih sering aku buat nih. Opor ayam baru 2x bikin pakai susu.

    BalasHapus
  41. Sepertinya enak juga ya gulai diganti santannya dengan susu hometown diary, lebih sehat sih dibanding pakai santan, pastinya juga lebih enak

    BalasHapus
  42. wah, baru tau kalo gulai pakis bisa menggunakan susu. masakan favorit saya tuh si gulai pakis. makasih banyak resepnya mbak

    BalasHapus
  43. hometown dairy susunya enak nggak bikin eneg... cuman saya blom pernah nyoba buat masakan... kalo buat puding mah sering... coba ah kapan kapan bikin soto betawi pake hometown dairy

    BalasHapus
  44. Kayaknya aku pernah dengar brand Hometown Dairy ini, tapi lupa di mana lihatnya, hihiiii..
    Terus itu gulai dari tanaman pakis baru tahu sekarang lo aku, kudet sekali yak. Ternyata tanaman pakis bisa dimasak dan pakai susu pula untuk ganti santannya. Unik, jadi pengen ngicipin. :D

    BalasHapus
  45. Jarang bgt nih buat puding campur susu, karena lebih milih yg instant hahhha🤣

    BalasHapus
  46. Bisa dibuat untuk apa aja ini ya mba, aku belum pernah nemu susu beginian apalagi botolnya lucu banget sih.

    BalasHapus
  47. Susu baru produk Dairy ya Mbak? barutahu nih. Selain diminum langsung, biasanya buat tambahan waktu bikin puding plus vla, jadi rasanya bisa tambah enak.

    Susu Hometown Dairy sudah ada dipasaran kan, ya? Maklum sejak pandemi belum sempat ke mall.

    BalasHapus
  48. Aku baru tau merek susu ini mba, apa di offline store gitu udah banyak dan aku yang gak liat ya. Wajib cari nih buat cobain juga

    BalasHapus
  49. kalau susu hometown ini biasanya aku konsumsi langsung aja. pas baca ini jadi tertarik bikin olahan lainnya yaa..

    BalasHapus
  50. kalau dikirim ke Kalimantan dia awet nggak ya susunya? Aku jujur jarang sih minum susu sapi murni kayak gini. Apakah dia seperti susu B*ar Brand?

    BalasHapus
  51. Wah baru tahu nih ada susu yang bisa dijadikan sebagai penggantin santan. Bisa juga dibuat puding ya... Jadi penasaran ku sama susu hometown dairy ini

    BalasHapus
  52. Tak sampai terfikir masak gulai pakai susu dan oh wat patut dicoba. kalo soto betawi aja bisa pakai susu, kenapa tidak dgn gulai ya

    BalasHapus
  53. Di tempat saya belum ada yg jual mba... Saya jadi penasaran pen nyoba.

    BalasHapus
  54. wah boleh nih dicontek mba resepnya pake susu hometown yah seger nih jadi pengen deh

    BalasHapus
  55. thanks mbak inspirasiya.. makanan yang ada kandungan susunya itu memang terasa lebih gurih dan kadang juga creamy, ya. apalagi kalau kualitas susunya juga sudah bagus

    BalasHapus
  56. Aku juga suka banget nih sama Hometown Dairy milk ini..enak gak bikin eneg dan bisa dikreasikan ke berbagai makanan/ masakan. Sedap banget deh. Langsung diminum juga mantap karena dah pasteurisasi haid gak ribet memanaskan

    BalasHapus
  57. bisa buat sayur juga ya, susunya. aku biasanya pakai susu cair kalau buat kue aja. jadi penasaran kalau pakai susu rasanya gimana

    BalasHapus
  58. Wah, susunya bisa buat gulai ya. Aku sudah lama tahu sih, kalau susu cair, semacam uht bisa menjadi pengganti santan. Tapi belum pernah mencoba kalau untuk gulai atau sayur. Menarik juga nih. Biasanya paling umum, digunakan untuk puding atau cake. Info yang menarik. Ada resepnya pula 😍

    BalasHapus
  59. Duh udah kebayang rasa gulai pakisnya, bikin ngiler nih mba. Aku belum pernah bikin gulai pakis baik memakai susu atau santan. Kapan-kapan pengen coba resepnya juga ah..makasih mba sharingnya

    BalasHapus
  60. waduuuhhh... ini tuh susu kesukaan saya 😍 beneran premium banget rasanya! gak amis dan gak bikin eneg gitu pas diminum. pasti enak banget ya kalau dibikin puding kayak gitu

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun, sebagaimana kamu datang berkunjung ke rumah sahabatmu🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi