5 Menu Favorit Saat Sahur

menu favorit saat sahur, daftar menu favorit saat sahur, list menu favorit saat sahur, apa saja menu favorit saat sahur, terangkan menu favorit saat sahur, 5 menu favorit saat sahur, 7 menu favorit saat sahur, gambar menu favorit saat sahur,


Asik nih beberapa hari lagi lebaran, tapi kita bicarakan ragam kuliner nikmat yaitu 5 Menu Favorit Saat Sahur yuk. Apakah saya akan memasukkan menu favorit yang sering saya ulas di daftar ini? Hmm, sepertinya sih ah, yang penting menu favorit saat sahur ini mungkin juga merupakan menu favorit yang kamu suka. Siapa tahu saja pada bulan Ramadhan berikutnya kamu bsa mengirimkan menu favorit tersebut pada saya, haha (mulai deh fenni bungsu mengarang bebas, hihi). Maka dari itu saya akan menuliskan 5 Menu Favorit Saat Sahur sebagai rekomendasi hidangan menu yang simple untuk kamu hidangkan, yaitu:


Ayam Goreng Tulang Lunak 

Kamu bisa menyiapkan ayam yang sebelumnya telah diungkep dengan panci presto. Diungkepnya usahakan lebih dari 2 ajam, sehingga bagian tulangnya dapat lunak. Jadi saat sahur, kamu tinggal menggoreng ayam tersebut, lalu santap selagi hangat dan bagian tulangnya dapat kamu rapikan juga karena kandungan pada tulang ayam (seperti kalsium, kalium, dll) dapat bermanfaat untuk tubuh kita. 


[Baca Juga]: Makanan Pedas? Spicy Chicken Strip deh


Soto Ayam 

Masih terkait dengan kuliner berbahan dasar ayam, kali ini disajikan dalam bentuk soto ayam. Kamu dapat membuat soto ayam baik bersantan maupun yang tidak. Dengan begitu saat sahur akan terasa lebih nikmat karena bisa menyantap hidangan dengan kuah yang hangat.


menu favorit saat sahur, daftar menu favorit saat sahur, list menu favorit saat sahur, apa saja menu favorit saat sahur, terangkan menu favorit saat sahur, 5 menu favorit saat sahur, 7 menu favorit saat sahur, gambar menu favorit saat sahur,


Sayur Manis TBT 

Hayo masih ingat dengan Sayur Manis TBT? Ini menu favorit saat sahur yang juga nikmat, karena dappat dibuat dengan cara yang mudah dan dalam waktu yang tidak lama. Saat menikmati hidangan ini juga segar, kamu dapat mengolaborasikannya dengan menu balado lainnya agar makin nikmat disantap


Gulai Pakis Ikan Teri Medan 

Kalau menu favorit saat sahur ini pasti tidak asing kamu baca pada Kisah di Blog Fenni Bungsu ini. Rasanya yang segar dan aroma harum kolaborassi daun pakis, santan, dan ikan teri dapat menggugah selera saat sahur. Oh iya kalau mau resepnya, bisa langsung klik -> Gulai Pakis Ikan Teri Medan ya. Resepnya tersebut malah tanpa santan saya buat tapi menggunakan bahan pengganti santan, hehe.

menu favorit saat sahur, daftar menu favorit saat sahur, list menu favorit saat sahur, apa saja menu favorit saat sahur, terangkan menu favorit saat sahur, 5 menu favorit saat sahur, 7 menu favorit saat sahur, gambar menu favorit saat sahur,


Rendang

Saya pikir ini adalah menu favorit saat sahur yang bisa dikatakan nomor 1 juga. Pasalnya tidak hanya dapat dijadikan sebagai menu favorit saat sahur, tetapi juga menu favorit saat lebaran, maupun hidangan favorit dambaan banyak orang. Apalagi ketika warna rendangnya yang semula berwarna cokelat keemasan, lalu sering dipanaskan jadi coklat tua dan kemudian kehitaman, rasanya makin nikmat lagi. Jadi yang mana menu favorit saat sahur kamu mantemans?   

Artikel Terkait

Komentar

  1. jadi pingin masak sayur tauco aka sayur manis

    kebetulan punya 1 botol tauco yang baru dipakai sekali untuk masak masakan korea

    tapi kayanya harus ditambah banyak sayur seperti daun singkong dan wortel

    karena saya penyuka sayur :D :D

    BalasHapus
  2. Yummy, jadi kangen banget makan rendang, di Pekanbaru banyak, pas di Kalimantan pengen cicip masakan Padang di sini hehe

    BalasHapus
  3. Hmmm kayanya enak semua deh. Belum coba yang gulai pakis ikan teri medan

    BalasHapus
  4. Saya biasa ungkep ayam banyakan jadi sewaktu-waktu sahur mau digoreng tinggal sreng-sreng. Randang juga gitu, bikin agak banyak jadi praktis dihidangkan saat sahur tiba

    BalasHapus
  5. RENDANG. Favorit keluarga saya nih. Wajib nyetok di kulkas. Never ending stok pokoknya hahaha. Jadi kalau stuck dengan berbagai pilihan, rendang selalu hadir sebagai pengganti. Kadang juga jadi bumbu atau campuran nasi goreng. Endes banget loh. Tinggal ditambah ikan asin atau olahan telur untuk makanan pendampingnya.

    BalasHapus
  6. Sahur kalo saya enaknya pakai menu berkuah, apalagi yang kuah bening kayak soto. Hangat perut jadinya ya mba.

    BalasHapus
  7. Soto ayam nih paling suka. Soalnya kl sahur pengen anget anget dan juga simple aja hehe

    BalasHapus
  8. ayam tulang lunak enak nih yaa Fen sama soto ayam buat buka nanti pas nih kayanya

    BalasHapus
  9. Soto seger banget sih pasti kalau buat sahur. Kemarin aku baru aja makan bihun rasa soto. Rasanya enak banget dah. Apalagi yang beneran soto pake lontong gitu.

    BalasHapus
  10. Rendang aku sukaaakk bgt sebagai menu sahur.
    soalnya kalo daging tulen gitu bikin kuattt puasanya

    BalasHapus
  11. Dari kelima menu yang Kak Fenni tuliskan, paling favorit itu Soto Ayam. Rasanya kalau makan menu berkuah saat sahur, bantu tubuh terhidrasi dengan baik sepanjang berpuasa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser