Perbedaan Wardah Lightening Face Mist dengan C-Defence Face Mist

Apa itu Wardah face mist, kandungan Wardah face mist

Review Wardah Lightening Face Mist dan Wardah C-Defence Face Mist menjadi bahasan yang ingin saya angkat dalam Kisah di Blog Fenni Bungsu ini.

Lah, lah, belum nyapa, sangking exitednya bisa #SemangatCiee menulis hehe. Hai, jumpa lagi kita dengan membahas dua produk face mist dari Wardah yang uwuwuwu buat saya, karena pakai face mist memang memberikan manfaat bagus untuk kulit. 

Tertarik buat beli, karena face mist saya si oren sudah mau habis. Selain itu Wardah Lightening Face Mist ini bikin penasaran karena scrubing wajah yang saya gunakan juga masih keluarga Lightening juga. Oke kita langsung saja kita bahas berdasarkan pengalaman saya, dengan cara membandingkan keduanya.


Ingredients Wardah face mist C-defense, ingredients Wardah Lightening face mist


Packaging Face Mist Wardah

Untuk Si Biru Wardah Lightening Face Mist. Loh kenapa ada julukan biru-nya sih? Soalnya face mist dari Wardah ini memang berwarna biru packagingnya. Meski bagian tutup botol berwarna bening dan pump-nya berwarna putih susu. Aromanya khas keluarga lightening pokoknya.


Sedangkan Si Oren Wardah C-Defense Face Mist, kemasannya itu dibalut warna gold dari botolnya sampai tutupnya, dengan bagian tulisannya berwarna putih. Aromanya seger, khas vitamin C. Tidak menyengat di hidung.

Eh iya, biar mempersingkat panggilan, saya sebut masing-masing face mist wardah ini sesuai warnanya aja ya, hihi. Lanjut ke ukuran lebih banyak 5 ml Wardah Lightening Face Mist (60ml) ketimbang Wardah C-Defense Face Mist (55ml), dan keduanya memiliki tekstur yang sama yaitu cair dengan warna bening



Wardah Face Mist Ingredients

Membahas tentang kandungan dari si biru ini, bikin terkesima karena ada Advanced Niacinamide. Sehingga manfaat face mist wardah biru ini dapat membantu mencerahkan sekaligus memberikan perlindungan dari sinar biru (blue light). 

Wardah face mist terbaru

Untuk kandungan lengkap wardah lightening face mist berikut ini: Aqua, Niacinamide, Propanediol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Allantoin, Glycerin, Propylene Glycol, PVP, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Trideceth-9, Aminomethyl Propanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Polysorbate 20.


Nah kalau si oren bermanfaat menjadikan kulit wajah lebih segar, karena adanya kandungan vitamin C dan Natural Moisturizing Factor, sehingga kelembaban dan elastisitas kulit tetap terjaga.

Wardah C-Defence Face mist kandungan, Wardah C-Defence manfaat

Berikut ingredients wardah C-Defense Face Mist: Aqua, Propanediol, 3-O-Ethyl Ascorbic Acid, Sodium PCA, Allantoin, Disodium FDTA, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Trieceth—9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil Glycerin, Fragrance, Polysorbate 20, Citric Acid.




Kapan Pemakaian Wardah Face Mist?

Menggunakan face mist menurut saya memberikan efek yang menyegarkan untuk wajah. Kulit pun terasa lembab, bahkan dapat juga untuk menjaga penampilan make up kita lebih tahan lama.

Maka pantas saja dong, fungsi lightening face mist klaimnya ini lebih dari satu alias multifungsi yaitu bisa digunakan sebagai primer make up, set make up, dan refresh make up. 




Kalau Wardah C-Defense Face Mist bisa untuk sebelum menggunakan make up, alias sebagai pelembap wajah. Nah bisa juga untuk sentuhan akhir ketika make up sudah merata di wajah. Ini memang mantul mengingat kondisi cuaca yang cukup panas ya, sehingga bisa seger di wajah. 

Wardah face mist Lightening kandungan, ingredient Wardah Lightening face mist, harga Wardah face mist

Maka Wardah Face Mist Itu...

Cara pakai wardah lightening face mist maupun C-defense face mist mudah kok tinggal spray kan aja ke wajah, lalu tunggu sampai meresap (bisa sih sambil di kipas-kipas-in gitu biar cepet, wkwkwk, saya banget 😁).

Kalau untuk hasilnya di kulit wajah, saya suka keduanya, terlebih lagi cocok digunakan di semua jenis kulit. Untuk harganya terjangkau di dompet, si biru kisaran 28ribu sedangkan si oren kisaran 30rb. 


Nah setelah tahu perbedaan melalui review Wardah Lightening Face Mist dan Wardah C-Defence Face Mist secara dibandingkan, kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhan. Artinya kalau cocok dengan kandungannya maka pasti asik memakainya.

Yang penting sih jangan berlebihan pakainya, nanti yang ada wajahnya terlalu basah, ahhaha. Baiklah semoga review Wardah face mist ini bermanfaat. Selamat segarkan wajah dengan face mist. 

Inspirasi warna rambut untuk wanita berhijab, warna rambut yang cocok untuk kulit kuning langsat










Komentar

Dian Restu Agustina mengatakan…
Sama kita kalau habis aplikasi apa ke wajah biar cepet kering kipas-kipas hahaha
Aku pemakai Wardah dan belum coba ini Wardah Face Mist. Efek segarnya pas pastinya buat cuaca Jakarta yang hujan panas hujan panas
Sandra Hamidah mengatakan…
Mba Fenny ini rajin banget review Wardah dan sekarang skincare aku kebanyakan Wardah, mau beli ini tapi masih ada Essence nya belum dipakai, ternyataaaa face mist nya sangat terjangkau yah
Beauty By Rey mengatakan…
Pas banget lagi nyari face mist, kok baca ini.
Saya paling suka pakai face mist, apalagi pas lagi make up an, rasanya gerah aja gitu, kalau semprot face mist kayak auto adem banget
Maria Tanjung Sari mengatakan…
Kosmetik wardah ini emang cukup dikenal oleh masyarakat luas ya mba. MEmang sedari dini kita harus menjaga kulit wajah agak tak nampak kusam. Saya mau coba yang face mistnya mbak karena pasti menyegarkan banget di wajah
Bambang Irwanto mengatakan…
Produk wardah ini memang sudah jaminan mutu ya, Mbak. Pastinya cocok untuk muslimah dan halal. Produknya juga lengkap.
Shyntako mengatakan…
aku belum pernah cobain nih keduanya Fen, jadi galau mau coba si biru dulu or orens dulu yaaa? kalo face washku sih si orens nih dirumah
deddyhuang.com mengatakan…
wah dari dua produk wardah ini aku belum pake karena memang belum perlu, cuma kalau untuk wardah aku pakai buat tonernya sama facial wash yang cocok di wajahku.
Maria G Soemitro mengatakan…
auto pegang kulit wajah, terasa kering banget

saya dulu pakai skincare Wardah, karena pandemi suka lupa dan akhirnya ED

harus rajin pakai skincare lagi nih ya?
Muna Fitria Hidayat mengatakan…
Cocok nih kayaknya mulai pakai Face Mist. Cuaca di Surabaya aduhai panasnya saingan sama inti bumi. Semprot Face Mist untuk menyegarkan wajah, biar wajah gak kering kayak kerupuk bisa kan ya?
Annie Nugraha mengatakan…
Saya juga pakai nih Face Mist C-Defense. Biasanya saya gunakan setelah membersihkan wajah di pagi hari. Terasa banget lembutnya kulit wajah setelah itu. Kesegarannya juga luar biasa deh. Apalagi ada wangi essence jeruk yang jadi favorit saya (meskipun tidak dominan).
Nanik nara mengatakan…
Terjawab sudah pertanyaan saya selama ini. Satu brand, ngeluarin face mist kenapa ada yang kemasan biru dan oranye. Ternyata kandungan dan fungsinya emang beda ya, jadi tergantung kebutuhan kulit mau pakai yang mana
sumiyati sapriasih mengatakan…
wah ... ternyata penggunaan wardah lightening face mist sangat mudah ya ... tinggal di spray, tunggu meresap sebentar, wajah jadi lebih fresh
YSalma mengatakan…
Saya baru kemarin ngelihat teman yang karena kegerahan, menyemprot wajahnya menggunakan produk Wardah ini, kalau nggak salah si gold. Ketika saya tanya, dia nyengir aja.
Saya jadi paham manfaatnya setelah membaca ini. Makasih mba Fenni.
andyhardiyanti mengatakan…
Baca ulasannya, saya penasaran pengen coba pakai si biru Wardah Lightening Face Mist nih. Pas banget saat ikut webinar tentang World Sight Day 2021 kapan hari, banyak dibahas soal Blue Light. Nah pas deh sama manfaatnya si biru ini
Mutia Ramadhani mengatakan…
Mau pake oren atau biru sama bagusnya kok mba. Hehehe. Susah kalo disuruh bandingin dua barang yang masih satu brand, fungsinya hampir sama, dan sama-sama bagusnya. Tentunya berbagai inovasi Wardah tujuannya adalah memberikan kepuasan lebih bagi penggunanya.
Priyani Kurniasari mengatakan…
Soal aku yang kurang telaten merawat wajah kayaknya facemist ini bisa jadi pilihan saat malas skincare-an lengkap ya mba..aku sendiri lebih sering pakai Wardah yang Oren nih mba..
Ratna K mengatakan…
Serupa tapi gak sama yah, intinya 22nya bagus, tinggal dipakai sesuai kebutuhan kita aja hehe
Baca postingan Teh Fenni, auto tertarik dengan face mist Wardah ini. Rasanya diantara gerahnya Surabaya semprat - semprot Wardah face mist sepertinya oke juga.
YSalma mengatakan…
Plus auto wangi juga sepertinya mba Rey.
Cocok ya, make up awet , gerah dan keringat nggak sempat mampir di wajah karena ada face mist yg bisa disemprotkan.
tantiamelia.com mengatakan…
Hebatnya WARDAH ini memang karena inovasi terus ya mbak Fen
aku sejaak mereka ada tuh tahun berapa ya .. yang botol biru itu, aku udh pake.

sekarang sudah semakin premium nih
Leyla Hana mengatakan…
Aku pake face mist pas kulit lagi kering banget. Emang membantu melembapkan wajah dan make up gampang nempelnya ya.
Nabilla DP mengatakan…
aku belum pernah pakai keduanya nih mba.. kadang kulitku ga cocok sama wardah jadi kudu cek2 dulu. sejauh ini yang paling cocok ya sama kosmetiknya wardah saja
Wiwid Nurwidayati mengatakan…
ini yang katanya bisa bikin awet make up atau make p nggak luntur ya, mbak. Pengin coba, kapan tuh lihat reviewnya pas Bw di IG.
Diah Alsa mengatakan…
kayaknya Kak Fenni ini salah satu fans Wardah juga ya, sama doongg kita Kakk, tapi saya belum pernah cobain face mist nih, biasa cuma pake serum dan cream aja :D
nanti mau coba juga ah :)
Marita Ningtyas mengatakan…
Aku belum pernah sama sekali malah pakai face mist, karena aku nggak pernah make up-an. Ternyata bisa untuk melembabkan juga ya.. jadi meski nggak pakai make up tetep bisa dipakai. Beliii aaah, harganya terjangkau banget sih. Keknya pengen nyoba si oren deh.
Antung apriana mengatakan…
Aku beberapa kali beli produk Face mist kayak gini seringnya malah nggak kepakai. Heu. Padahal bagus juga produk Face mist begini kalau pas muka lagi kering dipakai
Lita Lestianti mengatakan…
oalah namanya face mist. saya sering lihat orang suka semprot2 ke wajah make up nya ternyata buat itu toh..
Damar Aisyah mengatakan…
Saya belum mencoba keduanya. Kalau untuk produk Wardah saya lebih suka lipstiknya karena pilihan warna dan seriesnya banyak. Harga juga terjangkau. Eh, face mist-nya terjangkau juga sih.
Nengsi Hariyanti mengatakan…
Aku belum ada nih nyoba make face mist baik si oren maupun si biru. Dan kayaknya bakal masuk list belanjaan ni buat nyegerin muka dan pertahanin make up. Apalagi harganya juga kan terjangkau.
Putri Santoso mengatakan…
Saya penasaran dengan face mist Wardah mba. Pengen beli untuk setting spray. Makasih reviewnya mba. Membantu banget
PWWidayati mengatakan…
Saya pakai yang renew you seriesnya mbak, bisa gak pakai yang seri C-defense atau lightening nya? Kayaknya kok menarik hehehe
Raja Lubis mengatakan…
Menurut hemat saya, skincare dengan bentuk spray seperti face mist Wardah ini lebih simple daripada yang gel/krim. Tentunya saya memang belum pernah mencoba keduanya. Tapi pernah menang kuis film hadiahnya 1 set box produk Wardah, karena ternyata salah satu sponsor film tersebut adalah Wardah.
sarrahgita mengatakan…
Saya belum pernah coba pakai facemist merk wardah. Tapi dulu sempet coba facemist yang pake alat face spray gitu. Fungsinya mirip-mirip kali ya?
kang ᗪirman mengatakan…
Ini cocok buat pria enggak sih, ya? Tertarik pakai lightening face mist pas kalau mau webinar itu, lho.. biar lebih segeeeeer :)
Diaz Bela mengatakan…
Kalau semprot semprot face mist di muka yang masih on makeup tuh boleh gak sih kak? Biasnya kan ngerasa kusam pas di kantor atau si jalan gitu.. pengen langsung semprot semprot aja..
Aku juga pakai Wardah C-Defense Face Mist sebagai sentuhan terakhir ketika selesai make up. Bikin seger dan make up lebih tahan lama. Sudah re-purchase berkali-kali juga
Hamimeha mengatakan…
Wah aku baru tahu waedah ada produk ini. Si biru dan orange..aku sepertinya btut si orange.meski sesungguhnya warna biru menggodaku. Tapi aku g pernah pakai make up e hehehe

Aku juga pengguna wardah.. ibuku juga terjangkau secara harga
Ning! mengatakan…
Dulu aku juga pakai serum yang series c defense ini. Bagus sih wardah, harga juga ramah di kantong, apalagi udah terjamin halal.
Riska Ngilan mengatakan…
Pakai face mist kalau kulit lagi kering aja, Mbak. Jadi face mistnya langsung menyerap gitu, nggak perlu dikipas-kipasin lagi, hehehe.
eka fitriani larasati mengatakan…
kebetulan banget nih aku sedang galau nyari mist, sempet mau beli wardah tapi maju mundur, hehehe. so fix deh beli dua duanya ini mah, hehe
Moch Ferry Dwi Cahyono mengatakan…
Secara terinci jika sudah menggunakan akan memiliki pengalaman yang berbeda. Sejauh ini mengapresiasi produk Wardah