Langsung ke konten utama

Review RDL Sabun Papaya, Solusi Hempaskan Jerawat

manfaat dan kandungan RDL Sabun Papaya

Sambil bercermin sambil mikir, apa iya ada sabun wajah yang bisa hempaskan  jerawat yang gak manis di pipi dan dahi sebelah kiri saya, ini? Pasalnya, hari raya udah tinggal beberapa hari lagi. Gak keren rasanya bila ada yang kurang pas, hadir di wajah. Ya suka gini sih dari hari raya tahun lalu juga, saya ada jerawatan kecil-kecil. Cuma karena lebaran tahun lalu pakai masker jadinya, bisa disembunyikan. Beda dengan sekarang, inginnya lepas masker biar makin gereget lagi silaturahminya.

Sebelumnya, saya pakai teknik manual buat menghempaskan si jerawat seperti ganti sarung bantal tidur dan menggunakan jeruk nipis. Namun, masa iya, tidak ada alternatif lain buat mengatasi jerawat biar kabur dan tak balik lagi? Inisiatif saya lakukan mulai dari scroll di medsos, cek e-commerce, dan cari referensi buah atau bahan alami apa saja yang bisa mengusir jerawat, hingga bertemu sama sabun wajah dari RDL. Baiklah, sambil mencoba karena pengalaman pertama, sekalian juga saya review RDL Sabun Papaya sebagai berikut.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

Untuk pertama, saya membersihkan wajah lebih dulu dengan RDL Babyface Facial Cleanser Papaya dalam memaksimalkan pembersihan pori-pori di wajah. Tujuannya agar kulit wajah lebih bersih optimal dari kotoran, minyak, maupun sisa makeup. Pakai facial cleanser with Papaya extract ini tiap pagi dan hendak tidur malam.

manfaat dan kandungan RDL Facial Cleanser Papaya
capture RDL Babyface Facial Cleanser terdaftar di BPOM

Caranya dengan menuangkan produk berbentuk cairan berwarna orange ini ke kapas secukupnya. Usapkan ke wajah dan leher. Tak perlu dibilas. Nah berikut ingredients RDL Babyface Facial Cleanser ini ada: Aqua Demineralisata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya (fruit) Extract, Allantoin, Boric Acid, D-Phantenol, Fragrance, Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil, Benzalkonium Chloride, CI 15985.

ingredients review RDL Facial Cleanser Papaya

Untuk review RDL facial cleanser Papaya ini, saya terkejut dengan aromanya yang cukup menyengat. Walau segar dan terasa dingin ketika produk diaplikasikan ke kulit, tetapi wanginya agak mengganggu. Meski begitu, saya suka dengan kemasannya yang terbilang kecil dengan ukuran 150ml. Masih cukup untuk dibawa bepergian. Serta manfaatnya yang dapat menjadikan kulit lebih halus. Untuk double cleansing yang lebih optimal saya lanjutkan mencuci wajah dengan RDL Sabun Papaya.

Review RDL Sabun Papaya, Sabun Wajah Segar

RDL Sabun Papaya membuat saya kepincut karena warna orange-nya yang segar. Dari kemasannya, terkesan sederhana. Siapa sangka punya klaim produk bermanfaat untuk wajah, yaitu sebagai sabun pencerah yang memiliki kandungan ekstrak buah pepaya dan terdapat pula sunscreen sehingga dapat membantu membuat kulit wajah cerah serta memberikan perlindungan dari paparan buruk sinar matahari.

Bukan itu saja, hadirnya active ingredients ekstrak pepaya dan vitamin (A, C, dan E) dapat mempertahankan kekenyalan kulit, sehingga terasa segar, dan lebih halus. Untuk ingredients RDL Sabun Papaya lebih lanjut terdapat Cocos Nucifera (coconut) Oil, Aqua Demineralisata, Sodium Hydroxide, Fragrance, Mineral Oil, Carica Papaya (fruit) Extract, Tocopheryl Acetate, Ascorbyl Palmitate, Soya Bean Oil, Retinyl Palmitate, Butylated Hydroxytoluene, CI 45370, Oxybenzone. Oh iya, buat melengkapi review RDL Sabun Papaya, berikut saya tambahkan capture bahwa produk terdaftar di BPOM ya gaess.

review dan harga RDL Sabun Papaya
capture RDL Sabun Papaya terdaftar di BPOM

Cara menggunakan RDL Sabun Papaya sangat mudah. Basahkan lebih dulu wajah dan leher. Saat memadukan sabun dengan air, warnanya orange seperti warna sabunnya. Lalu aplikasikan ke kulit wajah dan leher dengan gerakan memutar. Saya biasanya sampai muncul sedikit busa biar makin gereget. Apalagi tercium aroma segar yang lembut dan ramah buat saya.

Diamkan hingga 3 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selesai dibilas, terasa kulit wajah keset dan bersih, tetapi tak ada kesan ketarik. Setelahnya sengaja saya diamkan beberapa menit, kulit wajah tidak terasa kering. Alhamdulillah sabun wajah berukuran 135gram ini terbilang nyaman untuk saya gunakan sebagai pembersih wajah, karena kulit terasa halus dan keesokan paginya tidak membuat kulit kering maupun berminyak.

Review klaim RDL Sabun Papaya

Bentuk sabun wajah untuk mencerahkan kulit ini, adalah sabun batangan berwarna orange terang. Ini membuat saya bingung untuk meletakkan produk pasca digunakan yang memerlukan wadah atau tempat sabun. Sehingga bila hendak dibawa bepergian, maka pastikan kondisi sabun dalam keadaan baik dan tidak basah, sebelum dimasukkan ke dalam tas.  

Baca Juga: Inspirasi Warna Rambut untuk Wanita Berhijab

Wajah Segar dengan RDL Sabun Papaya

Dari rangkaian facial cleanser dan sabun wajah buah-buahan ini, memang untuk hasil cerah di wajah belum ada perubahan signifikan, karena saya baru tiga hari lebih menggunakannya. Wangi segar dari produk yang didistribusikan oleh PT RDL Distribusi Indonesia ini bisa membangkitkan rasa optimisme bahwa si jerawat yang hadir di area wajah saya bisa dihempaskan, karena perlahan-lahan jerawat tersebut mengempis, yeay!

manfaat dan kandungan RDL Babyface Facial Cleanser Papaya

Jenis kulit wajah saya ini, normal cenderung berminyak sehingga rentan berjerawat. Kandungan ekstrak pepaya dan cocok produk face care ini saya gunakan. Saya coba aplikasikan juga bedak yang biasa saya pakai setelah mencuci wajah dengan RDL sabun, Alhamdulillah sejauh ini masih aman. Bisa nih jadi sabun wajah andalan yang gak bikin galau lagi ketika jerawat ketuk pintu.

Mungkin dari tadi kamu membaca ulasan saya tentang produk ini bertanya-tanya, kok ada kata RDL-nya? Nah RDL adalah jenama asli asal negara Philipina yang sudah berpengalaman dalam produk skin care dan personal care yang diproduksi oleh RDL Pharmacheutical Lab Inc. Selain RDL Sabun Papaya, di Indonesia produk-produk RDL didistribusikan melalui PT RDL Distribusi Indonesia seperti:

review dan harga RDL Babyface Facial Cleanser Papaya

  • Sabun RDL ekstrak mentimun (cucumber)
  • Sabun RDL ekstrak alpukat (avocado)
  • RDL ekstrak jeruk nipis (kalamansi)
  • RDL Kojic Brightening Soap
  • RDL Babyface Facial Cleanser Plain.
  • RDL SureWhite Microexfoliant.
  • RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15.
  • RDL Cream with Moisturizer.

Review RDL facial cleanser Papaya

Baca Juga: Sulam Alis Profesional untuk Kebutuhan Kecantikanmu

Kamu kaum adam ingin menggunakan RDL sabun ini, tidak masalah bisa loh. Sebab bisa diaplikasikan untuk wanita, pria dan remaja dengan harga terjangkau. Semoga Review RDL Sabun Papaya dan Review RDL facial cleanser Papaya ini dapat menjadi acuan buat kamu untuk mendapat produk RDL yang asli dan pastinya bebas dari tiruan apalagi ilegal. Kita bisa membelinya di official shopee ini sebagai distributor yang resmi. Dengan begitu manfaat baik bisa kita dapatkan dari produk sabun wajah ini pasca rutin menggunakannya. Jadi hati-hati pada saat membelinya, dan pastikan beli yang asli, ya!

Komentar

Ayah Ugi mengatakan…
Betul sekali nih mbak, hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli adalah keasliannya. Kalau belum pernah membeli, dan pengen mencoba sebaiknya langsung di official store nya aja ya, mbak. Saya jadi tertarik untuk mencobanya
Nurul Fitri Fatkhani mengatakan…
Produk RDL varian Papaya ini memang cocok banget untuk kulit berjerawat. Kulit wajah jadi bebas jerawat dan tambah sehat.
Bisa lebih percaya diri untuk menghadapi hari raya lebaran yaa...
Akarui Cha mengatakan…
Aku sudah lama nih kenalan sama si sabun Papaya soalnya dulu ada kakak yang tinggal di rumah buat bantu-bantu urusan domestik harian mamaku selalu rutin pakai sabun papaya. Trus uniknya, si sabun Papaya ini suka dia porong porong gitu, biar nggak semuanya jadi lembab karena disimpan di rak kamar mandi.
Yonal Regen mengatakan…
Sabun Papaya bisa jadi solusi nih untuk yang wajahnya berjerawat, biar jerawat bisa terhempas dari wajah dan bisa kembali kinclong, ya
Eka FL mengatakan…
seringkali saya lihat produk PAPAYA RDL ini di supermarket dan minimarket, tapi belum pernah beli dan nyobain. ternyata cukup ampuh hempaskan jerawat ya. klo yang sabun batang saya sering lihat, nah yang cleanser ini baru deh kayaknya
Lintang mengatakan…
Wah ini sabun batang tapi bisa buat muka juga ya mba? Baru tahu kalau rangkaian sabun papaya ini dari Philipina. Cobain juga aahh, bisar bantu hempas jerawat.
Lita Lestianti mengatakan…
Saya pernah pakai ini juga tapi nggak pas jerawat sih.. harganya murah dan wajah jadi seger..
Amir mengatakan…
Kalau cocok pakai sabung papaya ini, kemudian dibarengi dengan gaya hidup sehat terutama pola makan, misal kurangi makanan berminyak, pasti hasilnya akan lebih maksimal dan bebas jerawat...
Dee_Arif mengatakan…
Wah sabun legend! Dulu saat masih SMA aku suka pakai sabun ini
Bikin wajah bersih
Sekarang ada facial cleanser nya juga ya
Naqiibatin Nadliriyah mengatakan…
Waaah, aku pernah pake sabun papaya iniii. Memang si sabun oren ini bisa menghempaskan jerawat dengan mudah. Baru tahu kalau ada facial cleanser nya Kak. Mantap
hani mengatakan…
Semoga bentar lagi keluar kemasan sabun papaya yang praktis ya. Jadi kalau pergi-pergi engga repot. Baru tahu loh sari papaya bisa ngurangi jerawat. Bagus ya dari bahan-bahan alami.
Monica Anggen mengatakan…
Kebetulan nih lagi cari sabun untuk wajah berbahan alami buat suami yang wajahnya suka jerawatan. Mau coba juga ah RDL ini, siapa tahu dia cocok.
Ranggi's Travel Story mengatakan…
Jerawat memang bikin jengkel, apalgi sebentar lagi lebaran lama gak bersua dengan kerabat sodara jauh dekat.

Semoga segera mulus lagi ya kakk wajahnya.(gusyi yeni)
deamerina mengatakan…
Aku tahu produk ini ada di Indomaret cuma blm pernah cobain. Trus tahunya cuma sabunnya doabg. Baru tahu malah kalo ada facial cleanser dan skincarenya lainnya. Lengkap juga ya
Yustrini mengatakan…
Warna orange yang segar ya. Jadi pengen nyoba untuk sabunnya. Merasakan manfaat pepaya untuk kulit wajah
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Dulu ini jadi produk favorit nih. Emang agak mahal di zamannya, tapi bisa dihemat dengan cara dipotong-potong
Han mengatakan…
Berasa nostalgia ngga sih mbaa pakai RDL sabun papaya ini? hihi soalnya aku ternyata pernah pakai ini juga dulu pas SMA wkwkw. aslii jadi berasa balikan sama mantann hahaha
Blogger Surabaya mengatakan…
RDL sabun papaya bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan, wah menarik nih mbak. Jadi lebih hemat juga sih kalau sekeluarga pakai sabun Papaya apalagi khasiatnya bisa hempaskan jerawat
Wahyu Eko C mengatakan…
Pantes adikku pake ini, ternyata formulanya bagus untuk bantu hilangkan jerawat
tantiamelia.com mengatakan…
wah baru tahu mbak Fenni kegunaan sabun papaya ini

waktu itu sempat lihat di dandan kalau gak salah, tapi ngga tahu apakah dalam naungan brand yang sama

nanti aku coba ya
Wah aku dari SMA sudah pake sabun Papaya
Manjur jadi ga ada bruntusan di wajah
Happy mengatakan…
kalau pakai ini sebelumnya pakai facial wash dulu apa langsung kak? aku lagi ada jerawat nongol nih huhu
lendyagasshi mengatakan…
Aku pernah liat RDL sabun Papaya ini di tempat biasa aku belanja.
Belum pernah mencobanya secara langsung, tapi selalu dapat testimoni positif. Jadi penasaran juga pengen ikutan cobain, biar mencegah jerawat yang akan datang.
atiq - catatanatiqoh mengatakan…
wih, aku juga bal nyobain ah, ini udah terkenal keampuhannya sih dari jaman aku sekolah dulu hehe.. sempat pakai juga, tapi terus jadi agak susah nyari produknya, sekarang muncul lagi dengan banyak varian baru ya kayanya
Okti Li mengatakan…
Wah bagus ya berarti emang cocok itu kalau setelah menggunakan ga ada terasa kencang gitu di kulitnya?
Saya pernah menggunakan sabun Papaya eh wajah jadi semacam menegang dan tertarik. Bikin saya gak nyaman jadinya gak dilanjutkan... Mungkin saya gak cocok
Okti Li mengatakan…
Wah bagus ya berarti emang cocok itu kalau setelah menggunakan ga ada terasa kencang gitu di kulitnya?
Saya pernah menggunakan sabun Papaya eh wajah jadi semacam menegang dan tertarik. Bikin saya gak nyaman jadinya gak dilanjutkan... Mungkin saya gak cocok
Maria G Soemitro mengatakan…
Saya pernah coba nih face wash sabun Papaya, suka sih saya
Saya berhenti pakai karena sekarang tinggal di Bandung coret, susah cari produk yang disukai
Hamimeha mengatakan…
wah aku baru tahu nh versi cairnya, tahunya yang dijual di beberapa tempat sabun batangannya ya. aku dulu sempat nyiba dan sebenere hasilnya ckp ok sih ya tapi aku gak suka sama aromanya hiks.

tapi ibuku setia ma sabun ini . dan ternyata bisa buat cowok juga ya
DokterTaura mengatakan…
Dulu banget, waktu masih kuliah, aku lihat ada sabun papaya punya teman satu kost. Katanya sih bagus untuk jerawat. Jadi ikut2an beli deh... Dan emang sebagus itu sih. Cocok banget buat kulit berminyak dan jerawatan.
Annie Nugraha mengatakan…
Ekstrak pepaya memang bagus untuk kulit wajah. Anakku dulu pernah jerawatan di punggung badan. Dikasih sabun pepaya, dengan pemakaian rutin, alhamdulillah jerawatnya bisa sembuh.
Farida Pane mengatakan…
Aku juga pake sabun ini. Ternyata emang dahsyat ya efeknya. Aku pun sukaaa...
Nathalia Diana Pitaloka mengatakan…
Alhamdulillah ya, mantap nih produknya, jerawatnya udah mulai mengempis... Jadi engga usah pake masker nih silaturahmi lebarannya, hehehe...
Nia K. Haryanto mengatakan…
Wah, anakku pernah nih pake ini. Alhamdulillah jerawatnya beneran hilang. Gak tahu deh sekarang dia masih pake atau enggak. Soalnya memang jerawatnya udah jarang kelihatan di kulit wajahnya. Kalo aku kurang cocok. Kulit wajahku kering dan gak pernah jerawatan. Cocoknya buat yang berminyak ya.
shinobi apuy mengatakan…
wah, masih ada yah produk ini. Pernah pakai, meskipun nggak berimpact langsung tapi muka jadi seger banget.
Wahid Priyono mengatakan…
Kulit pernah berjerawat waktu SMA beranjak kuliah, dan pernah pake sabun Pepaya ini...cukup bagus memang kalo dipake rutin. Warna sabunnya juga orange, bikin greget pengen dimakan kayak jeruk hehe.
Alley Hardhiani mengatakan…
Aku juga udah nyobain sabun RDL nih. Dan alhamdulillah lumayan cocok, nggak ada efek negatif yang muncul. Jadi penasaran nyobain produk RDL lainnya.
YWidya mengatakan…
makasih rekomendasinya kak, bisa untuk jerawat batu ga ya kak? ganggu banget nih jerawat di bawah mata pula
Windi astuti mengatakan…
next mau nyoba sabun ini ah, siapa tahu bisa menghempaskan milea juga. Meski enggak disebut. penasaran sama bauknya juga. Dan apakah sabun ini setelah pemakaian harus dipastikan kering mbak, biar enggak meleleh dan jadi air, kayak semacam sabun beras gitu nggak sih
Ayah Ugi mengatakan…
Kalau sudah tersertifikasi BPOM kitabtidak perlu khawatir untuk membeli produk RDL Papaya ini. Ngomong-ngomong kalau untuk kulit kering, RDL Papaya ini bisa digunakan jiga kah mbak?
Raja Lubis mengatakan…
Aku malah pakai Papaya dari dulu dan sampai sekarang masih pakai juga buat ngurangin flex hitam karena kerjaan di luar ruangan. Emang recommended!
nurul rahma mengatakan…
widihh aku jg mupeng buat coba.
semoga cocok nih
karena banyak yg bilang ini ok
Hallowulandari mengatakan…
pertama kali pake sabun pepaya RDL pas di kampung, SMP/SMA deh, dan cobain lagi, emang bikin cerah wajah banget sih ya sabunnya
lendyagasshi mengatakan…
Suka banget sama hasilnya pasca menggunakan RDL Papaya. Karena inovasinya sudah ada bentuk facial cleanser RDL Papaya. Pastinya yang bentuk cleanser ini lebih travel friendly, bisa nemenin kemana pun untuk tetap bantu jaga kulit bersih.
khairiah mengatakan…
Papaya sabun yang legendari banget tak lengkang waktu tetap bertahan hingga sekarang, karena kualitasnya
Eri Udiyawati mengatakan…
Saya penasaran nih sama Sabun RDL Papaya. Warna orange cerah, udah kelihatan pasti seger dan bikin kulit wajah cerah.

Perpaduan yang komplit ya, facial cleanser dan sabun wajah RDL Papaya.
Wahyu Eko C mengatakan…
Nah menarik nih, ternyata cocok untuk semua kalangan, jadi sementara bisa pinjam punya adik dulu hehe
Nurrahmah Widyawati mengatakan…
Eh untuk sabunnya itu dah terkenal lama gak si? Kaya pernah lihat ibuku pakai itu hehe. Tapi untuk cleansernya aku baru tahu. Kandungannya ga usah diragukan lagi. Kelihatan worth to try ya kak? mauu :)
Ulfah Aulia mengatakan…
Emg benar sabun pepaya bagus soalnya pernah aku dikenalin sama kakak yang pake sabun ini. Dipake pas muka berjerawat parah, udah gitu sabunnya jga aromanya seger deh
Happy mengatakan…
kalau baca-baca dari komentar lain sih, produk ini ternyata udah terkenal banget ya dan positif banget ulasannya. bisa nih nanti aku cobain :D
dessy achieriny mengatakan…
Sabun RDL Papaya, sabun mamaku dari lama ini mbak, cuma memang banyak palsunya. Jadi harus jeli beli yang asli. Bikin wajah bersih banget ini.
Lia Lathifa mengatakan…
Kadang aku tuh suka bingung banyak banget sabun papaya, kirain sama, ternyata bener kata keponakanku harus RDL, soalnya dia kulit wajahnya jadi putih bersih gitu, awalnya sering jerawatan
Eka FL mengatakan…
jerawat emang selalu jadi masalah kulit wajah yang abadi nampaknya ya, emang perlu banget dilakukan perawatan. jujurnya saya belum pernah nyobain sabun jerawat, tapi membaca khasiatnya RDL saya mau nyoba nih
Yanti Alif mengatakan…
Aku sih dah tau mb tentang sabun Papaya RDL dati beberapa teman katanya emang bagus bkin kulit putih bersih plus kinclong aku mau coba tapi agak woroed karna kulitku sensitif bngt sih tapi sebagian besar pada cocok pakai RDL
Ainhy Edelweiss mengatakan…
Ini kemasan terbaru dari RDL ya? Aq sudah lama pernah denger skincare ini tp blm pernah coba sih, setelah baca review nya jadi pengen pake juga
Dee_Arif mengatakan…
Wah, iya dari dulu sabun RDL Pepaya ini sudah terbukti bagus
Apalagi buat menghempaskan jerawat ya mbak
Goresan hati mengatakan…
Beneran bisa buat jerawat ya? Kirain buat sabun mandi aja nih papaya. Rekomendasiin ke adikku ah yang mukanya gampang jerawatan. Thanks kak
Kartika Nugmalia mengatakan…
Wah, aku baru tau soal sabun pepaya ini deh. Tipe wajahku juga gampang jerawatan. Jadi tertarik mau coba karena kayanya praktis juga ya pemakaiannya, udah BPOM pula
Indah Nuria Savitri mengatakan…
aku sukaaa pepaya. Wanginya enak dan rasanya juga enka banget plus serat tinggi. Kalau dibuat jadi sabun pasti enak jugaa ya
Siska Dwyta mengatakan…
Pakai sabun papaya juga dan emang bagus nih buat perawatan wajah terutama kalau lagi jerawatan gitu
Okti Li mengatakan…
Yanh sangat saya suka dari sabun Papaya itu ya cara pemakaiannya yang sangat mudah. Ga beda sama penggunaan sabun lainnya. Gampang kan ya
nurul rahma mengatakan…
nanti aku k minkmarket pingin beli ahhh
kok jadi mupeng buat coba
Zahra Rabbiradlia mengatakan…
Wah sabun pepaya andalan dlu sdh ada bentuk cairnya ya. Baru tahu saya. Mksh infonya mba :)
Zahra Rabbiradlia mengatakan…
Wah sabun pepaya andalan dlu sdh ada bentuk cairnya ya. Baru tahu saya. Mksh infonya mba :)
Triani Retno A mengatakan…
Anakku nih yang lagi sering berjerawat. Bawaan hormon masa remaja kali ya. Mudah-mudahan sabun RDL pepaya ini cocok juga buat dia.
Wiwin Pratiwanggini mengatakan…
Saya jadi inget, jaman usia 20-an dulu sering dibawain oleh-oleh sabun pepaya oleh salah satu expat. Dulu gak ngeh apa fungsinya, tahunya cuma buat ngalusin kulit. Ternyata dia sangat bagus untuk ngilangin jerawat ya..
Irawati Hamid mengatakan…
sabun papaya RDL ini sudah lama banget eksis. kalo tidak salah ingat, sabun ini eksin sejak awal tahun 2000-an. dulu sempat jadi primadona para wanita nih sabun karena bisa mencerahkan kulit wajah
Risalah Husna mengatakan…
Aku pernah nih pakai sabun pepaya buat wajah, sayangnya ga berlangsung lama karna agak ssusah didapat. Trus liat ini, jadi pengen pakai sabun pepaya lagi. Biar tambah glowing
Risalah Husna mengatakan…
Aku pernah nih pakai sabun pepaya buat wajah, sayangnya ga berlangsung lama karna agak ssusah didapat. Trus liat ini, jadi pengen pakai sabun pepaya lagi. Biar tambah glowing
lendyagasshi mengatakan…
Buat yang kulitnya sensi, bisa banget menggunakan RDL Sabun Papaya. Aman dan bisa meredakan kulit berjerawat. Rasanya beneran nostalgia sama produk ini ya... Kini dengan bentuk yang lebih higienis, bisa digunakan bahkan menemani saat travelling.
Irawati Hamid mengatakan…
keren yaa sabun pepaya ini masih eksis hingga saat ini. bukti bahwa sabunnya memang sebagus itu
Muhammad Rifqi Saifudin mengatakan…
Baru tau ada versi facial cleansernya ya, aku selama ini pakai yang sabun wajah aja, memang seampuh itu sih untuk menghilangkan jerawat yang membandel
duniaeni.com mengatakan…
Aku pernah baca kalau sabun pepaya bsia meredakan jerawat, ternyata benar ya. Belum pernah coba, terima kasih reviewnya ya mba
Widya Herma mengatakan…
Biasanya suamiku yg sering jerawatan, coba aku kasih rekomendasi sabun papaya ah, makasih banyak mbak sharingnya
Nimas Achsani mengatakan…
wah senang ya mbak kalau ada produk yang lengkap gini, aku pun kaget loh ada cleansernya, pas banget juga lagi butuh