Langsung ke konten utama

Comeback: Rebranding dan Review Dissy Bling

review dissy bling

Barakallahu Dissy Bling Comeback. Iya, kamu yang menantikan kehadiran Dissy, sekarang hadir dengan jenama baru yaitu Dissy Bling. Saya pun antusias menantikan hal ini. Walau semenjak pagi diguyur hujan pada tanggal 1 Februari 2023 lalu, Alhamdulillah saya berkesempatan hadir di soft launching Skincare Dissy Bling Whitening Series di bilangan Jakarta Selatan.

soft launching dissy bling

Sekilas Perjalanan Dissy Bling

Kehadiran Dissy bermula pada tahun 2014, di mana saat itu Ussy Sulistiawaty kolaborasi dengan suaminya sendiri, yaitu Andhika Pratama. Produk yang diluncurkan adalah kosmetik, salah satunya yang saya suka adalah lipstick Dissy.

“Sudah banyak yang mengenal Dissy Kosmetik. Namun, semenjak dua tahun lalu divakumkan, karena aku mempersiapkan ini.” Ungkap Ussy pada momen soft launching Skincare Dissy Bling Whitening Series.

owner dissy bling siapa saja

Lebih lanjut Ussy menyampaikan, bahwa dalam berbisnis perlu juga untuk kolaborasi dengan orang-orang yang expert di bidangnya. Terlebih pula melihat saat pandemi masyarakat khususnya perempuan tetap merawat kulitnya di rumah, meski tidak menggunakan make up. Atas hal tersebut Ussy pun tergerak untuk menghadirkan skincare yang dapat membantu agar kulit wajah cerah terawat melalui Dissy Bling, dengan menggandeng 4 wanita cantik para business woman yaitu: Airyn Tanu, Sonia Wibisono, Adeline Tjahjadi, dan Yuanita Angelina Oktoro Handoko.

Skincare Dissy Bling Ini untuk Siapa Sih?

Dalam kesempatan yang sama, Airyn Tanu menyampaikan bahwa prioritas utama Dissy Bling adalah membantu bagaimana kulit kita bisa berkilau layaknya berlian dan prosesnya itu tidak instan, harus rutin dipakainya. Hal ini tidak hanya penting untuk kaum wanita tetapi juga kamu laki-laki sama pentingnya. Jadi ini untuk kebutuhan setiap orang.

“Terutama kulit di area Indonesia yang tropical. Bagaimana agar dapat mempertahankan kulit itu semaksimal mungkin, sehingga bisa mendapatkan original beauty bukan hanya dari make up, tetapi memang kinclong seperti berlian,” tambahnya.

Dr. Sonia Wibisono pun menerangkan bahwa sebenarnya kulit itu perlu vitamin, sama seperti tubuh kita. Kita mendambakan sekali punya skincare yang menyehatkan dan mencerahkan kulit. Apalagi di Indonesia banyak polusi, mudah terkena sinar matahari, dan radikal bebas. Maka terciptalah Dissy Bling ini dengan bahan-bahan premium yang disesuaikan dengan kondisi tropis Indonesia dan harga terjangkau yang bisa digunakan oleh wanita dan pria rentang usia remaja, minimal usia 12 tahun. Untuk ibu menyusui maupun ibu hamil juga aman nih menggunakannya.

Kandungan dan Skincare Dissy Bling untuk Jenis Kulit Apa?

Sebelum resmi dihadirkan, Dissy Bling ini diracik mantap oleh 5 wanita cantik yang ternyata masing-masing jenis kulit mereka itu berbeda-beda loh.  

  • Dr. Sonia jenis kulitnya: oily
  • Ussy, dan Airyn, jenis kulitnya normal
  • Yuanita tipe kulitnya: dry
  • Adeline, jenis kulitnya super dry

Mereka meracik – pakai – tambah ini, itu – racik lagi, sehingga hadirlah Dissy Bling ini. Bahkan untuk kulit sensitif pun bisa menggunakannya karena tidak ada fragrance-nya. Khusus untuk kulit wajah berjerawat, sebaiknya diobati dulu jerawatnya hingga sembuh/mengering. Jadi bila ingin menggunakan Dissy Bling bisa untuk membantu dalam menghilangkan bekas jerawatnya.

review skincare dissy bling
Soft launching Dissy Bling Whitening Series ditandai dengan pemotongan tumpeng

Kenapa bisa Skincare Dissy Bling untuk beragam jenis kulit? Karena ingredients Dissy Bling adalah premium dari Eropa, khususnya Perancis dan Spanyol, dimana bahan baku dari eropa itu terkenal bagus.

“Salah satu yang menjadi keunggulan Dissy Bling ini pada bahan dasar airnya, yaitu Pharma Grade. Air dengan tingkat paling tinggi (grade tertinggi) yang digunakan oleh pharmaceutical industry. Ini high standar, dan aman. Ditambah lagi pemilihan ingredients-nya premium, organik, lulus uji BPOM dan halal.” Terang Adeline Tjahjadi yang expert di bidang ingredients.

Pengalaman Saya Menggunakan Dissy Bling

Bukan suatu kebetulan ya, Dissy Bling ini timnya ada 5 business woman, mengeluarkan 5 produk yang mudah untuk diaplikasikan sehari-hari. Kemasan produknya yang eksklusif perpaduan warna hitam dan gold. Serta masih terhitung mudah untuk dibawa kemana-mana. Untuk hasilnya di kulit saya, berikut review Dissy Bling:

review face wash dissy bling harga ingredients

Face Wash

Tekstur face wash Dissy Bling berbentuk gel lembut berwarna bening. Cara pakainya, basahkan wajah lebih dulu lalu tuangkan produk secukupnya. Aplikasikan pada wajah hingga berbusa dengan mengusap-usap secara melingkar sambil sedikit di pijat. Bilas hingga bersih. Saat wajah masih basah hingga kemudian mengering dengan sendirinya, saya merasakan kulit segar dan lembab. Tak ada rasa ketarik.

review miracle water dissy bling harga ingredients

Miracle Water

Selanjutnya gunakan Miracle Water Dissy Bling. Produknya ini berbentuk spray. Tinggal semprotkan pada wajah tanpa perlu di bilas. Biarkan produk terserap sepenuhnya di kulit wajah. Kesegarannya itu terasa karena efek cooling sensation. Makanya cocok sih Miracle Water ini bisa digunakan sebagai face mist, serta dapat juga sebagai campuran untuk masker.

review luminous serum dissy bling harga ingredients

Luminous Serum

Langkah yang ketiga, menggunakan Luminous Serum. Untuk produk serum Dissy Bling ini berwarna putih dengan teksturnya agak kental dan sedikit transparan. Saat diaplikasikan ke wajah secara merata, ada sensasi kulit lebih menenangkan dan sejuk. Penyerapan produk ke kulit wajah tidak lama, sehingga saat bercermin kelembaban wajah bikin semringah.

review day cream dissy bling harga ingredients

Day/Night Cream

Sebelum beraktivitas (Pagi atau siang hari), setelah mengaplikasikan 3 rangkaian di atas, maka dilanjutkan menggunakan Day Cream Dissy Bling, dan ketika malam menggunakan Night Cream. 

review night cream dissy bling harga ingredients

ingredients manfaat dissy bling

Tekstur Day Cream ini seperti foundation dan lebih kental dibandingkan dengan Night Cream. Baik Day/Night Cream, lagi-lagi kelembaban kulit terasa. Apalagi untuk keesokan harinya, kulit wajah tampak sehat.

Baca Juga: Inspirasi Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat

Untuk tingkat kecerahan wajah, memang tidak serta merta wajah saya langsung “kinclong” ya. Pasalnya seperti yang disampaikan dalam soft launching Skincare Dissy Bling, bahwa penggunaan satu rangkaian ini haruslah secara konsisten dilakukan. Jadinya dapat tanda nih, bahwa produk Dissy Bling aman digunakan karena tidak instan. Lembabnya Dissy Bling ini saya suka, terlebih karena memang tipe kulit wajah saya adalah normal to dry sehingga dapat menghidrasi kulit.

cara pakai dissy bling

Pada pemakaian hari keempat, saya harus tugas ke salah satu tempat, sehingga setelah menggunakan day cream Dissy Bling saya aplikasikan pula bedak yang biasa saya gunakan. Beberapa hari kemudian ada jerawat merah yang muncul di dahi sebelah kiri dan pipi bagian kanan. Mungkin antara bedak yang biasa saya gunakan dengan kandungan dari Dissy Bling ada yang kurang cocok bersatu di kulit wajah saya. Terbetik harapan saya, semoga setelah 5 produk manis ini, bisa terbit pula bedak (misalnya bedak tabur atau matte powder) Dissy Bling, sehingga bisa satu rangkaian penuh digunakan.

harga dissy bling untuk jenis kulit apa

Skincare Dissy Bling Bisa Ditemukan Di mana?

Guna mendekatkan Dissy Bling dengan masyarakat, Yuanita Angelina Oktoro Handoko atau akrab disapa Mbak Yoan yang expert di sisi operasional, mengenalkan Dissy Bling melalui distributor dan seller yang bukan pemain baru, sehingga kita bisa menemukan Dissy Bling melalui distributor, reseller, Shopee, dan Tokopedia, dengan harga untuk satu paketnya ini Rp 375.000. 

Baca Juga: Beda Colorfit Foundation dan Luminous Extra Cover Foundation Wardah

Komentar

Rey - reyneraea.com mengatakan…
Kemasannya terlihat mewah ya, keren sih ini. apalagi series whitening gini banyak dibutuhkan wanita Indonesia yang ingin kulitnya terlihat lebih cerah.
Saya setuju juga nih, kalau kulit kita itu butuh vitamin biar sehat kayak tubuh kita juga :)
Maria G Soemitro mengatakan…
brand skincare baru ya?

Saya setuju, iklim negara kita yang tropis mengharuskan kita merawat wajah dengan cermat

Agar kulit wajah sehat dan jauh dari penyakit

bonusnya cantik ^^
Irawati Hamid mengatakan…
senang banget rasanya semakin banyak brand skincare lokal yang kualitasnya gak jauh dari brand luar negeri. Ahh jadi penasaran pengen coba rangkaian skincare dari dissy bling ini
Titis Ayuningsih mengatakan…
Wah, sudah dari tahun 2014 ya, semoga semakin pesat perkembangan bisnisnya. Skincare lokal tapi bisa berkualitas begini bisa jadi alternatif buat para wanita.
Bambang Irwanto mengatakan…
Dissy Bling ini pastinya lebih cocok untuk wanita Indonesia. Apalagi produk dalam negeri, jadi sudah disesuaikan. Dan saya setuju dengan Ussy. Dalam berbisnis, harus berkolaborasi dengan orang lain,agar menghasilkan produk yang terbaik.
DokterTaura mengatakan…
Kebetulan banget nih, istri lagi bosen pake skin care yang lama. Pingin cobain skincare baru. Dissy Bling bisa aku rekomendasiin nih... Istri dari dulu gak suka pake skincare impor... Katanya sih produk dalam negeri sesuai dg iklim dan jenis kulit wanita indonesia. Dan yang pasti, harganya lebih bersahabat
Annie Nugraha mengatakan…
Senang deh lihat produk-produk skincare dan facecare lokal yang menggebrak seperti DISSY BLING ini. Harapan saya sih jenama-jenama lokal/domestik akan bisa menguasai pasar tanah air dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.
Siti Nurjanah mengatakan…
Paket produknya punya packaging yg berkesan mewah ya..lebih dari itu terbilang lengkap juga. Apalagi manfaat penggunaan skincare secara rutin akan sangat membantu memberikan nutrisi pada kulit wajah jadi lebih segar, cerah, dan semakin 'bling-bling'
Lia Lathifa mengatakan…
Salut sama Ussy yang gak pernah runtuh semangatnya untuk berbisnis, dulu aku tau ada lipstik dan semacamnya gitu ya, sekarang merambah ke skincare, pas banget dibutuhkan untuk kulit wanita Indonesia dan kemasannya elegan ya
Cindi mengatakan…
Benar ya, meskipun nggak keluar rumah dan menggunakan make up tetapi orang-orang akan tetap melakukan perawatan di rumah. Anyway, kemasan Dissy Bling ini terlihat mewah, cantik, dan elegan ya Mba, pun harganya juga masih terbilang bersahabat dengan banyak manfaat yang ditawarkan..
gemaulani mengatakan…
Wah saya baru tahu kalau mba Ussy punya bisnis kecantikan juga mba. Jadi Dissy bling cocok untuk kulit oily juga ya. Aku penasaran sama luminous serumnya deh
Erna mengatakan…
Baru tau aku kalo Ussy punya bisnis di bidang kecantikan... Kemasannya elegan banget , tapi harganya masih ramah di kantong ya kak..
Ayu Natih Widhiarini mengatakan…
Kemasannya ekslusif banget yaa Mba, kelihatan seperti produk luar negeri padahal ini skincare lokal.

Mechta mengatakan…
Wah kumplit juga ya, rangkaian skincare Dissy Bling Whitening Series ini.. Harganyapun relatif terjangkau ya.. Terimakasih sharing info dan review nya ya..
Gita Siwi mengatakan…
Wah di balik brand ini ada nama si ibu cantik ya, artis enerjik & awet muda nih. Senang lho banyak pilihan sekarang dengan munculnya brand2 lokal yang sangat tahu kebutuhan kulit dan iklim Indonesia ya
Ila Rizky mengatakan…
Wow produk lama yang rebranding ya. Sekarang udah jauh lebih banyak konsumennya ya. Kalau liat kemasannya sangat premium. Bahan yang dipakai juga. Pantes banyak yang suka
Indri mengatakan…
Pertama kali menggunakannya aku langsung cocok sama skincare ini.wajah berasa halus banget dan ramah di kantong. Bisa repeat order kayaknya
lendyagasshi mengatakan…
Inget banget saat kolaborasi sama suaminya.
Tapi aku pikir, Ussy fokusnya ke parfum karena doi tergila-gila sama parfum dari seluruh dunia.

Dan kehadiran Dissy Bling by Ussy ini membuktikan kalau jiwa business womennya bener-bener tumbuh dan berkembang. Kerjasamanya kini bersama 5 perempuan hebat yang menginspirasi.
Deeva Collection mengatakan…
Pas ngebaca judulnya, "Rebranding Dissy Bling" pikiran ini langsung berkelana mencari info adakah deretan angka yang menunjukkan kalau sebelumnya sudah ada produk ini. bener saja, ternyata di tulisan ini ada tahun 2014. Wah, pastinya Dissy Bling ini dicintai customer sehingga menghadirkan hal baru, suasana baru yang makin membuatnya dicintai pelanggan ya
Bambang Irwanto mengatakan…
Bagus sekali nih, langkah yang diambil Ussy. Memang harus berkolaborasi dalam mengembangkan bisnis, agar terus bisa berinovasi. Dan karena produk lokal, jadi sudah disesuaikan dengan wanita Indonesia.
Hallowulandari mengatakan…
ehhhh comeback, tapi baru tau sih, makanya rebranding dan semacam relaunch lagi yaaa. Packagingnya classy gold gitu yaaa. Lengkap juga nih paket skincarenya
HendraDigital mengatakan…
Wah produk skincare baru lagi nih. Kemasannya terlihat lux ya. Betul banget sih, harus rutin menjaga dan merawat kulit wajah, apalagi di negara iklim tropis seperti Indonesia. Enaknya lagi, produknya bisa untuk remaja dan juga ibu hamil dan menyusui
Tukang Jalan Jajan mengatakan…
dissy bling ternyata berganti rupa sehingga lebih ciamik dan lebih mewah plus juga makin lengkap ya facecarenya. Kalau rutin perawatannya pasti hasilnya maksimal banget
Nabilla DP mengatakan…
inget banget ini brand ussy yang udah lama itu yaa.. skarang rupanya rebranding yaa mba, dari packagingnya juga udah keliatan beda banget ya
Damar Aisyah mengatakan…
Oh, ternyata emang divakumin yg brand makeupnya Dissy. Pantesan udah jarang lihat lagi. Tapi sekarang justru rebranding dengan produk skincare berkualitas. Harganya pun sangat terjangkau, pas di kantong ibu2.
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Bentar lagi doi ulang tahun, kasih skin care dari Dissy bling ini aja kali ya, biar dia jadi happy hihihi.
Kanianingsih mengatakan…
makasih informasinya mba fenni, ternyata bisa buat kulit senditif juga ya karena ga mengandung fragrance. pas nih kulit saya sensiitf
Nimas Achsani mengatakan…
dulu pertama kali tau produk dissy itu yang lipsticknya mbak, cuma udah lama banget dan ternyata sekarang udah punya skincare juga, keren sih. skincare semacam ini memang sangat dibutuhkan wanita Indonesia
Monica Anggen mengatakan…
Udah lama sih denger kalau skincare dengan kandungan air yang lebih tinggi tuh memang lebih bagus katanya buat kulit. Nah Skincare Dissy ini ternyata berbahan dasar air ya
gemaulani mengatakan…
Ternyata Dissy Bling udah ada sejak 2014 ya mbak dan punyanya Ussy Sulistyawati + Andika Pratama. Jujur aku baru tahu. Wah untuk harga paketannya terjangkau tuh di 375k. Cocok pula ya untuk kulit oily. Aku oenasaran banget sama serumny
lendyagasshi mengatakan…
Keren banget ya..
Aku salutnya sama Ussy ituh idenya ada ajaa... Selalu menyambut hangat dengan produk skincare anak bangsa yang kualitasnya dijamin cocok untuk perempuan Indonesia.
Siti Nurjanah mengatakan…
Setelah sekian waktu vakum, belum lama ini rebranding lagi dgn produk kecantikan yg menawarkan kelebihan untuk merawat kulit lebih berseri dan pasti dgn penampilan ciamik bisa lebih percaya diri
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
keren nih emang idenya Dissy BLing, gak mau ketinggalan pasar, dia lansung ngeluncurin produk skincare nya ya :)
Cicajoli mengatakan…
Sudah lama banget tau produk kecantikan Dissy ini, cuma pas pandemi kayak vakum gitu, eh ternyara re-branding ya jadi Dissy Bling

aku jadi penasaran dengan Day cream nya Dissy Bling deh, soon beli kaka :)
Kesih Latief mengatakan…
Jujwah aq ketinggalan info KY nya, baru denger produk Dissy. Keren ya, sukses buat mba Ussy dkk. Next aq mo cobain salahsatu produk skincare nya ahh. Thanks infonya kakaa ..