Rencana 5 Tahun ke Depan

bagaimana cara mewujudkan rencana 5 tahun kedepan, apa saja rencana 5 tahun kedepan, apa rencana 5 tahun kedepan yang bagus, apa rencana 5 tahun kedepan yang baik,

Perencanaan dalam menjalani kehidupan, perlu juga untuk dicatat, misalnya Rencana 5 Tahun ke Depan. Fungsinya untuk memetakan arah tujuan, goals apa yang hendak diraih. Apalagi yang direncanakan terbilang langkah menuju anak tangga selanjutnya, yaitu 5 tahun kedepan. Nah dalam membuat konsepnya, dapat dipersempit lagi dengan mengerucutkan pada bidangnya, contohnya seperti pada 5 bidang yang saya angkat berikut ini:

bagaimana cara mewujudkan rencana 5 tahun kedepan, apa saja rencana 5 tahun kedepan, apa rencana 5 tahun kedepan yang bagus, apa rencana 5 tahun kedepan yang baik,

Peningkatan Spiritual Ibadah 

Hubungan tidak hanya terhadap sesama manusia saja, melainkan membina hubungan kepada Yang Maha Esa sangat penting. Oleh karenanya dalam rencana 5 tahun kedepan, kamu bisa memasukkan poin ini dengan memberi label Peningkatan Spiritual Beribadah. Dengan begitu akan terpatri dalam kalbu, misal mungkin tadinya: tidak on time solatnya, jadi bisa di awal waktu dan konsisten melaksanakannnya.


[Baca Juga]:


bagaimana cara mewujudkan rencana 5 tahun kedepan, apa saja rencana 5 tahun kedepan, apa rencana 5 tahun kedepan yang bagus, apa rencana 5 tahun kedepan yang baik,

Untuk Keluargaku Surgaku

Pada poin ini juga perlu dipertimbakan menjadi salah satu rencana kamu 5 tahun kedepan, karena dapat meningkatkan keharmonisan dan keakraban sesama anggota keluarga, baik itu keluarga inti maupun keluarga besar, misalnya mudik ke kampung halaman. Bagi yang baru menikah bisa dengan perencanaan kapan punya anak, lalu kapan untuk tambah anak, kapan anaknya sekolah, kapan anaknya nikah (ini seperti pertanyaan julid ya, haha). Ya intinya mirip-mirip seperti itulah ya 😂




[Baca Juga: Tips Membeli Rumah Menggunakan KPR]


bagaimana cara mewujudkan rencana 5 tahun kedepan, apa saja rencana 5 tahun kedepan, apa rencana 5 tahun kedepan yang bagus, apa rencana 5 tahun kedepan yang baik,

Pertimbangkan Jenjang Karir 

Untuk kamu yang suka galau seperti ini: resign gak ya? Atau bagusnya melamar kerja di sana gak ya? Penting untuk memikirkan masa depan karir yang ingin kamu bangun. Bila rencana 5 tahun kedepan inginnya menjadi seorang direktur misalnya, tentu harus tahan banting dan tetap stay di perusahaan tersebut. Namun bila sudah tidak ada kecocokan lagi yang tercipta, maka perlu menimbang, menetapkan, dan memutuskan (seperti lagi dalam penetapan sidang hehe) untuk karir kehidupanmu.



bagaimana cara mewujudkan rencana 5 tahun kedepan, apa saja rencana 5 tahun kedepan, apa rencana 5 tahun kedepan yang bagus, apa rencana 5 tahun kedepan yang baik,

Fokus Hasil Maksimal pada Pendidikan 

Pendidikan merupakan salah satu bidang yang amat penting untuk dipikirkan perencanaan yang matang. Kamu yang belum tamat sekolah atau kuliah, mantapkan bahwa 5 tahun yang akan datang, dapat lulus dengan hasil maksimal. Bila ternyata ingin menambah pendidikan non formal, juga pertimbangkan terhadap bidang yang dipilih dan fokus untuk menyelesaikannya, agar tidak sia-sia tenaga, waktu dan uang terbuang begitu saja.


bagaimana cara mewujudkan rencana 5 tahun kedepan, apa saja rencana 5 tahun kedepan, apa rencana 5 tahun kedepan yang bagus, apa rencana 5 tahun kedepan yang baik,

Pertahanan Kuat Dalam Keuangan  

Kita pasti sering mendengar tentang Financial Freedom ya. Menurut saya seperti bisanya nih memasukkan Financial Freedom dalam rencana 5 tahun kedepan. Pastinya sebelum goals tersebut dicapai, akan ada hal-hal yang perlu dipersiapkan misalnya tata kelola keuangan yang sudah bertahap rapi diatur, dengan kita bisa menyiapkannya se-dini mungkin. Sebab memang Financial Freedom ini sesuatu yang diimpikan banyak orang. 



Perencanaan 5 tahun kedepan, mungkin bisa diraih entah itu mudah, bisa juga ada kerikil yang menjadi sandungannya. Kesabaran pasti akan diuji. Kitapun sedapat mungkin optimis melakukannya, meski kalau bisa mungkin jangan terlalu over ya, agar tidak mengganggu kesehatan dalam tubuh. Yuk SemangatCiee mewujudkan rencana 5 tahun kedepan, bismillah, Kita Bisa!

Komentar

Fairy Books mengatakan…
Baca tulisan mba fenny jadi merenung tentang perencanaan sendiri 5 tahun ke depannya. Selama ini disibukkan dgn khdpn pribadi
Didik Purwanto mengatakan…
Mungkin ada orang yang menganggap perencanaan hidup ini bulshit. Kita jadi terkungkung akibat perencanaan yang kita atur. Tapi percayalah lebih baik kita atur sendiri hidup kita daripada diatur orang lain. Sisanya, percayakan kepada Tuhan.
umimami mengatakan…
Kita memang perlu merencanakan masa depan ya biar tertarget, dan semangat menjalani hidup, kalaupun ada rintangan atau gak terwujud ya gpp yang penting sudah berusaha
Bambang Irwanto mengatakan…
Yess sekali dengan semua pembahasan di atas, Mbak Fenni. Saya pun jujur mulai menerawang-nerawang 5 tahun ke depan. Apa saja rencana-rencana yang harus saya jalankan juga. Selain hubungan dengan Allah SWT, poin lain harus membuat saya terus semangat mencapai apa yang telah saya susun.
admin/ hani mengatakan…
Rencana tahun ini siih renov rumah. Jadi keidean nih, rencana 5 tahun ke depan apa ya? Apa diperinci per tahun atau gimana ya? Thn 2022, 2023, 2024, dst...
iidyanie mengatakan…
Baca ini jadi terinspirasi buat rencana 5 tahun ke depan, pastinya jadi lebih terfokus ttg apa yang harus kita capai dan membuat kita jadi bersemangat mengejarnya :)
Siti Mustiani mengatakan…
Widih mantep nih rencana kak Fenni, Insya Allah apa pun yang kita niatkan adalah baik pasti diberikan jalan yang terbaik. Semangat mbak Fenni.
Dee_Arif mengatakan…
benar kak, harus tetap semangat ya mbak meraih rencana rencana
Semoga semua rencana tercapai ya mbak
Memang sebaiknya kita punya rencana atau visi misi untuk 5 tahun ke depan ya, Mbak. Baik soal pribadi maupun keluarga supaya hidup lebih terarah dan kita bisa fokus melakukan sesuatu.
blogger parenting mengatakan…
Aku rencana 5 tahun ke depan, pengen nabung sekarang buat ke tanah suci nih..
Kepengen berangkat rasanya kangen pengen liat Kakbah yang asli..
Artha Nugraha Jonar mengatakan…
Setuju banget. Penting untuk bisa menetapkan rencana. Apalagi bisa bikin rencana untuk 5 tahun itu bagus banget. Kita jadi tahu ketika akan melangkah, termasuk juga mempersiapkan berbagai hal untuk bisa mencapainya.
Eko Prasetyo mengatakan…
Pertahanan kuat dalam keuangan ini saya masih terapkan sejak dulu kak, semoga goal dan tercapai untuk keinginan nya.. Amiin
Eko Prasetyo mengatakan…
Pertahanan kuat dalam keuangan ini saya masih terapkan sejak dulu kak, semoga goal dan tercapai untuk keinginan nya.. Amiin
Berita Gadget Terbaru mengatakan…
Pertahanan kuat dalam keuangan yang masih saya terapkan sampai sekarang kak..
Semoga tercapai ya keinginan saya,, Amiin.
Muna Fitria Hidayat mengatakan…
Mudah-mudahan tercapai, Mbak, semua rencana untuk 5 tahun ke depan.
Aku orangnya gak bisa nih mikir jauh ke depan, hiks. Karena aku takut banget bakal kecewa berat kalau gagal.
Mutia Nurul Rahmah mengatakan…
kalau aku sih rencana 5 tahun kedepan adalah stabil finansial, untuk pendidikan kayaknya engga dulu. Paling ikut kursus aja
Marita Ningtyas mengatakan…
Sepertinya rencana 5 tahun ke depannya nggak berbeda jauh nih mbak. Semoga bisa tercapai semua impian dan goalnya yaa...
Heizyi mengatakan…

Insyallah yang namanya peningkatan spiritual dan kekuatan finansil harus selalu oke ya mbak. Dari sekarang pun harus benar-benar dipersiapkan pokoknya
Retno Kusumawardani mengatakan…
lebih baik memang merencanakan terlebih dahulu daripada hidup mengalir tanpa tujuan, soal tercapai atau tidak yang penting sudah usaha dan berdoa...
Farida Pane mengatakan…
Semoga apa pun hal positif yang kita inginkan 5 tahun ke depan dapat terwujud. Aamiin...
nurul rahma mengatakan…
waaahh, semangat kamu menularrr mbaa
Bismillah,aku juga mau bikin planning kayak gini ahh
semangaaattt!
laila dzuhria mengatakan…
Baca tulisan Mbak Fenni jadi ingat jaman aku kuliah disuruh bikin rencana kehidupan 5 th kedepan, seperti menikah, memiliki keturunan, rumah sendiri, finansial yang aman, dan ibadah haji. Dr semua itu baru 3.5 yang terjadi. Memiliki suami, anak, dan rumah, serta finansial kadang aman kadang nggak. Hehegehehe. Namanya jg hidup ya mbak spt roda. Nah saat kuliah online bengkel diri 2 th lalu, disuruh buat life mapping. Br deh sperti kamu, ditulis yang pertama adalah mendekatkan diri pada Allah. Karena kita tidak bisa menjadi apa2 jika kita melupakan-Nya.
lithaetr mengatakan…
Membaca tulisan mbak Fenni, jadi kembali tersentil untuk meneruskan proposal kehidupan dalam kurun waktu tertentu. Saya memang mau ada rencana untuk lanjutkan pendidikan dan mencari alternatif untuk finansial. Semoga doa mbak Fenni dalam 5 tahun ke depan bisa terkabul ya, aamiin
Semoga terwujud ya mbak cita2 mulianya. Kalo molly sendiri 5 tahun ke depan ingin punya rumah dan mobil sendiri. Makanya dari sekarang giat investasi.
Wahid Priyono mengatakan…
Perencanaan masa hidup emang sesuatu hal yang jadi naluri manusia untuk menggapai mimpi2 yang belum terealisasi. Kalo aku pengennya 5 tahun ke depan bisa punya bisnis yang mapan dan terkenal.
Yuni Bint Saniro mengatakan…
saya adalah salah satu orang yang menyetujui bahwa rencana kehidupan kudu dipikirkan. Baik itu dalam jangka pendek atau pun jangka panjang. Seenggaknya kita akan berusaha untuk mencapai semua rencana itu.
Keke Naima mengatakan…
Jadi ingat ada istilah zaman orba yaitu Repelita hihihi. Memang penting banget membuat rencana. Setidaknya, bisa menambah semangat karena ada tujuan yang ingin dicapai.
Positive Mom mengatakan…
Wah... Mbak Fenni menginspirasi. Saya kayaknya harus buat beginu juga. Hidup dengan tujuan jadi terasa lebih bermakna ya. Walaupun dalam perjalanannya bisa aja ada perubahan, tapi paling enggak kita tau yang ingin kita tuju ke depannya.-ibukutu
Moch. Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Belajar merencanakan kehidupan sesuatu yang bisa menjadi perhatian tersendiri, terkadang ada juga mengalir apa adanya
Dian Restu Agustina mengatakan…
Aku sedang di poin ke 5, Finansial. Persiapan cari tambahan biaya anak kuliah, Memang sih perencanaan penting sekali...diantaranya dengan membagi dalam waktu seperti ini. Lima tahun ke depan mau apa...dst. Biar lebih terarah hidup kita
Maya mengatakan…
Bagus juga nih ya kalau bikin perencanaan untuk 5 tahun kedepan apalagi perencanaan tentang pendidikan anak penting banget
Onny Putranto mengatakan…
Salah satu rencana 5 tahun ke depan saya adalah semakin dekat kepada Allah SWT, dan menjadi blogger profesional.
Emma Asmawati mengatakan…
Dengan perencnaaan pastinya ada arah tujuan dalam hidup walau selanjutnya masih xx paling gak Kita sudah berusaha mencapai target itu.
Maria G Soemitro mengatakan…
5 tahun ke depan?
Wah, buku saya harus udah selesai, harus udah punya laptop, harus bisa umroh

kebanyakan nggak? Nggak ah, tanpa target hidup kita jadi gak asyik ^^
nurul rahma mengatakan…
Semogaaaa niat dan passion baik bisa tergapai dgn optimal.
semangaatt, semangaaatt!
Tian Lustiana mengatakan…
Kalau direncanakan gini jadi lebih terarah dan tahu mau kemana tujuan kita yah. Semoga tercapai dan terlaksana dengan baik.
Annie Nugraha mengatakan…
Semoga Allah SWT memudahkan setiap langkah Fenni dalam mewujudkan semua impian tersebut diatas. Saya turut mendoakan dari jauh
Katerina mengatakan…
Kutambahin komen julidnya Fen, "Kapan anaknya punya anak?" hahaha

Semoga impian Fenni terwujud, ya. Aamiin.
Nia K. Haryanto mengatakan…
Aamiin. Semoga keinginan dan rencananya terwujud ya. Aku jadi mikir juga nih, rencanaku apa ya 5 tahun ke depan? Hmm... kepengen bisa nyekolahin anak-anak aja deh hingga mereka lulus dengan nilai yang bagus. Aku sendiri kepengen lebih bijak, lebih tenang, lebih soleh, dan lebih bermanfaat. Duh... PR besar banget ya.