Ini 5 Manfaat Astra Life Syariah yang Cocok buat Kamu

#LengkapiCintadanKebaikan di bulan Ramadhan ini dengan menyiapkan hal baik untuk masa depan. Pasalnya menjalani ibadah di bulan penuh berkah harus dihadapi dengan keceriaan, dan semangat. Apalagi menjalankannya bareng keluarga yang akan menambah rasa nikmatnya beribadah kepada-NYA.

Manfaat Asuransi Astra Life Syariah

Pada hari ke-lima menjalankan puasa di bulan Ramadhan, mungkin kamu sudah menyiapkan berbagai hal selain jadwal beribadah, juga persiapan hidangan, baju lebaran, angpao untuk diberikan kepada keponakan, dan perjalanan mudik lebaran. Perjalanan yang identiknya diantara momen Ramadhan dan Idul Fitri ini menjadi satu tradisi pulang ke kampung halaman, bertemu dengan keluarga besar dan merayakan Hari Kemenangan di sana. Tak pelak persiapan untuk mudik lebaran ini dilakukan dengan teliti dan jauh-jauh hari. Dari tiketnya untuk berapa orang, barang bawaan yang akan dibawa, dana dan obat-obatan, serta lengkapi pula dengan proteksi jiwa.

Sekilas tentang Asuransi Syariah

Dalam lima maqasid al-syariah (tujuan syariah), pada salah satunya kita diminta untuk menjaga keturunan (Hifz al-Nasl). Penjagaan ini dimaksudkan agar eksistensi keturunan selanjutnya tidak pupus. Dengan begitu, regenerasi dapat terus berkelanjutan sehingga tentunya membutuhkan perhatian, khususnya bila kita sudah tiada. Atas hal tersebut, pilihan asuransi syariah menjadi hal yang patut dipertimbangkan, karena dalam urusan proteksi jiwa akan lebih menenteramkan dengan landasan syariah.

Proteksi perlindungan dengan prinsip syariah ini berdasarkan Fatwa DSN – MUI (Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia) Nomor 21/DSN-MUI/X/2001 tentang Pedoman Umum Asuransi Syariah, bahwa asuransi syariah ialah upaya saling melindungi dan tolong-menolong melalui investasi dalam bentuk aset dan/atau tabarru’ yang memberikan pola pengembalian guna menghadapi risiko tertentu melalui akad (perikatan) yang sesuai dengan syariah. Sebagai informasi, bila kamu mengenal kata “premi” pada asuransi konvensional, maka di asuransi syariah penyebutannya adalah dengan “kontribusi”.

Baca Juga: Hilangkan Kecemasan, Antisipasi Sejak Dini

Ini Lima Manfaat Asuransi Astra Life Syariah

Raih perlindungan dengan asuransi syariah, bisa didapatkan dengan mudah seperti dari Astra Life Syariah. Proteksi dari #AstraLife ini mengandalkan prinsip syariah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Terlebih lagi dalam menjalankan ibadah saat ini, tentunya keinginan melengkapi cinta dan kebaikan di bulan Ramadhan dengan lengkap melalui 5 Manfaat Astra Life Syariah yang bisa kamu andalkan melalui keunggulannya, yaitu:

akad yang digunakan Asuransi Astra Life Syariah

A. Penggunaan Akad pada Astra Life Syariah

Dalam urusan bermuamalah, akad menjadi hal yang penting untuk dilaksanakan. Asuransi jiwa dengan berlandaskan syariah dari Astra Life Syariah, terdapat empat akad yang bisa menjadi pilihan, yaitu:

  • Akad Tabarru’ yaitu pemberian dana dari satu Pemegang Polis kepada Dana Tabarru’ bertujuan tolong menolong di antara para Pemegang Polis, yang tujuan dan sifatnya bukan untuk komersial.
  • Akad Wakalah bil Ujrah merupakan pemberian kuasa kepada Pengelola sebagai wakil Pemegang Polis dalam pengelolaan dan menginvestasikan Dana Tabarru’, sesuai kuasa atau wewenang yang diberikan, dengan imbalan berupa Ujrah.
  • Akad Qardh yaitu Pinjaman dana dari Pengelola kepada Dana Tabarru’, yang saat pengembalian tanpa ada kelebihan, guna menanggulangi ketidakcukupan Dana Tabarru’ untuk membayar Santunan Asuransi kepada Penerima Manfaat.
  • Akad Hibah Mu’allaqah bi al-Syarth adalah akad pemberian dana (mauhub bih) dari Pengelola (wahib) kepada Pemegang Polis (mauhub lah) yang pemberiannya baru terjadi jika syarat-syarat tertentu terpenuhi oleh Pemegang Polis.

B. Usia Pemegang Polis yang Panjang

Lima manfaat Astra Life Syariah yang bisa kamu andalkan yang kedua adalah produk-produk dari proteksi ini, pemegang polisnya dapat dimulai dari usia minimal 18 tahun hingga 80 tahun. Kecuali ASLI Asya Proteksi Syariah yang usia masuk pesertanya dari 30 hari hingga umur 70 tahun (ulang tahun terdekat).

C. Tiga Produk Astra Life Syariah buat Kamu

Astra Life Syariah menghadirkan 3 produk baik untuk diri sendiri dan keluarga dengan pemberian manfaatnya yang lengkap, seperti:

cara klaim manfaat flexi life syariah

Flexi Life Syariah Mencakup Covid-19

Sebagai salah satu produk Astra Life Syariah, Flexi Life Syariah merupakan asuransi jiwa murni yang melindungi sesuai prinsip syariah dengan cakupan proteksi termasuk covid-19. Manfaat santunan yang terjadi akibat kecelakaan diberikan sebesar 200%, dan manfaat santunan tutup usia hingga Rp 2 M tanpa cek medis. Untuk mendapatkan manfaat proteksi Flexi Life Syariah bisa melalui online di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448

cara klaim polis asli asya proteksi syariah

ASLI Asya Proteksi Syariah Andalan untuk Mudik

Produk #AstraLifeSyariah berupa asuransi jiwa unit link ini, bisa kamu dapatkan melalui ASLI Asya Proteksi Syariah. Manfaat yang bisa kamu dapatkan yaitu nilai dana 100% kala akhir masa polis. Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau. Selain itu proteksi menyeluruh diberikan mulai dari jiwa, cacat total dan tetap, terminal illness, bahkan untuk kamu yang mudik lebaran bisa mengandalkan produk Astra Life Syariah ini.

Bonus loyalitas awal tahun ketika polis kamu ke-11 dan ke-16, maka masing-masing mendapatkan 25%*, serta mendapat tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Bisa langsung kamu dapatkannya di sini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/             

cara klaim manfaat polis ava ifamily protection syariah

AVA iFamily Protection Syariah mulai dari 90K per Bulan

Bepergian maupun mudik lebaran bersama keluarga, makin menenangkan ketika memiliki proteksi yang diandalkan sesuai prinsip syariah, seperti AVA iFamily Protection Syariah. Produk dari Astra Life Syariah yang merupakan asuransi jiwa berjangka ini memberikan manfaat proteksi terhadap risiko meninggal dunia (saat beribadah haji/umrah/mudik lebaran), penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, santunan dana kecelakaan, meninggal dunia akibat kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.

Untuk biaya kontribusinya terjangkau yang dimulai dari Rp90.000,- per bulan. Nah ada diskon kontribusi hingga 20% nih, bila kamu menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis. Bisa langsung manfaatkan aja di cabang PermataBank terdekat dan ke tautan berikut: https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/ 

D. Tersedia Simulasi dan Live Chat dengan AVA

Biar makin gereget lagi, kamu bisa mencoba manfaat dari Flexi Life Syariah dan kalkulator kontribusi di https://ilovelife.co.id/products/product-life-syariah/6448. Kamu bisa ceki-ceki melalui simulasinya, dan bisa mengatur santunan asuransinya sesuai kebutuhan. Kalau ada pertanyaan yang belum dipahami bisa langsung gunakan fitur “live chat dengan AVA” yang fast respon. Serta agar tidak ketinggalan informasi bisa kunjungi dan follow akun Instagram: @ilovelife.co.id dan @astralifeid.

E. Astra Life Syariah dari Astra Life yang Terpercaya

Astra Life merupakan perusahaan sebagai penyedia asuransi di bawah naungan PT Asuransi Jiwa Astra. Berdiri semenjak tahun 2014 ini, memahami kebutuhan para penggunanya, khususnya dalam menyediakan proteksi perlindungan jiwa dengan berbasis syariah. Kehadiran Astra Life Syariah menjadi peluang manis untuk kita manfaatkan, karena kontribusi yang terjangkau, pendaftaran polis dan pengajuan klaim yang mudah.

Baca Juga: Trik Cantik Punya Proteksi Cashless  

5 Manfaat Astra Life Syariah yang cocok buat kamu ini memberikan inspirasi bahwa menyayangi keluarga, diri sendiri, dan #LoveLife bisa berjalan seimbang. Kebahagiaan tatkala merayakan hari raya bersama keluarga jadi momentum indah yang selalu berkesan. Maka pergunakan waktu di bulan Ramadhan ini untuk melengkapi indahnya hidup dengan menjaga jiwa dalam proteksi syariah.

28 komentar

Komen Blog fennibungsu.com
Farida Pane mengatakan…
Bagi yang sedang mencari produk asuransi, bisa dipertimbangkan ini, ya. Memilihnya memang harus teliti.
Komen Blog fennibungsu.com
deamerina mengatakan…
Baca yang ASLI Asya nih kayaknya kok menaril ya. Bisa sekalian investasi juga 😆 asuransi emang penting banget buat perlindungan diri. Jangan sampe pas kita kenapa2 jadi ngerepotin org lain
Komen Blog fennibungsu.com
Eka FL mengatakan…
menarik banget nih tentang astra life syariah. ada banyak produk yang bisa dipilih selama ramadan terutama asuransi mudik. ini penting banget ya, jaga-jaga in case kalo ada apa-apa di perjalanan. tapi amit-amit yaa, semoga mudik kita lancar. aamiin
Komen Blog fennibungsu.com
Bunda Saladin mengatakan…
Alhamdulillah dengan menggunakan Astra asuransi syariah aman dan halal ya. Ada bonus loyalitas pula.

Kalau asuransi pendidikan berarti atas nama orang tuanya? Karena anak blm berusia 18?
Komen Blog fennibungsu.com
YSalma mengatakan…
Keren Astra Life Syariah, usia pemegang polisnya hingga 80 tahun. Jarang-jarang ini. Untuk membuat perjalanan mudik lebih tenang, diri dan anggota keluarga bagusnya mempunyai asuransi jiwa ya. Usaha terbaik untuk antisipasi hal yang tak terduga merupakan keharusan.
Komen Blog fennibungsu.com
Okti Li mengatakan…
Waktu akan berangkat naik gunung Rinjani membawa anak, karena merasa kami sebagai orang tua harus bertanggung jawab atas baik buruknya langkah yang kami ambil, maka kami daftar dulu asuransi love life. Alhamdulillah premi terjangkau namun fasilitas maksimal.
Komen Blog fennibungsu.com
April Hatni mengatakan…
Kalau akadnya jelas dan syari, tentunya akan membuat konsumen nyaman ya, mbak. Pantes saja, sekarang ini banyak orang yang pindah ke asuransi syariah.
Komen Blog fennibungsu.com
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Menarik semua ya produk asuransi syariah dari Astra Life ini. Apalagi yang asuransi umroh atau haji. Bisa jadi rekomendasi nih
Komen Blog fennibungsu.com
Sabrina mengatakan…
Astra Life Syariah ini cocok sekali memang untuk yang sedang mencari asuransi aman dan terpercaya, apalagi merupakan bagian dari group Astra ya. Apalagi keunggulannya yang luar biasa banyaknya pastinya sangat menguntungkan nasabahnya
Komen Blog fennibungsu.com
ungayossy.com mengatakan…
Itung-itung membangun masa depan ya kak. Karena kita gk bisa memprediksi apa yang akan terjadi mendatang. Lebih baik mempersiapkan diri sematang mungkin untuk setiap kemungkinan yang ada
Komen Blog fennibungsu.com
Lintang mengatakan…
Bener banget mba, mudik lebaran bareng keluarga jadi makin aman dan menenangkan kalau punya proteksi yang bisa diandalkan seperti AVA iFamily Protection Syariah yaa.
Komen Blog fennibungsu.com
R Palupi mengatakan…
Alhamdulillah sekarang Astra Life ada syariahnya. Tahun lalu aku beli yang flexi belum ada versi syariah lho.
Komen Blog fennibungsu.com
Yonal Regen mengatakan…
Alhamdulillah saat ini layanan keuangan berbasis syariah sudah banyak di negeri kita, termasuk layanan asuransi syariah. Tentunya ini akan membuat lebih nyaman umat Islam dalam mengakses layanan syariah, termasuk asuransi
Komen Blog fennibungsu.com
Bambang Irwanto mengatakan…
Asuransi ini memang seperti sedia payung sebelum hujan. jadi kalau sudah sedia payung, saat turun hujan, kita tetap tenang. Dan pas sekali ini ada asuransi mudik, dan tidak hanya khusus pulang kampung saja, tapi untuk bepergian. jadi tenang selama di perjalanan.
Komen Blog fennibungsu.com
Han mengatakan…
Ini jadi salah satu instrumen yang aku pengen gunakan pasca Ramadhan nanti, THR bukan buat belanja baju baru tapi buat belanja instrumen asuransi yang kami butuhkan banget huhu
Komen Blog fennibungsu.com
Eri Udiyawati mengatakan…
Premi per bulannya ringan, dan akadnya menggunakan sistem syariah. Beneran cocok untuk persiapan mudik lebaran.
Komen Blog fennibungsu.com
Ayah Ugi mengatakan…
Kalau ada kejelasa aqad yang digunakan, nasabah bia benar-benar yakin dalam penerapan kaidah syariah pada asuransi ini ya, Mbak. Astra Life Syariah bisa menjadi solusi bagi umat islam yang mencari asuransi
Komen Blog fennibungsu.com
Alley Hardhiani mengatakan…
Baru tahu nih tentang asuransi Astra life syariah. Harga preminya juga cukup terjangkau nih yang jenis iFamily.
Komen Blog fennibungsu.com
sarrahgita mengatakan…
setelah baca tulisan ini saya jadi tahu nih 4 akad apa saja yang digunakan pada asuransi Astra syariah. Makasih tuk informasinya kak Fenni. Yang pasti setiap produk asuransi punya kelebihan dan kekurangan masing2, tinggal kita yang pilih sesuai kebutuhan
Komen Blog fennibungsu.com
Bundamami Devi mengatakan…
Setuju Mbak... Menyayangi keluarga dan diri sendiri tidak hanya bisa ditunjukkan melalui waktu, kejutan, dan perhatian. Namun bisa juga diwujudkan dalam bentuk memberi proteksi dari Astra Life Syariah ini, ya. Bikin hidup lebih tenang.
Komen Blog fennibungsu.com
Dee_Arif mengatakan…
Asuransi itu penting ya mbak
Agar hidup kita terlindungi
Asuransi Astra Life ini bisa jadi pilihan ya, preminya sangat terjangkau
Komen Blog fennibungsu.com
Ririn Wandes mengatakan…
Uda paling bener memang pilih asuransi yang syariah ya,kakak. Jika sudah tau manfaatnya gini pastinya engga ragu deh mau pilih Astra Life aja.
Komen Blog fennibungsu.com
lendyagasshi mengatakan…
Dengan akad yang tepat pada saat menentapkan asuransi syariah, maka diharapkan mampu mengambil manfaat yang bisa melindungi diri dan keluarga saat berlebaran.

Emm, apakah bisa langsung aktif, kak Fen?
Komen Blog fennibungsu.com
Monica Anggen mengatakan…
Di masa sekarang, asuransi kesehatan memang penting ya. Kalau tak punya perlindungan tambahan, bisa jebol nanti tabungan dan masa depan juga bisa berantakan cuma gara-gara sakit
Komen Blog fennibungsu.com
Retno Kusumawardani mengatakan…
wah enak ada simulasinya segala, jadi bisa langsung hgitung-hitungan dan tahu bayar polisnya berapa ya..
Komen Blog fennibungsu.com
Happy mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komen Blog fennibungsu.com
Fatimah Aqila mengatakan…
Zaman sekarang emang wajib ya punya asuransi kesehatan. Karena, kita emang ga pernah tau kejadian kedepannya gimana. Apalagi kalau urusan biaya sakit sekarang enggak sedikit, mayan menguras kantong euy.
Komen Blog fennibungsu.com
Happy mengatakan…
penting banget sih punya investasi di masa depan, salah satunya bisa dengan pakai asuransi syariah. apalagi astra life juga udah punya nama yang besar, sehingga fasilitasnya pasti terjamin
Mengenai Saya
Fenni Bungsu
Hi, #SemangatCiee jumpa dengan daku Fenni - si Milenial yang suka menulis tentang hal yang bermanfaat. Untuk bekerjasama bisa melalui email ke: fenni(dot)bungsu(at)gmail(dot)com ��Terima kasih��
Cari Blog Ini
BPN
BPN
BCC
BCC
Logo Komunitas BRT Network
Bplus
Bplus
Bloggerhub
Bloggerhub
KEB
KEB
KSB
KSB