Langsung ke konten utama

Tunjang Penampilanmu Saat Bekerja dengan Scarlett Loving Series

Seorang blogger, identik dengan tampilan blog-nya yang menarik sehingga dapat membuat betah para pembaca. Namun, menjadi narablog tak hanya pandai dalam merangkai kata dan merawat kualitas blog-nya saja, tetapi juga harus bisa menjaga penampilannya. Sebab, adakalanya pekerjaan sebagai bloger dapat dilakukan secara daring, dan tidak menutup kemungkinan pula untuk melakukan liputan on the spot.

Saya mulai menjajaki dunia blogging semenjak tahun 2018. Walau sudah punya blog dari tahun 2012, yang isinya masih berupa album kenangan (hihi) tetapi baru rajin menulisnya alias pengen concern-nya itu di tahun 2018. Rasanya itu, “Wah gue telat nih jadi blogger,” terlebih pas bertemu para blogger yang sudah lama berkecimpung di bidang literasi tersebut.

Dengan modal #SemangatCiee, saya terus melangkah dengan dunia blogging yang ternyata penuh warna, karena menjadi blogger banyak hal yang saya dapatkan, terutama itu adalah ilmu dan pengalamannya. Mungkin kalau masih jadi bankir belum tentu saya akan mengenal tentang html, SEO, cara memilih gadget, tutorial make up, melakukan kunjungan ke salah satu pabrik wafer ternama lalu menggunakan jas lab, masuk ke dalam gedung yang menaungi tenaga nuklir, staycation di hotel, nonton film baru datang yang belum launching di bioskop, dan banyak lainnya.

Baca Juga: Ini Gel Mask Andalanmu dari Scarlett

Alhamdulillah, saya mensyukuri akan kenikmatan haqiqi menjadi seorang blogger ini. Maka dari itu, setiap melakoni pekerjaan nge-blog, profesional kerja diwajibkan. Berikut ini yang saya lakukan sebagai bloger sebelum berangkat menuju lokasi liputan.

1. Baterai Gadget Dalam Kondisi Full

Saya mengusahakan agar kondisi baterai minimal 90%, soalnya saya malas bila harus nge-charge ponsel di lokasi liputan. Kalau bertemu dengan colokan nganggur, mungkin bisa senang hati langsung charge ponsel, tetapi juga kudu rajin tengok-tengok hape-nya, karena biasanya yang diundang ke liputan acara bukan hanya blogger saja.

Sebaliknya, bila nggak ada colokan bagaimana? Atau kabel colokannya penuh dipakai? Nah ini yang bakal bikin galau. Sebab saya tidak ingin sambil kerja sambil klak-klik ponsel dalam keadaan sedang charge seperti itu. Pastinya dapat berbahaya, kan?

2. Kuota Internet Aman Terkendali

Pekerjaan sebagai bloger, tak hanya menulis di blog saja. Adakalanya juga memublikasikan konten secara live di media sosial seperti mencuitkan berita di twitter, maupun posting di instagram story, sehingga membutuhkan kuota internet untuk mempostingnya. Walau memungkinkan di lokasi liputan disediakan jaringan wi-fi secara gratis, tetapi persiapan punya kuota internet lebih utama dilakukan, sehingga membuat tenang saat bekerja.

Baca Juga: Review Hair Care Scarlett yang Bikin PD

3. Perhatikan Memori Gadget

Sebelum berangkat ke lokasi liputan, penting untuk memeriksa bagian memori pada gadget yang digunakan. Usahakan masih terdapat space yang ada, karena saat liputan memungkinkan untuk mengambil banyak gambar maupun video. Jangan sampai ada momen yang terlewatkan, gara-gara memori gadget yang terlalu penuh atau kinerja ponselnya jadi melambat.

4. Penampilan Rapi dan Bersih

Urusan penampilan pasti yang utama juga bagi seorang bloger. Bila diharuskan untuk mengenakan dresscode warna tertentu, memungkinkan saya akan mengusahakannya. Semisal warna yang ditentukan tidak saya punya, maka saya akan memilih warna netral seperti hitam atau putih agar tidak jomplang atau tidak seperti warna kompetitor dari penyelenggara.

Pada bagian alas kaki, di mana pun lokasinya saya menggunakan sepatu (minimal sneaker). Ini sekaligus menghargai diri kitanya, serta yang punya hajat juga. Selain itu, tak lupa sebelum berangkat saya mengandalkan body care Scarlett varian loving series agar lebih percaya diri. Varian loving series dengan 7x Ceramide dari Scarlett ini, saya gunakan dimulai dari Shower Scrub (dan melengkapi dengan body scrub seminggu 2x), dan 3 lotion andalan.

Nah, sebelum pemakaian, terlebih dulu saya cek keaslian produk di sini https://verify.scarlettwhitening.com alhamdulillah produk yang saya dapatkan ini makin nyaman untuk digunakan. Cuss kita kulik manfaat dan cara pakainya.

Bersihkan Tubuh dengan 2 Scrub Scarlett Loving

Scarlett memanjakan saya dengan 2 pembersih tubuh yaitu Scarlett Loving Brightening Shower Scrub yang dapat digunakan setiap hari, dan Scarlett Body Scrub Loving untuk digunakan 2x seminggu. Wanginya saya suka karena meski aromanya lembut tapi cukup tahan lama. Kandungan yang terdapat pada Scarlett Body Scrub Loving yaitu: 7x Ceramides, Glutathione, dan Vitamin E. Sedangkan pada shower scrubnya, terdapat tambahan Hydrolized Collagen.

Lembabkan Kulit dengan 3 Lotion Scarlett Loving

Baik setelah mandi apalagi saat di lokasi liputan, saya mengusahakan untuk memakai lotion loving dari Scarlett. Kemasannya yang mudah dibawa dan produknya terjaga baik dengan baik, karena punya penutupnya yang aman. Tiga lotion varian loving dari Scarlett yang mudah meresap ke kulit ini terdiri dari:

  • Scarlett Loving Body Serum yang mengandung 7x Ceramides, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Sodium Hyaluronate, Vitamin E, dan Glycolic Acid.

  • Scarlett Loving Fragrance Body Lotion mengandung 7x Ceramides, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, dan Vitamin E.

  • Scarlett Loving Fragrance Body Cream terdapat kandungan 7x Ceramides, Glutathione, Niacinamide, Shea Butter, Aloe Vera, Avocado Oil, Almond Oil, Grapessed Oil, Macadamia Oil, dan Sodium Hyaluronate.

Banyak kandungan bermanfaat di rangkaian body care Scarlett varian loving bisa didapatkan dengan pemakaian yang rutin. Biar gak makin penasaran dan mudah untuk kamu telaah, saya lampirkan nih manfaatnya melalui infografis berikut ini.

Cara penggunaannya pada pagi dan siang hari, karena teksturnya cepat meresap dan ringan sehingga dapat membantu mencerahkan dapat memakai body serum lalu dilayer dengan body lotion. Pada malam hari, karena tekstur body cream lebih padat, maka caranya gunakan body serum lebih dulu baru dilayer dengan body cream sehingga dapat membantu untuk membuat kulit lebih lembab dan cerah optimal.

Kesan Saya dengan Body Care Scarlett Loving

Cuaca yang akhir-akhir ini panas dan terik, tentunya akan berpengaruh dengan performa saya, khususnya saat ke lokasi liputan. Dengan adanya body care Scarlett Loving ini, dapat membantu menunjang penampilan lebih menarik karena percaya diri memiliki kulit yang lebih lembab. Hal ini membuat saya terkesan dengan pemakaian kurang lebih selama 2 minggu meski perlahan mencerahkan, tetapi saya suka dengan hasilnya yang melembabkan kulit sehingga tidak tampak kering dan kusam lagi.

Dari segi tekstur, baik Scarlett Loving Brightening Shower Scrub maupun Scarlett Body Scrub Loving hampir sama dengan varian Scarlett lainnya. Untuk lotionnya, saya senang di varian loving ini, karena tidak hanya menyediakan body lotion saja, tetapi juga dilengkapi body serum dan body cream, sehingga perawatan kulit tubuh jadi makin menyenangkan.

Oh iya, untuk tekstur dari 3 lotion Scarlett varian loving ini, body serum dan body lotion cenderung hampir sama. Sedangkan body cream memang lebih creamy dan mudah diblend di kulit. Kamu bisa dengan mudah nih mendapatkan rangkaian body care Scarlett melalui link pembelian berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening

Cuss, jadilah bloger yang keren dengan konten yang bermanfaat. Konsisten berkarya sambil menerapkan empat hal yang wajib dilakukan bloger sebelum pergi liputan di atas. Sebab menunjang penampilan juga diperlukan, agar kita sebagai bloger bisa terus eksis menghasilkan karya.

Komentar

Okti Li mengatakan…
Harapan saya banget lho bisa jadi blogger yg keren Dalma konten, penampilan plus wawasan. Semoga ya bisa tercapai. Secar saya juga pakai produk Scarlett. Meski kalua yg edisi love ini belum mencobanya
dessy achieriny mengatakan…
Aku secinta itu sama produk Scarlett apalagi yang bodycare. Paling suka sama sabun cair dan handbodynya. Lagi tertarik sama handbody serumnya 😍
www.kisahsejati.com mengatakan…
Hai Scarlett,
Aku tuh paling suka loh semua koleksi produkmu termasuk yang terbaru ini. Terutama di body scrub dan lotionnya ya.Kulit terasa lebih halus dan bersih setelah kotorannya terangkat.
Salam:
Dennise Sihombing
Annie Nugraha mengatakan…
Setuju. Blogger tuh WAJIB berpenampilan bersih dan menyenangkan untuk dilihat. Kita loh sering ketemu orang, berinteraksi dengan banyak orang dan seringkali mendekatkan diri agar bisa mendapatkan banyak informasi yang dibutuhkan demi kepentingan penulisan. SCARLETT perawatan tubuh bisa banget membantu kita untuk urusan ini.
R Palupi mengatakan…
Dari dulu pengen nyobain Scarlett tapi kok ya belum kesampaian hingga detik ini. Wanginya awet kan ya mbak itu?
Maria G Soemitro mengatakan…
Saya juga cocok banget pakai Scarlett body care

harumnya gak nyegak, harganya terjangkau

dan yang penting, kulit jadi halus dan lembap
Aprillia Ekasari mengatakan…
Aku smapai sekarang pakai Scarlett juga lho, walau sekarang udah nyobain varian yang baru muncul :D
Sukanya pakai Scarlett gak dipungkirin harganya tuh affordable tapi punya manfaat buat kulit yang gak kaleng2 bagus sekali. melembabkan dan mencerahkan juga yaa.
Cindi mengatakan…
Mba, Loving Series ini apakah series terbaru dari Scarlett? Dari warnanya aja menarik hati, pinky-pinky ^^
Mau ikutan nyoba ah apalagi sekarang ini beneran lagi panas-panasnya dan bikin kulit kering..
Jalan-Jalan KeNai mengatakan…
Scarlettt wanginya enak semua. Produknya juga cocok ke kulit saya. Jadi bisa gonta-ganti dari wangi yang satu ke wangi lainnya.
lendyagasshi mengatakan…
Masalah penampilan memang menjadi penunjang banget ya..
Apalagi bagi seorang wanita. Rasanya kalau uda oke semuanya, makin percaya diri dan menambah mood produktifitas bekerja seharian.
Susi Susindra mengatakan…
Kalau tampilan fisik ok, baunya wangi, kulitnya tampak sehat dan putih, liputan akan maksimal. Karena pede kan....
Sebenarnya itu juga alasan saya kalau ada liputan tidak aktif banget. Cari mode paling aman dan nyaman. Andai tampilan seperti di atas, wah... pasti jauh lebih baik.
Irra Octaviany mengatakan…
Bodycare dari scarlett ini dari dulu selalu jadi andalan kalau lagi pengen memanjakan diri. wanginya enak banget. haruuum...
khairiah mengatakan…
Pengen banget aku jadi blogger keren, konten berkualitas , btw Scarlett varian ini aku belum nyobain...cuss beli
sylvianayy mengatakan…
setuju banget, menjadi blogger bukan hanya perlu meningkatkan dan mempertahankan kualitas blog dan tulisannya, tetapi juga perlu menjaga penampilan. menurut saya ini berlaku untuk semua orang sih, menjaga penampilan itu penting banget, bahkan ibu rumah tangga juga perlu mandi dan merawat kulit, masak di rumah buluk terus hehehe btw aku juga pakai body care scarlett dirumah, paling suka yang scrub kopi bikin rileks
Mutia R mengatakan…
Yuhuuuu, baru aja empunya Scarlett kemarin umumin BA baru, EXO. Wkwkwk. Lagi kontroversial, eh pilih EXO. Untung aja EXO-nya yang tiga orang lanjut kerja sama dan udah damai sama SM yaaaa.
Yonal Regen mengatakan…
Makin hari makin keren aja inovasi-inovasi dari Scarlett dengan hadirnya produk yang semakin beragam seperti halnya Scarlett Loving Series yang akan membuat hari-hari makin nyaman kulit tubuh dengan perlindungan dari Scarlett
Bambang Irwanto mengatakan…
Saya sudah punya blog dari 2014, Mbak. Tapi baru giat menjelang tahun 2018 juga. Dulu masih nyaman dunia menulis cerita anak hehehe.
Tapi Alhamdulillah saya berhasil keluar dari zona nyaman. Saya pun menemukan dunia baru di dunia blogger.Alhamdulillah sering juga diundang ke acara offline. Dan memang persiapan hampir sama. Termasuk hape batterai harus full. Kalaupun ada colokan kosong, jadi tidak konsentrasi meliput acaranya.
hani mengatakan…
Scarlett tuh selalu ada inovasi pilihan produk deh. Mau engga mau kita beli satu series sekalian. Mana wanginya aku suka juga. Seger dan tahan lama...
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Kalau kata orang-orang aroma Scarlett yang ini enak banget. Aku jadi penasaran pengen nyoba. Dulu baru nyoba yang varian kopi. Seneng banget mbak bisa punya sepaket biar badan semakin fresh
Han mengatakan…
Duh mbaa udah kerasa wangi banget baunya dari siniii.. pengen bangett cobain jadinya hahaha
aku terakir beli body lotionnya Scarlett tuh masyaAllah dah sukaaa.. hihi selalu refill
April Hatni mengatakan…
Nah bener banget, jadi blogger selain tulisan menarik, tampilan pun juga harus menarik dong. Rajin menggunakan Scarlett pilihan yang tepat untuk menunjang penampilan sebagai blogger.
ANGGITA RAMANI mengatakan…
Wah saya juga pakai rangkaian body care Scarlett, tapi yang varian Jolly. Emang wangi banget di badan kalo pake rangkaian satu set
Didik Purwanto mengatakan…
Gadget mentereng akan kalah dgn kulit dan muka yang glowing. Kita harus rajin2 sih ngerawat muka biar makin banyak dilihat mata. Eh tapi ga jg sih. Kalo kulit dan muka sehat, kan kita lbh enak menjalani aktivitas ya. Smg rezeki jg dimudahkan ya.
Eka FL mengatakan…
yess, jadi bloger gak cuman mempercantik blog ya tapi juga diri sendiri dong. apalagi bloger juga kan kadang ada acara offline juga yang mengharuskan ketemu banyak orang
M. Rizki Riswandi, S.Kom mengatakan…
Dari dulu memang udah jatuh cinta sama produk-produknya scarlett, saya suka banget sama wangi-wangi dari produknya.
Shinta Shyntako mengatakan…
wah beraktivitas jadi makin semangat nih kalo pakai rangkaian komplit dari loving seriesnya Scarlett ini ya Fen, hmmm pasti wangi semerbak deh, bikin kita makin percaya diri juga jadinya
lendyagasshi mengatakan…
Menjadi blogger yang keren memang selain penampilan oke menggunakan Scarlett Whitening Loving Series juga kudu ada persiapan mental yang gak kalah cakepnya ya.. Karena persiapan ini bikin para blogger masih dipercaya untuk datang ke sebuah event.
Nurul Mutiara R.A mengatakan…
Aku belum pernah nyoba Scarlett yang ini Kak. Tapi katanya yang ini aromanya enak banget. Soft gitu sehingga gak bikin eneg kalau dipakai.
Akarui Cha mengatakan…
Soal alas kaki termasuk memperhatikan penampilan secara utuh saat menghadiri sebuah event memang bukan hanya bentuk menghargai yang mengadakan acara melainkan juga diri kita sendiri selaku blogger yang dapat kesempatan untuk datang ke sana sih ya, Kak.

Waaaa senangnya menjaga penampilan dengan Scarlett. Aku suka sama produk-produknya yang wanginya enak banget. Aku kebetulan lagi pakai serinya yang lain. Sepertinya habis ini, bakalan seru kali ya kalau aku coba yang seri Loving.
Khoirur Rohmah mengatakan…
Varian Body Lotion dari Scarlett yang pertma kali aku cobain ini ya yang Loving., karena aromanya nya lembut dan kayak seger gitu sih,
Dan betulan begitu pake beberapa hari jadi terlihat perbedaannya, karena terlihat lebih cerah dari sebelumnya