Langsung ke konten utama

Ini Cara Asik Belajar Secara Offline & Online bareng Brain Academy


Ini cara asik belajar secara offline dan online bareng Brain Academy, tentunya bisa memacu untuk mendapatkan sekolah atau kampus impian buat kamu. Pasalnya dengan kolaborasi offline dan online akan menambah semangat, menghadirkan mood bagus, dan terpacu untuk rutin belajar.  


Selain itu, Brain Academy dari Ruangguru mendukung siswa menjadi lebih baik dari segi nilai dan karakter. Sebab startup di bidang pendidikan ini adalah tempatnya guru-guru terbaik. Para guru di sini merupakan lulusan sekolah maupun PTN favorit yang diseleksi ketat dan mendapatkan pelatihan dan terstandardisasi. 




Cabang Brain Academy Di Kotamu

Brain Academy merupakan bagian dari produk Ruangguru di bawah naungan PT Ruang Raya Indonesia. Belajar di sini, kamu juga bisa menjalaninya secara offline di Brain Academy alias tatap muka.  Namun tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat mengikuti adaptasi kebiasaan baru saat ini, yaitu dengan: 



  • Menggunakan masker penutup mulut dan hidung.
  • Cek suhu tubuh. 
  • Cuci tangan dan gunakan hand sanitizer 
  • Menjaga jarak fisik antar orang minimal 1 hingga 2 meter.
  • Tidak boleh berkerumun.
  • Mengikuti ketentuan kapasitas ruang belajar.
  • Tidak diperkenankan untuk tetap berada (berlama-lama) di gedung Brain Academy bila proses pembelajaran telah selesai.




Kalau belajar tatap muka berarti ada lokasinya bimbelnya dong? Apakah hanya Jabodetabek saja? 

Tenang cabang Brain Academy yang tersedia secara offline terdapat juga di wilayah lainnya antara lain: Bali, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Yogyakarta. Kamu bisa sesuaikan dengan tempat kamu tinggal nih. 


Baca Juga: who artinya dan perbedaan dengan whose, whom, dan who's

Fitur Brain Academy Online yang Menambah Semangat Belajar

Sedangkan Brain Academy secara online, bisa kamu temukan melalui desktop (website) maupun aplikasi Ruangguru. Nah, kalau secara online terdapat ragam fitur-fitur menarik di Brain Academy Online yang dapat menambah semangat kamu belajar, yaitu:


Baca Juga: Kaitan Bidang Pendidikan dengan Hari Pahlawan

Kelas Live Interaktif dengan Star Master Teacher

Kelas online yang interaktif, karena disajikan dengan live teaching bersama Star Master Teacher yang dapat kamu saksikan baik melalui desktop maupun aplikasi Ruangguru.



Full Modul Belajar Dikirim ke Rumahmu

Belajar makin asik baik secara praktik latihan maupun dengan teori, karena tersedianya modul belajar untuk 1 tahun. Modulnya ini dalam bentuk cetak, sehingga kamu tinggal duduk manis aja di rumah menunggu modulnya datang ya. 



Belajar via HP atau Laptop

Kamu bisa sesuaikan dengan device yang dimiliki. Misalnya kamu memiliki HP, maka kamu bisa mengunduhnya melalui aplikasi Ruangguru. Lalu kamu silakan menuju ke menu “Wajib Kamu Coba” -> Brain Academy Online. Sedangkan bila melalui laptop, maka kamu tinggal mengikuti instruksi di laman Brain Academy. 



Kelas Pengembangan Soft Skill

Selain pengetahuan tentang materi pelajaran, kamu bisa juga ikut Kelas Pengembangan Diri (Soft Skill) yang pastinya bermanfaat, misalnya nih tentang Public Speaking, kreativitas, prospek karir, bahkan tips masuk ke PTN favorit.



Klinik PR

Klinik PR yang akan membuat kamu terbantu menyelesaikan tugas sekolah. Di sini eksklusif loh, karena pesertanya dalam grup kecil, sehingga kamu selain PR sekolah yang kamu rasa sulit jadi terjawab, bisa sambil diulang lagi mengerjakan dengan variasi soal kan.  



Paket Bimbel Sesuai Kebutuhan (Regular, Premium, Elite) 

Biar makin menyenangkan belajar online termurah di Brain Academy, kamu bisa mengambil paket bimbel sesuai kebutuhan. Di sini tersedia paket regular, premium, dan elite. 



Jadi Makin Mantap Raih Sekolah/Kampus Favorit 

Makin mantap raih sekolah/kampus favorit dengan Brain Academy by Ruangguru karena di sini perkembangan kamu belajar bisa diketahui bareng guru wali dan tersedia juga laporannya untuk orangtua kamu, karena ada Konseling Pendiikan yang dilakukan secara privat. 


Namanya belajar, selain ada pengajar dan modul, ada pula teman-teman untuk kamu menjalin networking juga di Brain Academy Online. Jadi bersosialisasi tidak akan terhalang, terlebih lagi dapat juga sambil belajar lalu sharing hobi juga ada loh di sini. Soalnya ada sekitar 50 Klub Hobi di Brain Academy yang bisa kamu ikuti. Nah bisa ketemu teman yang satu server juga kan.



Brain Academy Online juga ada Komunitas Diskusi Soal, yang bisa bareng-bareng tutor dan teman seluruh Indonesia menyelesaikan latihan soal yang sulit. Dengan seringnya latihan mengerakan soal, tentunya akan terbiasa saat menghadapi ujian soal sesungguhnya. Bukan menyelesaikan persoalan bagaimana dirinya dan dia, eh apa sih, hehe. 



Dengan fitur lengkap dan keunggulan dari Brain Academy yang disiapkan buat kamu belajar lebih nyaman secara online maupun offline, bahkan juga tersedia Tryout Ujian yang tipe soalnya itu adalah soal terbaru, makin semangat lagi untuk menggapai sekolah atau kampus impian. Selamat datang tahun ajaran baru, selamat datang menggapai cita-cita.


Komentar

Hallo mbak! Salam kenal yaa
Saya termasuk salah satu yang beruntung lolos program Kartu Prakerja, saya pun memilih course yang disediakan oleh Brain Academy
memang mudah dan sesimpel itu bisa belajar dimana saja

Hallo mbak! Salam kenal yaa
Saya termasuk salah satu yang beruntung lolos program Kartu Prakerja, saya pun memilih course yang disediakan oleh Brain Academy
memang mudah dan sesimpel itu bisa belajar dimana saja
musdalifahmansur mengatakan…
Aku mau rekomen ini ke ponakan aku yang mau kuliah ni, sepertinya cocok ya kak, tapi offlinenya belum ada di Makassar ya kak?
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Di tengah situasi pandemi dimana hampir semua sekolah memutuskan untuk belajar jarak jauh, tentu Brain Academy bisa menjadi angin segar bagi para orang tua. Karena dengan mengikuti belajar di Brain Academy bisa membuat putra dan putrinya semakin memahami materi pembelajaran sekolah yang mungkin belum dipahami saat belajar online dengan bapak atau ibu gurunya.
Ning! mengatakan…
Wah, inovasi Ruangguru memang selalu keren ya, kak. Sekarang bisa tatap muka juga, yang pasti protokol kesehatan harus tetap ditaati.

Kadang kan ada tipe anak yang gak bisa belajar online, perlu bimbingan lebih. Dan ini bisa jadi solusi untuk anak tersebut. Mantap!
M ASRAN mengatakan…
Ternyata ada juga ya naungan dari Ruang Guru, terima kasih kak postingannya
YWidya mengatakan…
Wah memudahkan sekali yah Brain Academy ini, media dan interaksi pembelajaran online-nya sepertinya mumpuni dan asyik
Dila mengatakan…
Enak yah, jaman sekarang semuanya sudah canggih. Tidak hanya untuk kesenangan aja tapi udah ada aplikasi atau program-program terkini di bidang edukasi.

Sebagai generasi yang sudah mulai tua, saya belum sempat merasakan Ruang Guru dan tentu saja Brain Academy ini. Semoga program seperti ini semakin banyak dan berkembang di Indonesia sehingga mengguntungkan guru dan pelajar.
Lasmicika mengatakan…
Untung ada aplikasi dan bimbel online yang interaktif kaya gini ya. Ngebantu banget buat belajar anak2 selama PJJ.
Duh jaman sekarang akses pendidikan makin banyak dan mudah yaa gak kayak dulu cuma sekolah sama bimbel. Anak-anak generasi berikutnya enak nih bisa makin mudah belajarnya.
Beneran kudu pinter tempat belajar di era pandemi ini. Secara meskipun semua aktifitas dibatasi, tapi untuk pendidikan anak nggak mungkin berhenti. Entah sampai kapan kondisi seperti ini. Sekoga segera membaik lagi ya
Amir mengatakan…
Aku udah banyak lihat testmoni mereka yang belajar di ruangguru. Bahkan mereka yang main-main aja bisa dapat nilai bagus. Dan aku sendiri juga berniat daftar di English Academy buat bekal masa depan.
matzen mengatakan…
Wah baru tau ini anaknya RuangGuru. Kalo dipikir2 enak ya anak jaman sekarang, akses “memperkaya” kualitas diringa banyak, jadi harus dimanfaatkan banget
Pak Endek mengatakan…
Duh. Zaman sekarang pada makin canggih ya ! Coba aja dulu waktu duduk dibangku sekolah sudah merasakan zaman seperti ini. Ini keren banget entar aku rekomendasiin buat anak tetanggaku
sri wahyuni mengatakan…
Saat ini belajar menjadi lebih mudah. Kita bisa ikut bimbingan belajar pada brain academy salah satunya. Apalagi bisa untuk mempersiapkan siswa untuk masuk PTN. Ini sih menguntungkan sekali.
Siti Mustiani mengatakan…
Keren banget kak, Brain Academy by Ruang Guru ini sudah ada di Kalimantan Barat belum ya. Kalau ada jadi pengen liat2 atau daftar belajar, hehe boleh gak yaa.
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Wahhhh... menarik inihhh. Pas banget si kakak naik kelas XII sekarang. Butuh banget bimbingan belajar untuk persiapan ujian akhir dan ujian masuk perguruan tinggi nanti.
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
salah satu cara untuk bisa dapat ilmu lebih dari ruang guru. Ini unik sekali dan sepertinya menarik untuk dipelajari sih ya
Arni mengatakan…
Saat ini belajar memang lebih mudah dan terjangkau ya
Mau online atau offline, brain academy sudah menyediakan
Mantap bangetlah ini programnya ruangguru
Diaz Bela mengatakan…
Wah makin keren aja nih brain academy. Sangat memudahkan emak-emak yang anaknya memang harus mengikuti PJJ. Semangat!
Han mengatakan…
Jadi penasaran banget loh baca baca referensi tempat belajar online mesti banyak yang merekomendasikan brain academy. Asli penasaran jadinya
Deris Afriani mengatakan…
Brain Academy ini khusus buat anak SMA atau yang mau lanjut perguruan tinggi ya Kak? Bolehlah ada kelas mengasah skill nya juga. Biayanya mahal gak nih?
Lidya Fitrian mengatakan…
Enaknya sekarang Brain Academy ada kelas onlinenya juga ya, jadi bebas deh ortu & murid mau pilih offline atau online. Kalau pun online pastinya menjaga protokol kesehatan dengan baik ya.
Dekat rumahku juga ada nih Brain Academy di ruko Summarecon
Ghina Rahmatika mengatakan…
Seru banget ini ada kelas pengembangan dirinya juga. Jadi nggak stagnan belajar doank gt ya mbak. Keren emang ruangguru nih tahu bgt apa yg dibutuhkan anak anak skrg
bibliofil mengatakan…
Ruangguru makin kreatif aja ya, Kak. Brain Academy keren karena menyediakan pembelajaran interaktif dalam bentuk live teaching. Anak-anak bakalan semangat, ga bosan belajar online. kalau pengajar profesional dan dikelola perusahaan yang kompeten, pembelajaran bakalan asyik. Asyik lagi ada kelas public speaking, itu yg dibutuhkan anak zillennial biar bisa presentasi masa depan.
Zee Vorte mengatakan…
salah satu untuk bisa dapat ilmu lebih dari ruang guru. Sangat unik banget dan sepetinya menarik untuk di pelajari yaa
Happy mengatakan…
wah baru denger nih brain academy. ternyata banyak ya sekarang wadah-wadah belajar yang ngebantu banget ini.
Dee_Arif mengatakan…
Senang sekali belajar di Brain Academy ini ya mbak
banyak juga pelatihan buat mengasah soft skill
andalan kok Brain Academy ini
Akarui Cha mengatakan…
Gabung di Brain Academy by Ruabgguru juga bikin kita bisa belajar bareng sama teman di seluruh Indonesia dengan adanya Konunitas Diskusi Soal. Asik banget.
Arai Amelya mengatakan…
Jelas sih ya kualitasnya, secara turunannya Ruang Guru kwkkw. Bakal ngabari sepupu2 yg pada punya anak usia sekolah sih, biar coba Brain Academy, inovatif banget layanannya
Aisyah Dian mengatakan…
Yes zaman sekarang keren banget ya kak belajar di Ruangguru ini. Bisa banget membantu anak-anak Kita Untuk maju
Sabrina mengatakan…
bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak kecil dan sedang butuh untuk bimbel online niy kak, pastinya berkualitas ya pengajarnya semuan
Heizyi mengatakan…


Pokoknya, kualitas produk dari ruangguru itu gk perlu diragukn lagi. Udah banyak juga yang membuktikan
Nyi Penengah mengatakan…
Solusi untuk belajar di tengah pandemi ya Kak
allhamdulillah ruang guru memberikan kemudahan