5 Drama Ini Tayang Ulang di ANTV

 

5 Drama Ini Tayang Ulang di ANTV, tapi buat kamu yang nggak suka nonton tivi atau sudah lama nggak menyaksikan tayangan televisi, tentunya pas baca judul artikel ini mungkin akan hilang deh feeling-nya karena berkunjung ke blog saya (wkwkw) atau kalau bisa langsung skip aja bacanya, hahah. 

Santuy, karena drama yang tayang ulang di salah satu stasiun televisi tanah air kita ini beberapa diantaranya adalah terkait kisah nyata sejarah kerajaan. Walaupun ditayangkan dalam bentuk drama yang biasanya bakal ada dramatisirnya, tetapi kita dapat menarik esensi cerita tersebut. Inilah 5 Drama yang Tayang Ulang di ANTV.

 

sumber gambar dari wowkeren

Uttaran – Iccha dan Tapasya

Tayang mulai pukul 13.30 WIB, kisah Icca dan Tapasya ini ternyata dari keduanya kecil, lalu menempuh pendidikan, kemudian menikah, terus punya anak bahkan sampai anaknya besar. Tayang pertamanya di ANTV waktu tahun 2015 hingga 2016. Kemudian tayang ulang lagi tahun ini. Saat penayangan pertama kalinya ini, ketika Nenek Tapasya dan Iccha meninggal, sempet jadi trending loh.

Update Desember 2021 ini: Jam setengah 2 Siang adalah tayang ulang Balika Vadhu alias serial Anandhi

 

Candragupta - Asoka - Nandini, sumber gambar dari wowkeren

Chandra Nandini

Pernah tayang pukul 10 pagi, dengan tokoh utama adalah Candragupta Maurya merupakan kakek dari Asoka, Wangsa Maurya. Dalam kisah sejarah (bersumber dari Wikipedia), menganggap bahwa Candragupta sebagai penyatu hampir seluruh subbenua India. Dia berkuasa dari tahun 320 – 298 SM.

Candragupta memiliki anak bernama Bindusara (dari Durdhara), lalu Bindusara memiliki anak bernama Asoka. Sosok Asoka yang menginspirasi dimana pernah juga ada film layar lebarnya yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, dan juga drama televisi.

Oh iya di dalam cerita Chandra Nandini ini terdapat kerajaan Kalingga. Hayoo, ada yang ingat nggak Kerajaan Kalingga ada di mana? Hehe

Update Desember 2021: kalau di jam pagi ini, yang tayang ulang adalah serial Kulfi.


 [Baca Juga: Kangen Sama Thalia? 4 Telenovela yang dirindukan]


sumber gambar: wowkeren

Jodha Akbar

Ada yang tahu bagaimana sejarah pendirian Taj Mahal? Apa sih kaitannya dengan Raja Jalaludin Akbar yang merupakan penguasa kerajaan Mughal tahun 1556 - 1605 dengan Putri Rajput, Jodha Bai (Mariam uz Zamani)?

Kisah sejarah yang diceritakan melalui tayangan Jodha Akbar ini, jadi mengingatkan kita akan cikal bakal lahirnya sosok yang mendirikan bangunan warisan dunia yaitu Taj Mahal. Nah kaitannya dengan salah satu tujuh keajaiban tersebut adalah:

  • Raja Humayun – Hamida Banu melahirkan anak bernama Raja Jalaludin Akbar.
  • Raja Jalaludin Akbar - Jodha Bai (Mariam uz Zamani) melahirkan anak bernama Salim (Jahangir).
  • Kemudian Salim (Jahangir) – Bilqis Makani melahirkan anak bernama Shah Jahan. 

Nah kalau udah dengar kata Shah Jahan pasti tahu deh kelanjutannya apa. Saat ini kisah Jodha Akbar belum masa kelahiran Salim, tapi masa-masa sulit kehamilan Jodha karena kutukan Maham Anga (Ibu susu Jalal) kepada Jalal.

[Baca Juga: 5 Drakor Dibintangi Lee Min Ho yang Paling Greget]

sumber gambar: Wowkeren

Mahabharata

Kalau kamu kenal dengan Ramayana, maka akan akrab dengan Mahabharata yang dikarang oleh Byasa (Resi Abiyasa). Kisah Pandawa dengan Kurawa serta Drupadi selalu menarik untuk disimak.

Wajar saja kisah epik melegenda ini pun menjadi inspirasi dan kedua sosok terkenal dapat kita lihat di Jakarta Pusat saat tiba di jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka melihat Patung Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda ya kan.. kan.. Eits, bukan itu saja, Patung Kereta Kuda juga terdapat di Kota Pati, Jawa Tengah. Kalau kamu punya informasi Patung Kereta Kuda atau Patung Arjuna Wiwaha selain di dua kota di atas boleh sampaikan di kolom komentar ya.

Kalau kamu lagi di Jakarta, tepatnya sekitaran Monas Jakarta Pusat, boleh nih sekalian mampir ke Patung Arjuna Wiwaha (Patung Kuda) Jakarta - 

Sumber gambar Wikipedia


Shehrazat

Satu-satunya drama Turki tayang ulang di ANTV menghiasi layar kaca kamu. Kisah tokoh Onur Aksal yang diperankan Halit Ergenç yang beradu akting dengan Bergüzar Körel memerankan Sherazade Karaya pernah tayang pertama kali di ANTV tahun 2015. Secuil sinopsis drama ini adalah Shehrazade yang berjuang untuk kesembuhan anaknya yang menderita leukemia, tetapi gamang dengan bantuan dari Onur yang merupakan atasannya di kantor. 


sumber gambar: wowkeren

[Baca Juga: 7 Lagu Britney Spears yang Ngangenin

Daku sendiri tidak mengikuti kisah Shehrazat ini baik saat pemutaran awalnya maupun kini tayang ulangnya, karena juga disetelnya kan malam ya. Mungkin diantara kamu ada yang menyimak kisah tersebut bisa banget disampaikan di kolom komentar ya.

(Update Desember 2021: Saya gak ngikutin lagi yang tayang ulang pas malam apa)

Cara menjadi streamer IDN Live, cara daftar streamer

Nah, dari tayangan ulang tersebut ada yang kamu simak ceritanya atau malah seperti Kakak daku malah kepinginnya yang diulang adalah Abad Kejayaan karena ada tokoh fenomenal nan cantik yaitu Hureem, hahah. Bagaimana dengan kamu? hihi.

Komentar

chairina bawazir mengatakan…
Pantesan rame lagi nih film uttaran hahahaha aku juga dulu nonton film uttaran sampe selesai. Selebihnya drama yang mertuaku suka tuh.
suzannita mengatakan…
Tapi sayangnya aku jarang sekali nonton TV, film ini kesukaan Ayah, Ibu dan keponakan, mereka pada hapal ceritanya
Ella Fitria mengatakan…
ya ampun mbak, tau nggak? di kantorku tiap hari ibu2nya pd nonton Utaran, aku tu sampai ikutan hafal nama2 pemainnya :( padahal mah nggak pernah ngikutin drama di televisi :D
Dani Ristyawati mengatakan…
Aku taunya Jodha Akbar sama Mahabarata aja wkwkwkw sempet nonton tapi nggak sampai selse
Maria G Soemitro mengatakan…
Pernah mencoba nonton Mahabharata tapi terhenti karena terlalu panjang dan TV nya rusak 😀😀😀

Karena itu hanya nonton film India yang 2-3 jam
YSalma mengatakan…
Aku sempat nonton Shehrazat dan semua serial yg disebutkan itu dulunya walau bolong-bolong, dan ada yg nonton di awal, tengah dan akhir aja hehehe.
Sayang tayang ulangnya Shehrazat malam ya, kalau ga iseng mau nonton lagi :) .
Mutia Ramadhani mengatakan…
Masya Allah, Uttaran diputar lagi? Aduh saya gak siap nonton lagi. wkwkwk. Dulu ceritanya itu serial kesukaan ibu saya. Kalo ingat ibu saya, waduuuuuh, setiap sore udah nongkrongin ANTV, trus jadi mood swing gitu setiap abis nonton drama India satu ini. Panas dingin, merem melek deh pokoknya lihat aksi Si Icca dan Tapasya.
Andrew Pradana mengatakan…
saya seneng mahabrata mba, soalnya kadang diluar dugaan ceritanya. Mantap juga diulang, biar tau anak muda zaman now.. ga hanya koreaan kwkwkw
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Dari kelimanya itu yang dulu pernah saya tonton adalah yang Mahabharata. Pengin sih nonton lagi. Tapi apa sempat yaa.. Trus, udah lama juga ga pernah buka channel ANTV :D
Dwi Puspita mengatakan…
Weh uttaram diulang lagi ya, drama India ini bikin greget loh
Ratna K mengatakan…
Wow ini kan drama india yang hits banget pada masanya, buat yang kelewatan episodenya bisa nonton lagi nih ya hehe
Jiah Al Jafara mengatakan…
Kecuali yang Turki, aku kalau gak pegang HP ya lihat itu India. Sekarang B aja memang, tapi dulu sempat suka nongkrongin, hahaha. Soal Patung di Pati, sering banget lihat pas dolan ke rumah Mbakku, tapi gak mampir. Next kayanya boleh juga buat Poto, hahaha
juliapasca mengatakan…
Ituuuuu serial TV yang Ibuku suka sekali, awalnya aku gak suka, eee ya karena pada nonton itu, ikutan nimbrung dunk, dan berakhir ketagihan, wkwkwkwk.
Annie Nugraha mengatakan…
Semoga fenomenal pada jamannya ini ya. Terutama Mahabrata dan Jodha Akbar. Di rumah yang paling suka nonton ini adalah Ibu saya. Tapi nontonnya gak continue karena keseringan ngantuk hahahaha.
Mia Yunita mengatakan…
Waow mbak Fenny sering mantengin AnTv yaaa. Haha, ya drama² yg mbak tulis di sini memang terkenal banget di masanya. Selamat menonton bagi para penggemar ya. Kalo mbak sukanya drama india yang abi rock superstar itu. Haha sampe lupa judulnya apa.
Lina W. Sasmita mengatakan…
Udah lama nggak nonton dan mengikuti drama atau sinetron di televisi. Suka lewat-lewat aja dan mampir bentar ke ANTV dan sekilas aja tayangan India muncul. Tapi suka ngakak berdua anakku kalau lihat adegan India tuh soalnya sering geleng-geleng kepala jadilah skip ke tv lainnya.
Lidya Fitrian mengatakan…
Aku udah lama banget gak nonton TV nih mbak. Buat pecinta dram alawas pasti suka nih bisa nonton ulang serialnya di ANTV
andyhardiyanti mengatakan…
Keseringan denger tentang drakor, malah lupa sama drama India. Wkwkwkw. BTW, saya blas gak tahu tuh judul-judul di atas. Eh Uttaran pernah dengar sih. Tapi gak pernah nonton. Saya tahunya tuh Anandhi aja, karena ibu di rumah sering banget nonton. wkwkwk
nurul rahma mengatakan…
wihhh, banyak juga yaaa yang rerun di antv.
soale pemirsa antv banyak yg demen pilem/series india ya
jadinya makin semangat dah para penggemar india
Shinta Shyntako mengatakan…
Aku pernah nonton sesekali yang Jodha Akbar sama Shehrajat, karena papa mamaku nonton itu di tv hahahaha, hiburan bgt tuh mereka suka jalna ceritanya
Melalak Cantik mengatakan…
Beberapa drama ini pernah saya tonton juga pada masanya. Ternyata sudah muncul lagi di televisi ya mba. Tertarik juga untuk nonton lagi tapi waktunya belum pernah pas. Itu Icha Tapasya yang sering sekali ditonton dulu karena memang sering ngobrol juga tentang drama itu dengan sepupu.
Eri Udiyawati mengatakan…
Dan favoritku ialah Mahabharata dan Jodja Akbar. Seru dramanya. Bikin mengharu biru, tapi sarat makna sejarah. Asyik pula nontonnya.

Kalau Uttaran, yang suka mamaku. Sempet beberapa kali aku juga nonton, tapi kurang suka. Karena suka gregeten sendiri sama neneknya Tapasya. 🤣🤣
Andiyani Achmad mengatakan…
ya ampun kamu sampai hafal dan tau banget ya.. aku yang jarang nonton TV merasa amazed sekali.
Vivian Wahab mengatakan…
Kurang tau nih kalau yang lain, mungkin karena jarang nonton TV juga ya wkwk. Biasanya nonton film action berdurasi 1-2 jam aja hahaha :D
Sapti nurul hidayati mengatakan…

Semua film di atas saya pernah nonton semua. Tapi nggak tahu endingnya bagaimana...saking panjangnya, dan kadang lupa jadi sering ga nonton juga.
Ciani Limaran mengatakan…
Ini drama waktu aku SMA jadi bisa ngikutin, sekarang udah berumahtangga dan belum punya tivi, hhee.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
saking banyak penontonnya dan ratingnya yang tinggi, akhirnya diputar ulang kembali dan pastinya penggemarnya senang karena diputer ulang. keceeeee dehhh
Raja Lubis mengatakan…
ANTV memang langganan serial India dan Turki. Awalnya disukai ibu-ibu, tapi kayaknya sekarang banyak yang pindah tongkrongan ke Suara Hati Istri (Indosiar)
Dewi adikara mengatakan…
Wah dari lima di atas Dewi tahu tiga deh.... Dl sering nungguin film ya memang bagus dan layak deh untuk diulang:)
Narasi Nia mengatakan…
eh, shehrazat sama onur nongol lagi?

wah wah... harus nonton ini. Dulu pernah nonton di ANTV, tapi nggak sampai selesai. Semoga kali ini bisa nonton sampai tamat ^^
Rhoshandhayani KT mengatakan…
aku pas ke magelang, sempat ngeliat patung yang mirip patung kuda arjuna wiwaha
mirip sih
tapi aku nggak tahu itu memang arjuna wiwaha atau enggak
SW Project | Lilpjourney mengatakan…
jujur ya kak aku cuma tau jodha akbar. itupun tau dari mama ku. belum pernah nonton. hehehe.
mungkin karena aku bukan tipe yang telaten buat nonton sih. hehehe
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Gak ada staupun yang pernah saya tonton. Tetapi, masih ingat saat Uttaran tayang. Tante saya gak pernah mau ketinggalan setiap episodenya :D
Susana Devi Anggasari mengatakan…
Aku lupa kapan terakhir nonton TV, Mbak. 🤭

BTW zaman tenar-tenarnya Jodha Akbar, bulikku sampe rela begadang tiap malem. Pokoknya, jam tidurnya setelah drama itu selesai.
Talif mengatakan…
Pinginnya yang diulang itu kayak Angling Dharma, Saur Sepuh dan Wiro Sableng. Agar sekalian nostalgia.
Damar Aisyah mengatakan…
Uttaran, hahahaha, saya juga nonton donk. Kadang saya juga geregetan nonton drama ini. Tapi bikin penasaran juga. Tapi kalau sekarang saya gak mau nonton, Bisa dikomplain sama anak saya. Habis jahat2 banget sih.
Afifah Haq mengatakan…
Suamiku seneng banget nonton Mahabharata. Dia suka banget sama semua film yang berbau kolosal atau kerajaan gitu, berbanding terbalik sama aku tapi haha
Adriana Dian mengatakan…
wah acara tv fenomenal antv semua niih, tayang ulang lagi yaaaa? buibu pasti pada seneng nih bisa rewatch acara tv kesayangannyaaa.. hihi
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
ini pasti karena penggemarnya banyak dan ratingnya tinggi, makanya diputer ulang dan penggemarnya ngga bosen buat nonton lagi hehehe
ida tahmidah mengatakan…
Wah film-film di atas sempet aku tonton waktu nemenin ibu di rumah karena adik pulang kampung... ibuku suka nonton film jadi sambil nemenin terpaksa nonton....Rame banget sih tapi aku suka ga kuku dengan rasa penasaran kelanjutannya. cuman nonton bbrp kali sih tapi emang berkesan..
Han mengatakan…
Aku malah baru ngeh yg tapasya dan icha ini wkkww
Ternyata drama lawas yah. Jadi pengin tau spoilernya kakk
Triani Retno A mengatakan…
Banyak juga ya yang tayang ulang di ANTV. Tapi program re-run gini memang solusi juga sih di masa ekonomi lagi berat.
Anis Khoir mengatakan…
Saya dulu penggemar uttaran, pengen juga lihat akting pemainnya. Tapi lama2 banyak episodenya jadi bosan lihatnya
Cicajoli mengatakan…
Lah udah 5 tahun lalu ya, brrti ini acara banyak peminat mba makanya tahun ini ditanyangin lagi.

Aku jadi kena racun, pengen nonton hehe :))
insi mengatakan…
Yang aku tau paling terkenal itu mahabrata & uttaran ya. Kayaknya banyak bgt pecinta film itu. Aku sdh lama banget gak nonton tv, lebih sering nonton youtube skrg.
Susi Susindra mengatakan…
Baca ini, saya jadi ingat Pakde Cholik. Beliau sering sekali posts tentang film/drama ini. Kebetulan saya tidak punya TV,jadi ingatnya pada beliau
Shinta Shyntako mengatakan…
aku aja kasih tau mamaku dia seneng banget mau nonton lagi tuh jodha akbar yang dulu hits pada masanya
Dian farida ismyama mengatakan…
Wow ada Sehrezat segala. Jadi pingin nonton ulangan nya nih. Tapi lumayan malam juga ya tayangnya. Joda Akbar dlu terkenal banget
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
ya ampun fen, hahahaha aku ngakak dulu ya, ARTku nih tiap malem nontonnya ANTV mulu, kalau aku sama suami emang jarang nonton TV, kalau malem kami lebih sering di kamar, quality time sama si bayik hahaha
Gawat ANTV kembali menayangkan film kesukaan emak saya T_T TV bakalan dikuasain emak lagi nih wkwkwkwk. BTW gapapa dah yang penting si emak happy, kitanya nonton youtube aja.
Qoty Intan Zulnida mengatakan…
Wah ternyata jodha akbar sama mahabarata tayang ulang juga yaa... Keknya yang nonton masih banyak aja deh meski diulang... Kalo aku emang gak ngikutin dari dulu.. Hehe
Rika Amelina mengatakan…
Uttaran nge hits banget ya. Tontonan emak emak masa kini. Btw ANTV emang jagonya nayangin film beginian yah
Irra Octaviany mengatakan…
dari semuanya kayaknya yang paling terkenal itu uttaran ya, sampe heboh banget dulu di mana-mana bahas sinetron satu ini.
malicaahmad.com mengatakan…
Jodha Akbar masih bisa jadi Idola nih mbak. Saya hampir nggak mau terlewat film India satu ini. Seru banget sih
Yessimmbayu mengatakan…
Yg aku tonton lg tuh film utaran, jodda akbar sm mahabaratha, bagus sih filmnya apalagi mahabaratha tentang sejarah india gt, pemainnya cakep2 lg. Gk bosen aku nontonnya. Apalagi kl ada shakh rukh khan pasti di tonton terus mbak