Tips Bikin Salad Buah yang Praktis, Cukup 10 Menit Aja!

tips membuat salad buah, tips membuat salad buah praktis, cara membuat salad buah praktis, tips membuat salad buah 10 menit, cara membuat salad buah 10 menit, 10 tips membuat salad buah, 10 tips membuat salad buah praktis,

Yakin nih, cuma 10 menit sudah bisa membuat salad buah? Sini saya kasih tips membuat salad buah yang praktis, soalnya hidangan salad buah paling nikmat dinikmati saat cuaca lagi panas-panasnya, bukan? Rasanya yang manis, menyegarkan, dan sangat mudah dibuat jadi daya tarik hidangan satu ini. Meski mudah sebenarnya ada tips dan teknik khusus cara membuat salad buah agar rasanya tetap segar dan rasa yang dihasilkan lebih mantap lagi.


Berikut 10 tips membuat salad buah terbaik yang pernah Anda cicipi:

1. Pilih buah sesuai musimnya

Buah yang ada di pasaran bisa berasal dari seluruh kota bahkan dunia. Meski selalu ada stok baru setiap harinya, belum tentu buah tersebut masih segar. Kemungkinan buah-buah yang kamu lihat sudah dipetik beberapa minggu yang lalu - sebelum matang dan siap. Buah-buah itu dikemas, beberapa mungkin ada yang bonyok terbentur selama di perjalanan sebelum sampai ke pasar grosir di dekat rumah kamu. 

Untuk itu, memilih buah juga krusial. Sebaiknya, pilihnya buah yang memang diproduksi di daerah kamu atau produk lokal atau setidaknya buah dari negara atau benua yang sama. Lebih baik lagi pilihlah buah yang memang sedang di musim panennya. Buah lokal dan sedang panen lebih segar disajikan sebagai salad buah.

2. Mix rasa, warna dan tekstur buah yang berbeda-beda

Pikirkan tentang buah-buahan yang ingin kamu jadikan salad buah. Apakah ada terlalu banyak buah merah? Apakah teksturnya terlalu mirip? Tidak ada yang suka salad buah yang semua teksturnya lembek. Pertimbangkan juga hal-hal seperti buah kiwi yang keras, asam, berwarna hijau disajikan bersama buah beri yang lembut, manis, atau kombinasi rasa mangga, jeruk dengan raspberry merah. Buatlah seberagam mungkin, agar sensasi makan salad buah jadi semakin menyenangkan.

3. Persiapan

Luangkan sedikit waktu kamu untuk membuang kulit, batang, dan biji pada buah-buahan yang akan dijadikan salad. Buah-buahan seperti ceri dan anggur mungkin perlu dibuang bijinya, blueberry perlu dibuang batangnya. Kiwi, apel, jeruk harus dikupas dulu kulitnya.

4. Potong irisan buah dengan konsisten

Estetika tampilan makanan yang akan kita makan juga perlu dipertimbangkan. Memotong buah dengan ukuran yang sama tidak hanya membuat salad lebih enak untuk dilihat, tetapi juga membuatnya lebih mudah untuk dimakan. Berapa pun ukurannya, pertahankan saja.

tips membuat salad buah, tips membuat salad buah praktis, cara membuat salad buah praktis, tips membuat salad buah 10 menit, cara membuat salad buah 10 menit, 10 tips membuat salad buah, 10 tips membuat salad buah praktis,

5. Kombinasikan buah dengan nutrisi yang berbeda-beda

Jaga agar proporsi buah tetap seimbang. Artinya buah yang dipilih memiliki nutrisi yang berbeda-beda satu sama lain namun saling melengkapi. Sehingga, setiap mangkuk salad buah yang kamu konsumsi memiliki campuran nutrisi yang menyehatkan.

6. Jauhi semangka

Semangka memang segar sekali saat dimakan langsung. Akan tetapi, buah satu ini tak cocok dijadikan salad buah. Lantaran, semangka mengandung 90% air, dan ketika air itu merembes ke dasar mangkuk, rasa semua buah lezat lainnya mulai terasa seperti semangka. Itu membuat salad terlalu basah dan membuang semua rasa lain yang telah kamu persiapkan dengan susah payah.

[Baca Juga: Resep Kuliner Mudah Tahu Bihun Telur]

7. Tambahkan herba (rempah-rempah)

Salad buah tak melulu harus buah-buahan saja isinya. Coba tambahkan rempah-rempah untuk menambah rasa. Misal mint yang sangat menyegarkan dengan melon dan jeruk. Atau sedikit kemangi bisa menjadi pendamping yang bagus untuk buah beri.

8. Tambahkan sedikit gula 

Jika salad buah yang hendak kamu buat terdiri dari apel atau stroberi, tetapi teksturnya terlalu keras dan terlalu asam, coba taburi dengan gula pasir. Gula akan larut ke dalam daging buah dan membuat potongan buah yang lebih lembut dan manis.

9. Tambahkan perasan jeruk (kulit jeruk/jeruk nipis/lemon)

Kulit jeruk segar dapat meningkatkan semua rasa dalam salad buah. Sedangkan perasan lemon atau jeruk nipis dapat mencegah buah berubah warna menjadi kecoklatan. Satu atau dua sendok makan saja cukup untuk menambah rasa sekaligus mengawetkan warna salad buah kamu.

[Baca Juga: Cara Membuat Nasi Goreng Cepat]

10. Jangan pelit

Jika kamu ingin mendapatkan rasa salad buah yang segar, pilihlah buah-buahan yang juga masih segar. Jangan terlalu pelit sehingga membuatmu lebih memilih buah-buahan murah yang sudah rada layu. Jika merasa terlalu mahal, maka ambil hanya beberapa buah segar saja, misal biasanya kamu menyajikan 7 macam jenis buah, kini kurangi menjadi 4-5 jenis buah saja.


tips membuat salad buah, tips membuat salad buah praktis, cara membuat salad buah praktis, tips membuat salad buah 10 menit, cara membuat salad buah 10 menit, 10 tips membuat salad buah, 10 tips membuat salad buah praktis,


Resep salad buah segar & praktis cuma 10 menit

Penyajian resep salad buah ini hanya butuh total 10 menit saja, yang mana 5 menit untuk persiapan seperti mengupas buah, membuang biji, dan lain-lain. Sisanya untuk mencampur buah dan lain sebagainya. 

Berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

●     Blewah, potong kotak-kotak sesuai selera

Anggur hijau

Stroberi

Blueberry

Melon

1 sdm air jeruk lemon/jeruk nipis

Susu kental manis Frisian Flag Full Cream Gold

[Baca Juga: Resep Sayur Asem Nikmat]

Cara membuat:

●    Susun buah-buahan di mangkuk besar

Tuang susu kental manis sesuai selera

Tuang perasan air jeruk lemon/jeruk nipis

Dinginkan di kulkas

Salad buah siap dimakan kapan saja sesuai selera

Itu dia resep salad buah yang praktis dan bahkan cukup hanya 10 menit saja dalam hal pembuatannya. Yuk, cobain resep lainnya di website Frisianflag.com!






Komentar

Muhammad Patintingan mengatakan…
Cocok nih Kak, bisa bikin sendiri , auto hemat budget nih. Selama ini, kalau salad buah paling pesannya pas lagi jalan-jalan saja.
Yuni Handono mengatakan…
Betul mbak semangka tidak cocok dijadikan salad karena banyak mengandung air. Jadi tahu tips membuat salad, bisa nih dipraktekkan resepnya. Secara saya juga suka makan salad apalagi jika buahnya masih fresh.
Farida Pane mengatakan…
Bikin salad buah memang gampang banget yang penting dapat buah yang segar dan tepat, ya
HendraDigital mengatakan…
Kalau sudah tau triknya, bikin salad bisa jadi secepat itu ya. Penyajiannya juga antimainstream, terutama tambahan kemangi segala. Saya baru denger, kalo salad ditambah daun kemangi. Kalo saya sih tanpa daun kemangi, soalnya nggak suka, hehehe... Very nice trick !!
eka fitriani l mengatakan…
salad emang seger banget, aku paling suka salad buah. sekarang banyak yang jual tapi aku lebih suka bikin juga sih. pake susu dan mayonaise biar nampol. abis itu masukin kulkas biar agak dingin dikit, mantap
Rania Fardyani mengatakan…
Iya bangetttt semangka itu bikin rasa jadi ambyarrr, rasa semangka semua, hihihi

Bikin salad buah pake SKM frisian flag yang gold emang enak!
Nabilla DP mengatakan…
suka banget nih ama salad buah.. apalagi kalau dibuatin haha. kalau aku juga biasanya tak lengkapin sama kental manis mba, tapi ga terlalu banyak ngasihinnya karena aku ga terlalu doyan manis
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Salad buah emang seger banget dimakan pas panas. Senengnya tu kalau warna-warni buahnya beragam.. Ngebayanginnya aja aku ngiler euy...
Arai Amelya mengatakan…
Ehmm, kayaknya salad buah yang kubeli keliru deh ya. Itu selain ada semangka, pake kental manis dan mayones manis hahaha. Nimbun lemak lagi deh
Taumy mengatakan…
Oh ternyata tidak semua ya buah bisa dibuat salad buah. Contohnya kayak semangka ini. Poin pentingnya adalah Jangan memilih buah yang banyak mengandung air. Siip
Shinta Shyntako mengatakan…
salad buah tuh memang enak banget, seger dan menyehatkan yaaa Fen, cuma memang baiknya sih gak pake susu or mayonaise buat yang mau diet sih
Leyla Hana mengatakan…
Buah segar memang lebih enak ya. Aku pernah bikin salad buah juga dulu. Sekarang lebih sering makan buah tanpa tambahan apa-apa.
Dee_Arif mengatakan…
mantap tipsnya mbak, jadi ngebantu banget untuk membuat salad buah yg praktis
btw aku belum pernah nih kasih rempah rempah ke salad buah
lendyagasshi mengatakan…
Bener banget, bikin salad buah itu happy.
Tapi mengupasnya yang lumayan butuh waktu.
Udahannya, seger banget...dinikmati ketika jam-jam kritis, yummii..
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
Trenyata mudah ya bikin salad sendiri. Aku sering ngiler klo lihat salad di marketplace, pengin beli. Tapi lihat seuprit harganya selangit, jadinya mikir lagi klo mau beli. Bikin lagi sendiri aja.
Mei Daema mengatakan…
cocok banget buat aku mba yang hobi banget makan buah-buahan, bisa kubuat ah di rumah, bahan sama cara bikinnya juga mudah terima kasih tipsnya mba
Dian farida ismyama mengatakan…
Wah aq jarang nih bikin salad buah pake mint atau lemon atau rempah lain nya. Bisa dicoba nih. Tips yg jauh semangka juga oke
Ainun mengatakan…
yess bikin salad buah menurutku gampang, tinggal beli mayones, keju dan susu
untuk buah-buahannya cari yang gampang didapet
Siska Dwyta mengatakan…
Baru tahu nih, ternyata kalau mau bikin salad buah sebaiknya gak pake semangka ya. Noted, dan trims juga buat resepnya jadi pengen bikin salad buah sendiri deh :)
Vicky Laurentina mengatakan…
Aku juga jarang pakai kental manis. Lebih suka pakai yogurt.

Kental manis baru aku siramkan kalau saladnya mau kuberikan kepada anakku.
http://www.inatanaya.com mengatakan…
Wah senang dapat tips untuk salad buat yang bagus. Hanya apa bisa diganti ngga yach untuk susu yang tak cocok dengan perut.
ginanelwan mengatakan…
hahaha, betul mbak,,itu kuncinya adalah tidak boleh pelit. Buah-buah segar, adalah kunci salad enak, sama buahnya jg gak ush byk macam sih..bkin rasanya jd amburadul
Mei Daema mengatakan…
saya suka banget dengan salad buahnya wah bisa saya cobain buat di rumah, bahan dan cara buatnya cukup mudah ya
Erin Herlina mengatakan…
Memilih buah untuk salad buah harus yang masih segar ya, Mba. Soal pemotongan juga harus sama ukurannya. Walau butuh waktu khusus, tapi kalau hasilnya enak sebanding dengan effort yang harus dikeluarkan.
Eri Udiyawati mengatakan…
Tepat banget. Jangan pakai buah semangka. Rasanya buah yang lainnnya jadi gak jelas banget. Sama buah naga juga. Warna saladnya jadi merah semua karena buah naga mudah cair.
sylvianayy mengatakan…
hemm jadi ngiler nih, kalau saya karena mager bikinnya lebih sering makan buah langsung setelah dipotong-potong. kalau salad suka beli aja biar praktis, padahal sebenernya cara bikinnya gampang banget ya hehe
tantiamelia.com mengatakan…
Paling senang kalau dapat salad buah yang buahnya pas banget, ga lembek dan ga asem tapi nano nano!

Aku paling suka rasa salad buah yang ada melon, anggur dan nanas matang berpadu mayo
Didik Purwanto mengatakan…
Praktis dan menyegarkan sekali ya kak buat saladnya. Aku biasanya sih membeli di kedai makanan utk salad ini. Belum sempat kalo bikin sendiri. Soalnya buah juga harus fresh. Saat itu aku ngga punya kulkas. Kalo beli buah sedikit, ya kurang puas. Kalo kebanyakan, ya ngga bisa disimpan krn blm punya kulkas waktu itu.

Sekarang krn udh punya kulkas, ya akan dicoba deh bikin salad lagi. Bosen juga kalo cuma dicemilin biasa. Hahaha..pingin rasa yang lain, terutama dari salad ini.
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
paling favorit banget nih buat sarapan, praktis dan menyehatkan hihi.. apalagi kalau bisa pas rasa dan adonannya ya, mantap nih
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
hihi, seger ya mbak ngebayanginnya hihi.. iya ternyata bikinnya gampang banget ya :)
Bayu Fitri mengatakan…
Wah terima kasih tips nya gampang ya saya contek ya mau bikin buat besok minggu. Kebetulan bahan baku ada di kulkas semua nih
Antung apriana mengatakan…
salad buah ini memang enak banget sih dimakan apalagi kalau ditaruh di lemari es dulu. bikinnya juga nggak ribet yaa bisa pilih buah yang ada di sekitar kita aja
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
Saya thanks yaa resepnya. Aku suka banget salad buah oernah nyoba bikin sendiri sekali doank. Mau juga ah nyoba bikin salad buah pake resep ini.
Ika Gifka mengatakan…
Thank you resep bikin saladnya kak. Aku baru tau kalau semangka bukan pilihan tepat buat bikin salad
Annisa Tang mengatakan…
Wah thank you tipsnya. Kebetulan di rumah lagi kecanduan salad buah dan salad buah yang sempat dibeli harganya 80rb karena Salad Buah Thailand gitu. Enak sih rasanya. Tapi ntar coba buat sendiri saja, lebih hemat dan pasti enak juga.
Okti Li mengatakan…
Segar nih salad buahnya. Saya pun sering bikin manisan dengan bahan seadanya dari kebun. Kadang markisa, kadang belimbing. Pokoknya sehat bermanfaat dan pastinya hemat. Hehehe
Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Konsumsi salad buah pernah mencoba, sehat dan disesuaikan citarasa pengguna. Memilih sajian salad buah sesuai kesukaan.
Maria G Soemitro mengatakan…
Bener juga ya, pakai aja susu kental manis dan air lemon, hasilnya salad buah yang lezat
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai kak Fenni,ini Dennise.Aku suka juga buat salad tapi...gak pernah ditambah herba dan semua buah dimasukkin sesukanya termasuk si semangka.Pantesan jadi cepat berair ya.Thanks kakak tipsnya
Dian Restu Agustina mengatakan…
Salad buah itu solusiku agar anak-anak kenal dan mau makan aneka buah dulu...dan memnag segar bener makan buah ala salad buah begini . Apalagi ada tambahan topping kental manis Frisian Flag dan perasan lemon....segaar!!
Ova Forlendy mengatakan…
aku suka banget sama salad buah, dan sangat suka kalo kombinasinya buah yang manis-manis semuanya, tapi aku baru tahu kalo semangga gak cocok dijadikan salad buah. Aku pernah menemukan salad buah yang menggunakan semangka.
Lita Lestianti mengatakan…
Saya suka salad buah ataupun sayur..di rmh cm saya yg makan.. tp kalo bikin sendiri kok yaa harganya lumayan ..jd mending beli..dan beli pun harus yg udah pernah dicoba atau recommended soalnya kadang ada yg jual rasanya aneh gituuu
Naqiyyah Syam mengatakan…
seru banget bikin salad buah apalagi ama anak2 masak bareng jadi menyenangkan.
Nurhilmiyah mengatakan…
Hmm, menggiurkan deh ngemil salad buah saat baca2 artikel blog seperti ini. Rempah tambahan bisa mint, jeruk nipis, dan daun kemangi ya Mba Fen, noted. tfs
Ainun mengatakan…
cemilan salad buah emang paling pas buat nemenin kerja, beberapa hari lalu, aku pesen via ojol untuk aku cemilin di meja kerja mbak, karena niatnya memang pengen nyari cemilan yang sehat, jadi aku pilih buah yang disalad
ehmm apalagi kalau kejunya banyak, enakkk banget
sebenernya kalau bikin sendiri gampang, tapi kadang yang bikin males belanja buahnya
Irawati Hamid mengatakan…
saat hamil anak ketiga kemarin, saya diminta untuk banyak makan buah. Jadilah salad buah menjadi pilihan agar gak eneg makan buah dengan porsi banyak setiap hari
Hanila PendarBintang mengatakan…
Aku ga giti suka semangkah hehehe tapi gegara anakku suka semangkah jadi kami srg beli semangka. Tapi semangka kuning bolehlah karena manis banget. Buat salad itu Kiwi, pepaya dan strawberry rasanya enaak
Ajenghimme mengatakan…
Oh gitu ya, aku dulu suka masukin semangka. Dan emang bener kalau kelamaan, air dari semangkanya jadi turun. Rasanya rusak, haha
Sandra Hamidah mengatakan…
Baca ini jadi kebayang kesegaran salad buah apalagi ada anggur dan apel yang kres kres mantap jiwa
Latifah mengatakan…
Mba fenni aku suka banget nih makan salad buah, kalau pas pulang ke rumah kakak suka dibuatin, tapi kalau di kos suka beli dapetnya dikit dan mahal, emang enak bikin sendiri lebih puas. Makasih mbaa resepnm dan tipsnya
Witri Prasetyo Aji mengatakan…
Waduh, jauhi semangka? Padahal kepikiran kalau bikin salad buah mau dikasih semangka. Makasih tipsnya Mbak, selama ini salad buah sih beli terus, belum pernah bikin. Kapan2 bisa deh ku coba tipsnya.
Maria G Soemitro mengatakan…
Kesukaanku nih
Berjuang untuk food combining, setiap hari makan buah di pagi hari
Gak papa sih
Yang papa itu harga buah nya, muahalll ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
Damar Aisyah mengatakan…
Sebenarnya bikin salad buah itu gampang aja ya. Cuma kadang belanja buahnya itu yang agak membengkak karena jenisnya macam-macam. Akhirnya pilih beli aja deh, haha.
Munasyaroh Fadhilah mengatakan…
Penambahan kulit jeruk atau perasan jeruk ini nih yang belum pernah saya ketahui. makasih banyak atas sharingnya
lendyagasshi mengatakan…
Buah yang segar menambah rasa kenikmatan dari salad itu sendiri yaa..
Dan paling suka sama salad yang buahnya ga terlalu banyak varian, suka juga dicampur sama sayuran organik. Hihii...pokonya kalo salad, aku mah ga rewel.
Pokoknya semua masuk...
Rafahlevi mengatakan…
Salad buah itu makanan favorit aku banget apalagi kalo dressingnya gak pelit, emang kalo bikin salad tuh jangan suka pelit2 hahahha..

tapi aku lom pernah nyoba yg pake rempah daun kemangi itu...
Gimana yaa rasanya..
Arai Amelya mengatakan…
Hahaha aku juga suka yang dikasih topping mayo, kental manis dan keju, ngga ngerti deh itu salad atau tumpukan lemak, pokok seger
Narasi Nia mengatakan…

Aku gak suka salad kak, tapi sering bikinin buat ibud an adekku. Cara nya sama sih. Buahnya juga ngikutin musim biar gampang carinya hehe
chairina bawazir mengatakan…
yang paling sulit buat aku hanya potong buah yang konsisten hahaha. soalnya kalau potong buah untuk salad tuh pasti aja selalu beda beda ukurannya.
rizhaa mengatakan…
bersyukurnya indonesia negara tropis dan mudah akses ke buah2 lezat dengan harga terjangkau ya mba, jd bahan2 bikin salad buah juga mudah di dapat. selain enak plusnya sehat.
Kak Niken - Kal mengatakan…
Udah lama nggak bikin salad sendiri nih. Dulu sering banget bikin. Baca artikel ini jadi pingin ikutan bikin wkwkkww
Raja mengatakan…
Ah iya di rumah pernah bikin salad pakai semangka. Dan rasanya jadi kecampur-kecampur gitu. Bahkan warnanya jadi ikut kemerah-merahan. So, next memang harus dihindari semangka ini.
April Fatmasari mengatakan…
Salad buah ini praktis banget buatnya, camilan yang sehat. Anak dan suami pun suka. Biasanya saya kasih yogurt, kental manisnya dikit aja. Hehe

Makasih tipsnya Mbak
yummy~ salad buah memang enak banget, seger. Selain ditambahin susu kental manis juga bisa ditambahin yogurt juga.
Terima kasih resepnya kak
Monica Anggen mengatakan…
Asyik ada resep salad buah. Lagi doyan makan buah ini, cuma kadang bosan kalau makan buahnya gitu-gitu aja. Sepertinya lebih enak kalau dibikin salad buah gini. Sebelum dimakan, ditaruh kulkas dulu. Wuah, seger pasti
Iva C Wicha mengatakan…
Baru tau salah buah bsa pake kemangi jga, biasanya cma pakae mint..
Setuju semangka ini bkin rusak rasa salad yaa
Ruly Rosmalina mengatakan…
Emang paling enak makan salad buah pakai susu kental manis, lebih seger jadinya. Dikasih sedikit cinnamon juga mantap. Duh jadi ngiler sendiri ngebayangin nya.. Wkwkwk
Tian Lustiana mengatakan…
Aku kalau bikin salad ga pakai gula, tapi kayaknya enak ya dikasi gula dikit biar ada manis - manisnya gitu. Duh jadi ingin salad
Annafi mengatakan…
Kadang kakak bikin, apalagi kalau harga buah lagi murah. Enak nutrisi sehat ya salad buah inii
Renayku mengatakan…
Bener bgt. Aku juga gak pernah pake semangka kalo bikin salad buah. Btw, aku memang pake kental manis sih drpd air gula klo bikin jus atau salad buah hehe
Lia Siregar mengatakan…
Nah, iya pula ya sebaiknya semangka dihindari. Belum pernah bikin salad buah sih, tapi ini jadi ilmu buat diterapin kapan nyoba bebikinan.
Rika Widiastuti Altair mengatakan…
Nah aku seri g banget buat salad masukkin semangka. Karena aku suka bgt buah ini intinya. Memang sih rasanya beda saat semangka nggak masuk. Thanks tips nya mbak
Manggaavocado mengatakan…
Wahh baru tau kalau semangka gak bagus ya untuk salad buah, pernah beli salad ada semangka. Ternyata semangka mempengaruhi kesegaran buah yg lain. Next gak pakai semangka๐Ÿ‘. (Tmnisid)
Hallowulandari mengatakan…
wah resep ini lebih sehat yaaa, ga perlu pake saus saus mayoo an, cukup pake gula perasan jeruk lemon/nipis sama susu kalo mau, cobaa ahhh
Renayku mengatakan…
Besok jadi pengen bikin es buah nih. Seger bgt deh pasti, apalagi ditambah kental manis. Rasanya makin maknyus
Nuny Penguin mengatakan…
Wah, saya suka sekali bikin salad buah. Buatnya simpel, dan rasanya juga segar apalagi kalau dimakannya dingin dingin, enak banget deh
Mporatne mengatakan…
Tidak pakai mayonnaise nih. Cuma susu doang. Yang penting makan buah itu enak.
Indri mengatakan…
Aku dan keluarga suka banget makan salad buah tapi bikinnya kadang mkn waktu juga, nah kalo cuma 10 menit aku mau cobain deh
Sapti nurul hidayati mengatakan…
Praktis ya, cukup 10 menit saja. Ini dressingnya juga simpel, cuma skm frisian flag sama lemon. Mau coba ah.. Seger pastinya.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah, salah nih aku pagi-pagi lihat ini. Jadi kepengen makan salad buah deh. Apalagi abis lari, seger banget nih kayaknya makan buah. Tapi jujur, aku selama ini belom pernah bikin. Selalu beli. Kudu nih sesekali bikin ya. Lebih irit dan tahu kualitas bahan-bahannya.