Langsung ke konten utama

Mau Mesin Motor Matic Dingin? Pakai Ini!

Mau Mesin Motor Matic Dingin? Pakai Ini! (Otomotif) - Apa sih yang kamu rasakan ketika berkendara dengan motor? Biasanya sih, senang karena cepat sampai di lokasi, mudah salip-menyalip di antara kendaraan lain. 

Nah, ketika mesin motor sedang bekerja, terkadang akan terasa panas. Hal itu bisa dipengaruhi oleh cuaca yang memang sangat terik, atau oli yang digunakan membuatnya cepat panas. Akibatnya, motor tidak dapat berlari kencang. Waktu Anda akan terbuang sia - sia karena motor berjalan lambat. Ini sangat menyebalkan dan tidak efisien.


mau mesin motor matic dingin, cara mesin motor matic dingin, federal oil yang bagus, oli buat motor matic,
Image from federaloil.co.id

Oleh karena itu, Anda haruslah pandai - pandai dalam memilih oli motor guna membuat awet mesin kendaraan. Beragam solusi bisa Anda dapatkan dari mana saja. Entah itu melalui pengalaman orang - orang terdekat, mencari tipsnya di internet, ke bengkel dan sebagainya. 

Namun apakah hal tersebut efektif dilakukan, sedangkan biaya yang akan Anda keluarkan pastilah tidak sedikit. Sebab tentunya Anda akan mencoba teknik tersebut, meski peluangnya belum seperti yang diharapkan.

Ciri ruang bakar mobil kotor, Penyebab ruang bakar mesin cepat menumpuk karbon, Apa akibatnya bila ruang bakar banyak arang atau kotor, carbon cleaner mobil terbaik,  Cara Menghilangkan Kerak Karbon Mobil,  Mengapa Timbul Kerak Karbon pada mobil? , Langkah Menghilangkan Kerak Karbon Mobil, carbon cleaner mobil, gurah mesin mobil terdekat, harga gurah mesin mobil, efek ruang bakar mobil kotor, pembersih kerak karbon, pembersih kerak karbon di ruang bakar mobil, harga pembersih ruang bakar mobil, trik bersihkan kerak karbon mobil tanpa turun mesin, cara mudah membersihkan kerak mesin mobil, cara menggunakan carbon cleaner pada mobil, kerak karbon pada ruang bakar penyebab dan akibatnya,

Solusi dari Federal Oil

Di sinilah kemungkinan besar yang hendak dijawab atas permasalahan tersebut, ditawarkan untuk Anda dengan menggunakan Federal Oil sebagai solusinya. Federal Oil diproduksi oleh PT Federal Karyatama, yang merupakan perusahaan manufaktur, berkantor di bilangan Jakarta Timur, Kawasan Industri Pulo Gadung. Kebutuhan akan pelumas untuk tunggangan dua ban ini, Federal Oil telah menjangkau di seluruh Indonesia.



Sebagaimana dilansir dari laman detik.com, "Di motor matik kan yang suka jadi kendala adalah mesin cepat panas, nah produk kita juga unggul menjaga motor tetap dingin. Dengan kondisi mesin tetap dingin jadi motor lebih prima," Kata GM Marketing Federal Oil Hamonangan Nainggolan.


Oli untuk Motor Matic

Ada sembilan produk yang ditawarkan Federal Oil. Namun yang akan diterangkan di sini adalah oli yang cocok untuk motor matic Anda, apa saja itu? Produk Federal Ultratec Matic, dikhususkan untuk motor matic Anda yang acap kali bepergian jauh atau membawa beban berat. 

Dengan oli yang tidak terlalu encer, membuat mesin motor Anda tidak cepat panas. Untuk produk Federal Y Matic, oli yang akan membuat mesin stabil dan tetap dingin, serta menjaga suara mesin tetap halus.

Sedangkan, produk Federal Gear Oil Matic, merupakan pelumas spesial untuk roda gigi motor transmisi otomatis. Dengan begitu perpindahan gigi, tidak akan lagi menyulitkan Anda. Selanjutnya, adalah produk Federal Matic 30 dan produk Federal Matic 40 yang bermanfaat untuk mesin transmisi otomatis (kopling kering).

Dituliskan pula di laman detik.com bahwa, Oli matic Federal diperkuat dengan teknologi Heat Protection Formula dan Synthetic Special yang membuat salah satu produk Federal Oil yaitu Federal Matic, terkenal sebagai 'spesialis dingin'. Ini karena Federal Matic mampu mencegah mesin motor matik agar tidak panas berlebih sehingga tarikan motor jadi enteng, irit bensin, dan volume oli tidak mudah berkurang.

Dapat disimpulkan bahwa oli motor yang ditawarkan oleh Federal Oil dapat mendinginkan mesin motor Anda sehingga 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel. Anda tidak perlu lagi menghabiskan biaya untuk membuat mesin motor matic menjadi dingin, atau lelah karena tenaga yang terkuras habis.

Kesimpulan untuk Mesin Motor Matic Dingin

Dari rangkaian produk pilihan untuk motor matic di atas, Anda bisa memilih oli motor terbaik dari Federal Oil. Anda dapat mengikuti segala informasi terbaru dari Federal Oil baik melalui web portal maupun dengan mengunduh aplikasinya yang sudah tersedia Play Store dan App Store. 


Jadi, Anda tidak perlu lagi merasa cemas akan perubahan mesin motor yang mudah panas. Sebab hal itu tidak lagi terjadi dengan oli motor matic yang Anda gunakan adalah dari Federal Oil. Bagaimana tertarik untuk mencoba?

Komentar

Ujwar Firdaus mengatakan…
hemmm. thanka informasinya. keren artikelnya.
Khatami mengatakan…
Mantaf gan Info nya
Abi Hilya mengatakan…
Kalau salah pilih oil. Bukan tambah Bagus.. Tapi tambah panas mesinnya
Fenni Bungsu mengatakan…
Justru itu, dalam memilih pasti kehati-hatian yang dituju, yah dengan oli khusus ini
Ahmad Moeslim mengatakan…
federal oil bagus buat matic kalo buat motor kopling bagusnya pake apa ya gan?
falahbayhaqi mengatakan…
oli mang harus diperhatikan...cocok ni oli ma motor ane thx info nya
Rahmat Fadhli mengatakan…
katanya federal oil bagus sih, tapi ane gatau harganya. berapaan kira-ira gan?
Fenni Bungsu mengatakan…
Kisaran 30rb lebih, Kak.
Fenni Bungsu mengatakan…
Pakai federal oil, kak.
Karena federal oil punya formula khusus untuk semua jenis motor di Indonesia
Fenni Bungsu mengatakan…
Makasih kunjungannya
Fenni Bungsu mengatakan…
Siip, jangan lupa pakai federal oil yah motirnya