Langsung ke konten utama

Krim Racik ZAP Bantu Pudarkan Bekas Cacar Air

Berasa nyess banget di bulan Juli 2022 lalu. Pasalnya saya kan di awal bulan ketujuh tahun Masehi itu lagi seneng-senengnya ya nge-ZAP treatment DNA Salmon Micro Injection, tetapi qadarullah di jelang akhir bulan Juli penyakit cacar air menyerang saya. Tidak hanya bagian tubuh saja yang penuh dengan lentingan, tetapi juga bagian wajah.

Alhasil, pasca sembuh dari cacar air tentunya teman-teman yang sudah pernah merasakan penyakit ini (atau pernah tahu) paham akan kejadian setelahnya yaitu meninggalkan jejak hitam. Jejak tersebut bikin syok sekaligus bingung mau menghilangkannya.

Saya mengusahakan untuk lebih dulu berfokus pada bagian wajah, agar jejak hitam itu lekas pudar. Dimulai dengan ramuan tradisional membuat masker jagung dan mengaplikasikan lidah buaya langsung ke wajah. Namun hasilnya belum signifikan pasca 2 bulan sembuh dari cacar air.

Memang tidak mudah memudarkannya, sampai akhirnya saya terpikirkan untuk ke klinik ZAP. Saya rencanakan di hari Minggu sambil jalan-jalan weekend ke mall di bilangan dr. Satrio, Kuningan, yaitu klinik ZAP Lotte Shoping Avenue yang telah saya booking sebelumnya.


Konsultasi di ZAP Klinik

ZAP dengan komitmen penuhnya dalam disiplin waktu, saya pun bertemu dr. Wendy Purnama sesuai jadwal. Langsung saja saya ceritakan keluh kesah terkait si jejak hitam yang belum juga pudar. Pada saat pemeriksaan di wajah saya, dr. Wendy pun menyampaikan bahwa ada juga bekas jerawat dan milia.

Menurut dr. Wendy masih bisa bekas cacar airnya dihilangkan, yang penting kontinu merawat, dan beliau pun meresepkan krim racik dengan konsentrasi utama untuk mencerahkan wajah. Alhamdulillah senangnya, bisa konsultasi langsung, karena ada harapan nih bahwa si jejak hitam bisa sayonara dari wajah saya, yeah!


Apa Saja Nih Racikan yang Saya Dapatkan?

Saya diminta menunggu sebentar, untuk mendapatka krim racikan rekomendasi dr. Wendy. Tak lama kemudian saya mendapatkan serangkaian, setidaknya ada 5 + 1. Apa itu ya? Cekidot gaess..


Juva Pure Bright Daily Foaming Wash

Pembersih wajah berbentuk foam ini sangat saya suka, karena aromanya lembut dan tidak menyengat. Pemakaiannya saat pagi dan malam hari sebelum tidur. Dikhususkan untuk kondisi kulit normal cenderung kering, Juva Pure Bright Daily Foaming Wash tidak membuat kulit wajah saya seperti ketarik atau kering.


ZAP Toner MA

Sama seperti toner pada umumnya, ZAP Toner MA berbentuk cair. Hanya saja aroma toner ini saya kurang suka. Namun begitu saya suka karena membuat wajah saya lebih lembab. Cara mengaplikasikannya setelah wajah dibersihkan dengan Juva Pure Bright Daily Foaming Wash, yaitu dengan menuangkan produk ke kapas, lalu oleskan ke seluruh wajah dengan cara ditepuk-tepuk.


ZAP Moisturizer GA8

ZAP Moisturizer GA8 berbentuk krim berwarna putih susu. Aromanya mirip seperti Juva Pure Bright Daily Foaming Wash. Saat dioleskan ke wajah usai menggunakan ZAP Toner MA pertama kali, ada sensasi gatal dan sedikit perih saya rasakan. Akan tetapi di hari keempat saya menggunakan ZAP Moisturizer GA8 tidak lagi terasa hal tersebut, meski pada hari berikutnya terasa lagi rasa gatal.


ZAP Sunscreen SPF 50

Usai menggunakan ZAP Moisturizer GA8 di pagi hari, lalu lanjutkan dengan ZAP Sunscreen SPF 50. Bentuknya krim kental berwarna putih susu dan tanpa ada aroma apapun. Saat diaplikasikan ke wajah, kulit menjadi makin lembab dan sehat. ZAP Sunscreen SPF 50 dapat diulang kembali mengaplikasikan ke wajah 3-4 jam sekali.


ZAP Night Cream 5

Sesuai namanya ZAP Night Cream 5 merupakan krim malam yang diaplikasikan setelah menggunakan ZAP Moisturizer GA8 pada malam hari. Krim malam ini berwarna kuning dengan aroma lembut. Khusus untuk ZAP Night Cream 5 penyimpanannya berada di dalam lemari es, sehingga saat diaplikasikan ke wajah terasa segar.


ZAP AO1 CAP

Saya juga mendapatkan ZAP AO1 CAP berbentuk kapsul, yang memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit dan kuku. Kapsul ini dikonsumsi 1 kali sehari sesudah makan.

[Baca Juga: Bahagianya Saya Menemukan Pasangan]

 

Setelah 7 Hari Pemakaian Krim Racik ZAP

Nah ini nih bagian yang saya tunggu-tunggu, hasil pemakaian rutin setelah 7 hari menggunakan krim racik ZAP, bagian si jejak hitam di pipi, dahi dan dagu berangsur memudar. Ada jejak hitam di dekat alis kanan saya juga perlahan memudar. Selain itu, kulit wajah juga lebih kenyal dan lembab.

Mungkin karena masih terbilang dekat juga ya jarak kesembuhan saya dari penyakit cacar air, sehingga peluang untuk menghilangkan bekasnya masih besar. Kalau kamu juga memiliki permasalahan yang sama dan jarak kesembuhannya belum lama, bisa dicoba juga. Bila ternyata jaraknya sudah jauh, maka bisa konsultasikan lebih mendalam dengan dokternya untuk penanganan yang tepat. Semoga pengalaman saya ini bermanfaat. 

Komentar

Bambang Irwanto mengatakan…
Zaman saya cacar air, itu memang pakai masker jagung juga, Mbak. hanya salahnya saya, belum kering betul, saya sudah mandi, karena buru-buru harus segera masuk sekolah. Sudah kelas 3 STM, dan hampir ujian. Akhirnya ada juga yang berlubang di wajah hehehe.
Untunglah sekarang ada krim yang bisa membantu bekas cacar air ya, Mbak.
Farida Pane mengatakan…
Zap ini ada di semarang ga ya? Keren nih bisa cepat memudarkan bekas cacar air
Okti Li mengatakan…
Alhamdulillah ya racikan Zap bisa memudarkan bekas cacar air. Padahal itu kan tidak mudah. Makin yakin deh perawatan itu di ZAP saja
Artha Amalia mengatakan…
Krim racik ini bener2 dibuat menyesuaikan dg kondisi pasien ya kak. Jadinya gak ragu buat Makai dan hasilnya jadi bener2 bisa terlihat. Bahkan gak sampai sebulan udah terlihat loh perubahannya
Kanianingsih mengatakan…
wah alhamdulillah hasilnya terasa ya kak Feni, bisa juga untuk mengatasi bekas jerawat ya kak? Kalau saya bekaas jerawat yg cukup mengganggu nih..
Yuni Bint Saniro mengatakan…
Enaknya kalau konsultasi langsung tuh, kita bisa dapat skincare yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Jadi bukannya yang dipakai secara umum gitu.

Sehingga, prosesnya bakalan lebih cepet ya, Kak.
Yuni Handono mengatakan…
Saya juga pernah terkena cacar air obatnya tradisional yaitu masker jagung. Tapi bekal cacar itu sampai sekarang belum hilang. Jadi pengen nyobain produk ZAP yang lengkap ini. Siapa tahu belang warna hitam di tangan atau dagu bisa memudar.
Triani Retno A mengatakan…
Mantep ya Mbak pakai krim ZAP. Kalu diracik sama ahlinya mah tenang makainya.
Omong-omong cacar air, aku kena penyakit ini waktu masih ngantor. Daaaan, diketawain dong sama orang-orang kantor karena menurut mereka itu penyakit anak-anak. Hehe...
Wahyu Eko C mengatakan…
kalau buat wanita tentu sangat menggangu menampilan dan kepercayaan diri jika ada bekas luka yang menghitam akibat cacar air, jadi untuk yang jarak kesembuhannya sudah jauh masih bisa ditangani ya kak
Akarui Cha mengatakan…
Alhamdulillah ya Kak, akhirnya si bekas cacar air memudar dan menghilang perlahan-lahan setelah perawatan sekitar 1 minggu. Bekas cacar yang menghitam di wajah memang bikin insekyur sih. Senang kalau rupanya bisa dirawat di ZAP.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Waah ternyata ada treatment di zap untuk.menghilangkan bekas luka. Baru tahuu, emamg bekas luka cacar tuh PR banget hilangnya lama atau malah susah hilang.(gusti yeni)
Indra DP mengatakan…
Aku dulu pernah cacar air dan bekasnya dikasih parutan jagung muda biar ilang.
Tapi sepertinya produk2 dari Zap klinik bisa juga untuk perawatan kecantikan ya hehe
Arai Amelya mengatakan…
Gills, sejauh ini aku tahu ZAP itu semacam klinik yang fokus sama hairy treatment gitu. Eh ternyata bisa bikin produk skincare racikan yang oke banget buat cacar air. jadi pengen booking ZAP deh
Nengsih mengatakan…
Aku pernah terkena cacar air waktu masih kecil dulu. Sampe sekarang masih ada bekasnya di punggungku. Ternyata bisa diobati pake krim ZAP ya kak. Sayang aku baru tau.
ginanelwan mengatakan…
Keren buat zap, pengalaman saya ke Zap pun pernah saya cerita di blog. Mampir donk mbak
gemaulani mengatakan…
Bener, bekas luka cacar tuh sesuatu, apalagi di wajah :( Ada yang dekat alis, itu bikin alisnyaa agak botak punyaku. Wah sunscreen ZAP spf nya 50 ternyata ya. Aih lengkap krim racikan ZAP nya ya mba.
umimami mengatakan…
wah ada ZAP klinik juga dekat rumah dan selalu ramai, setelah baca ini jadi ingin coba ke zap, edisi punya jerawat batu di wajah, belum nemu yang cocok biar cling hilang
Irra Octaviany mengatakan…
Pertama kali perawatan di ZAP aku langsung suka dong! Soalnya ampuh banget memgatasi wajah berjerawatku..
sari widiarti mengatakan…
Aku kira bekas cacar air yg masih baru, ternyata yg udah berbulan-bulan yg lalu, masih bisa dihilangkan ya. Inovatif nih, karena bekas cacar tuh bikin gak pede
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
Ngga perlu khawatir lagi dengan masalah cacar air kalau sudah begini ya. Beneran bisa ngebantu banget menghilangkan ngga PD karena bekas cacar air. kece betul nih
Ria Andika mengatakan…
Iya kak cacar air tuh bekasnya yang bikin khawatir, apalagi kalau banyak dan pekat menghitam. Jadi ada alternatif nih kalau orang terdekatku kena cacar air, bisa ke ZAP aja ya untuk konsul dan dapetin racikannya
Yanti Alif mengatakan…
Baca review krim Zap ternyata bagus bngt ya buat memudarkan noda2 di wajah bahkan untuk bekas noda cacar air jga bisa ya pastinya bkin kulit wajah halus dan mulus
Sabrina mengatakan…
wah kebetulan banget mba saya juga ada bekas cacar air sudah lama sekali sih, pengen ngilangin bisa cobain pakai ini deh
Triani Retno A mengatakan…
Yang paling bagus memang bekas cacar ini langsung diobati ya, Mbak. Kalau nunggu nanti-nanti biasanya lebih sulit dan treatment-nya juga bakal butuh waktu lebih lama.
Boghaisan mengatakan…
ZAP memang juara soal treatment, aku belum pernah coba krim racikan ZAP, tapi jadi pengen Konsul kesana buat Konsul masalah bekas jerawat,biar bisa memudar gitu bekasnya, aku yakin krim racik ZAP akan bisa bantu aku, ga sabar Konsul ke ZAP besok.
Meilia Wuryantati mengatakan…
Iyah kak, saat dulu pernah kena cacar air, obatnya ya pakai masker jagung, tapi emang gak efektif gitu, masih ada bekasnya, sekarang ada krim racikan dari ZAP yah buat mengobati luka bekas cacar air, aku rekomen ah buat sepupuku, langsung ke ZAP sja
www.kisahsejati.com mengatakan…
wow keren banget ya klinik kecantikan ZAP,Fen.Bekas cacar air bisa dihilangkan. Btw kalau bekas jerawat yang bopengan juga bisa dihilangkan gak ya? aku juga ada nih
Salam:Dennise Sihombing
Ali Muakhir mengatakan…
Bekas cacar air emang ngilanginnya susah-susah gampang ya Kak. Saya juga pernah cacar air dan ada beberapa bekas yang nggak bisa ilang. Untungnya di bagian kaki sih. Untung neh, sekarang udah ada Zap yang bantuin ngilangin.
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Memang butuh ikhtiar yang lumayan tuh untuk menghilangkan bekas cacar air. Dulu pas kecil kena cacar air ya gitu deh, bekasnya lamaaa banget hilangnya. Sekarang udah ada ZAP ya, ramuan racikannya bisa bantu untuk segera menghilangkan bekas-bekas hitam yang ditinggalkan oleh si cacar air.