Langsung ke konten utama

5 Lagu Asik Michael Learns To Rock


lagu terbaru bulan ini, lagu asik bulan ini, daftar lagu terbaru, michael learns to rock, album terbaru MLTR,


5 Lagu Asik Michael Learns To Rock (Musik) – Hai, hai kembali dengan saya yang akan membahas lagi tentang musik. Kali ini grup musik yang akan dibahas adalah Michael Learns To Rock alias MLTR. 


Meski saya generasi milenial, tapi untuk soal musik bisa dong buat semua generasi menkmatinya, hehe. Soalnya kenapa jadinya bahas MLTR bermula melihat di Youtube. 


Awalnya lagi searching tentang Indonesian Idol, terus ada video yang terkait salah satunya adalah MLTR. Makanya terpikirkan untuk saya bahas. Hmm, sekalian yang kelahiran di atas saya serta kita sesama generasi milenial pun dapat bernostalgia kan, siapa tahu aja ternyata itu lagu ketika masa-masa bersama mantan pacar yang kini menjadi pasangan halal, ciee.  


Sekilas tentang MLTR ini ternyata mereka ini telah hadir dimulai tahun 1988. Dengan mengusung genre musik soft rock / slow rock, grup musik asal Denmark ini awalnya beranggotakan 4 personil yaitu Jascha Richter, KÃ¥re Wanscher, Mikkel Lentz, dan Søren Madsen. 


Sayangnya di tahun 2000 Søren Madsen mengundurkan diri. Walau hingga kini MLTR dengan tiga personil, total album yang telah diluncurkan adalah 8 album (terakhir 2012). Inilah 5 Lagu Asik dari Michael Learns To Rock versi Fenni Bungsu, hehe…


[Baca Juga]:


lagu terbaru bulan ini, lagu asik bulan ini, daftar lagu terbaru, michael learns to rock, album terbaru MLTR,
dok Amazon


Blue Night


Lagu Blue Night dirilis pada tahun 2000 dari album yang berjudul sama yaitu Blue Night. Malam biru atau biru malam pokoknya dilirik Blue Night ini ternyata dalam ya. Suatu ungkapan dari seorang pria kepada wanita yang disukainya, bahwa hanya si wanita itulah yang dicintainya, meski kerap kali si pria membuatnya menangis atau berbuat yang kurang baik.


lagu terbaru bulan ini, lagu asik bulan ini, daftar lagu terbaru, michael learns to rock, album terbaru MLTR,
dok. discogs(dot)com


You Took My Heart


You become the meaning of my life , ehem.. mengisahkan seseorang pria yang sedang gundah gulana lalu bertemu dengan seorang wanita yang membangkitkan semangatnya kembali. Munculnya lagu You Took My Heart ini sama dengan Blue Night, karena dari album yang sama pula. Kalau kamu pernahkah demikian juga? Coba share pengalaman di kolom komentar yak, siapa tahu jadi inspirasi daku bertemu si Fulan, hehe..


 
lagu terbaru bulan ini, lagu asik bulan ini, daftar lagu terbaru, michael learns to rock, album terbaru MLTR,
dok. discogs (dot)com


I’m Gonna Be Around


Diluncurkan pada tahun 1997, lagu I’m Gonna Be Around ini sangat asik untuk didengarkan. Sering diputar di radio walaupun sudah berganti tahun, membuat saya hapal liriknya walau belum engeh apa artinya, hihi. Pas coba pakai google terjemahan ternyata bisa dirangkumkan bahwa kekasih itu bukan hanya sebagai pasangan jiwa saja ya, sekaligus juga sebagai teman. 
I’m gonna love you ‘till the end
I’m gonna be your very true friend


Musik asik di tahun 90-an, boyband asik di tahun 90-an, daftar lagu N'sync,





 
lagu terbaru bulan ini, lagu asik bulan ini, daftar lagu terbaru, michael learns to rock, album terbaru MLTR,
dok. wikipedia

The Actor


Dirilis pada tahun 1991, The Actor ini berada di album Michael Learns To Rock.  Lagu ini acap kali saya dengar di radio, bahkan sampai sekarang masih ada yang nyetel, makanya jadi tahu, haha. Dari liriknya yang dalam ini, mengisahkan tentang seorang pria yang menyukai seorang wanita dengan tulus apa adanya meski dia tidak memiliki banyak harta. Sayangnya si wanita malah sibuk dengan pria lain yang kurang tulus karena kepura-puraan (akting).  



lagu terbaru bulan ini, lagu asik bulan ini, daftar lagu terbaru, michael learns to rock, album terbaru MLTR,
dok. genius



Nothing To Loose


Dari judulnya saja Nothing To Loose, MLTR sudah memberikan inspirasi bahwa tidak perlu terlalu berambisi, kalem, dan terima saja dengan baik. Begitupun ternyata dalam persoalan asmara yang dituliskan melalui lagu yang rilis tahun 1997 di album Nothing To Loose ini. Mungkin biar nggak terlalu patah hati juga ya, haha.. 

Nah kalau ada hal-hal yang menginspirasimu untuk Nothing To Loose boleh disampaikan juga nih di kolom komentar. Baiklah sampai jumpa pada edisi selanjutnya yak. Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.


Komentar

Adinda Tami mengatakan…
Jujur baru dengar ini lho mba nama band tsb.. Genre-nya cadas ga mba kok ada embel-embel rock? Atau ala-ala Westlife ihii
Okti Li mengatakan…
Aduh sampai sekarang lagu you took my heart away masih saya dengarkan setiap mau tidur lho. Hehehe...
Judul lagu lain gak begitu hafal...
Mutia Ramadhani mengatakan…
You Took My Heart dan Nothing to Loose itu lagu wajib saya kalo karaoke dulu. Wkwkwk. Saya jadi ingat saat gak sengaja ketemu waktu sarapan dengan 2 member MLTR, yaitu Jascha Richter dan Mikkel Lent di Jogja. Waktu itu kebetulan saya ada kerjaan dan nginap di Hotel Royal Ambarrukmo. Eh, gak nyangka mereka lagi ada jadwal mini konser dan nginap di sana juga. Duh langsung minta foto bareng deh kita. Band ini menurut saya sering banget ya ke Indonesia. Udah kemana-mana dia. Cinta banget sama Indonesia mereka.
Melina Sekarsari mengatakan…
Percaya atau nggak, aku hapal hampir semua lagu-lagunya MLTR. Mau diuji nyanyi lagu apa, hayo aja? Hahaha ... #NantanginModeOn

Pertama kali kenal MLTR tuh jaman SD (tebaaak aku umur berapa, wkwkwk). Waktu itu lagunya Sleeping Child. Jaman SMP, That's Why Yo Go Away tuh jadi lagu wajib kalau kumpul sama teman segank lalu nyanyi bareng di rumahnya. Lama-lama kebawa sampai kerja, setiap ada lagu baru, pasti aku tahu.
Maria G Soemitro mengatakan…
wah kebetulan blogging sambil dengerin spotify,
Langsung deh pindah karena saya suka MLTR

dan berdendang deh :D
YSalma mengatakan…
Nothing To Loose lagu wajib di mobil jemputan waktu masih kerja dulu.
Duh, membaca ini jadi ingat zaman-zaman harinya sering ditemani oleh suara MLTR, dan berasa tuanya, hahaha.
Lia Yuliani mengatakan…
Yang paling inget dari lagu MLTR adalah You Took My Heart. Adem banget dengernya, apalagi suara MLTR merdu.
Ristin mengatakan…
Aku gak bosen sama lagu2 MLTR, bikin terkenang2 jg hihi,
lagu nya mellow enak di dengar
Muyassaroh mengatakan…
Ya Allah, kangeen...kwkwk. Jadi, waktu lagu mereka hits, saya masih SD sebenarnya. Tapi, kakak-kakak saya sukaa banget sama mereka sampai pajang posternya gede-gede di kamar kemudian diomelin sama eyang da dicopot paksa...kwkwk. Sampai sekarang saya masih ingat lagunya terutama Nothing to loose ituuu...
Ulihape mengatakan…
Lah emang kelahiran tahun berapa mbk? Kok tau sama MLTR haha ini lagu2 masa aku pacaran haha
Nanik nara mengatakan…
Nothing to loose (bacanya sambil nyanyi ya....)
Ini salah satu band kesayangan di masa remaja saya.
Duh jadi ketahuan kan saya ini angkatan tahun berapa
Dee_Arif mengatakan…
Wah penggemar mtlr ya kak..
Aku cuma tahu lagunya yg nothinh to loose aja ni
Farida Pane mengatakan…
Waduh. Kalau MLTR yang paling bikin baper itu ya 25 minutes hahhaha..
Husnul Khotimah mengatakan…
Lagunya enak enak.. saya dulu suka dengerin band ini, tapi sekarang dah jarang hahaha.. abis waktu buat main sana anak. Lagunya menyesuaikan sama mereka, lagu nak kanak 🤭
Manik Swadiaya mengatakan…
musisi asing yang lagunya mudah di hapal ya ini, aku suka the aktor. entah mengapa enak banget di telinga dan aku juga nyanyinya lepas hahaha
Mporatne mengatakan…
Tanpa jingkrak jingkrak, tanpa bedak tebal tapi Michael learns to rock nempel dihati ,syair sederhana tapi mudah di ingat.
bibliofil mengatakan…
Mana bisa lupain MLTR, walau baru kenal pas kuliah haha. Lagu-lagunya mungkin mirip Lord Didi Kempot versi Inggris, cowok yangs ering dikecewain tapi asoy geboy aja. I'm not an actor liriknya lugas banget, mungkin jadi pas banget buat publik Asia Tenggara. Tapi musiknya emang everlasting sih menurutku walau mereka bukan band dari English speaking countries. Jadi pengin muter nih yang Paint My Love :)
Siska Dwyta mengatakan…
Waduh saya kalau bahas lagu paling kudet deh Mbak. Apalagi lagu luar negeri, hehe eh tapi kalau MLTR ini kayakny saya pernah deh dengar lagunya.
Ella Fitria mengatakan…
Yaa ampun apa cuma aku yg nggak tahu band dan lagu di atas ya? Hhh
Tp nggak tau kenapa kok penasaran sm nothing to loose
FaniaSurya mengatakan…
Masyaallah ini band favoritku. Aku suka semua lagu2nya. Enak didenger. Sampe sekarang pun lagu2nya msh enak didenger.
Jeanette Agatha mengatakan…
kayaknya aku mainnya kurang jauh deh ka. soalnya ga tau band ini :(
Jadi mau langsung kepo musiknya di spotify ahh :)
Fira Firdaus mengatakan…
MLTR kirain aliran musik baru taunya nama grup hehe. Lawas gitu memang asik, karena nggak ribet dan pendengar lebih fokus dengan lirik dan kualitas suara. Kalau sekarang kebanyakan yang dipikirkan penyanyi (pengen jadi lain dari yang lain agar menang di pasaran) sehingga kualitas lagunya kurang keren
Okti Li mengatakan…
Easy listening jadi hal yg pertama bikin saya jatuh cinta sama groups musik anak muda jaman saya masih muda ini. Hahaha sekarang kan saya sudah tua
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Ta ampun kaaak... Auto langsung mengenang memori akutu, keinget banget MLTR ini kesenangan emakku banget sementara Westlife kesukaan adikku banget
Jadi inget koleksi kaset mereka super lengkap dan aku asli terpana hehehe
Bambang Irwanto mengatakan…
MLTR adalah salah satu grup musik favorit saya, Mbak Fenni. Dan karena saya memang berada pada masa mereka pas ngetop-ngetopnya, jadi baca postingan ini serasa nostalgia kembali. Jadi ingat radio saya yang setiap malam sebelum tidur sering saya dengarkan. nah, karena lagu-lagu MLTR top markotop, maka selalu diputar. Baru zaman Mtv masuk Indonesia, makin happy bisa lihat video klipnya.
Efa Butar butar mengatakan…
Kenapa aku ngga kenal band yang disebut? Kenapa aku ngga tau satupun lagu2nya? Wkwkwk. Jadi penasaran. Auto searching ini mah
Joko Yugiyanto mengatakan…
Pas SMP booming banget ini lagu nothing to lose n hingga saat ini msh seneng dengerin lagu2 mereka. Bisa membawa ke suasana masa lalu gitu
YSalma mengatakan…
Etapi, lagu dan musik MLTR selalu enak didengar hingga saat ini, dan kembali merasa muda :)
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Lagu lagunya semua aku suka mbaaa. Sampai sekarang pun masih hapal karena liriknya tuh ngena banget
Ya ampun jagi kangen ini sama Michael Learns To Rock, lagu jaman aku SMP tumbuh besar bersama MLTR. Hampir semua lagu-lagunya MLTR aku suka, dulu lengkap semua kaset dan cd aku punya. Bahkan aku juga nonton konsernya loh.
Sam Leinad mengatakan…
Saya masih ingat waktu SMA dulu semasa masih senengnya nontin MTV. Waktu itu ada temen yg kecewa banget, karena lagu kesukaanya That's Why You Go Away (MLTR) kalah peringkat dari lagu You Are Not Alone (Michael Jackson) di tangga lagu MTV
Mutiara Sy mengatakan…
Temanku ada yang suka MLTR juga. Dia pernah rekomendasikan aku beberapa lagu, tapi yang paling nyantol sih Blue Night. Aku suka banget yang satu itu.
Dee_Arif mengatakan…
Aku juga tahunya cuma lagu yg nothing to loose
Triani Retno A mengatakan…
Easy listening sih ya lagu-lagu MLTR ini. Ini aku lagi BW juga sambil dengerin Nothing to Loose. Kebetulan anakku juga suka lagu-lagu MLTR :)
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
Wah bahas musik lagi nih.. aku suka musik tapi lokal, hehe kalo musik luar aku nyerah deh... Gak ngerti samsek. Hihihiii btw, aku selalu suka sih mbak Fenny bahas musik, ngalir .. enak bacanya meskipun nama-nama yang disebut gak ada yg aku kenali
lendyagasshi mengatakan…
Eternal Love...MLTR yang terkenang karena diputer berulang-ulang saat drama Healernya Babang Chang wook dan Min-young.

MLTR ini legend!
Munasyaroh Fadhilah mengatakan…
Nostalgia lagu-lagu lawas nih, sayangnya saya orang ndesa gak pernah ngerti dg lagu yang berbahasa Inggris.
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Satu ungkapan yang tepat untuk band Michael Learns To Rock ini, "Old But Gold"
Selamat bernostalgia ketika mendengarkan lagu-lagunya hihihi.
Rindang Yuliani mengatakan…
Jujur saja aku tidak tahu lagunya satu pun, karena memang tidak mengikuti si penyanyi. Tapi bisa mengerti sih kalau Kak Fenni suka dg lagu2 tsb, kelihatan kok asyiknya dan lifetime.
Ria Rochma mengatakan…
Membaca tulisan ini, benar-benar nostalgia. Jaman dulu, menikmati musik bisa seasyik itu meskipun ngga melulu harus kepoin Youtube. Dan bbrp lagu MLTR mmg bikin hati deg2an saking senengnya kalau didengerin.
Visya Al Biruni mengatakan…
Aku baru tahu tentang MTLR lho Mbak Fen hehe maklum jarang denger lagu dewasa dengernya lagu bocah mulu wkwk. Keknya lirik-liriknya touching banget yak
Seftinaqurnia mengatakan…
Ini juga termasuk grub favoritku mba hihihihi aku paling suka dengerin yang nothing to loose
Antung apriana mengatakan…
wah ini salah satu band anak 90-an. hihi. aku lumayan suka juga nih dengerin lagu MLTR yang nothing to lose itu
Meykke Santoso mengatakan…
wah aku ga kenal satu pun sama band di atas mbak, tapi kalau westlife aku tauuui. Mereka itu idola aku jaman SMP sekalian belajar bhasa inggris dari mereka