7 Hal yang Paling Membuat Bahagia Jiwa

apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,


7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa pasti menjadi dambaan siapa saja. Sebab pada dasarnya kebahagiaan itu tidak perlu jauh melihat, atau berat untuk dirasakan. Maka pantas saja ada yang menyampaikan bahwa Bahagia itu Sederhana. Menurut daku sih memang benar juga adanya, karena bahagia disertai rasa syukur maka akan berlipat lagi rasanya, bukan? Oleh karena itu, saya mengajak mantemans semua untuk mengungkapkan 7 Hal yang Paling Membuat Bahagia Jiwa.


apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,

Kuota Tanpa Henti 

Tidak perlu besar kuota yang dimiliki, percuma juga bila kuotanya tidak dapat dimanfaatkan alias menumpuk begitu saja dan ternyata hilang karena telah jatuh tempo masa baktinya. Namun bila saatnya untuk melakukan sesuatu kuota selalu ada terus menerus tentu ini membahagiakan.  


apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,

Sinyal Internet Lancar 

Kebahagiaan selanjutnya adalah sinyal internet lancar, maka akan memuluskan pekerjaan yang dilakukan. Bila koneksi jaringan yang putus-putus, bukan hanya melemahkan baterai gawai saja sekaligus juga melemahkan perasaan sehingga timbul rasa kesal dan amarah🙈



apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,

Tayangan Favorit Tersedia

Nah bagi penggemar serial drama, film maupun olahraga, adanya tayangan favorit yang tersedia bisa menjadi hiburan yang menggembirakan. Keluh kesah bablas, rasa jemu akan keadaan pun menjadi sirna. Kita bisa menonton tayangan favorit disela-sela kesibukan. Paling yang perlu dipertimbangkan adalah menyiapkan space khusus misalnya memori gawai yang luas, USB khusus, atau aplikasi yang memudahkan untuk streaming. Eh ada lagi sih, yang nomor 1 dan 2 di atas perlu juga ya, biar nonton makin asik hahaha.



apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,

Bersama yang Terkasih 

Lara di hati bisa lenyap, karena kita bersama dengan yang terkasih. Ini kebahagiaan luar biasa untuk mendorong jalani kehidupan lebih baik. Saling menyayangi, mendukung, dan mengingatkan. Maka tak pelak lagu harta yang paling berharga adalah keluarga, istana yang paling indah adalah keluarga, bukan sekadar syair yang tercipta puitis, melainkan itulah kebahagiaan yang haqiqi.  


apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,

Tidak Banyak Pikiran 

Walaupun kata Cak Lontong, kita disuruh, Mikir! 

Namun hal yang dipikirkan ini lain persoalannya. Bila memang patut untuk dipikirkan ya tak masalah, justru ada hal-hal yang perlu untuk dipertimbangkan, misalnya saring sebelum sharing, pertimbangkan apakah sebuah informasi yang kita dapatkan memang kebenaran atau bohong, ini berguna untuk meminimalisir penyebaran berita hoaks. 


Nah hal yang tidak perlu untuk dipikirkan adalah yang membuat ruwet suasana, misalnya kekesalan pekerjaan di kantor dibawa hingga ke rumah. Akibatnya yang seharusnya dapat tidur nyenyak, malah jadi insomnia dan migren karena jiwa tidak tenang.


[Baca Juga]:


apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,

Transferan Lancar   

Saat menatap layar ponsel, kemudian muncullah pesan singkat yang ukirannya singkat, padat, dan lezat,

"Mbak, sudah saya transfer sesuai kesepakatan,"

"Silakan di cek mbak, sudah saya kirim. Semoga kedepannya kita dapat bekerjasama kembali," 


Wajah pun merona indah. Layar ponsel pun kembali ditatap, seraya meyakinkan diri, Ini Bukan Mimpi 😅. Iya itu kenyataan mungkin pernah singgah di lubuk hatimu, Hadddeh Fenni Bungsu lebay banget bahasanya, hahaha. Intinya mah kalau sudah dapat info transferan masuk, ya pasti bahagia. Selesai, hihi.


apa saja 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, uraikan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, jelaskan Hal yang paling membuat bahagia jiwa, bagaimana 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa, cara yang paling membuat bahagia jiwa, terangkan 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa,

Bebas Hutang 

Kalau kata Bang Haji Rhoma Irama ya, "Enak tidur, enak makan,"🎵

Petikan singkat dari lirik lagu Gali Lobang Tutup Lobang, menyiratkan makna bahwa hidup bebas hutang akan membuat nyenyak tidur dan nikmatnya saat menyantap makanan. Sebab tidak perlu memikirkan tanggal jatuh tempo, kapan mau membayarnya, dan sebagainya. 


Nah bagi kamu apa saja sih 7 Hal yang paling membuat bahagia jiwa? Sampaikan di kolom komentar ya. 

Artikel Terkait

Komentar

  1. YAng membuatku bahagia jiwa adalah hampir sama, sinyal dan koneksi lancar dan ngaciir, membaca sambil leyeh2, ngopi syantik, berbagi dengan yg membutuhkan, onleen, dan bisa mengenal diri sendiri sambil traveling ke dalam diri, bahagiaa dan tenang dah.

    BalasHapus
  2. #tosss ..... semua cocok

    transferan lancar, internet lancar, kuota penuh,

    mau makan, tidur atau sekedar jungkir balik rasanya mudah :D :D

    BalasHapus
  3. Bahagia itu definisinya sangat personal banget. Bisa dibilang sederhana, bisa dibilang complicated, tergantung pribadi masing2. Thanks tips bahagia ala Fenni . Semoga kita semua hidup bahagia dengan ucapan syukur

    BalasHapus
  4. wah ada bang roma, bener mbak bahagia jiwa harus kita ciptakan sesederhana mungkin supaya jiwanya ga lelah. melihat anak-anak sehat lahir batin dan tidur lelap membuatku bahagia juga.

    BalasHapus
  5. I can relate banget nih sama 7 hal yang disebutin di atas. Hahaha, cocok banget sama milenial jaman now

    BalasHapus
  6. wkwk, transferan lancar itu emang penting bgt. kalau aku ada tambahan lagi mba fen, anak ada yang ngasuh, jadi aku bisa main dan nonton sepuasnya tanpa ada yang ganggu, pengennya gtu. hihi

    BalasHapus
  7. Transferan tiba, tidak ada hutang dan tidak banyak pikiran itu sih yang utama. Hahaha

    BalasHapus
  8. Sama kayak aku Mba. Internet lancar itu hal yang membahagiakan jiwa. Kalau gak lancar kerjaan tersendat padahal lagi dikejar deadline. Aduh, bisa stress, haha

    BalasHapus
  9. Bahagia itu juga tetap dengan sederhana, tidak usah berlebihan seperti gaya hidup yang mewah serta punya harta yang bergelimang.

    BalasHapus
  10. Buatku finansial aman dan keluarga sehat, udah cukup banget bikin jiwa tenang dan bahagia :)))

    BalasHapus
  11. Bisa gitu ya, bikin bahagia kalau dapat transferan hihi. Saya juga begitu sih langsung senyum senyum ahay..

    BalasHapus
  12. Setuju banget nih.. Jadi hidup itu harus dinikmati dengan bahagia

    BalasHapus
  13. Bener bgt kak. Semua hal tsb kalo terjadi dalam hidup kita secara rutin, bahkan tiap hari pasti hati dan jiwa nyaman deh

    BalasHapus
  14. Memang bener banget nih ... kalau ga punya hutang enak tidur, rasanya dunia milik kita karena tidak ada yang menagih hutang lagi, oh bahagianya hidup didunia tanpa hutang

    BalasHapus
  15. Kalau aku bahagia jiwa kalau suami dan anak-anak bisa kenyang dan tersenyum lebar hehehe...

    BalasHapus
  16. Betul banget 7 hal tersebut bikin hidup bahagia. Kalau disuruh pilih saya paling utama adalah kuota dan transferan lancar, serta tanpa hutang, hehe ....

    BalasHapus
  17. Tayangan favorit dan bersama yang terkasih itu bikin bahagia banget ya mba. Membuat kita nyaman juga dan tenang.

    BalasHapus
  18. Sepakaat! Apalagi quality time bersama keluarga dan orang tercinta. Bahagia!

    BalasHapus
  19. Kalau aku sendiri, yang paling membahagiakan itu jika kita dan keluarga sehat, bisa dekat dgn mereka dan bebas hutang mba

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏