Ini [Bukan] Tentang Hobi Terbaru

Ini [bukan] tentang hobi terbaru yang bisa diceritakan dengan mudah. Entah harus dimulai dari mana hendak diucapkan. Lidahnya akan terasa kelu, saat mengutarakan tentang hobi terbaru itu. Maka tak pelak ia lebih memilih untuk mengalihkan pandangan atau pembicaraan kepada hal lain. Sebab baginya tak ingin dikatakan seperti meniru kebanyakan orang yang disibukkan membahas tentang hobi terbaru.


ceritakan tentang hobi terbarumu, apa saja yang terdiri dari hobi terbaru, macam-macam hobi terbaru yang mudah dilakukan,


Jam 16:30. Masih lama menurut Rossi untuk menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Ia masih saja duduk di teras rumahnya, tanpa bergeming. Pandangannya tertuju pada satu benda berwarna hijau. Bentuknya terbilang familiar, meski berada di atas lantai yang dipelur dengan semen. Tercetus dalam pikirannya, Apakah ini hal yang benar untuk dilakukan, agar seperti banyak orang dapat membahas tentang hobi terbaru? 


Rossi menghela napas sesaat. Tubuhnya bergerak sejenak. Ia hendak bangkit berdiri. Namun kemudian kembali duduk di tempatnya. Tatapannya kini makin tajam melihat bentuk familiar hijau itu lagi. Lalu pikirannya berkelebat akan sesuatu yang berkecamuk, yang kemudian dimantapkannya bahwa tentang hobi terbaru itu bisa dilakukannya jika: 


ceritakan tentang hobi terbarumu, apa saja yang terdiri dari hobi terbaru, macam-macam hobi terbaru yang mudah dilakukan,

Memiliki Fungsi yang Tepat 

Artinya dengan hobi terbaru tersebut akan memberikan manfaat yang tepat bagi yang melakukannya. Misalnya hobi terbaru itu adalah membaca ragam buku. Ini memiliki fungsi yang tepat untuk kinerja otak, sehingga tidak hanya akan terhibur melainkan juga banyak pengetahuan yang diserap. Selain itu bila harus mengeluarkan banyak uang, tidak akan menjadi sia-sia.


ceritakan tentang hobi terbarumu, apa saja yang terdiri dari hobi terbaru, macam-macam hobi terbaru yang mudah dilakukan,


Bukan Cinta Sesaat

Cinta sesaat tentu tidak akan memberikan dampak jangka panjang yang baik. Tidak hanya antara sepasang insan yang sedang dimabuk asmara saja. Hal itu pun berlaku ketika melakukan hobi terbaru. Jangan karena sedang musim melakukan suatu hal, kitanya pun ikut-ikutan melakukannya. Dalam hitungan sesaat, cinta itu pun tak lagi mengalir alias ambyar. Jemu untuk melanjutkannya. Oleh karenanya tentang hobi terbaru haruslah bukan cinta sesaat yang hadir.


ceritakan tentang hobi terbarumu, apa saja yang terdiri dari hobi terbaru, macam-macam hobi terbaru yang mudah dilakukan,

Konsisten atau Terbengkalai di Tengah Jalan?

Pilihan untuk menjalankan hobi terbaru kembali kepada diri sendiri, apakah ingin konsisten atau terbengkalai di tengah jalan. Ini menjadi konsekuensi yang harus dipilih dan dipahami, sehingga tidak ada rasa penyesalan di kemudian hari. 


[Baca Juga]:


Sepuluh menit jelang waktu berbuka, Rossi pun telah mantap dengan pilihannya. Tak ada lagi tatapan tajam melihat benda yang familiar itu. Bahkan ia beranjak dari kursinya dan menggunakan benda tersebut. Ya, benda yang terdiri dari bagian kanan dan kiri digunakannya sebagai alas kaki, sambil bergumam dalam hatinya, "Apapun tentang hobi terbaru yang akan kamu lakukan, pastikan untuk memiliki tiga alasan tepat agar menjadi keberkahan pada kehidupanmu." Ia masuk ke dalam rumahnya, beriringan dengan kumandang adzan maghrib.  

Artikel Terkait

Komentar

  1. Hoby aku banyak tapi ga pernah sempat dilakukan, cuma keingatan terus mau bikin ini bikin itu. hehe....namanya apa kalau begitu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Salam SemangatCiee, bertamulah yang santun dengan tidak menyelipkan link apapun karena pasti saya hapus🙏

Postingan populer dari blog ini

Review Wardah C-Defense Sleeping Mask

Review Wardah Lightening Day Niacinamide (Kemasan Baru)

Review Wardah Lightening Micellar Gentle Wash

Resensi Buku: The Autobiography of Valentino Rossi

The Mask Singer Indonesia 27 Desember

Perbedaan Wardah Lightening Loose Powder dan Everyday Luminous Face Powder

Review Wardah Hydra Rose Gel to Foam Cleanser