Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat (Beauty) – Alhamdulillah teman semua, kita sudah memasuki puasa Ramadhan hari ke delapan. Hmm apakah kamu yang wanita, ada yang sudah batal karena mendapatkan tamu bulanan? Wah kalau sudah, jangan lupa dicatat ya atau ditandai, jadi nanti pas qadha (mengganti) puasa tahu jumlahnya. 

Bicara masalah tamu bulanan alias menstruasi ada gak sih yang ditandai dengan kehadiran jerawat di wajah? Kalau saya sih iya, biasanya seminggu jelang hari-H (eaaa). Lalu nggak lama kemudian dengan 2 Cara Cepat Menghilangkan Jerawat, wajah pun kembali bersih.

[Baca Juga: Review Sariayu Body Lotion]

bagaimana cara menghilangkan jerawat, cara cepat menghilangkan jerawat, langkah-langkah menghilangkan jerawat, cara ampuh menghilangkan jerawat, tips mudah menghilangkan jerawat, tips ampuh menghilangkan jerawat, cara menghilangkah jerawat dengan mudah, cara menghilangkan jerawat dengan cepat, cara menghilangkan jerawat yang ampuh, cara menghilangkan jerawat tanpa obat,


Kok bisa? Yah bisa. Dan asal mula terjadinya tulisan ini pun dikarenakan ketika kondangan nikahannya Kak Riesma Yani, saya terlibat obrolan dengan Rhodiyatum Mardiyah soal, gimana caranya biar nggak jerawatan. Namun nggak langsung saya jawab. Baru bisa sekarang deh, karena sesuatu hal yang panjang kalau diceritakan, eeeaa. Maka dari itulah saya akan membagikan tips Cara Menghilangkan Jerawat tanpa perlu obat penghilang jerawat, yaitu sebagai berikut:

Langkah Pertama Hilangkan Jerawat

Pastikan kamu mengetahui sumber kehadiran jerawat itu karena apa. Sebab selain timbul karena mau atau setelah haid, ada pula yang datang karena tidak cocok dengan kosmetik tertentu, makanan, dan faktor genetik.

Langkah Kedua Hilangkan Jerawat 

Kalau sudah diketahui sumbernya, maka bisa dilakukan upaya penanganan, yaitu:
  1. Sebab faktor genetik hal tersebut harus dikonsultasikan dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.
  2. Bila karena makanan, tentu kamu harus menghindar dari mengonsumsinya.
  3. Jika sebab kosmetik, maka jangan paksa lagi untuk digunakan lebih lanjut. Hentikan pemakaian, dan kasih waktu sejenak sekitar seminggu untuk berganti dengan kosmetik yang lain.
  4. Bila karena haid, maka biarkanlah saja. Toh sunatullah-Nya begitu.
  5. Perhatikan juga kebersihan rambut, dan tempat tidur. Keramas secara rutin, dan jangan lupa ganti seprei serta sarung bantal maupun sarung guling ya.
bagaimana cara menghilangkan jerawat, cara cepat menghilangkan jerawat, langkah-langkah menghilangkan jerawat, cara ampuh menghilangkan jerawat, tips mudah menghilangkan jerawat, tips ampuh menghilangkan jerawat, cara menghilangkah jerawat dengan mudah, cara menghilangkan jerawat dengan cepat, cara menghilangkan jerawat yang ampuh, cara menghilangkan jerawat tanpa obat,

ilustrasi dari pixabay

Cara cepat menghilangkan Jerawat ini telah saya lakukan, yaitu selain sebab akan datang haid, dikarenakan pula faktor pemakaian kosmetik. Waktu itu ada di bagian dahi dan pipi saya bukan hanya muncul kemerahan tapi jerawat. Entah itu karena purging atau apa, saya sih nggak mau lagi melanjutkannya. Langsung saja dihentikan, nggak mau menambah masalah lebih panjang. 

[Baca Juga: Review Emeron Soft and Smooth Sampo]

bagaimana cara menghilangkan jerawat, cara cepat menghilangkan jerawat, langkah-langkah menghilangkan jerawat, cara ampuh menghilangkan jerawat, tips mudah menghilangkan jerawat, tips ampuh menghilangkan jerawat, cara menghilangkah jerawat dengan mudah, cara menghilangkan jerawat dengan cepat, cara menghilangkan jerawat yang ampuh, cara menghilangkan jerawat tanpa obat,

Selain itu, cara menghilangkan jerawat dengan dipencet bukanlah suatu solusi yak. Sebab, akibatnya bukan hanya jadi berdarah saja, tapi membuat adanya lubang kecil alias bolong-bolong. So,  jangan sampai tambah parah. Cukup dia saja yang menyakitimu, tanpa harus ditambah dengan jerawat, Ciee.. hihi. Oleh karena itu, kamu yang sedang bermasalah karena si jerawat ini nggak perlu panik dan bimbang ya, karena insya Allah ada solusinya. Semoga bermanfaat, selalu #SemangatCiee ya!

Komentar

Rodhiyatum Mardhiyah mengatakan…
Asiiiik ada artikelnya.. Maaciw kak #SemangatCiee bermanfaat sekali artikelnya.. Btw, aku hobi nih mencetin jerawat.. Sakit sih, tapi ga sesakit melihat dia dengan yang lain.. #eyaaaak wkwk
Fenni Bungsu mengatakan…
jangan dipencetin lagi lah dek, Mar, tak baik untuk dirinya hihi, maksudnya untuk wajahmu.
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Kalau aku biasanya pas mau mens jerawat muncul beramai2, tp paling aku lebih rajin membersihkan wajah & maskeran aja sih
Niklosebelas mengatakan…
nyesel dulu suka mencetin jerawat :( sekarang jadi banyak bopengnya huhuhu
Elsa Hayanin Lubis mengatakan…
tapi kadang suka gregetan mbak huhu gatel bgt:( malah makin nambah, pdhl udh sempat kempes gitu trs
Syaiful BS mengatakan…
Wah ini kece nih artikelnya. Soalnya aku juga jerawatan kak dan musti banget rajin bersihin
Titis Ayuningsih mengatakan…
Kalau ada jerawat, saya diemin aja. Kadang kalau lupa nggak cuci muka, timbulah jerawat. Emang sih, gak boleh dipencetin tuh jerawat.
Diah Woro Susanti mengatakan…
Aku paling gampang jerawatan nih fen krn kulitnya kombinasi berminyak. Tp aku milih ga diapa apain ajalah krn semakin dimanjain malah makin bandel hehee
Akarui Cha mengatakan…
Poin 5 soal perhatikan kebersihan tempat tidur beserta seprei dan sarung bantalnya iya banget sih mba.
Okti Li mengatakan…
Padahal bawaannya gatal pengen mencet mencet aja itu kalau ada jerawat di wajah. Tapi bener. Meski cepat kering, bekasnya itu gak nahan...
Teddy mengatakan…
Jerawat memang bikin tidak nyaman, gatal dan nyut2an nya mengganggu banget.
Nah tipsnya cocok nih buat adeku yang sering banget jerawatan
Ariefpokto mengatakan…
Pas banget baca ini lagi jerawatan di dagu ahahaa
Bambang Irwanto mengatakan…
Pwnyebab jerawat memang beragam ya, Mbak. Jadi kita harus tau cara mengatasinya.
Kalau saya itu, jerawat pas zaman SMP. Ini tangan gatal saja dipegangin hahaha.
Talif mengatakan…
Kalau saya sih cukup cuci muka, perbanyak minum air dan makan buah.
Visya Al Biruni mengatakan…
Hihi iya ya mba dipencetin itu buka solusi. Aku jauh lg jerawat, tumben banget. Kayaknya krn sdg haaid, semoga setelah haid pada meletus sendiri hehe
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Kalau saya jerawatan biasanya menjelang haid. Suka geregetan kalau udah muncul meskipun cuma 1. Pengennya dipencetin aja. Padahal gak boleh, ya :D
Salah pemakaian kosmetik juga bisa menyebabkan timbulnya jerawat.
Benar sih Mbak Fenny langkah paling tepat, ya hentikan pemakaian biar nggak makin parah di wajah, hehe.
@blogger_eksis mengatakan…
Cie.. jerawatan...

Jerawatnya siapa tuh??

Jerawatnya dia yang selalu ada didalam doamu yaa*
Sigit Agustina mengatakan…
Kebetulan lagi jerawatan ini, tipsnya cocok sekali, terimakasih Mbak
Siti Nurjanah mengatakan…
Lha, saya yg kudet nampaknya
Baru tau kalau kebersihan rambut, dan tempat tidur pun berpengaruh terhadap munculnya jerawat. Selama ini lebih tau selain genetik tapi juga kaya debu dan kotoran polusi
Maria Soraya mengatakan…
Dulu jaman remaja *tsaaah, aku ngatasin komedo dengan olesin odol hehee. Kata teman2ku buat ngeringin jerawat. Memang berasa kering jerawatnya tapi muka pedeeees shaaaay
Bibi Titi Teliti mengatakan…
Anak aku yang baru mau masuk SMA lagi jerawatan nih mbak, kayaknya sih hormon. Paling aku suruh rajin cuci muka aja kalau mau tidur. Dan iya banget sih, jangan dipencet
Kacamata Hani (Hani S.) mengatakan…
Aku jerrawatan biasanya kalau lagi datang "tamu bulanan" persis hari ini nih lagi ngalamin, haha. Walau ganggu, emang jangan dipencet-pencet ya baiknya. Dan buatku sangat penting selalu rajin membersihkan wajah. Jadi kalau bukan efek hormon bulanan, Insya Allah jerawat pun menyingkir.