Langsung ke konten utama

7+1 Lagu Westlife Buatmu Terbang Tanpa Sayap

daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,


7+1 Lagu Westlife Buatmu Terbang Tanpa Sayap -- Hai, hai #SemangatCiee, kita simak yuk lagu Westlife yang membuat terbang tanpa sayap. Ini sebagai penunjang semangat menikmati hari-hari mu ya, terutama di masa seperti saat ini untuk melakukan Work From Home dan Social Distancing. Makanya saya mau mengajak kamu untuk membahas tentang musik. 

Bila pada tahun lalu saya sudah menceritakan tentang 11 Lagu The Rasmus yang Asyik. Maka kini saya bakal membawa kamu semua dengan lagu-lagu lainnya. Kelompok musik yang satu ini berasal dari Irlandia, dengan formasi awal yaitu Mark Feehily, Shane Filan, Nicky Byrne, Bryan McFadden, dan Kian Egan. That’s right, here they are, Westlife 😘.

Sayangnya dengan resign-nya Bryan, sempat membuat saya sedih. Sebab saya menganggap formasi mereka berlima itu pas banget, baik dari komposisi suara maupun saat di panggung. 

Kenapa juga sih harus solo karir kan.. (hix ambil tisu). Cuma yah itu sudah menjadi keputusan suami dari Kerry Katona (mantan anggota girl band Atomic Kitten), dan nggak dinyana dengan berempat pun Westlife sukses membuat 8 album saat ini, yaitu: Spectrum (2019), Gravity (2010), Where We Are (2009), Back Home (2007), The Love (2006), Face to Face (2005), Allow Us to Be Frank (2004) dan satu album kompilasi yaitu Released (2005).

Lagu asik N'sync, daftar lagu asik dari N'sync,

Waktu jaman sekolah, temen saya selalu suka menceritakan lagu-lagunya Westlife. Sampai hapal saat itu liriknya, hahaha..😜 Bahkan dulu guru seni musik saya memasukkan lirik lagu Westlife buat dijadikan soal UTS. 

Jadinya buat temen-temen saya yang nggak suka sama boyband, pada bertanya deh pas saat ujian itu 😂. Atas dasar itulah, yuk ah kita bertembang kenangan ceria, dengan 7+1 Lagu Westlife Buatmu Terbang Tanpa Sayap.

daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,
Album Westlife - sumber google

1 Hal Khusus untuk Bahas Lagu Recycle

Yups, sebagai boyband yang hadir di tahun 90-an dan masih bersinar hingga saat ini, Westlife pun juga membawakan lagu yang di-recycle ulang, tentunya dengan gaya dan ciri khas mereka sendiri, diantaranya seperti: 
  • Nothings Gonna Change My Love for You dari George Benson (1985), rilis oleh Westlife tahun 2006.  
  • I Have A Dream dari ABBA (1979), rilis oleh Westlife tahun 1999. 
  • You Raise Me Up dari Secret Garden (2002), rilis oleh Westlife tahun 2005. 
  • Up Town Girl dari Billy Joel (1983), rilis oleh Westlife tahun 2001. 
  • More Than Words dari Extream (1991), rilis oleh Westlife tahun 1999. 
  • Season in The Sun dari Terry Jacks (1974), rilis oleh Westlife tahun 1999. 
  • Mandy dari Scott English (1971), rilis oleh Westlife tahun 2003. 
  • When You Tell Me That You Love Me dari Diana Ross (1991), rilis oleh Westlife tahun 2003 yang berkolaborasi langsung dengan penyanyi aslinya. 
  • Total Eclipse of The Heart dari Bonie Taylor (1983), rilis oleh Westlife tahun 2006.

Hebat kan..kan… si Fenni Bungsu meski beloman lahir di jaman itu bisa tahu wkwkwk😂. Eh atau diantara kamu sekalian yang sedang membaca artikel ini ada yang lahir di tahun rilisnya lagu di atas, hehe. Yups, jaman now kita bisa cari sumbernya by Mamang Wiki dan Mbah Gugel. Lagi pula kalau kamu sering dengar radio, puter channel sana sini, lagu-lagu dari westlife tentu nggak bakal asing di dengar. Baiklah kita lanjut dengan 7 lagu lainnya.

World of Our Around

Dari keempat personil Westlife pastinya ada yang membuat kita suka. Ya itulah, karena sukanya saya kepada Shane tiap lihat video di lagu World of Our Around itu kesemsem aja dengan penampilannya yang #KetjeCiee, apik dengan jasnya sambil berkata, “What am I doing without you?

daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,
Shane Fillan - sumber youtube westlife

If I Let You Go

Lagu ini lagi-lagi membuat gemes banget saya melihat Shane, belum lagi kalau dengar radio lagu ini diputar terus di radio. Bukan meleleh lagi sih hati, tapi ada kesan tersendiri seakan tidak ingin melepas dia pergi. Untungnya Abang Tua pernah menuliskan chord gitar lagu If I Let You Go ini di buku lagu Kakak kedua. Sangking senengnya, sampai pernah menggenjreng gitar meski itu buku sudah tidak tahu keberadaannya, hihi.
And once again i’m thinking about, taking the easy way out (teloleng loleng..loleng..) but if i let you go, i will never know.
daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,
sumber channel youtube Westlife

Flying Without Wings

Perasaan dari tadi saya menerangkan lagu pilihan dari Westlife ada kaitannya terus ya sama Shane, hahah. Ya, kan namanya juga ganteng jadi seneng aja melihat dia. Makanya sayap tidak diperlukan lagi untuk terbang, karena kata Shane kan, “I’m flying without wings”.

daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,
sumber channel youtube Westlife

My Love

Dari judulnya saja, My Love, sudah terlintas liriknya akan seperti apa. Mengena di hati, dan masih cocoklah ya disampaikan kepada orang yang kita kasihi bukan hanya pasangan kekasih saja, tapi juga keluarga yang mungkin berada jauh dari keberadaan kita. Dengan menyampaikan doa rasa rindu bisa terobati, so i say a little prayer.. (lanjutkeenn, hehe).


Open You Heart

Dari judulnya saja seperti sebuah harapan agar orang yang dikasihi membuka hatinya untuk menerima. Hayoo, siapa di sini yang ditembak/dilamar dengan lagu Open You Heart, hahah. Kalau tidak salah lagu yang masih satu album dengan If I Let You Go ini tidak ada video klipnya. Namun begitu, bagi saya tidak masalah yang penting tetap bisa dinikmati.

daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,
salah satu bagian depan album westlife

What Makes a Man

Kamu yang penasaran bagaimana sebenarnya perasaan laki-laki, eea, mungkin lagu What Makes a Man ini bisa mewakili. Inti dari lagu Westlife yang dirilis tahun 2000 ini kurang lebih adalah jalinan komunikasi. Pertama kali dengar lagunya, karena kakak kedua saya sering menyetelnya, hehe. Pas didengar, oh ternyata gitu. Eh, apa coba nggak jelas dah si Fenni.

daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,
sumber channel youtube Westlife

Better Man

Lirik lagu Westlife yang dirilis pada tahun lalu ini yaitu 2019, boleh dikatakan seperti penekanan lebih dalam lagi dari What Makes a Man. Ilustrasi di dalam videonya kalau dapat saya katakan lebih simple, karena keempat personil menyanyikannya di dalam studio, dan Shane tetap ganteng, hehe.

daftar lagu westlife, daftar lagu terbaru, lagu terbaru westlife, personil westlife sekarang, album terbaru westlife,
sumber channel youtube Westlife


Kuy coba ceritakan di kolom komentar kalau kamu punya kenangan apa sama lagu-lagu Westlife. Bisa dari kisahnya, lagunya itu apa, dan kapan, soalnya saya kepo, lahh... Nggak sih, biar kita bisa saling tukar cerita. Baiklah, sampai jumpa pada episode selanjutnya. Tetap jaga kesehatan ya dan jangan lupa panjatkan doa kepada-NYA.





Komentar

Mugniar mengatakan…
Westlife saya dengar ngetopnya tapi gak mengikuti lagi.

Malah itu lagu2 recycle-nya, sebagian besar masih ada dalam memori saya, saya dengar dari penyanyi aslinya dan di zaman itu saya suka dengar radio 😁
Fenni Bungsu mengatakan…
Asik, lagu yang mana yang disuka, eaa
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Walah-walah jadi nostalgia zaman SD nih kalau keinget boy band yang satu ini. Aku sebenarnya bukan penggemar Westlife sih, tapi ada beberapa lagu yang aku tahu dan suka seperti My Love. Dulu, sering banget itu diputar temanku di kaset radio dia hehee
Maria G Soemitro mengatakan…
Yang masuk play list saya cuma "when you tell me that you love me "bareng Diana Ross Karena saya lebih suka penyanyi Perempuan , serasa saya yang nyanyi gitu 😁😁😁😁
nurul rahma mengatakan…
Westlife ini salah satu boyband favoritkuuuu!
Lagu2nya enaaakk, sopan banget didengerin di kuping.
dan tentu saja muka mereka yg imut2 memanjakan mata hahahahahah
Gita Siwi mengatakan…
asyik, boleh juga nih selera musik ibu guru. Betah saya mah ini hahahha
Muyassaroh mengatakan…
Saya lahir tahun 1990, Mbak..waktu lagu westlife hits, saya masih anak SD. Tapi, kakak-kakak saya racun banget sih ngefans sama mereka...haha, jadinya saya pun hapal dan suka sampai sekarang :D
a little pieces of mengatakan…
Lagu westlife memang lagi sepanjang masa.. saya yanv lahir 97 juga sukaa banget sampai sekarang sama lagu lagunya. Enak banget soalnya dan sederhana jugaa liriknyaaa. Bikin senang sendiri kalau ngedengerinnya. Dan nostalgia masa kecil juga..
Mirza Pradita mengatakan…
Westlife boy band idola aku dari kecil, sekarang pun denger lagunya masih suka dan joged mulu. Lagunya lirik simpel tapi gampang diinget
Novri Yanti mengatakan…
Mbaa. Sebagian besar saya familier dengan lagu-lagubyg disebutin diatas.. hahaha, jangjangan kita seumuran, atau ini jebakan umur aja (ngaku deh, saya angkatan tuaa..)
Ada satu favorit saya yang yang ngga diulas, nih...

Soledaad
In my heart you were the only..
And your memory lives on
Why did you leave me
Sooooledaaad....

Tuukan autonyanyik dehh
admin mengatakan…
Hwaaaa saya suka westlife udah dari pertama kemunculannya. Sampai bela-belain ke Jakarta buat nonton konser pertama merekaaaa. Lagu-lagunya memang easy listening banget! Everlasting jugaa
Tati Suherman mengatakan…
Enakkan lagu jaman dulu sih Fen kalau kata qw mah, tapi lagu barat sekarang juga lumayan sih kalau lagunya Jhon Legend atau ED Shereen tuh
Ulihape mengatakan…
Nah ini kenapa sih mikineal.masih suka lagu lama? Memang ya kalo romantis orang dulu juaranya hehe
hani mengatakan…
Ternyata ya Westlife itu musik segala zaman. Milenial pun suka. Aku malah udah agak lupa, lagunya yg mana aja. Tapi kalau diputer lagi, ya biasanya otomatis ngikutin. Soale aku engga hafal nama-nama lagu…..
Rosanna Simanjuntak mengatakan…
Been there, mba, been there!
Aku sukaaaa semua lagu Westlife.

But I agree with you, lirik I'm Flying without wings itu, sesuatu!

Bagian ini favoritku:

Well, for me it's waking up beside you
To watch the sunrise on your face
To know that I can say I love you
At any given time or place


It's little things that only I know
Those are the things that make you mine
And it's like flying without wings
‘Cause you're my special thing

I'm flying without wings....


Nurhilmiyah mengatakan…
Westlife ini grup band favorit saya Mbak di zaman SMA dulu. wah inget dulu bikin PR Fisika demennya diiringi request an lagu More Than Words nya band inilah di channel radio kesayangan hehe
Ku suka semua lagunya Westlife, sampai hapal liriknya karena sering banget didengarin :)
Duh zaman kuliah kalau aku sih.
Inget banget tiap perjalanan menuju kampus naik bus, pasang earphone, dengarin westlife trus tidur :D
lupa kasih nama: IndahJuli
Siska Dwyta mengatakan…
Duh saya kalau bahas tentang lagu apalagi dari luar negeri nggak terlalu ngeh gitu hehe meski saya merasa familiar dengan grup band westlife ini cuma lupa deh dengan lagu2nya. Udah lama gak pernah dengar juga sih
Mugniar mengatakan…
Eh guru seni musiknya keren kali ya, sampai memasukkan tentang Westlife di UTS hehe
kartika mengatakan…
Wahhh westllife ini mengisi masa-masa remajakuh dulu. Pulang sekolah ke toko kaset rame-rame cari kasetnya. Beli majalah cari pin up nya. ah masa lalu...
Agatha Revindra Widori mengatakan…
Westlife mengingatkan aku jaman masih SD Mba, kumpulin foto2 mereka di majalah. Burning CD dengan segala judul lagu2 Westlife utk dengerin via discman..hehe
Indrifairy mengatakan…
Wah list lagunya apal semua nih aku soalnya penggemar Westlife saat masih remaja, mau banget kalo ada album repackagenya
Dian Restu Agustina mengatakan…
But if I let you go, i will never know...Westlife dari dulu sampai sekarang masih suka aja dan mantul didengar lagu-lagunya.
Aku tahu lagu yang di recycle di atas dari penyanyi asli sampai di rilis ulang. Setua itu ternyata aku ya haha
Jaman SMA dan kuliah plus kerja negfans Westlife..eh pas nikah suami punya koleksi kasetnya , kalau denger lagu itu, jadi nyanyi berdua karena hapal liriknya
Dewi adikara mengatakan…
Ampun mbak Fenny, Dewi suka banget. Serasa kembali ke zaman mida dulu bisa nyanyi sambil nari ikut bergaya sesuai lirik... Bagus buat nambah me time nih:) makasih....
Arda Sitepu mengatakan…
Mbak, lagu-lagu ini mengingatkanku kembali dulu punya koleksi kasetnya haha. Apalagi My Love ini masih ingat liriknya sampai sekarang.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Eyaampun Fenni, Westlife? Ini mah boyband yang membersamai aku saat single dan menuju masa nikah. Bikin baper dan hati termehek-meheeeeek. Setel lagu-lagunya ah. Mau nostalgiaan :D
Silvie Permatasari mengatakan…
Wahhhh menurutku boyband Westlife ini bener bener gak kenal zaman deh lagunya .

Dari jaman aku SMA, kuliah sampe punya anak lagunya masih enak banget didengerin.

Easy listening.
Sumiyati Sapriasih mengatakan…
Lagu lagu dari zaman ke zaman westlife mah. Enak didengar walaupun sudah beda generasi masih banyak yg suka lagu boyband westlife ini
Lia Yuliani mengatakan…
Berasa flash back ke zaman masih SMP. Dulu suka banget weslite, Boyzone, suka sih denger lagu-lagunya. Flying without wings, I lay my lay on u. Bener enggak lagunya, takut kebalik-kebalik sama grup boyband lain 😅
Nia K. Haryanto mengatakan…
Kalo dari list di atas, aku paling suka I Have A Dream. Soalnya bikin kita semangat banget deh saat denger dan abis dengernya.
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Sejak pertama kenal Westlife saya langsung suka sama lagu-lagunya. Sampai sekarang pun masih suka ikut-ikutan nyanyi. Gak ngebosenin gitu.
Iis Sumarni mengatakan…
Wah saya dari dulu paling anti mainstream, jadi yang lain pada suka dengerin boyband, saya gak pernah dengerin. Tapi setelah dewasa, malah suka ikutan nyanyiin lagu boyband jadul kalo lagi karaoke :)
Niwanda mengatakan…
Aku termasuk yang sok-sokan anti-mainstream, enggak suka boyband di masa sekolah dulu. Tapi ya lagu Mandy itu setelah didengar-dengsr catchy ya, mungkin apa karena aslinya lagu lawas ya, hehehe.
Okti Li mengatakan…
Aduh lagu favorit saat saya masih SMA ini mah. Sampai sekarang, up town girl sama if i let you go suka saya pakai buat olahraga lho. Ya joget joget biar keluar keringat gitu hehehe...
www.grandysofia.com mengatakan…
terfavorit banget deh pokoknya lagunya westlife, dan memang jadi andalan lagu-lagu pas aku SMA, padahal aku bukan anak-anak jaman westlife lagi hits. Mamaku juga suka banget, beliau yg ajarin aku, jadi aku tau lagunya haha
Visya Al Biruni mengatakan…
Aaa Westlife.. jadi ingat pertama kali tahu Westlife semasa SMP, tanteku suka ngoleksi albumnya trus aku jari ikut suka. Paling suka lagu up town girl tapi di list atas ngga ada XD
dianisekaring mengatakan…
Lagu-lagunya Westlife itu evergreen, masih sering dinyanyikan dan diputar di radio sampai sekarang. Bahkan kalau karaokean, pasti terselip lagu-lagunya Westlife. Lagunya enak-enak dan mudah dinyanyikan soalnya.
Yanti Alif mengatakan…
Aku dari dlu penggemar lagu lagu West life bngt nih mba duh pas bngt tulisannya bkin terkenang2 masa2 dlu ..saat masih pedekate eaaa hihi
Orin's Journal mengatakan…
yaaa ampuun westlife ngefans sedari SD dulu sampe minta mama buat beliin cdnya terus ga bosen muterin lagu2nya kangen bgt masa2 itu 😂
Larasatinesa mengatakan…
Salah satu boyband favorite dari SD. Aku hafal dong semua lagu-lagunya. Ngikutin banget perjalanan kariernya mereka. Dan favoritku Nicky Bryne, walo bukan lead vocal tapi aku suka suaranya serak-serak sexy. Wkwk.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Aku sukaa lagu lagu westlife mba. Apalagi ngena banget lirik liriknya. Penyanyinya juga cakep. Hehhe
Nia K. Haryanto mengatakan…
Yang masih ada di playlist aku sekarang adalah uptown girl. Anak-anak pada nyndirin aku. Katanya kok suka boyband. Ya begitulah, semua orang akan suka boyband pada masanya. :)))
duniaeni.com mengatakan…
Inget lagu lagu westlife jadi ingat masa kuliah. Ada temen yang suka banget sampai nangis kalau westlife dikata-katain wkwkwk. Duh rindu masa itu
April mengatakan…
Ya ampoon westlife zamanku SMP wkwkwk :D
Dulu tu mereka udah keliatan keren sekali, tapi kalau liat video clipnya lagi zaman now suka senyum2 sendiri haha
Helenamantra mengatakan…
Gurumu demen boyband apa ya sampai masukin lagu Westlife jadi soal ujian? Hahah. Aku juga sukaaa Westlife dari SD. Kalau mereka konser kayaknya aku masih hafal deh lagu-lagu mereka.
duniaeni.com mengatakan…
Wedeeeh...Westlife jaman aku kuliah dah mau kekar. Njur dirimu jaman SMP. Kamu gaol sama senior nih..awasss gak sopan kujitak hahahahaha
Elly Nurul mengatakan…
Aku tau weslife dari kakak aku.. dia dulu punya lho kaset kaset westlife.. dan hafal semua lagu lagunya hehe.. ya karena kakak aku muterin lagu westlife setiap hari ya aku jadi sedikitnya tau juga hehe.. memang sih lagu lagunya bikin melayang apalagi personilnya ehehe
Mellisa mengatakan…
Aku pertama kali dengar lagu Westlife itu pas SMP yg judulnya My Love. Lagunya easy listening bgt. Suka dengernya sampai hapal liriknya hehe
Fazirotul Firdaus mengatakan…
Aduh, Westlife ini bukan dari generasiku, jadi aku gak tahu banyak😭. Dari semua list lagu di atas, ada beberapa lagu yg aku suka, kebanyakan dari album Recycle sih, salah satunya Nothing's Gonna Change My Love For You by George Benson sama When You Tell Me That You Love Me by Diana Ross. Itu lagu kesukaan ibuku, karena beliau sering denger lagunya, aku jadi suka juga🤭
Ririe Khayan mengatakan…
Saya ikut barisan yang ngefans sama Bryan Mcfadden, dulu sampai rebutan sama teman (konyol banget kalau skrg mengenangnya). Tapi lagu-lagu west life ini banyak yg ever green kok. Flying without wings, If I let you go, open your hearts dll.

Etapi yang better man, saya kurang familiar.
Suzannita mengatakan…
Jadi langsung teringat pas nonton Konser westlife waktu di Palembang, seneng banget bisa nostalgia
Ruly Rosmalina mengatakan…
Duh ini boyband pertama yang berhasil mencuri hatiku. Kayanya hampir semua lagu Westlife itu enak-enak. Dulu jaman SD sering banget cover lagunya mereka, dengan bahasa inggris yang masih belepotan. Sing along nya sekederan mereka nyebut apa tanpa ngerti artinya. Hahaha.
Uwien mengatakan…
Westlife terkenal waktu aku SMP, inget banget ngumpulin uang jajan buat beli majalah yang ada bonus poster Westlifenya hahhaa... Kalo aku suka semua lagunya.
kartika mengatakan…
Sepertinya kita seangkatan ya...hobinya denherin lagu westlite dan sampe hapal bait2nya
Ludyah Annisah mengatakan…
Ya amplop, ini boy band idolaku sejak SD nih mba. Serius dong, sampai koleksi posternya gitu. Pokoknya waktu itu jadi playlist andalan banget lah di kompi, saking enak lagu-lagunya.
lendyagasshi mengatakan…
Fenny....
Aku jadi merasa kita seumuran, hahaha....((aku muda-mudain, biar ketje))
Aku juga fans Westlife. Dan aga kecewa karena tau kehidupan pribadi Mark. Karena aku fans - nya Mark.

Aku jadi ingat, dulu pernah punya nama ngarang.
Katie Renie Byrne Feehily.

Bhahahahah~
Renayku mengatakan…
Ya ampun kak fenni bikin aku throw back ke masa lalu. Aku dulu fans berat westlife sampe hafal hampir semua lagunya. Westlife ini berjasa bgt buat hidupku karena aku jadi suka belajar bahasa inggris dan gape sampe skrg hehe
Irra Octaviany mengatakan…
Westlife ini ya boyband kesukaan zaman dulu banget, walaupun aku gak sefreak itu sih sama mereka, soalnya masih kecil jg pas mereka lagi dipuncak karir.
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
Jujur tadinya aku gak kenal si Westlife ini... Tapi semenjak Sherina duet Ama Westlife nyanyiin I Have a Dream aku jadi suka... Dan paling suka Brian donk. Hehehe
Elva Susanti mengatakan…
Ini kusuka semua lagu2nya mbak Feni. Sering nyanyiin bareng teman2 waktu zaman sekolah dulu. Jadi ingat masa SMP deh
yora anastasha mengatakan…
Aku dari dulu, suka banget sama lagu2 westlife! Sampe sekarang juga masih suka dengerin